Sabtu, 01 Desember 2012

Desembel

Kalau dibilang nyesek sih, nyesek.
Nilai ulangan listening-ku 30,76. Fantastis jebloknya. Faktor utamanya entah aku gak fokus, konsentrasi pecah, atau kuping mendadak budeg, aku gatau juga. Yang jelas soalnya gak susah-susah amat, soalnya masih seperti biasa, yang biasanya nilaiku gak seburuk itu. Untungnya aku gak sendirian menikmati nilai kepala tiga itu, masih ada Chintya dan beberapa teman lain. Trus pas pelajaran Bu Tutik, beliau ngasih soal latihan tentang rekonsiliasi bank. Aku langsung ngeb(l)ank. Materinya asli susah, Bu Tutik dulu katanya sampe nangis pas pertama dikasih tugas yang berhubungan dengan rekonsiliasi bank itu waktu beliau kerja. Dibutuhkan ketelitian tingkat tinggi buat mencari saldo yang benar di antara rekening koran dengan catatan perusahaan. Ngerjakan laporan keuangan cara satu dua tiga empat aja aku masih ngos-ngosan, apalagi ngerjakan rekonsiliasi bank yang konon materi paling susah di antara semua materi di pelajaran mengelola dana kas kecil. Jadi tadi aku panik kebingungan ngadapin soal latihan yang aku gak ngerti gimana ngerjainnya. Dan aku jadi malu sendiri pas Kartini sama Dea dengan entengnya ngerjakan soal itu, begitu juga dengan Eka. Aku sempat harus-bilang-wow-gitu ngeliat Eka aktif banget ngerjakan soal. Biasanya dia rada pasif gitu. Oh iya, tadi juga pas ulangan listening, dia dapat nilai tinggi, 92. Aku, Dina, Kartini, sama Dea   sontak standing applause ngeliat semangat belajar Eka.

Eka dengan prestasi hari ini nya itu seolah jadi alarm buatku kalau UN tinggal hitungan bulan lagi. Ini sudah bulan Desember. UN katanya sekitar bulan April. Beneran bentar lagi! Semakin mendekati UN harusnya semakin dipacu belajarnya. Aku ngerasa belajarku masih kayak gini kayak gini aja, datar gak ada perubahan. Masih suka alergi sama matematika. Alhamdulillah sih udah rada ngerti sama matematika semenjak ikut kelas bimbelnya Pak Asrori, guru matematika yang aku dan bubuhannya pikir killer, ternyata pas Bapaknya ngajar enak banget gampang dimengerti. Aaaa tapi tetap aja alergi. Nah terus di bimbel  masih suka tidur. Pokoknya aku tu kayak gak kepikiran tentang UN nanti. Mungkin mulai sekarang, dengan ngeliat Eka tadi, aku jadi termotivasi buat belajar bener. Berusaha buat ngerjain peer tepat waktu di rumah bukan di sekolah lagi. Kerja kelompok yang serius tanpa ada agenda ngegosip. Tidur pas bimbel mungkin dikurangin jadi semi nyenyak bukan nyenyak banget lagi. Aaaaa apasih Cha.

Oke, selamat datang di Desember. Eh, lebih tepatnya Desembel, Desembelajarbeneranbiarlulusmemuaskan. Semoga aku beneran mau belajar giat.

0 komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com