Sabtu, 03 Maret 2012

Siapa Pencuri (Bungul) Hape Mbak Sinta?

Belum sempat aku duduk, baru aja nyampe, Kartini menyambar aku dengan kabar terbaru hari ini.

"Cha, Olga gak turun loh." 

"Hah? Bagus deh. Dia sakit apa?"

"Gatau tuh, tadi pagi dia nelpon Kosem, ijin gak turun perutnya mules-mules."

"Oh. Lagi hamil mungkin." sungutku cuek. Tangan udah siap ngejulur narik kursi buat duduk, lalu..

"Oh iya Cha, satu  lagi!" pekik Kartini, nahan supaya aku tetap berdiri ngedengerin ceritanya.

"Ape?" 

"Hape Mbak Sinta hilang."

"HAH? JARUUUUK? Eh, HAH? HILANGG?"

"Iya, hilangnya kemaren sore, pas kita udah pulang. Bukan yang BB tapi, yang nokia.. Wariyah sih curiganya sama Olga. Kebetulan betul kam pas dia gak turun, pas heboh hapenya Mbak Sinta hilang."

"Iya sih. Ya ampun ae. Terus?"



"Itu nah katanya Kosem mau datangkan temannya, orang pinter. Gatau jadi apa nggak. Tadi seu kam, rame beceritaan disini, kamu sih belum datang. Mbak Su, Kosem, Wariyah, Bu Lilis. Trus Pak Rusmin datang lok, Wariyah langsung cerita sama dia, kaget dia. Ditambah lagi katanya Kosem nyidang bubuhan sekretaris di lantai dua. Trus kata Pak Rusmin, 'wah tontonan seru nih'. Habis fotokopi dia langsung naik ke atas."



INI BAGUS BUAT DIPOSTING KE BLOG!! Kalimat itu yang pertama kali terlintas begitu dengar berita duka itu. Ya ampun, coba aja aku datang lebih cepat, pasti aku bakal bisa liat suasana heboh bubuhan Sequis ngegosipin soal ini. Syukur-syukur bisa ikutan nimbrung. Tapi gak sok akrab ya kayak Olga. Hih.

"Hahahaha dasar biang gosip."

"Oh iya, nomornya Mbak Sinta yang hape hilang itu aktif loh, tapi direject terus. "

"Bungulnya heh, kalau aku jadi pencurinya langsung ku matikan hapenya tuh. Aduh ae, kenapa juga gak sekalian dia nyuri yang BB. Oon tuh pencurinya."


"Nah pas aja lok sama Olga! Kemarin aja pas aku mau jemput adekku, aku liat dia merokok behimat di depan. Ih gak nyangka, mukanya sok polos gitu..."


Emang bener sih kata Kartini, Olga bisa aja jadi pelaku pencurian hape ini. Mbak Marry The Night juga dicurigain sih, karena ruangannya dekat dengan Mbak Sinta. Tapi kan Marry The Night itu temannya Mbak Sinta, Mbak Sinta yang udah ngebawa Marry The Night kerja di Sequis. Masa Marry The Night tega nyuri hape sahabatnya sendiri? Apa jangan-jangan dia kesel sama Mbak Sinta, trus ngelampiaskan balas dendamnya dengan cara nyuri hapenya Mbak Sinta, semata-mata dengan alasan karena Mbak Sinta telah membuatnya diperkerjakan tukang jagal bernama Susilowati Oiej?

Aku jadi ikut-ikutan curigesen sama Olga. Mbak Wanti juga, bubuhan sekretaris juga.Apalagi Mbak Ririn. Bahkan Bu Yani pun ketawa pas ngedenger alasan Olga gak turun karena perut mules, kayak gak masuk akal gitu nah. Olga gak turun di saat hebohnya hape Mbak Sinta hilang. Trus juga kayaknya pencuri hapenya nih oon deh. Masa hapenya gak dimatikan, trus kenapa bukan BB yang diambil? Toh Nokia 5130 pasti lah kalah pamor dibandingkan BB. Mungkin pencurinya itu gak ngerti cara buka kunci tombolnya. Pas banget sama Olga, yang suka sok tau padahal gaptek.
Satu lagi alasan kami curiga, sore-sore dia kan tugasnya nyapu sama ngepel di lantai 2 dan 3, nah ruangan Mbak Sinta kan di lantai 2. Bisa aja kan pas dia lagi nyapu gitu, dia ngambil hapenya. Hapenya juga waktu itu ditaroh di meja, yang BB taroh di laci. Tadi pas Pak Kosem nanya sama Olga lewat telepon, "kamu kah yang nyuri hape Sinta?" Trus Olga jawab, "Enggak!" Yaiyalah dijawab enggak, manaada maling yang mau ngaku. Kosem ni ni juga nanyanya kok to the point gitu, slengean banget. Kata Mbak Ririn, Kosem juga nyidangnya gak ada tegas-tegasnya, adanya malah becekikikan. Ya ampun ae, satpam slengean.

Penasaran banget nah, siapa sih pencuri bungul hape Mbak Sinta? Teman Kosem yang orang pinter itu gak jadi datang, hhh tambah penasaran. Memang sih, kalau nuduh Olga kesannya jahat banget. Tapi siapa lagi coba? Kata Mbak Wanti, waktu di kantor lama, yang di Lembus itu, gak pernah ada kejadian kehilangan gini. Berarti bukan orang dalam sini kan. Kasian Mbak Sinta, dia sejauh ini keliatan nyantai aja sih mukanya. Padahal hari ini hari ulang tahunnya loh, tadi Pak Rusmin ada ngasih ucapan selamat gitu. Ku kira Pak Rusmin becandaaan aja, mengingat kalau Pak Rusmin itu hobinya begayaan, gak pernah serius. Sekalinya ulang tahun beneran. Aku belum ada ngucapin sih, maluuu. Kasian yah Mbak Sinta u,u

Yang jelas, liat aja besok, Olga turun apa kagak ya?

 Doain deh moga yang udah nyuri hape Mbak Sinta jadi seret jodoh sampai usia kepala empat. Amin.




0 komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com