Jumat, 05 Juli 2013

Tuti, Kata Kak Indra

Tanggal 4 kemaren jadi tanggal yang gak biasa buatku, karena tanggal 4 kemaren adalah penanda kalau aku udah sebulan kerja di NCC yeaaahhh. Aku juga udah dapat gaji, gaji pertama yang aku gerayangi dengan penuh kasih sayang dan aku atur supaya bisa survive sampe akhir bulan selayaknya ibu protektif mengatur anak semata wayangnya. Tanggal 4 kemaren juga aku gak ada ngelakuin kesalahan konyol kayak salah masukkin popdate atau ketuker antara invoice sama form DP, satu hal yang aku sujud syukurin banget.

Termasuk kesalahan tidur sembarang tempat sembarang waktu. Bakat (?) yang aku kembangkan jadi hobi itu ternyata masih kebawa sampe di tempat kerja, gak cuma waktu di sekolah atau dibonceng malam-malam. dan efeknya dari hobi yang sama sekali gak menguntungkan itu tetap sama: dihujat abis-abisan.

Kalo dihitung-hitung dalam sebulan ini aku udah tujuh kali tetidur di tempat kerja. Pertama pas pagi-pagi bubuhan NCC pada ngumpul di depan, aku yang duduk nyandarin kepala ngedengerin mereka beghibahan pun terhanyut trus tetidur. Kedua, aku ketiduran pas lagi ngadem di bangku tunggu yang letaknya pasan di bawah AC dan tebangun gara-gara tejatoh. Ketiga, aku tetidur di tangga pas nungguin hape dealer yang masih diurus di ruang atas. Kak Muti sempat-sempatnya ngabadiin momen itu, trus pamer hasil jepretannya ke bubuhan atas. Dan ya itu, aku dihujat diperolok dihapakin, apalagi sama Kak Max -_- Keempat, aku ketiduran di ruang atas ruang dimana bubuhan teknisi, Kak Ira dan Kak Rama bersemayam. Waktu itu aku nungguin closing hape Lumia userku, lama banget ada setengah jam an gitu dari jam empat sampe jam lima. Aku tu duduk biasa gitu eh ternyata tetidur dan ngigo. Pas aku bangun seruangan pada ngetawain aku. Pas Kak Uun bilang kalau aku ngigo, aku awalnya gak percaya. Eeh Kak Fajar sama Kak Max niru waktu aku ngiigo, bilangnya aku tu ngomong "Ntar Mak ntar Mak." Huaaaa aku ngigo TT Kelima, aku di mejaku dan untungnya itu lagi gak ada user yang datangin mejaku. Keenam, yaitu hari ini, aku tidur di mejaku (lagi) dan ngigo (lagi?!) huhu Kak Max ngerekam pake hapenya segala lagi. Dan bia ditebak kalo aku naik ke ruang atas bubuhannya tu pada menghujat ngetawain huaaaaaaaa. Aku sih cuma bisa cengengesan kalo udah ditawarin "Duduk Cha duduk." atau "Cha, gak tidur kah?"
Yang terakhir dan semoga bener-bener jadi yang terakhir, aku tidur di meja kerja di hari ini juga tapi pas agak sorean. Aku ijin dulu sama Kak Muti sih sebelum tidur tu, aku ijin tidur sampe jam lima. Kak Muti ngangguk,dan aku mulai mejamin mata nyandar di kursi empukku. Ehh gak sampe setengah jam aku tidur huhu aku dibangunin sama Kak Maya Kak Fajar dengan gelak tawa cetar membahenol, dan aku ngigo lagi yo oloh pake bawa nama Nanda lagi hiksss.

Aku takut banget Kak Rama sampe marah dan mau mecat aku. Pas aku  bilang itu ke Kak Muti, dia ketawa ngakak. Katanya gapapa kalau kamu tidur jadi ada hiburan, yeee Kak Muti ni -_- Kak Muti juga suka manggil aku Ice oo Ice gitu, diikuti sama suara Kak Indra dan Kak Maya yang manggil Ice juga. Kalo Kak Indra jadi manggil aku Tuti alias tukang tidur. Ya ya ya pembendaharaan namaku jadi bertambah~

 Bubuhan NCC pada gak habis pikir kenapa aku suka tidur. Yaudah sih aku ceritain aja waktu aku tidur di sekolah, dimarahin Bu Muryati, tidur pas bimbel, pas dibonceng malam-malam. Kak Muti dan Kak Indra ngakak sambil ngomong Ice Ice trus ngolokkin.

"Jangan dimasukkin ke hati ya Cha haha" kata Kak Indra

"Enggak kok Kak udah biasa dihujat kok." 

Kak Indra dan Kak Muti ketawa lagi. Aku ngikut ketawa biar diterima di pergaulan.

Dan ketawa itu berubah jadi senyum simpul. Aku senang aku bisa jadi diri sendiri di sini, aku gak perlu berjaim ria. Aku juga jadi makin akrab sama bubuhan NCC, alhamdulilllah sih, mengingat aku ni orangnya gak mudah cepat akrab sama orang tapi kalau udah akrab, akrabnya gak ketulungan. Orangnya pada gila semua, sebelas dua belas sih sama di sekolah. Mereka orangnya gak sombong, gak jaiman, suka ngolok, suka ngapakin perasaan kalau soal ngapakin juaranya dah hmm ._.

Aku jadi ingat tweet nya @premangank, akun twitter yang saban hari aku pantengin terus dan bisa dibilang aku stalker setianya haha. Bunyi tweet itu kayak gini nih: Orang baik sebagai teman, orang "gila" sebagai sahabat. Aku spontan ngangguk-ngangguk sambil senyum dua belas gigi pas ngebaca tweet itu. Memang bener sih, kita kalau bersahabat pasti gak ada jaim-jaiman, apa adanya banget, kita yang punya kebiasan buruk sampe gila ya santai aja nunjukkin ke sahabat kita. Rasanya aneh kalau sok-sok jaim depan sahabat, karena yang namanya sahabat itu pasti dekat sama kita dan tau banget kita itu kayak gimana orangnya.

Aku berharap, si Tuti bernama asli Icha dan sekarang kerap dipanggil Ice ini jadi orang gila di NCC, seperti mereka yang udah jadi orang gila buat aku, seorang aku yang suka down kalau gak punya orang gila di hidupnya.

Selamat bergila. Selamat bersahabat.




0 komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com