Cewek Gak Selalu Benar

Waktu kami mau tidur tadi malam, Icha melebarkan selimutnya sambil bilang, 


"Kemaren Kak Fajar nanya sama aku, Zhem. Dia nanya, kenapa cewek bisa gandengan tangan, rangkulan, tidur bareng, mandi bareng, sama temen ceweknya, sedangkan cowok sama temen cowoknya gak bisa? Sebenarnya bisa, ada istilahnya juga malah. Tapi dianggap aneh gitu, gak kayak cewek. Ujung-ujungnya dia bilang kalau cewek itu selalu benar."


"Ada istilahnya... apaan?" Saya gak kuasa menahan kantuk, jadi cuman itu wujud keantusian yang bisa saya tunjukkan ke dia.


"Bromance. Sesama cowok dekat banget. Sama kayak cewek kalau sahabatan, Zhem. Cuman bukan gay. Nah, Kak Fajar itu protes, padahal udah ada istilah bromance tapi masih aja cowok-cowok yang kayak gitu dicurigain gay, sedangkan kalau cewek-cewek yang kayak gitu dianggap biasa aja, gak dianggap belok."


Oh, baru tau kalau ada istilah kayak gitu. Seketika kantuk yang mendera mata saya langsung hilang, terganti dengan rasa penasaran. Sepertinya lebih seru kalau begadang.


"Lalu, kamu jawab apa dia?"


"Ya aku jawab, emang udah takdir kali. Kasian bener jadi cowok. Terima aja lah kalau cewek itu selalu benar. Hahaha. Udah ah, Zhem, kita tidur aja.  Aku gak mau kamu ngigo lagi main air sama Eminem, padahal itu aku bangunin kamu pake cipratan air." 


Kemudian dia membalikan badannya, membelakangi saya.


Sialan, padahal kan dia yang susah dibangunkan. Dan padahal kan saya mau ngomong, tapi keburu dia tidur.


Ngomong kalau cewek itu gak selalu benar. 


Menurut saya, menjadi cewek itu gak 'sebenar' yang cowok-cowok kira, Jadi cewek itu serba salah. Saya tau pasti Icha ngerasain hal ini, makanya dia punya alter egonya, yaitu saya. Dalam posisi apapun, rasanya semua cowok itu dianggap sah-sah aja. Contohnya,


1. Pas lagi makan
Cowok, kalau makan di warung makan pinggir jalan dengan posisi kaki diangkat satu, piring ikut diangkat, dianggap biasa aja. Bahkan bisa bikin mbak-mbak atau ibu-ibu di warung makan itu jerit-jerit, 

"Huaaa, macho banget! Makan aja segagah itu, apalagi pas ngejagain akuuuuu!!!!!" 

Pokoknya, cowok kalau makan dengan pose apapun, gak ada yang peduli. 

Kalau cewek makan dengan cara kayak gitu, malah dipelototin satu ruangan, padahal kan cewek itu makannya tetap pake tangan, bukan pake kaki. 


2. Pas lagi suka sama someone
Cowok mah kalau suka, udah ngerasa itu cewek adalah belahan jiwanya, langsung tembak aja. Urusan diterima atau ditolak itu belakangan, yang penting udah ngungkapin perasaan sebenarnya. Ya walaupun ujung-ujungnya bakal mabuk Baygon juga kalau ditolak. Intinya, cowok enak lah kalau mau jadiin orang pacar.

Gak kayak cewek, yang kalau suka sama cowok musti jadi secret admirer, musti kasih kode-kode dulu, ntar dikira kegatalan kepanuan kekudisan  kalau nembak duluan. Mungkin ada sih cewek yang nembak duluan, karena takut jadi korban PHP, tapi rasanya masih sedikit, dan masih jadi hal yang gak biasa di mata cowok. Itulah kenapa saya masih jomlo sampe sekarang. Bukan karena gak laku, tapi karena gak berani bilang. Bukan, itu bukan alasan yang dibuat-buat kok.


3. Pas ngomong soal selera
Menurut apa yang saya liat, sesama cowok jarang saling ngatain selera. Kecuali selera tim sepakbola mungkin. Cowok yang suka cewek unyu-unyu macam Nabilah JKT 48, Ferly Cherrybelle, Yoon Ah SNSD, gak bakal ngatain teman cowoknya yang suka sama cewek matang macam Adriana Lima, Megan Fox, Angelina Jolie, dan Scarlett Johansson.

Kalau seandainya saya dan Icha jadi cowok, kami bakal tertarik sama cewek yang kayak Emma Stone, Sandra Bullock, Kristen Wiig, atau.... Cara Delevinge. Pokoknya cewek-cewek dengan muka ekspresif dan tingkah nyablaknya, tapi masih tetap terlihat cantik, dan ingat kalau dia itu cewek. Ya walaupun si Cara itu terang-terangan bilang kalau dia penyuka sesama jenis sih.

ini anak, biar bibirnya dibengkok-bengkokin gitu tetap aja cantik
Cowok gak memusingkan temannya yang gak satu selera, Mereka juga biasanya gak sesumbar soal tipe cewek favorit mereka, bahkan gak membanding-bandingkan dengan selera orang lain.

Beda banget sama cewek. Suka banget koar-koar soal tipe cowok favorit. Suka sewot dan ngebanding-bandingin antara selera sendiri sama selera orang lain. 

Pernah liat kan, segerombolan cewek berkumpul mengunggulkan selera masing-masing. Lama-lama jadi adu mulut, adu jambakan, adu nyali, cuman gara-gara selera-aku-itu-lebih-baik-daripada-selera-kamu-tauk. Dasar emang cewek gak mau kalah.

Icha dulu pernah dikatain gak normal gara-gara gak suka cowok-cowok boyband Korea. Pernah juga dikatain birahinya tinggi gara-gara suka cowok jambangan macam Adam Levine dan Enrique Iglesias. Kasian banget........... merekanya. Harusnya mereka gak usah repot-repot bilang kayak gitu ke Icha, biar saya aja yang bilang. 


4. Pas ngomong kasar
Entahlah, apa cuman saya, satu-satunya cewek yang berpikir, kalau cowok yang ngomong kasar itu keren? Ya gak kasar-kasar juga yang sampe isi kebun binatang dibawa-bawa, tapi yang masih bikin kuping gak panas-panas banget sih. Contoh omongan kasar yang saya suka itu kayak, 

"Anjiirrr!" 

"Bajingan!" 

"Keparat!"

"Sialan!"

"Go fuck yourself!"

"I dont give a shit!" 

"Youre so fuckin' beautiful, Chaaa!!!"

Eh, maaf, kalimat terakhir itu dibajak.

Menurut saya pribadi, a real man itu ya yang spontan ngomong kasar.  Entahlah karena apa saya berpikir gitu. Mungkin karena ngomong kasar itu wujud dari keterbukaan diri, kejujuran, ekspresif, dan apa adanya, Dan saya suka cowok kayak gitu. Yang kayak Eminem ituloh,

Cowok, kalau manggil temennya yang cowok juga dengan panggilan kasar, dianggap biasa aja. Malah katanya, semakin kasar maka semakin keliatan akrabnya.

Berhubung cewek punya kesensitifan yang lebih tinggi daripada cowok, kalau cewek pake konsep persahabatan ala cowok kayak di atas, entah perang seperti apa yang bakal terwujud.

Cewek yang ngomong "Fuck you!" pas lagi kesel sama orang langsung dipelototin warga sekampung, dikatain rendahan.


5. Pas lagi pembagian warisan
Seperti yang sering Mamah Dedeh bilang di setiap tausiyahnya tentang hak warisan, cowok mendapat lebih banyak porsi warisan daripada cewek.

Perbandingannya saya lupa, dan malas buat search di Google juga. Yang jelas cowok menang di poin ini. Tentunya dengan alasan yang seadil-adilnya kenapa bisa kayak gitu. Kalau cewek mau dapat lebih banyak atau sekedar buat disamakan aja besarnya, itu melanggar syariat Islam.

Duh, kenapa jadi nulis soal ini. Mungkin gara-gara saya suka Matematika kali ya.


Rasanya itu aja yang bisa saya tulis kali ini. Ini opini pribadi, yang belum tentu juga benar. Kalau ada yang mau berbagi opininya, silahkan. Kalau ada yang mau protes sama poin-poin di atas, silahkan. Paling saya tanyain sih sama yang protes,

"NANTI PULANG LEWAT MANA YA?!"


-Alzhema-

You Might Also Like

29 komentar

  1. Gak kebayang klo gue berprilaku kya cewek mandi bareng, pelukan, manggil sayang. *GELI*

    BalasHapus
    Balasan
    1. .Wkwkwk, jangan dibayangin gan. bener *GELI* :D

      Hapus
    2. Azizi: Pasti cewek-cewek pada iri deh. Pasti cewek sama cowok pada saingan nama panggilan sayang mana yang paling bagus. Hahaha
      Dandy: Hahaha ini udah kayak di Kaskus aja manggil agan. Kamu habis ngebayangin ya makanya bilang jangan? :D

      Hapus
    3. .Sempat bergaul di Kaskus juga sih mbak hehe.
      .Ya nggak lah astaga. -_-

      Hapus
  2. Hahaha. Lucu juga baca pembelaan cewek kayak begini. Mengenai warisan, kan cewek nanti punya suami. Suaminya dapet warisan yang lebih banyak dari adik dan kakak ceweknya. Adil. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih kayak pembelaan? Kok aku sendiri baru nyadar ya kalau ini pembelaan. Padahal gak bermaksud membela diri loh. Hihihi
      Errrrr, iya deh. Adil banget, Bang :/

      Hapus
  3. Inimah point2-nya cocok buat cewe yang beda2in gender abis, justru menurut sebagian cowo, cewe bakal lebih keren kalau dia bisa ngelakuin point 1-4 kalau nomer 5 mah jangan haha jadi jangan ditungguin saya disimpang yaa :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti cewek doyan ngomong fuck shit etc itu keren? Yessssss!
      Iya, tenang aja. Gak aku tungguin kok. Aku langsung tungguin di kamar kamu aja. Eeeeehh.

      Hapus
  4. Cowo maupun cewe sudah ada kodratnya masing-masing, hehe :D
    Dari sifat saja sudah jauh. Terlebih cowo lebih dominan pake logika, sedangkan cewe lebih dominan pake perasaan.

    Itu lagian Fajar kenapa tanya seperti itu? Apa mungkin dia lagi pengen meluk cowok, tapi gengsi karena takut dikira gay.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benarrrrr sekali.
      Pengen jadi cewek yang dominan pake logika bukan perasaan :(
      Hahahaha ngakak baca komen yang Kak Fajar. Entahlah, mungkin kayak gitu kali ya, dia juga gak bilang sih. Mau nanya kayak kamu gitu takut ditabok.

      Hapus
  5. .Menurut saya ni ya mbak, Cowok yang bilang kalau cewek itu selalu benar, mungkin dalam hubungan special mereka. (Relationship)
    .Si cowok memang selalu salah di mata ceweknya, pernah sih benar, tapi tetap aja ujung-ujungnya si cowok yang ngerasa bersalah.
    .Tapi kalau dibandingkan dengan apa yang mbak sampaikan di atas sih, memang benar. hehe :)
    .Tapi ntahlah mbak, mending kita main dokter-dokteran. #Nahloh :D

    "Youre so fuckin' beautiful, Chaaa!!!" ^o^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, Udah sering banget dengar cerita pacaran yang ceweknya selalu benar gak mau salah, si cowok yang ngalah mulu sama si cewek.
      Hehe, thanks. Intinya cewek sama cowok itu sama sama benar kok.
      Nyambung ke dokter-dokteran. Lagi demam, Mas?
      Huahaha itu mau muji atau mau nyoba ngomong kasar ya? :D

      Hapus
    2. .hehe iyaiya okedeh. :)
      .Gak sih, kali aja mbaknya lagi demam. :D

      .Hanya mengulang kata-kata. :D #Eittss, memuji dong. ;)

      Hapus
  6. PAS PEMBAGIAN WARISAN. TAEEEEE

    Hmm, gue baru tau itu namanya bromance. :/
    Lu suka sama cowok yang suka ngomong kasar, Cha? Gue sering banget ngomong kasar. Hahahaha. KASAR!

    KASAR!
    KASAR!!
    KASARI!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. COWOK MENANG BANYAK DI PEMBAGIAN WARISAN. Berbanggalah, Yog.
      Pernah bromance atau mau bromance gak? :D
      HUAHAHAHAHAHAHA YOGA GILAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.
      Kasarnya sangar banget deh.

      Hapus
  7. Iye. Cewek nggak selalu benar. Sepakat. Lagian orang macam apa yang pertama kali mencetuskan kata-kata kayak begitu. Cewek juga kan manusia. Bukan malaikat, yang selalu benar. Hhh~

    Oh ya, baru tau ada istilah bromance. Kirain bromance sejenis genre film gitu. Huahaha. ._.

    Pas lagi suka sama someone itu yang paling nyesek, ya. Huaha. Mbak Ichanya jangan kelamaan jadi secret admirer. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess, pendapatnya Zhema gak bertepuk sebelah tangan. Ada aja cewek yang setuju :D
      Biarpun bukan malaikat yang selalu benar tapi parasnya seperti malaikat. Cewek mah gitu orangnya.
      Kalau bromance itu genre film, mungkin setara sama genre horror. Serem aja liat cowok cipika cipiki trus pelukan.
      Hehehee, Udah lama sih jadi secret admirernya Adam Levine, Rim. Alzhemanya tuh yang jangan sampe kelamaan secret admirer trus ngejomlo mulu :)

      Hapus
  8. Si Cara biseks kok. Dia sukak sama cowok jugak, tapi lebih dominan orientasi seksnya ke cewek.. :P

    Cewek kalok merokok atau 'minum' jugak dikira ngga bener. Malah dianggap murahan. Padahal cowok boleh-boleh aja tuh ngelakuin dua hal itu tanpa dijudge.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya ya, dulu dia pernah deket atau pacaran gitu ya, sama Harry 1D. Cara emang tomboy ya makanya dominan suka cowok.
      Iya tuh, poin itu bikin cewek juga terlihat gak selalu benar. Kalau cowok ngelakuinnya malah dianggap biasa ya. Susah jadi cewek ya, Beb :(

      Hapus
    2. Ah.. Tapi bagaimana pun kepribadian dia, aku tetep jadi fans setia :'D

      Yoiiiih..
      Mungkin karena pandangan orang tuh cowok selalu sebagai makhluk superior :'

      Hapus
    3. Asiiik... Biar dia dandan kayak cowok juga perasaan tetap cantik kayak cewek, tetap banyak fansnya ya, Beb :D

      Huhu iya sih. Eh kok jadi terngiang ngiang Superman yak :D

      Hapus
    4. Aku rasa sih karena dia apa adanya, Cha.. Banyak kan model yang selalu pencitraan. Dia kalok makan burger ya makan aja, ngga takut gembul.. Wkwkwk :P

      Errrr.. Superman bakalan jadi musuh Batman loooh! -_-

      Hapus
  9. Hehehe... jadi ini pembelaan cewek.. ada benernya juga, lagi-lagi cewek selalu benar.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUAHAHAHAHA KOMENNYA -__-
      Bener disini aja kayaknya kok, Mas. Haha.

      Hapus
  10. kalau dari poin-poin yang disebutkan diatas bener juga ya,gak selamanya cewek itu benar,dan yang paling real itu kalau makan ngangkat 1 kaki,kalau cowok mah udah biasa dan dpaat dimaklumi,nah kalau cewek malah di sangka aneh atau gak punya etika sopan santun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal cewek keren ya kalau makan ngangkat satu kaki, Def. Haha

      Hapus
  11. Aku ga keren, Zhem. Ga bisa ngomong kasar.
    Kalo marah biasanya istighfar :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeeee rusuh rusuh alim. Habis itu langsung ambil air wudhu atau ambil air minum, Nggo?

      Hapus
  12. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | www.Agensbocasino.com | http://goo.gl/OraDLz | http://www.prediksibolajitu.online | http://goo.gl/RkuB4G | http://clayton88.blogspot.co.id | http://goo.gl/8rM20b | http://Bandarbola138.com | http://goo.gl/5dAkJO | http://M138.net | http://filmdewasa89.blogspot.co.id

    Download Bokep Gratis
    Kumpulan Berita Menarik
    Berita Menarik
    Artikel Aneh Unik
    Berita Lucu
    Artikel Misteri Dunia
    Blog Dofollow
    Tips Menarik

    Bandar Bola
    Agen Poker
    Agen Poker Online
    Agen DominoQQ
    Agen Capsa
    Agen Casino
    Agen Bola

    Prediksi Bola Jitu
    Bandar Bola
    Prediksi Mix Parlay
    Tebak Skor Jitu
    Prediksi Sepakbola Gratis Malam Hari Ini
    Jadwal Bola

    Kumpulan Agen Casino Online
    Situs Bola
    Agen Tangkas
    Agen Bola
    Agen Casino
    Agen Poker
    Agen Togel
    Bandar Bola

    BalasHapus