Minggu, 09 Desember 2012

Celebek

Akhir-akhir ini aku pulang sekolah bareng Owi.

Kami sama-sama bawa motor, sama-sama menyusuri jalanan menuju pulang, lalu berpisah di Cendana kalo lewat Juanda dan berpisah di lampu merah Muara kalau lewat Teluk Lerong. Rumah Owi di daerah BJ, bawah jembatan Mahakam, aku gatau persis dimana soalnya belum pernah kesana.  Kami biasanya pulang lebih ngaret dari bubuhannya, entah nungguin motornya Owi bisa keluar dari parkiran, nungguin Denada dijemput Febri, atau nungguin datangnya good mood buat pulang. Tapi hari ini alasan kami buat ngaret pulang beda dari biasanya. Owi asik ngobrol sama Fahmi dari kelas rame sampe kelas sepi kosong melompong. Aku sempat nangkap momen-momen kebersamaan mereka haha.




Fahmi yang notabene mantannya masih akrab sampe sekarang sama dia. Masih dia sayang kayaknya, kalau dilihat dari curhatan-curhatan tentang Fahmi, dari muka cemberut plus mau nangisnya pas tau ada cewek yang naksir Fahmi, dari ucapan sok tegarnya waktu bilang,

“Fahmi, ada anak kelas satu naksir kamu loh.”

Owi beneran masih sayang Fahmi. Rasanya berat bagi dia buat nerima kenyataan kalau dia dan Fahmi udah putus. Tapi gak bisa dipungkiri kalau dia udah di rumah, dia gak mikirin Fahmi, pas di sekolah aja gitu baru kepikirannya, kepikiran kalau dia kena sindrom CLBK alias cinta lama bersemi kembali. Ditandai dengan gejala pengen kembali kayak dulu, rasa nyesel kenapa kayak gini, rasa penasaran kenapa masih mikirin mantan yang jelas-jelas hobi bikin kenyang karena kebanyakan makan hati plus neguk air mata sendiri.


Huuffhh, kayaknya aku kenal deh sama gejala itu.

Gak asing…

Ya, memang kenal. Kenal banget! Cinta Lama Belum Kelar sih kalau aku nyebutnya.  Menurutku cinta lama bersemi kembali sama cinta lama belum kelar itu beda. Kalau bersemi kembali itu ibaratnya kayak cinta yang udah lama dipendam eh nimbul lagi gitu. Kalau yang belum kelar itu perasaan yang seharusnya udah lama gak ada eh ternyata masih ada. Belum bisa, eh mungkin lebih tepatnya belum mau ngelarin rasa yang udah lama, rasa yang udah basi. Rasa yang harusnya bikin aku muntah saking basinya tapi masih aja kutelan bulat-bulat kunikmati terus.

Oke, apa sih yang ngebuat orang jadi ngerasain celebek, cinta lama belum kelar?
  1. Masih sayang. Masih kepikiran masa lalu yang indah. Gak ikhlas buat putus. Gak bisa ngelupain. Kayaknya gak ada cowok atau cewe yang lebih baik dari mantan
  2. Ngerasa optimis berlebihan kalau si mantan itu ternyata juga masih sayang
  3. Masih sering smsan atau telponan atau berhubungan lewat social media atau ketemuan
  4. Masih berada di satu  tempat yang memungkinkan buat ketemu walaupun sebenarnya gak mau ketemu. Contoh, di sekolah. 
Nah, yang terakhir itu Owi banget! Owi ngerasain celebek ya karena mereka satu sekolah, walaupun beda kelas beda jurusan beda angkatan. Sengaja maupun gak sengaja mereka ketemu. Otomatis setiap Owi ngeliat Fahmi, kenangan-kenangan indah mereka bangkit dari kubur.  

Kalau kamu, Cha? Kamu ngerasain celebek kan? Apa alasanmu?

Aaaah, selamat move on Cha.  Selamat move on juga Wi, kalau kamu ngerasa Fahmi itu cuma masa lalu dan gak akan jadi masa depanmu. Dan ya, selamat move on buat semua yang mau lepas dari masa lalu.

1 komentar:

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com