Selasa, 17 April 2012

Kangen Cerewetnya Mama T,T

Pertama-tama mari kita ucapkan Selamat Menempuh Ujian Akhir Nasional bagi kakak-kakak kelas tiga SMA/SMK/Sederajat seluruh Indonesia. Buat Indra juga sih tentunya. Moga habis UN ini aku bisa nyelesain masalah antara aku sama dia. 
Masalah? Hmmm sebenarnya gak ada masalah sih, cuma akunya aja nah masih bingung, aku gak ada  ngerasain deg-deg'an lagi kalau lagi sama dia. Itu artinya... aku gak jatuh cinta sama dia kan? Rasanya hambar gimana gitu. Nah makanya itu, aku mau ngomongin enaknya gimana, terus aja apa putus. Iya, itupun kalau aku berani ngomongnya -__- yakin deh nyaliku ciut pas udah ketemu, ujung-ujungnya nanti gak jadi ngomong tuh.

Hubunganku sama Mama masih dingin. 
Kayak tadi pagi, pas aku mau ijin ke rumah Dea,

"Mak, Icha mau ke rumah Dea, ada tugas sekolah."

Hening.

"Mak, boleh ya?"

"AWAS KAMU SAMPE MALAM!!! SANA, JANGAN SAMPE MALAM!!!!"

Aku langsung ngacir keluar. 

Di rumah Dea, lagi-lagi aku cuma bisa diem, mendem rasa nyeselku ke Mama. Ada bubuhannya. yaitu Dea sendiri, Eka, Chintya, Dina, Fera, dan Widya. Mereka mau latihan vokal buat ambil nilai pelajaran seni musik Pak Fallah. Aku mah lain kelas sama mereka, dan kelasku juga belum dapat tugas itu, jadi aku cuma numpang nyantai di rumah Dea. Ada sih tadi aku sempat curhat sama Kak Bayu, kakaknya Dea. Yak bagus, nambah satu lagi orang yang tau kalau aku anak durhaka. 
Trus juga tadi ada Deni dan bubuhan Penerbangan. Banyak, ada lebih dari lima orang. Yang kukenal sih paling Deni, Said, Usuf. Gak ada si anu tapi. Deni sempat ngolokkin aku, katanya aku galau gara-gara gak ada si anu. Aku sih cuma nyengir-nyengir aja habis itu nutupin muka pake jaket. Anak itu asal sebut, aku gak bisa ngebayangin kalau si anu datang juga ke rumah Dea, bisa mati kutu aku gatau mesti ngapain, dan pasti tenangis. Cengeng.

Aku pulang dari rumah Dea jam 4, lebih cepat dari biasanya yang paling banter jam 6 baru pulang. Beapa juga aku lama-lama di rumah Dea, lagian mereka juga sibuk latihan. Selain itu juga aku mau rada mau nyari muka gitu deh pulang cepat mhuahahah, eh enggak kok aku takutnya Mama tambah kesel sama aku makanya aku pulang cepat.

Malamnya, malam ini, aku ke rumah Shela bareng Wilda. Awalnya aku takut banget buat minta ijin sama Mama. Mama paling sensitif kalau soal jalan malam, sekalipun jalannnya sama cewe. Udah terlanjur Mamak Wilda otw ke rumah buat jemput, dan aku udah siap dengan setelan mau jalan, aku pun ijin sama Mama. Anehnya, Mama gak ngomel-ngomel kayak tadi pagi waktu aku ijin ke rumah Dea. Mama cuma diam, natap aku sebentar, habis itu ngelanjutin lipatan bajunya lagi.

Bener dugaanku, di rumah Shela rame. Kami bertiga beceritaan tentang masa-masa SMP. Rencananya sih hari Rabu nanti kelas 3.3, kelas kami waktu SMP, mau ngadain reunian, nobar di XXI. Wilda gak bisa karena dia masih PSG, pulang jam 4 sore. Aku dan Shela ngasih saran licik supaya Wilda bisa ikut.

"Pura-pura mau ke kantor kelurahan aja mak,mau bikin KTP gitu"

"Itu aja gin Wil, ikam pura-pura sakit aja, pilek-pilek."

Akhirnya, saran dari Shela diterima. Please jangan ditiru ya saran ini, pembohongan buat kebaikan diri sendiri! Mama besok katanya mau bawa-bawa tisu akting sakit flu. Wuahahaha goodluck :$ *ngeringissetan*

Jam setengah sepuluh malem kami hengkang dari rumah Shela. Pas nyampe rumah, Mama masih asik nonton tv. Aku cepat-cepat ke kamar, nyembunyiin air asin dari mata yang bentar lagi mau keluar. Air mata kangen.

Ya, kangen. Aku kangen Mama ngelarang aku jalan malam. Aku kangan pertanyaan-pertanyaaan Mama sebelum aku keluar rumah, nanyain aku jalan sama siapa, ada urusan apa, sampe jam berapa. Aku kangen telpon bertubi-tubi dari Mama yang nanya kapan aku pulang jalan. Aku kangen omelan Mama. Aku ngerasa asing, gak ngerasain kecerewetan Mama.

Gimana mau dapetin kecerewetan itu lagi? Ya satu-satunya jalan aku harus minta maaf. Aah, tapi.....

Udah dulu ya, mau nurunin gengsi dulu T,T




0 komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com