Minggu, 25 Maret 2012

Tidur Siang

Hari ini gak ada agenda hangout. 
Dompetku lagi kemarau panjang, maklum lah akhir bulan. Lagian juga gak ada yang ngajaki jalan gitu. Indra masih UAS sampe senin nanti. Jadilah aku mendem di rumah seharian. Aku bangun jam 9, trus sarapan, trus gak mandi, trus tidur jam 10 sampe jam 5 sore. Puasssssss banget rasanya udah tidur siang (?) selama itu. Padahal gak biasanya loh aku ngabisin  waktu liburan dengan tidur siang. Aku jarang banget tidur siang, menurutku tidur siang itu buang-buang waktu. Kalau ketiduran di siang hari sih lain lagi ceritanya, itu udah keseringan. Beda kan, beda kok bedaaaaaaaa

Ngomong-ngomong soal tidur siang, aku jadi ingat tentang tidur siangku waktu di kantor, kamis minggu kemarin. Sekitar satu jam-an gitu aku tidur. Dalam minggu itu, bahkan sampe sekarang, aku sama Kartini sepi job. Berharap dikasih tugas nginput tagihan lagi sama Mbak Lilis, eh malah kecele. Mungkin  Mbak Lilis udah kapok lok, padahal seru loh ngerjakan inputannya tuh. Banyak sih, bisa sampe 60 lembar gitu sekali nginput. Tapi enak, bisa nyantai, gak diburu juga harus cepat selesai. Kami ngerjakan di lantai 3, di tempat yang ada bilik-bilik bermeja gitu, serasa orang kantor beneran deh kami. Tapi sekarang gak ada dikasih tugas nginput lagi, , ya jadilah kami pengangguran. Cuma ngerjakan tugas rutin kayak motokopi, nyatat SPAJ yang mau dikirim, nyatat tanggal issued. Lebih banyak duduk manis sama bengongnya. Jarum jam serasa lambat banget berputar.

Banyak upaya yang kami lakukan buat ngusir kebosanan. Kalau aku palingan dengerin lagu, buka video stand up comedy di youtube lewat hape. Kalau Kartini  bolak-balik ke toilet. Tetap aja bosen.

"Ke atas yok, ngerjakan IPA."

"Duh, aku gak bawa LKS IPA, Kar.."
"Gpp, kamu bawa aja buku apa kah gitu. Bosen disini."

Karena aku lebih muda (tingkah lakunya, bukan umurnya) dari  Kartini, aku nurut aja. Kami pun ke lantai 3, ke tempat bilik yang ada mejanya itu, lalu duduk disitu. Awalnya dengerin lagu, lama-lama ketiduran.. Angin sepoinya itu loh, enak banget. Bangun-bangun aku langsung ngerasa segerrrrrr bener. Huaaaa jadi diriku kembali! Udah lama banget kayaknya aku tidur siang gini. Untungnya aja orang kantor pada gak nyadar kalau kehadiran kami di lantai 3 ini semata-mata buat numpang tidur. Kalau ketahuan Bu Yani, ya you know lah, sertifikat ku bakal mengenaskan T,T

Oh iya, sebelum tidur waktu itu, aku sempat foto sama Patrick, anaknya Pak Frans. Umurnya baru tujuh tahun. Dia anak bungsunya Pak Frans dan Bu Trimurti. Lucu, unyu-unyu gitu, putih bersih. Tiap hari nongol di kantor, jadi orang-orang kantor pada akrab sama dia. Terutama sama Mbak Cani. Kemanapun Mbak Cani pergi pasti dia ngikut. Sama Mamanya gak gitu-gitu banget. Mbak Cani cantik sih...

Ide buat foto sama Patrick itu datang dari Kartini. Aku mah lagi-lagi nurut aja. Pas Patrick mau masuk ke ruangannya Mbak Cani, kebetulan ruangannya Mbak Cani di lantai 3, Kartini manggilin dia. Ajaib, dia noleh.

"Patrick, Patrick!"

"Heh?" *muka heran*

"Kakak ini mau foto sama kamu, boleh nggak?"

"Hah?" *muka mau ngeden*

"Boleh nggak? Boleh aja gin yaaaaaaaa" aku ambil alih dialog.

Dia pun (terpaksa) ngangguk. Lebih baik turuti aja permintaan dua kakak pedofil ini daripada aku mati sia-sia, mungkin pikirnya kayak gitu lok. Si Patrick yang unyu itu ngerapatin badannya, dan Cheeeeseeee!!!!


Mukanya horror banget pas kami ngucapin terimakasih. Kayaknya gak terima aja gitu dirinya diabadikan bareng tukang sol sepatu kayak aku. Diajak kenalan pun dia main langsung kabur aja. Haha gapapa, tetap lucu kok. Pak Frans banget :*

disekap tante girang

Tidur siang yang nyenengin, ngelepas lelah dan mampir ke mimpi indah, mimpi sebuah kehidupan yang kita rancang sendiri. Hari ini, dan hari kamis kemaren, tidur siangku nyenyak banget. Sangat aneh buatku yang sebenarnya gak suka tidur siang.

Oke, selamat tidur siang.

0 komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com