Selasa, 09 Juli 2013

Jodohku Maunya Ku Phlegmatis

Sabtu kemaren aku iseng-iseng bawa lembaran BK yang isinya tentang empat kepribadian manusia. Sebenarnya aku bawa itu buat ku tunjukkin ke Kak Indra, soalnya pas Jum'at nya itu kami ngomongin soal sifat-sifat manusia gitu. Nah tapi pas Sabtunya itu Kak Indra gak masuk kerja, dia ijin ngurus kuliah. Jadi aku nunjukkin lembaran itu ke Kak Muti. Dengan tatapan bingung dan antusias yang bercampur dia ngebaca lembar demi lembar.

"Ni nah aku banget aku banget hahaha."

Phlegmatis Damai?

"Aku tu gak bisa Cha ay gak bantuin orang. Kayak Mamaku tu cerita kehabisan duit aku tu kayak gak anu tunah, biaraja sudah uangku habis buat mamaku tapi tu pas habis aku lagi yang bingung. Padahal belum tentu lok Mamaku tu cerita kayak gitu mau minta duit siapa tau mau cerita aja, tapi gak enak kalau gak bantu, kayak tesindir."



Oh pantes. Kak Muti sering bantuin aku dan tau aja kalau aku gabisa ini itu tanpa aku bilang.

"Nah nah ini lagi, tidak bisa mengambil keputusan secara impulsive/tegas. Sama ini nih selera humor menggigit, ah ini nih tidak menyukai pertiakain hahaha aku banget Cha!"

Seterusnya aku ngedengerin Kak Muti cerita tentang dirinya. Dia yang suka ngolokkin orang dengan maksud bercanda, dia yang mudah akrab, dia yang kalau sakit hati dipendam sendiri, dia yang sebisa mungkin ngalah sama suaminya, dia yang jahil, dia yang kalo stress milih buat melarikan diri atau makan, dia yang-- Kak Muti memang phegmatis asli, mungkin ada unsur sanguinis nya sedikit mengingat kalau dia suka foto-foto dan suka ikut organisasi sana-sini waktu masih sekolah.

Kak Muti juga bilang kalau dia gak bisa ngomong enggak kalau dimintai bantuan. Ini Dina dan Zai banget. Udah kebukti sih, setiap aku nanya ini itu yang aku gak ngerti pasti Kak Muti mau bantu. . Tingkat kejahilan juga selevel sama Dina, lebih jahil malah. Aku kalau tidur difotoin, suka neriakkin aku Ice Ice, kalau setiap mau ngambil invoice kah form DP kah ngambil handphone yang closing kah dia selalu ngehalangin jalanku.

Aku kan duduknya di ujung kanan, kalau mau ke Kak Maya buat urusan invoice form DP atau ngambil hape tu aku pasti ngelewatin tempat duduk Kak Muti sama Kak Indra. Nah setiap aku mau balik ke tempatku tu mau lewat pasti dihalangin sama Kak Muti, dengan muka gatau-tau dia ngegeser kursinya sampe mepet ke dinding dan aku gak bisa lewat hhh Kak Muti binal -_- Apalagi kalau duah berkomplotan sama Kak Indra, jadi deh Duo Binalers. Mereka berdua sering ngebajak ym ku pasang status, kayak tadi siang tu Kak Indra  pasang status

"cinta terpendam dari pertama ketemu sama atasan ittttttuuu hmmmm." di Yahoo Messengerku.

aku maunya kalo udah gede nanti punya anak yang suka tidur jadi aku gak repot repot jagain atau nidurin siang. terus, kalo udah nikah nanti, aku pengen punya suami yang tukang wakar, semacam hansip gitu, jadi kalo ada apa apa di malam hari aku gak perlu bangun, toh dia kan udah siap siaga  aku ini tukang tidur lo...iler ku dah banyak bget.................

Itu juga salah satu kejahilan Kak Muti, pas aku lagi istirahat Kak Muti ngetik di draft postinganku ini pas aku liat aku ngakak, mau kuhapus eh Kak Muti malah ngetik lagi dan itu dia makanya gak nyambung. Sayang juga sih mau kuhapus haha.

Trus dia jago kalo ngasih julukan ke orang, persis kayak Zai. Kak Muti juga suka dipuji karena dengan itu dia merasa dihargai, contohnya pas aku ngetweet "Kak Muti baik banget" tanpa sepengetahuan dia trus pas dia liat langsung di retweetnya padahal itu tweet udah lama loh tanggal 4 Juni.

Dannn yang paling aku suka, Kak Muti orangnya suka becanda dan enak diajak begayaan. Waktu dia ngeliat judul postinganku ini, dia langsung ngeliatin aku dengan tatapan sok jijik sambil bilang,

"Iiihh Icha phlegmatis kan aku, kamu mau jodoh sama aku ya, kamu suka sama aku ya, hiii pantas kamu serig ngeliati aku Cha! Hiii Icha lesbi!"

Trus kujawabin, 

"Iya Kak aku suka kakak sebenarnya dari pertama liat Kakak, sayangnya udah nikah huhu maaf ya Kak kakak baru tau sekarang.."

Habis itu kami ngakak guling-guling.

Ngeliat fenomena (?) Kak Muti ternyata seorang phlegmatis, bikin cekikikan sendiri. Ketemu phlegmatis lagi phelgmatis lagee. Allah ternyata masih baik sama aku ya, aku dipertemuin sama orang phlegmatis lagi, gak cuma Dina aja atau Zai aja. Bersyukur banget di tempat kerja bisa ketemu orang phlegmatis, gatau kenapa aku senang banget, aneh ya. Eh aku senang tu ya karena itu pang waktu ngelamar kerja aku nulis di form aplikasi lamaran kerja ada pertanyaan tipe teman ideal anda seperti apa, trus aku jawab yang baik kalau bisa sih phlegamtis damai eh ternyata ada beneran hahaha.

Udah itu aja sih, gak ada yang mau ku ceritain lagi sih, palingan tentang fakta kalau ternyata Kak Max itu kelahiran tahun '95 hahaa tuaan aku ternyata eh tapi udah kebiasa manggil Kak Max sih. Trus tadi RC ku sama RC Kak Indra ketuker dan kami ngakak guling-guling bareng, pas mau ngejelasin ke userku aku masih aja ngakak huhu untung usernya baik aja gak rempong. Kak Fajar lagi sakit kasian banget mau kukasih recehan rasanya hohoho peace Kakkkkk ;)

Udah ya postingan kali ini. Intinya aku senang sih ketemu phlegmatis dalam wujud Kak Muti, lebih senangnya lagi kalau nanti suatu saat aku bisa ngumpul-ngumpul lagi sama seorang phlegmatis bernama Dina dan bubuhan AP 2. Lebih lebih lebih senangnya lagi aku bisa longlast sama phlegmatis terspesialku, Zai. Gak cuma mentok di lima bulan ini aja.

Oh iya, selamat menjalankan taraweh ya malam ini, selamat puasa buat besok-besoknya sampe sebulan mudahan full. Selamat punya pacar di bulan ramadhan ya Icha, sesuatu yang pertama kalinya buat kamu.

0 komentar:

Poskan Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com