Senin, 08 April 2013

Lihat Ke Dalam Diri Sendiri

Hari ini ada doa bersama di Masjid Al-Kautsar. Ada anak SMA 5 sama anak SMK 9 juga, tumplek blek dalam satu masjid. Acaranya diadain dari jam 9 pagi sampe jam 12 siang. Gak lama kok gak lama, sampe bikin penghuni perut pada harlem shake apalagi dah gak lama kok gak lamaaa~

Acaranya tu ada hipnotis-hipnotis untuk mengatasi rasa takut akan UN gitu, untuk memotivasi diri sendiri, trus terakhirnya ada perenungan gitu yang nyangkut-nyangkutin soal orangtua. Asli pas waktu itu pada rame benangisan, termasuk aku. Dina bilang dia nangis, tapi aku gak liat langsung soalnya pas perenungan itu mata kami semua disuruh pejam. Seumur-umur aku gak pernah liat Dina nangis, seberat-beratnya masalah yang lagi dia hadapin dia cengengesan aja ckckck coba aku bisa kayak gitu uuh. Minimal coba aja aku bisa sekhusyuk Jannah tadi,

entah ini namanya khusyuk atau ketiduran

Hal yang didapat dari doa bersama itu selain pemandangan cowok-cowok ganteng bin keren sekolah lain yaitu motivasi buat diri sendiri kalau kita percaya kita bisa, pasti kita bisa. Kalau dalam hati udah ditanamkan kita gak bisa, pasti gak bisa beneran. Iya sih, aku suka gitu kalau matematika, kalau mau nulis blog juga. Kalau udah gak yakin bisa ngerjakan soal atau gak yakin bisa mosting dengan bagus pasti beneran gak bisa, akhirnya malah gak dilakukan, malah males. Trus juga kata Bapaknya tu kalau mau ngingat memori yang silam atau ngingat rumus yang dulu pernah kita pelajari tapi sekarang lupa, kita ngeliat ke arah kiri atas. Kalau gak ingat sama sekali atau gak pernah ketemu sama itu soal, liat ke arah bawah lurus. Gatau bener atau enggak, ntar deh kucoba, eeh tapi yang ngeliat ke arah kiri atas itu bener sih, aku kalau lagi ngingat-ngingat sesuatu suka ngeliat ke arah kiri atas.

Kalau menurut versiku sih, di ujian nanti, atau pas kita lagi belajar, atau lagi mau nampil di depan umum, atau mau ngelakuin apaaa aja, liat ke dalam diri sendiri. Tanyakan, “Apa aku udah belajar?”, “Apa aku udah berusaha?”, “Apa aku udah berdoa?”. Lalu seperti yang Bapaknya bilang, katakan “Aku bisa, aku pasti bisa.” Habis itu senyum lebar deh kayak orang idiot, buat mood kita bagus. Karena kehidupan akan bereaksi seiring dengan perilaku kita, kayak yang dibilang Mario Teguh. Dan badmood udah dipastikan akan ngebuat keadaan jadi memburuk.

Nggg Cha, udah siap ngusir badmood?

0 komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com