Senin, 29 Juli 2013

Obat Kuat Mana Obat Kuat

Malam Kamis kemaren Zai ke rumah. Hal yang biasa sih, setelan mukanya yang cengengesan setiap kali kami bertatap muka juga biasa. Tapi pas dia komen soal....
.
"Apaan blogmu tu, takut kehilangan takut kehilangan! Putus aja enggak, takut kehilangan!"

Aku langsung buang muka. Dia gak suka kah aku nulis gitu? Hah?

"Yasudah nanti kuhapus! Postingan yang mana sih yang mana sini nah kucatat!"

"Semuanya yang baru-baru tu pang."

"Apa yang judulnya apa?"

"Mana ku ingat. Pokoknya semuanya hahahaha over dasar ."

"Kalau over gausah dibaca, siapa suruh kamu baca?"

"Orang aku ngikuti blogmu kok otomatis teliat yang baru-baru hahahaha over over!"

Seterusnya aku diem sambil tetep buang muka ditambah dengan balik badan, melancarkan jurus meraju, walaupun aku tau Zai bakal tetap keukeh ngeledek postingan blogku yang dia bilang over itu. Aku ngerasa aku gak over alay gitu kok nulisnya, lagian kenapa sih dia gak suka gitu kah aku mosting-mosting tentang hubungan kami? Bukan sekali ini aja kok aku mosting tentang apa yang aku rasain ke pacar, dulu juga pernah, tapi tanggapan mereka gak senyebelin tanggapan Zai. Yang ada mereka senang atau muji gitu atau apa gitu gak ngolok.

"Meraju dia meraju.."

"Iya-iya nanti kuhapus kok kuhapus pang."

"Gak usah dihapus, blogmu juga tu." jawabnya cuek.

Itu dah kenapa aku gak bisa meraju sama dia, karena dia cuek itu, dia gak ngeranin aku kalau aku lagi meraju. Yaudah jadi aku membatalkan niatanku buat diam seribu bahasa dan ngobrol sama dia seolah dia gak ada bahas-bahas soal blog. Eeeeh tapi pas pulangan dia bahas lagi ngolok lagi, apa aku gak kesal hhhhh sumpah gak habis pikir tu orang gak suka aku nulis tentang dia dan perasaanku. Tapi kalau dipikir-pikir lagi sih mungkin akunya yang lebay kali ya mosting-mosting tentang gituan, aku gak nyadar gitu kalau Zai bukan tipe orang yang suka mengekspos hubungan percintaannya.

TAPI GAK USAH PAKE NGOLOK JUGA DONG HHHHH KAN GAK ALAY-ALAY BANGET TU POSTINGANKU!!!

Fhuuuhhh, sabar Cha sabar. Hak nya dia kok komen-komen soal postinganku, emang alay kali ya, iya kan?. *lempar senyum

Oke, kita ganti topik ya. Nah tentang besoknya deh, yaitu hari Kamis. Di hari itu lagi sepi user, ditambah dengan kebosanan tingkat tinggi yang mendera. Seperti biasa kalau keadaan kayak gitu aku buka blog binalku ini sih, Kak Muti main Spider Solitaire, dan Kak Indra kalau gak salah browsing resep masakan di Google. Kak Maya yang kayaknya juga bosen pun keluar dari ruangannya, dan ke tempat CS.

"Eh Cha kamu tau gang Dolly gak?"

"Hah apa itu Kak?"

"Kamu gak ke gang Dolly kah Cha?'

"Ohhh enggak Kak aku mangkal di Vorvo aja."

"Hahahaha coba searching Cha gang Dolly."

Aku menuruti perintah Kak Maya. Eh ternyata itu gang Dolly ada di Surabaya, sebuah lokalisasi yang bahasa halusnya wisata seks di Surabaya. Kalo disini itu sejenis kawasan Kinibalu sama Vorvo atau Solong Durian gitu. Kak Muti, Kak Indra, dan Kak Maya merapat waktu aku buka situs tentang gang Dolly itu. Kami ngakak sengakak-ngakaknya, bulan puasa gini ngeliat yang gitu-gituan hahaha gila eh. Sempat takut sih ada team viewer -aplikasi pengawas dari pusat gitu yang mantau kita gak boleh browsing atau facebookan atau ngelakuin hal-hal lain di komputer selain berhubungan sama kerjaan- nyala gitu tapi ternyata sampe kami kenyang buka-buka tentang gang dolly juga gak ada team viewer.

Tapiiiiiiii pas hari Jum'atnya, pas aku lagi ngedit postinganku yang dulu-dulu, aku kena team viewer. Ternyata gak cuma aku aja, Kak Muti juga kena. Dia kesal mati-matian, soalnya dia cuma main Spider Solitaire, cuma main aja gak browsing, sampe Spider Solitaire itu gak bisa dibuka kayaknya diblokir. Kak Indra juga kena, Kak Maya kalau gak salah juga. Bubuhan teknisi juga kena. Kak Muti keselll banget sampe pasang status ym bertubi-tubi. Aku cuma bisa pasrah waktu Kak Muti ngedumel.

"Bete betul hhhhh aku tu capek kerja terus aku ni juga butuh hiburan taulah! Hhh biaraja si Eko -orang pusat- baca!"

"Rama, waktumu sudah habis Rama! Demi Tuhannnnnnn!!! Eh coba ya aku ngomong gitu  ke depan CCTV lok baru orang pusat liat, baru kita anu tu apa tu yang tarian gila tu."

"Ohh harlem shake."

"Nah iya kita harlem shake langsung fuck fuck fuck you!"

Spontan aku nyemburin ngakak gak tendeng aling-aling. Trus aku kepikiran sih, kami ketiban team viewer ini gara-gara buka-buka tentang gang Dolly kah? Pas Jum'at nya itu hapeku juga mendadak error sih, mendadak gak mau mutar lagu, mau sih tapi suaranya gak mau tekeluar, aku mendiagnosa speakernya yang bermasalah. Aku lepas baterai lepas simcard lepas mmc kurang lebih kali aku kaya betty la peak skrg eh maaf itu ketikan Kak Muti binal. Lanjut, nah terus aku nangis lok langsung bontang-banting tu hape asli depresi deh hidupku hampa tanpa musik maka gak bisa dipake buat nelpon, gak kedengeran suaraku maupun suara orang yang nelpon aku, Ini gara-gara liat gang Dolly kah, iya kah, janji dah aku gak liat gang Dolly lagi, janji dah aku gak nyangkutin hape ku di helm lagi kalau lagi di jalan, janji dah gak dengerin lagu waktu mandi, jeritku dalam hati. Setelah kurang lebih lima belas menit, aku pasang lagi, alhamdulillah akhirnya mau tekeluar suaranya hohoho gak jadi ke Samsung Center syalalalala.

Sabtunya, komputerku aneh. Mau buka eos tapi gak mau book in sama pickup, sebagian konten gak berfungsi. Aku udah restart komputerku tapi tetap gak mau juga eos. NOl ku juga gak mau, kadang mau kadang enggak hhh bete banget. Jadi aku gak bisa nanganin repair karena gak bisa bikin RC eosnya kayak gitu, jadi aku bisanya nanganin yang pengambilan aja. Eh tapi tetap aja sih ada user yang datangin mejaku buat repair. Termasuk user Lumia yang rempongnya minta ampun, sok pinternya itu loh jengkelin. Dia itu baru beli hapenya tadi malam di BC, nah terus hapenya tu tombolnya gak fungsi, itu harus diservis lok, tapi dia gak mau alasannya baru beli masa udah diservis. Masa dia minta klaim yang baru di NC, kalau mau klaim kenapa enggak di counter tempat belinya sih, trus dia minta aku nelpon ke counter Balikpapannya. Ihhh aku tambah bete lagi pas si user itu bilang "Ini kan berlaku untuk sluruh Indonesia, apa gunanya ini kalau gak bisa klaim disini?" sambil nunjuk kartu garansi. Trus ku jelasin itu bukan buat klaim tapi buat service gak dikenakan biaya, tapi tetep aja Bapaknya ngeyel. Setelah pengalotan yang cukup lama sama Bapaknya itu akhirnnya dia mau diservisin handphonenya, dengan songongnya dia bilang , "Cuma itu kan solusi satu-satunya yang Mbak kasih." Yeee aku tadi bilang kalau mau klaim aja atau tukar sama yang baru ke counternya eh Bapaknya gak mau alasannya kejauhan Samarinda-Balikpapan, maka tadi pas Bapaknya mau nelpon dan nyuruh aku nelpon ke counter Balikpapan, hapenya tu gak bisa dipake buat nelpon, kayaknya sih kartunya yang bermasalah. Pas aku tanya potongnya dimana Pak dia bilang di counternya. Aku saranin lok potongnya di Grapari aja soalnya itu kemungkinan besarnya orang counternya salah motong, eeeh Bapaknya marah-marah gak mungkin salah Mbak itu orangnya motongnya pake alat kok huhu biat pake alat tapi kalau gak sesuai ukuran ya sama aja boneng -_- Keselnya lagi dia nanya disini ada kah nomor Balikpapan, hellloooo emang disini harus nyimpen nomor-nomor counter-counter seluruh Kalimantan Timur se-Indonesia gitu? For what? pas aku bilang kami gak punya Pak adanya nomor-nomor sesama Nokia Care Center, eh dia ngeyel lagi bilangnya belinya di Nokia Connection setara sama Nokia Care Center trus marah-marah pas dibilangnya itu counter jual hape Pak kalau disini service center. Mati aku matiiii rasa mau kustempel sekujur muka pake stempel pengambilan hhhh!!!!!!!! Nah Bapaknya mau servis lok, jadi aku buatkan RC. Tapi berhubung komputerku lagi gila jadi aku mau nebeng komputer Kak Muti, tapi (lagi) Kak Muti lagi ada user, Kak Indra juga. Alamak, akhirnya aku ke ruangan Kak Maya nebeng komputernya, kesempatan juga buat muntah bukan di depan Bapaknya padahal gara-gara Bapaknya itu. Udah selesai lok RC nya, udah kujelasin juga prosedurr-prosedurnya, eh tanpa disuruh dia baca tulisan-tulisan bejibun di RC itu, buat apa juga palingan dia gak ngeti juga! Aaaa mbari muar mukanya sumpah deh  gayanya ituloh udah sok pinter ngeyel ngeremehin lagi.

Senin, yaitu hari ini, komputerku masih gila. Aku pun kembali numpang sana-sini buat bikin RC, dan juga kembali mampangin plang 'pengambilan' di mejaku. Bete juga sih kehilangan user dan jadi ngerepotin CS lain. Untungnya hari ini gak ada user rempong. cuman ada yang ada itu dumelan-dumelan dari Kak Muti dan Kak Indra yang sukses bikin aku ngedumel juga dengan tema yang sama kayak mereka: "Kapan gajian?", "Tanggal 31 lama banget ya?" "Di tempat lain gajian udah dicepetin, disini mana?" dan sebagainya. Kami jadi gak semangat kerja, sumpah gak semangat banget. Di ym Kak Indra pasang status2 tentang dompet karing, Kak Muti tentang ngedumel, sebagai rekan yang baik aku ngikut menghibaki ym dnegan status mbari maras merindukan gajian. Wajar aja kan kami mengharap gajian dipercepat? Toh ini mau lebaran, kebutuhan lagi banyak-banyaknya daripada hari-hari biasa. Kami juga udah kerja semaksimal mungkin. Aaaaaaa aku yang anak baru ini sebenarnya ngerasa gak enak udah ikut ngedumel soal gajian, tapi gak bisa kupungkiri aku kangen banget sama gajian itu, aku rada kecewa, aku sedih, aku bete, aku jadi gak semangat kerja.

Huuufffffhh ada gak ya obat penambah semangat kerja? Bukan hemaviton, bukan cerebrovit, bukannnn. Obat yang bikin kita kerja tanpa mikirin gajian yang seharusnya udah datang? Obat yang bikin kita ngejalanin kerja dengan sepenuh hati hingga waktu berlalu tanpa terasa? Obat kuat mental kerja, karena ini bukan fisik yang lagi capek tapi mental, psikologis?

Udahan ya postingannya kali ini. Doain moga obat kuatnya ketemu. Minimal, moga aku dan buan CS lain dikuatkan dnegan obat yang kami buat sendiri. Kesabaran.

0 komentar:

Poskan Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com