Sabtu, 25 Februari 2012

Tiga Orang Gila Arrrrgggghhhh

Hari ini Kartini udah turun.
Itu kabar baiknya. Dan kabar buruknya, hari ini aku diuber tiga orang gila. Satu orang gila beneran, dua orangnya lagi kayaknya sebentar lagi bakal nyusul jadi orang gila, karena tingkahnya yang kian hari kian ganggu. Orang gila itu kerjaannya ngeganggu orang kan?

Jadi ceritanya gini, kan aku turun dari angkot di seberangan Segiri, karena lewat Teluk Lerong bukan lewat Antasari kayak biasanya. Terus pas mau nyebrang, aku ada liat orang bapak-bapak gitu pake baju robek-robek bejenggotan bejambangan rambut kusut kucel dekil lagi ngedadah-dadahin mobil-mobil yang lewat. Bediri di pinggir jalan sambil joget-joget.

Bukan, itu bukan aku. Orang gila itu PASTI! Merasa terancam, aku pun langsung pengen cepat-cepat nyebrang. Tapi alamak, mobil motor gak ada habis-habisnya, kayak gak mau ngasih kesempatan orang buat nyebrang itu nah. Cuek, aku langsung aja nyebrang. Mati ditabrak mobil kayaknya lebih mulia daripada mati dimakan orang gila.

Nyampe di Segirinya, habis nyebrang tuh, udah bisa ngela nafas. Aku liatin aja itu orang gila, dengan tatapan takut campur penasaran.
Meneliti anak mana dia, gilanya kenapa, anak istrinya kemana, tinggalnya sekarang dimana.. kekasih tercinta tak tau dimana lama tak datang ke rumah.. Stop, udah mulai ikutan gila kan.

Tiba-tiba...

"Hahuhahuhahuhahuhahu mau kemana hahuhahuhahuhahu"

Si orang gila itu berlari ke arahku. Aku langsung lari, orang gila itu masih ngejar. Pasar Segiri rame banget, aku tetap lari sampe orang-orang pada ngeliatin aku. Sepatuku kotor gila. Aku tetap lari sampe jembatan yang di Jalan Perniagaan, dan akhirnya orang gila itu berhenti ngejar aku. Kayaknya dia ada mangsa baru. What the hell, yang penting aku selamat sampe kantor. Absurd banget pagi-pagi udah sarapan dikejar orang gila kucel dekil.
Keringatan sih, sepatu belumuran lumpur. Campur diketawain sama Kartini dan Mbak Wanti. Mbak Wanti bilang orang gilanya itu tadi malam tidur di depan kantor Sequis. Ckckck, tuh kan ngeganggu kan!

Bu Susi pagi-pagi udah nyariin kami. Aku dan Kartini reflek langsung ngumpet di toilet. Ngerasa Bu Susi udah naik ke atas dan menyerah nyariin kami, kami pun keluar. Ada Pak Kosem yang lagi nyeruput teh.

"Loh, kalian ngapain?"

"Se-sembunyi Pak, dari Bu Susi, hehehe..."

"Oh, kirain membanding-bandingkan barang,"

Pertamanya aku bingung dengar Pak Kosem ngomong gitu, barang.. barang apa? Eh ternyata barang itu,  itu loh ah si jeni, kalau punya cowok kan joni. Aneh-aneh Pak  Kosem tuh.

Orang gila kedua Bu Susi nih, sampe terobsesinya sama kami sampe nyari-nyariin kami gitu.  Saban saat nanya Mbak Wanti, anak PKL mana, trus Mbak Wanti jawabnya ya sekedarnya aja. Terpaksalah kalau ada Bu Susi kami beraktiing sok sibuk buka-buka bantex nulis-nulis di catatan issued. Biasanya kalau sudah kayak gitu, Mbak Wanti sama Mbak  Lilis ketawa-ketawa aja. Mbak Lilis tuh suka ngolokin, dibilangnya kalau Bu Susi itu bosnya Kartini, Bu Yuli itu bosku. Ihhhh, kiamat kubra. Kalau mau ngeprint atau mau nginput kenapa gak nyari sekretaris baru aja sih Bu Susi tuh, kenapa harus kami coba TT

Orang gila ketiga, yaitu si Olga. Masa tadi dia mukul kepalaku pas ada Bu Susi lewat. Gak jelas lok. Terus kalau aku nanya Kartini pasti dia yang ngejawab, gak nyambung lagi. Dia mau sok-sok  bantuin Mbak Fenny tapi ternyata salah. Disuruh motokopi lima rangkap malah jadinya lima lembar. Make pembolong kertas lambatnya minta ampun. Ngangkat vas aja lambat betul, kayak gak mau mejanya bebunyi sedikitpun. Aneh, dia gila, pikirku  dan Kartini Kalau dia salah gitu terus ditegur, dia pasti pasang muka gak tau-tau, atau  nggak  ketawa nyaring banget, habis itu nyari-nyari alasan apakah gitu. Gak mau keliatan betul kalau dia itu salah, dan gila.

Dikepung tiga orang gila di hari jumat ini sesuatu banget anehnya. Satu orang gila beneran, satunya udah mau gila, satunya lagi dari dulu udah gila tapi gak nyadar-nyadar.

Oke, sekian deh postingan gila ini, ntar jadi ikutan gila lagi. Happy Friday :)

0 komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com