Rabu, 31 Desember 2014

Kapten Irwanda

Barusan aku dapat user yang make seragam dinas, diduga kuat dia dan temannya yang bersama dia itu orang Kementrian Perhubungan. Begitu ngeliat bapak-bapak dan ibu-ibu userku itu, aku langsung keingat pesawat Air Asia QZ 8501 yang hilang hari Minggu kemaren.

Berita hilangnya pesawat AirAsia yang membawa 155 penumpang dan 7 awak kabin itu ngagetin seluruh warga Indonesia, bahkan negara asing juga. Aku jadi gaer ngelepas kepergian Zayi ke Salatiga tanggal 5 nanti huhuhu. Tuh anak kalau bisa gak usah naik pesawat deh, naik ojek aja....

Nah lanjut, jatuhnya QZ 8501 tujuan Surabaya-Singapura itu awalnya masih belum diketahui jatuhnya dimana dan penyebabnya apa. Sumpah sedih banget, hati kayak disayat tiap liat beritanya. Aku ada baca di artikel, aku lupa sih, pokoknya ada capture akun Path anaknya Bapak Iriyanto, pilot QZ 8501, yang isinya tentang merindukan ayahnya itu. Huaaaa sedih :'( 

Rasanya semua rakyat Indonesia sedih deh, eh tapi ternyata ada aja yang kayak seneng gitu sama peristiwa ini, gak ada rasa simpati dan empatinya sama sekali. Ada yang malah bersyukur kalau pesawatnya jatuh biar populasi manusia Kristen berkurang, ada yang ngetawain bilang kalau biar aja semua pesawat murah jatuh semua sekalian biar tertinggal satu pesawat yaitu Garuda Indonesia, ada yang berdoa supaya korban gak ada ditemukan. Astagaaaa nalurinya di bawa ketek ya itu orang-orang??!!!! Sumpah kezel adek bang baca artikel itu. Mudahan yang berharap kayak gitu matinya dilindes pesawat!

Terus aku keingatan lagi sama Pak Tony Fernandez, CEO AirAsia. Dulu kan sempat tuh ada acara di AXN, judul acaranya The Apprentice Asia. Semacam ajang cari bakat gitu tapi bukan nyanyi bukan nari, melainkan bersaing jadi karyawan magangnya Tony Fernandez. Acaranya seru bangetttttt!!!!!!!!! Acara itu jadi motivasiku tersendiri eh pas awal-awal masuk kerja, tiap episodenya seolah ngajarin kalau masalahku di tempat kerja itu gak ada apa-apanya dibanding problema, tantangan, dan rintangan yang para pesertanya hadapin. Pesertanya dari negara-negara di kawasan Asia, dan akhirnya dimenangkan oleh peserta asal Filipina, Jonathan Allen Yabut. 



Sayang banget channel AXN itu udah gak ada lagi di tipiku. Kalaupun ada aku juga gak tau bakal ada The Apprentice Asia Season 2. Huaaaaa padahal bagus gitu acaranya.


Pasti Pak Tony Fernandez sedih deh. Sabar ya Pak, sini saya pelukkkkkkkkkkkk *eeehhh

Sampai akhirnya Selasa kemaren para tim pencari AirAsia nemuin puing-puing pesawat di sebelah selatan perairan Kalimantan, dekat selat Karimata, Pangkalanbun. Bahkan mayatnya juga ditemukan, ada enam mayat. Mayat, berarti udah mati. Hikssss astaga aku mau nangis nulis ini. Di satu sisi kita lega udah nemuin titik terang, udah ada kepastian, tapi di sisi lain kita sedih karena tau kenyataan bahwa keluarga kita telah meninggal dalam tragedi itu. Aku gak bisa bayangin kalau itu terjadi sama aku. 

Nah di sisi lainnya lagi, kita juga harus bangga dan acungin jempol kita buat tim pencari. Pencarian yang aku kira bakal berlangsung lama berminggu-minggu gitu, paling cepat seminggu, ternyata selesai dalam waktu beberapa hari aja. 

Waktu tadi malam aku nonton beritanya, ada satu tokoh yang disorot, diwawancarai. Masih muda, kayaknya belum beristri, kalaupun sudah berisitri juga paling belum punya anak (sotoy banget Cha), dan guanteng. Namanya Kapten (Pnb) Irwanda Syafriadi. Kapten Hercules 1320 itu bersama rekan-rekannya mengatur ketinggian pesawat Hercules mereka terbang di ketinggian 500 feet, ketinggian yang cukup rendah dengan kecepatan terbang yang rendah juga. Mas (?) Irwanda berbagi istri tugas sama rekan-rekannya, dia bertugas buat terbang untuk ngamatin laut. Awalnya sih sempat takut bakal vertigo, tapi kalau resiko itu gak diambil, pasti puing-puing dan jasad-jasad gak bakal ditemukan secepat ini. Itu juga aku baca di Viva.co.id sih.

"Ini berkat doa rakyat Indonesia kita bisa temukan titik lokasi jatuhnya AirAsia," kata mas Kapten dengan muka tegasnya tapi manis.

Sumpehhhhhh terpana hati adek bangggggg!!! Udah cakep, masih muda, baik hati, heroik lagi *nyanyiin lagu Hero-nya Mariah Carey* Aku nontonin berita di Tv One itu jadi senyam-senyum, ngagumin betapa manisnya mas-mas kapten ini.

cari yang paling cakep, itu dah yang namanya mas irwansyah, eeeh irwanda
Pas segmen yang ada Mas Irwanda kelar, spontan aku manyun. Duh Mas, segitu aja kamu memanjakan mataku?

Eeeh malamnya, malam tadi, kekagumanku sama Mas Irwanda kebawa sampe mimpi. Bisanya aku mimpi tenggelam di laut trus entah datang darimana tiba-tiba Mas Irwanda nongol. Aku langsung teriak-teriak kijil, 

"Kapten, Kapten!! Tolong akoeh Kapten!!!"

Bangun-bangun aku langsung ngakak sendiri gak nahan. Tumben aku gak mimpiin baju bagus di J.Rep yang gak bisa kebeli.

Aku search di Google tentang Mas Irwanda eh gak ada. Cuman yang menyangkut tentang berita QZ 8501 itu aja. Coba aja facebooknya gitu kek, biar bukan akun aslinya cuman fanpage-nya aja juga gapapah. Atau akun twitternya gitu biar bisa aku stalkingin dia udah nikah atau belom, kalau udah nikah istrinya cantik apa kagak, cantikan gueh atau istrinya--------

Stop Cha, STOOOOPPP. Jangan binal Chaaaaaaaaaaa.

Eh udahan ya postingan kali ini. Semoga musibah di akhir tahun ini bisa kita ambil hikmah dan pelajarannya.  Semoga keluarga yang ditinggalkan anggota keluarganya yang jatoh bersama pesawat AirAsia diberi ketabahan. Untuk menghadapi 2015. Untuk menghadapi tahun yang lebih baik. 

2 komentar:

  1. Hihih..ngakak bacanya... salam kenal ya...
    kalo wanda baca ini pasti GR abis dibilang cakep..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya salam kenal juga, makasih udah mampir dan ninggalin komen hehe
      haha tapi memang cakep sih mas irwanda itu :D

      Hapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com