Senin, 12 Desember 2011

Emtipi Itu Koma Atau Udah Mati?

Bosen juga tiap hari nyetel tv, itu-itu aja yang ditonton.

Kalau nggak Trans Tv, Trans 7. Kalau udah malam, RCTI sama SCTV yang merajelela. Kalau remote udah ada di tangan Nanda, orkes sarangheyo-sarangheyoan a.k.a boyband korea memenuhi setipian. Nanda udah cinta mati banget sama Korea. Tiap hari tiap pulang sekolah bahkan habis maghrib buru-buru nyalain tipi trus cari nonton  Ngomong-ngomong soal boyband korea, kayaknya emang lagi booming banget ya. Dimana-mana lagu korea mulu yang disenandungkan . Apalagi sekarang muncul banyak plagiat-plagiat boyband korea di Indonesia, aku ga bisa nyebutin nama-nama boyband Indonesia itu. Yang aku tau itu lagu-lagu mereka. Ada yang yes yes yes you make me say yes gitu lah, ada yang ACDC plesetannya Asereje, ada yang Ow ow ouwowowowo terus goyang ngebor (ini boyband apa inul?). Macam-macam deh. Dari yang berkelas sampe yang norak. Maksa banget mau mengkoreakan diri. Muka sopir taksi dipaksain cute pake poni plus kaos V-Neck. Dengan  tampang sok pengamat musik, Nanda mengamati tiap videoklip boyband Indonesia pendatang baru yang rada-rada nyerempet ke videoklip boyband Korea. Trus bergidik ngeri, ngumpat abis-abisan. Habis itu ngelu-ngeluin boyband pujaanya, Shinee kah itu namanya kalau gak salah.

Kalau ditanya soal channel tv favorit, dengan mantap aku jawab, HBO! No, no, anggapan kalau nonton HBO itu gak sehat buat akhlak gak selamanya bener. Gak semua (meski sebagian besar sih) film-film di HBO itu ada adegan eng ing eng nya. Kissing itu lumrah aja. Asal kita cerdas dalam ngecernanya, mana yang pantes buat dicontoh, mana yang gak pantes buat dicontoh. Kebudayaan barat banyak yang baiknya kok. Lagian, aku udah 17 tahun (gak sombong kok, gak sombong...), ya walau tingkah laku masih kayak anak 10 tahun sih.  Puas, puas? Gak terima gua dibilang rusak akhlak gara-gara keseringan nonton HBO!!!
(habis ini langsung berangkat tensi darah, huhuhu)

Tapi sebenarnya, bukan HBO yang jadi favoritnya favorit super duper favoritku banget. Dia cuma ngegantiin posisi favoritku yang sebenarnya dan sebelumnya, yaitu.. MTV.

Channel MTV di tv rumahku sudah lama koma, kira-kira udah enam bulanan gitu. Terakhir nonton kayaknya pas MTV Push nya LMFAO, lagunya waktu itu Party Rock Anthem. Trus ada emak JLo dengan lagunya I'm Into You. Pas malam apa itu aku juga lupa,  pas mau nyalain tv, channel MTV  yang waktu itu nomor 29, tiba-tiba besemutan... Ga ada gambar, ga ada suara. 

"Dih, ini kenapa tv ga ada gambarnya? Mana ini jamnya Chart Attack lagi.."

Aku goyang-goyangin tuh tv supaya  semut-semutnya pada hilang. Ga ada reaksi. Yang ada malah bonyok sana sini tv nya. Gak sih, gak sampe bonyok . Luka bakar doang (iya, aku juga tau kalau ini ngaco)

"Nda, Nanda.. ini kenapa MTV nya? Yang lainnya ada gambarnya, yang ini semut-semut nah..."

"Tunggu aja sampe beberapa hari, palingan baek lagi."

Besoknya di sekolah, bubuhan kelas pada sibuk ngomongin channel MTV yang hilang. Aku coba berpikiran positif aja, mungkin MTV nya rehat sebentar.

Ya, beneran rehat sebentar. Enam bulan lebih itu sebentar kan? 
Hiks.

Sampe sekarang, channel MTV ga ada. Hilang. Aku jadi gabisa nonton Chart Attack, yang nyajiin deretan tangga lagu mancanegara favoit dari 1-20. Lagu-lagunya keren-keren sumpah. Videoklipnya juga. Aku bakal suka lagu kalau videoklipnya bagus. Rihanna, Bruno Mars, Taylor Swift, Usher, Avril Lavigne, Justin Bieber, Jason Derulo, and of course, Lady Gaga. Banyak deh sebenarnya. Kesayangan dah.
Nah Nanda ada nemuin channel tv yang rada-rada mirip sama MTV. MNC Music namanya (bukan MNC yang dulunya TPI itu loh ya). Seneng sih, aku tetap bisa tau lagu-lagu mancanegara yang baru-baru. Kayaknya proyek menjadi manusia batu bakal sukses dibatalin.

Tapi....

Yang jadi masalahnya....

MNC itu ngudpate lagu-lagu mancanegara lambretanya minta ampun.

Masa I'm Into You jadi new entry di MNC??? Padahal kan udah dari enam bulan yang lalu. Trus di saat orang-orang lagi rame ngomongin Bruno Mars ngebawain lagu baru judulnya It Will Rain, lah di MNC ngabarin kalau lagu barunya Bruno Mars itu yang baru yang The Lazy Song. Helloooooooo... The Lazy Song udah ngehits nya pas aku kelas satu dulu. Uzur banget!!!! Trus Jessie J yang Nobody's Perfect jadi new entry juga, padahal itu kan lagu lama!!!!! Mana videoklip saban hari itu itu aja yang diulang. Bosen!!! Gak kayak MTV yang tiap hari ada aja videoklip baru. Artis-artis pendatang baru pada bejejalan mau masuk ke MTV. Lah kalau di MNC Music, malah ngebanyakin lagu-lagu indonesia yang metal (melayu total) a.k.a ALAY. Gak gak gak kuat.

Intinya, MNC Music bikin aku jadi ketinggalan jaman, gak update. Bingung mau download  lagu apa kalau lagi online tuh. Aku iseng-iseng buka http://www.mtvasia.com, dan disitu banyaaaaaaaaaaakk banget videoklip baru. Mupeng aku ngeliat vidklip Rihanna yang We Found Love, Katy Perry - The One That Got Away, Jason Derulo - It Girl, dan yang paling keren.... Bruno Mars yang It Will Rain. Di MNC Music manaada yang beginian. Sontak aku berpelukan sama Nanda sambil ngelap ingus masing-masing. meluk-melukin laptop centil, ngelus-ngelus gambar Bruno Mars.
Aih aih aih..  sesenggukan kalau ngingat-ngingat kebersamaanku sama channel MTV..

Waktu bangun shubuh trus nonton vidklipnya Jason Derulo..

Waktu terpukau ngeliat baju-baju anehnya Lady Gaga..

Waktu nungguin Teen Mom...

Waktu merem melek ngeliat videoklipnya Katy Perry yang Teenage Dream...

Waktu mati-matian download lagu-lagu terbaru dari MTV...

Waktu dimarahin Mama gara-gara kenyaringan nyetel mtv nya..

Waktu ngedance (baca: salto) bareng sama bubuhan ndese dengan lagu Run The World-nya Beyonce...

MTV ku sayang, MTV malang.

Waktu MTV EMA tanggal 2 November kemarin, aku ga bisa nonton, ya gara-gara gak ada MTV tuh pang. Sempat kecewa sih, kecewa banget. Tapi syukur ada siaran ulangnya di global tv. Jam 2 pagi tapi. Aku sampe relain begadang, ketiduran pas jam 4 masih pake softlens, pake headset biar gak ribut dan gak ketahuan sama Mama. Rasanya langka banget bisa nonton bubuhan mancanegara lagi. Coba waktu dulu masih ada MTV, diulang-ulang sepagian semalaman tiap hari sampe bosen. Lah sekarang, jarang-jarang bisa nonton ajang penghargaan kayak gitu.

Sekarang aku cuma bisa ngeliatin perkembangan MTV lewat websitenya aja. Sedih banget, kayak kehilangan seseorang yang udah sering nemenin tiap hari. Kangen MTV nah, hidupku suram banget gak ada MTV. Huaaaaaaaaaaaaaaaaaa.

Pengen banget ke markas Tepian Kabel, (hiks mahal kalau mau Indovison mah, bisa masang tipi kabel aja udah syukur), trus protes tolong hidupkan MTV lagi. Tapi gak mungkin ya. Siapa aku.

Lagi-lagi cuma bisa berharap, mudahan MTV cuma koma, gak mati.

Gatau deh sampe kapan nungguin MTV sadar dari komanya.

0 komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com