Selasa, 23 April 2013

Ongkang-Ongkang Kaki dan Berdoa

Mata pelajaran Bahasa Inggris jadi penutup UN yang lumayan indah. Alhamdulillah gak sampe nguras keringat pikiran tenaga kayak Matematika kemaren tu huhu. 

Cerita seputar UN gak cuma itu aja sih, masih ada cerita lain yang aku mau tuangin di postingan kali ini. 

Mulai dari hari pertama, hari Kamis. Mata pelajaran yang diujikan yaitu Teori Kejuruan. Gak ada yang aneh,  walaupun aku lupa pake baju daleman lagi dan gak sengaja tepake rok Nanda yang ternyata kebesaran kalau aku pake jadinya kayak pake dress. Sampe akhirnya pas ngeliat LJUN sama lembar soalnya tu gak digabung, sama kayak LJUN dan lembar soal waktu Try Out. Gak kayak yang selama ini digembar-gemborkan kengeriannya.

"Hari ini spesial ya LJUN nya." kata salah satu pengawas

Ngangguk-ngangguk aja sih. Penggaris besi yang udah pasang ancang-ancang jadi teronggok aja di meja. Gak ada agenda ngerobek LJUN, bikin lega sih.

Pulangnya semua anak disuruh kumpul di lapangan dengerin pengumuman. Dan pengumumannya yaitu UN mata pelajaran Matematika diundur jadi hari Senin. Ada yang kecewa ada juga yang kesenangan, dan aku termasuk golongan yang kedua. Otakku berputar-putar binal mikirin mau jalan kemana mumpung UN diundur lagi. Sekalinya malah mentok jalan ke rumah Kak Wiji, atau lebih tepatnya ngojekkin Kak Fitri ke rumah Kak Wiji. Dan sekalinya lagi aku dapat sms dari bubuhannya kalau UN matematika gak jadi diundur dan tetap dilaksanakan hari Jumat. Asemmm plinplan gitu, mendadak, udah keburu senang juga. 

Besoknya yaitu hari Jumat, ujiannya dilaksanain jam sembilan. Jam sembilan pagi pemirsaaa, entah itu bisa    disebut pagi atau enggak buat ukuran pelaksanaan UN.  Padahal kami udah diwanti-wanti harus udah ada di sekolah jam tujuh, dan yang belum datang jam segitu kencang ditelponin. Tapi ada enaknya juga sih, jadi ada waktu buat bimbel kilat sama Reny pas paginya tu. Sekalian waktu buat bekesahan juga sih ngomongin kemaren. Reny katanya udah sempat pulang ke L eh begitu dapat sms kalau UN nya gak jadi diundur hari Senin, sore itu juga dia langsung pulang lagi ke Samarinda. Abang terlihat pake baju olahraga karena baju batiknya udah terlanjur dicucinya dikiranya kan Jumat gak turun. Kesian deh kesian kami UN nya ditarik ulur kayak layangan.
Nah untuk LJUN sama lembar soalnya tu kami dapat yang fotokopian, sedih lok, ngerobeknya susah, aku sempat terobek dikit gitu untungnya Ibu Pengawasnya mau ngerobekkan. Kelasnya Dina sama kelasnya Dea dapat yang asli, enak ngerobeknya gak pake penggaris besi juga bisa, LJUN nya tu kayak ada geriginya gitu, kayak tiket bioskop gitu.

UN dilanjutkan hari Senin dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Begitu ngeliat lembar soal, sempat mikir sih ini beneran lembar soal UN atau koran pagi? Pas ngeliat LJUN nya, takjub sih, warnanya gak hitam kayak kemaren tapi biru. Lebih takjub lagi si Puji, dia teriak, "Alhamdulillah asli!" yang sukses bikin sekelasan termasuk para pengawas noleh ke arahnya.

Nah hari terakhir UN, hari ini, kami kembali dapat soal fotokopian, maka lembar soal sama LJUN itu gak perlu dirobek karena cuma bestaplesan, haha itu sih sisi positifnya.

Udah segitu tentang UN nya. Untuk tingkat kesusahan dalam ngerjakan sih wuuu gak usah ditanya, Matematika susah banget boo. Reny aja sampe nangis, katanya soalnya ini paling susah, aah Ren mau soal Try Out kah soal latihan kah soal UN kah yang namanya Matematika susah terus ay uu. Sekarang tinggal ongkang-ongkang kaki nikmatin libur gatau sampe kapan ini. Ongkang-ongkang kakinya sambil berharap, berdoa, moga empat hari yang udah dilewatin ini hasilnya sesuai ekspetasi.

Oh iya, ngomong-ngomong soal ekspetasi, aku tadi potong rambut, muyak juga sih lama-lama sama rambut panjang acak kadutku ini. Aku masih belum tau sih rambut baruku ini memenuhi ekspetasi apa enggak, soalnya belum ada yang muji atau ngolok. Orang rumah kalau ditanya jawabnya hooh hooh aja  bagus bagus gitu tapi mukanya kayak kepaksa huhu. Kalau aku pribadi sih aku kurang puas sama poniku yang jadinya kependekan, atas alis huhu makin kayak kardus indomie ni muka :/

Huufffh udahan ya, selamat berlega-legaan habis UN.

0 komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com