Rabu, 22 April 2015

Yang Enak Pas Lagi Hujan

Bukan Indomie rasa kari ayam hangat-hangat. Bukan juga selimut setebal alis Cara Delevingne. 

Yang enak pas lagi hujan kayak sekarang itu ya apalagi kalau bukan diojek payungin sama Adam Levine.


Eh enggak ding, enggak salah lagi maksudnya. Eh enggak enggak, serius. Yang enak pas lagi hujan itu ngamar, selimutan, sambil dengerin lagu.

Tadi aku ada googling dengan kata kunci, "lagu yang enak didengerin pas lagi hujan". Dan banyak juga yang ngebahas soal itu. Lagunya juga beragam, rata-rata pada lagu barat yang galau-galau, macam The Scientist-nya Coldplay, Someone Like You-nya Adele, When You're Gone-nya Avril Lavigne, My Immortal-nya Evanescence, The Reason-nya Hoobastank, November Rain-nya Guns 'N' Roses. Rata-rata dari satu blog ke blog lain ada yang sama lagunya. 

Sebagai orang yang doyan hujan-hujanan, aku juga punya pendapat sendiri soal lagu apa aja yang enak didengerin pas lagi hujan. Walaupun gak ada kata hujan atau rain-nya kayak lagu lagu Utopia yang Hujan dan Umbrella-nya Rihanna, yaitu sebagai berikut,


1. Angels Cry - Mariah Carey ft. Ne-Yo
When you and I said goodbye 
I felt the angels cry

Lagu-lagu lama emang punya magnet tersendiri dibanding lagu-lagu baru. Salah satunya yaitu lagu ini. Mariah Carey emang lagi hujan-hujanan di MV lagunya, tapi bukan karena itu aku nganggap ini jadi lagu yang enak didengar pas lagi hujan. Makna lagunya ini dalem, tentang dua sejoli yang sebenarnya gak mau pisah tapi terpisah karena ego mereka yang sama-sama gede. Mereka masih saling membutuhkan satu sama lain.


Lagu ini masih suka aku dengerin dari jaman SMP sampe sekarang, apalagi kalau lagi hujan dan kebetulan lagi di kamar, juga lagi mikirin Zai.

"Bidadari aja nangis kalau aku pisah sama kamu, apalagi aku." bisikku sambil mandangin hujan dari jendela kamar. Alay.

Selain ngerasa melankolis, aku selalu ngerasa jadi salah satu bidadari yang menangisi perpisahan Mariah Carey dan Ne-Yo kalau dengerin lagu ini. Dilarang protes.


2. Stan - Eminem ft. Dido
But your picture on my wall 
It reminds me, that it's not so bad, 
it's not so bad


Pas banget, habis Mariah Carey baru lagunya Eminem. Pas juga karena MV-nya sama-sama lagi dalam suasana hujan. Tapi kenapa mereka gak berjodoh? Kenapa malah si Mariah Carey nya gak ngakuin hubungan mereka trus sampe bikin lagu Obseessed? Kenapa Eminem harus ngediss Mariah segitu kejamnya di lagu The Warning? Siapa sebenarnya yang benar dari mereka berdua?

Entahlah, yang penting Eminem tetap bahagia walaupun jadi duda dan punya empat anak yaitu Hailie, Whitney, Alaina, dan aku.

*Zhema teriak-teriak gak terima* 

*langsung dilempari tepung*

Nah kalau lagu emang enak didengerin pas hujan karena MV-nya sih. Si Stan, tokoh di MV ini, lagi nulis surat dan naik mobil sambil marah-marah dalam keadaan lagi hujan. Jadi kalau dengerin lagu ini udah kayak lagi dibawa kebut-kebutan aja sama si Stan hujan lebat. Trus juga, emosi di lagu ini sama hujan emang cocok sih, saling melengkapi. Gatau ya, rasanya beda aja kalau dengerin lagu ini pas hujan-hujan sama pas cuaca lagi biasa aja.


Makna lagu ini juga dalem, sempat aku ceritain di postingan Gila Marshall. Karena lagu ini aku jadi ngerasa bersalah sama Adam Levine, karena bukan dia lagi satu-satunya yang aku favoritin. Halah.


3. Can't Let Go - Landon Pigg
I can't let go
I can't move on from the past
Without lifting a finger you're holding me back.

Pertama dengar lagu ini, kalimat yang keluar dari mulutku yaitu,

"BAJINGAN!!!!! UPAYA MOVE ON BISA RUSAK KALAU DENGAR INI LAGU!!! LANDON PIGG BAJINGANNN!!!!!"

FYI, itu bukan keluar dari mulutku, tapi dari mulut Alzhema, si jomblo akut.

Tapi emang bener sih, lagu ini kalau didengerin sama orang yang lagi usaha buat move on mati-matian pasti orang itu langsung nyerah dan cepat-cepat ke rumah mantan buat ngajak balikan. Lirik sama musiknya bener-bener nyatu, apalagi yang versi akustiknya, perih kalau didengerin pas lagi hujan. Lagu ini sebenarnya juga kayaknya bukan buat mantan pacar, tapi mantan gebetan, dilihat dari liriknya yang,

"But I could never call you mine

Cause I could never call myself yours"



Apa gak tambah perih tuh....

Dih, gak nyangka ternyata si Landon juga bisa dipatahin hatinya. Kirain cuman bisa matahin hatinya Ellen Page aja di film Whip It.


4. Fool's Gold - One Direction
And I knew that you’d turn it on for everyone you met
But I don’t regret falling for you
Fool’s gold


Lagu ini sempat aku review di postingan Bukan Cuma Diam yang Emas. Entahlah, lagu ngenes sama hujan itu kayak gak terpisahkan, abadi pokoknya dah. 

Lagu ini tegar banget dinyanyiin sama lima cowok tampan yang sekarang cuman jadi empat, padahal liriknya bener-bener galau, ngenes. Tentang cowok yang di-PHP-in sama cewek, tapi tetep aja cinta sama cewek itu bukannya benci dan blacklist cewek itu jadi pelanggan mereka. Eh, itu sih online shop ya.


Ngingatin aku sama tegarnya orang-orang yang ngelewatin banjir di daerah depan kantorku, genangan besar dan tinggi selutut diterjang aja. Aku nyaksiin kejadian itu sambil dengerin lagu ini, di dalam kantor nunggu banjir surut. Dan ya, mereka tegar banget. 


5. Hero - Regina Spektor

I'm the hero of the story, don't need to be saved
It's alright, it's alright, it's alright, it's alright

Liriknya songong ya? Karena itu aku suka lagu ini. 

Alunan piano yang udah jadi ciri khasnya Regina serasa ngehangatin aku yang lagi kedinginan habis kehujanan di jalan. Hal itu yang aku rasain setahun yang lalu waktu Mamaku masuk rumah sakit. Di perjalanan dari rumah menuju rumah sakit, aku kehujanan. Tau aja sih kalau aku mandinya mandi bebek, jadinya dimandiin sekalian pake hujan kali ya. Nah aku dengerin lagu ini sambil ngeringin badanku, dan rasanyaaaaa, gimana ya, tenang aja gitu. Jadi kalau lagi hujan, aku suka dengerin lagu ini, sambil ngenang waktu rajin bolak balik ke rumah sakit juga.


Dan memang sih, lagu-lagunya Regina Spektor itu nenangin. Coba dengerin deh yang lain, biar aku ada teman karaokean nyanyi lagunya Regina yang Us. 


6. Animals - Maroon 5

Baby, I'm preying on you tonight

Hunt you down eat you alive

Just like animals, animals, like animals

Ini lagu sebelumnya gak pernah kudengarin kalau lagi hujan. Aku juga jarang dengerin lagu ini. Tapi gara-gara kemaren, hujan deras turun dari malam sampe pagi, aku jadi kepikiran sama MV lagu ini. Bener-bener kepikiran. Ganggu banget sumpah. Potongan demi potongan MV nya ikut bikin aku galau, padahal galau karena berangkat kerja jam berapa aja udah cukup, ngapain ditambah sama galauin MV lagunya itu.



"Kalau hujan gini enak kali ya yang kayak di MV-nya Animals." batinku.

Istighfar Chaaaaa, masih kecil juga!

Rusak deh otak. Ini semua gara-gara Adam Levine sama Behati! Cerai aja kalian, cerai!!!!!

Eh tapi terlepas dari MV-nya, lagu ini emang pantes-pantes aja kok didengerin pas lagi hujan. Gatau deh pantes kenapa, pokoknya pantes aja. 

*hilang fokus*


Oke, itulah daftar lagu yang biasa aku puter padahal bukan gasing, kalau lagi hujan. Mungkin ada yang gak setuju kalau salah satu, atau bahkan semua lagu di atas itu enak didengerin pas hujan atau semua suasana. Tapi namanya juga manusia, diciptakan dengan pemikiran yang berbeda-beda.

Yang gak setuju, yang setuju, yang gak tau Adam Levine itu siapa, yang kalau hujan bawaaannya kangen mantan yang udah jadi pacar orang......

MANA SUARANYAAAAAA???

28 komentar:

  1. Aku sukak Adam Levine. Ngefans malah. Tapi dia cocok banget sih sama Behati Prisolo. Tuh cewek hebat banget bisa bikin si Levine bertekuk lutut sampek nikahin gitu. Hahah :D

    Aku kalok ujan mending bobok deh. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesssss ada temen buat nyulik Beha. Eh enggak ya, Beby dukung mereka ya, yahhh :(
      Iya, sebenarnya dari lubuk hati yang paling dalam, aku salut sih sama Beha. Kirain Adam bakal nikah sama Anne V, eh ternyata sama Beha yang perasaan hubungannya gak terlalu diekspos banget pas masih pacaran. Setauku sih.
      Hihi iya enak tidur, apalagi kalau kenyang habis makan trus hujan langsung tidur. Syurgaaa.

      Hapus
    2. Hahah.. Aku sukak sih sama dia. Jadi ya rela-rela aja. :P
      Nah kaaan. Katanya sih gegara si Behati ini orangnya low profile banget. Enggak glamour. Makanya Adam syukaaa :3 *berasa ceritain tetangga*

      Asal jangan bobok sama pacal deh. Belom boyeh. Ngoahahahah :D

      Hapus
    3. Oh.. Iya juga sih, dia gak suka bermewah-mewahan kayaknya. Aku sering liat dia kalau pake baju rada cuek, casual tapi tetap cantik. Iya gak sih haha.
      Bobok sama bantal guling aja. Haha.

      Hapus
    4. Yoih.. Padahal gaji dia sendiri seharusnya bisa kan buat mewah-mewahan.. :D

      Tapi aku pengen.. Bruakakakakkk!

      Hapus
    5. Dia udah bosen ngabisin duit kali. Haha.
      HUAHAHAHAHAA iya aku juga pengen, Beb! Tapi bisanya bobok bareng tapi di rumah masing-masing, waktunya aja yang barengan :(

      Hapus
  2. Gue cuma tau lagu nomor 5 sama 6. Cupu abis gue mah. :(

    Nggak tau kenapa, lagu Hero itu asyik banget. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi yang no 6, kayaknya tau banget ya, Yog? :D
      Iya kan, asyik banget kan. Lagu Regina Spektor yang lain juga gak kalah asyik, contohnya Us. Cocok didengerin sama orang yang lagi kasmaran kayak kamu, Yog :D

      Hapus
  3. Adam Levine mulus, sih, Cha. Renggo Levine kapan? :(
    Ngerasa cemen banget baca postingan ini. Soalnya lagu di list itu ga ada yang aku ngerti. Haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Renggo cuma ngerti lagu dangdut!!!
      Trus lagunya Dora the Explorer yang liriknya: "Hujan-hujan pergilah, datanglah lain hari" xD

      Hapus
    2. Renggo: Kapan kapan kita berjumpa lagi~ *nyanyi*
      Heleh bohongggggg. Katanya gak suka rapper tapi bisa aja ngebeatbox, Nggo. Haha.
      Dara: Iya, saking ngertinya sampe direpost dagelan, Dar.
      Kalian berdua kayaknya fans berat Dora. Aku cuman tau lagunya Dora yang "Swiper, jangan mencuri" :(

      Hapus
    3. Duh, padahal soundtrack Dora itu bagus-bagus loh, kak.
      Apalagi yang liriknya "Aku peta, aku peta, aku peta, aku peta, aku petaaaa".
      Gampang banget dihapal hehe

      Hapus
    4. Iya bagus, Dar. Ponakanku seneng dengerin lagunya Dora, kalau dirsuruh loncat tinggi-tinggi dia nurut aja, padahal kan Doranya gak bisa liat juga. Haha
      Udah kayak lagunya Alm. Olga yang "Hancur hancur hancur hatiku" itu ya, mudah dihapal :D

      Hapus
    5. Dari ngebahas lagu yang enak pas hujan, lama-lama ke lagunya Dora. Dasar kalian para wanita :(

      Hapus
  4. Wahahahasem, diojek payungin sama Adam Levine :D wkwkw

    Aku nggak tau semua loh mbak sama lagu-lagu diatas :' cemen sekali aku wkwkwk

    Kalau hujan sih, aku lebih suka dengerin lagu-lagunya mayday parade, habis itu tidur deh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya sih, tapi ntar dimarahin sama istrinya. Takut. Haha.
      Itu kebanyakan lagu-lagu lama, mas Feb. Gak masalah kalau gak tau. Haha.
      Mayday Parade enak lagu-lagunya, judulnya juga kebanyakan pada panjang-panjang, iya gak sih? Aku paling suka yang I Swear This Time I Mean It :D

      Hapus
  5. list lagunya memang enak di dengar cha apalagi pas hujan turun,aaarrgh galau-galau deh denger lagunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ada yang bilang list nya enak. Enakan mana sama martabak manis keju, Def? :D

      Hapus
  6. Eminem!!! Stang emang keren sih. Tapi karena gue anak rantau, gue suka banget sama Mockingbird. Pokoknya lagunya bikin kangen orang tua lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeahhh Eminem!!!! Iya, Mockingbird juga bagus, lagu ayah yang sayang banget sama anaknya. Jangan bilang kamu nangis pas dengerin lagu itu. Hehe.

      Hapus
  7. Satu tambahan lagi deh, ini lagu favorit aku. Let it Be-nya The Beatles. Let it Be... Let it Be... Ouwowowuwooo *nyanyi sendiri*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, makasih udah nambahin.
      Iya, Let It Be juga bagus. Pernah masuk di komik Conan juga, volume berapa gitu aku lupa. Ceritanya penjahatnya suka sama lagu itu. Haha.

      Hapus
  8. Lagunya belum pernah aku dengerin tuh hehehe #Ketinggalan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok didengerin, dijamin pasti ketagihan deh buat hujan-hujanan. Eeh.

      Hapus
  9. aaaaa kalo aku suka nya lagu fool's gold nya one direction.. pas banget didengerin saat suasana hujan
    wkwkkwk nyentuhhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makna lagunya bagus kan, Lan. Cocok banget didengerin sambil nangis di tengah hujan. Eaaaaak.

      Hapus
  10. iya nih apalagi ketika hujan juga sambil makan Mie Kuah... rasanya nikamat...

    BalasHapus
  11. Information That Is Very Helpful and very complete, thanks for the news Greetings Dwi ^^

    Togel Online
    Agen Casino Online
    Prediksi Togel Singapura

    BalasHapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com