Rabu, 03 April 2013

Menyenangkan Cepat Berlalu

Teori relativitas waktu. Begitu yang selalu Zai bilang kalau gak terasa udah jam 10 aja padahal perasaan baru lima menit yang lalu dia di sampingku. Teori yang nyatain kalau lagi bareng sama orang nyenengin waktu terasa jadi singkat.

Iya sih, kayak waktu reuni kemaren di rumah Tomi, padahal lumayan lama loh dari jam setengah tujuh sampe jam sepuluh, tapi terasa bentar banget. Ceritaan tentang masa-masa SMP. Andri Bolang berkacamata, ya ampun anak itu biar tampangnya jadi rada berintelek gitu kelakuannya tetap slengean kayak dulu. Riko makin putih. Adon tambah semok, Marwan apalagi, sampe ke pipi-pipi malah hahaha. Aris makin konyol aja kayak waktu SMP. Rispa pengolokkan kayak biasa. Ketawa Nida masih renyah kayak dulu. Reksi gak berubah, tetap aja cool, bikin meleleh. Windi makin cantik, kali ini tanpa kursi haha. Arighi yang makin gendut. Shela cerewet, Nina sama Jaka yang aura kecocokannya nimbul lagi. Aaaa banyak deh pokoknya, panjang sih tapi intinya bubuhan SMP tetap asik kayak dulu.

Reuni malam Jumat kemarin itu jadi bukti kalau teori relativitas waktu itu ada, terjadi. Saat bareng-bareng temen, sahabat, pacar, mau sehari semalaman pun tetap aja gak ngebosenin, gak terasa. Bersama orang-orang yang kita sayang, kita cinta. Bayangkan kalau sahabat kita itu, keluarga kita itu, pacar kita itu, menjadi orang yang kita benci, atau menjadi orang yang kita gak kenal, bersamanya jadi gak enak. Waktu yang seharusnya sebentar terasa lama. Iya kan?

Aaah, tiga tahun jadi murid SMKN 1, dan sekarang ngerasain berlalunya hari demi hari demi menujunya UN, aku ngerasain teori relativitas waktu. 

Ucapan “Wah, gak terasa udah mau lulusan ya.” selalu terucap dari bibirku. Mungkin bubuhannya juga ngomong gitu. Mungkin semua anak kelas 12, kelas 9, kelas 6, yang punya bibir tentunya, bakal ngomong kayak gitu.  Yang menyenangkan itu terasa cepat berlalu, padahal gak secepat yang kita kira. 

0 komentar:

Poskan Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com