Kamis, 19 Juli 2012

The (WO)Man Who Can't Be Moved

Aku mau posting tentang.... aaah pasti udah bosan ngebacanya. Aku aja yang nulis bosen. Gini, aku mau posting tentang perasaan anak labil yang masih kebayang sama masa lalunya. Masa lalu, yang seharusnya udah aku makamkan kubur dalem-dalem trus aku lepas ikatan pocongnya biar gak gentayangin hidupku. Ini semua gara-gara anak kelas satu itu!

Ya, anak kelas satu itu. Anak kelas satu--sebut saja dia Mawar--yang aku udah liat dari MOS hari kedua tanggal 10 Juli kemaren. Anak yang bikin aku nganga lebar macam Sean Idol yang lagi nyanyi. Anak yang aku liatin terus dan bikin air asin dari mataku mau tumpah. Anak yang bikin aku dimarahin Dina gara-gara aku ngeliatin terus. Anak yang mirip, mirip sama si anu.

Sumpah, mirip! Walaupun dia pake kacamata dan air mukanya beda, juga gayanya. Anak itu sukses ngebuat aku kepikiran di hari kedua MOS dan gak fokus praktek basket hari ini. Aku terus-terusan ngeliat ke arahnya. Kebetulan yang, entah bagus apa jelek, jadwal olahraga kelasku sama kelasnya samaan. Aku udah tanya Pak Asmau, katanya itu kelas X AK 3. Wah, AK, Akutansi. Pasti pinter.
Kulit putihnya, hidungnya, matanya... Apalagi kalau dari samping, mirip banget. Aku ngerasain deg-deg an aneh yang selama setahun belakangan ini absen hadir di hidupku. Sumpah, aku kayak liat si anu. Oke, si Nur. Muhammad Noor. Muhammad Noor anak SMK 1. Seolah dia pindah dari SMK 13 ke sekolahku ini. Nur yang culun cupu polos, bukan Nur slengean anak metal humoris narsis.

Pulangan tadi dia, si anak yang mirip si anu itu (Oke, kita kembali ke istilah si anu, aku mulai gak sanggup nyebut langsung namanya Nur. Eh, barusan tadi nyebut. Aaaah forget it.) lewat di depan kelasku, dia mau ke parkiran mau ngambil motor. Pas dia lewat,  lagi-lagi jantungku diketak-ketok. Seneng campur haru atau apalah. Aku jadi penasaran, namanya siapa ya? Kebetulan dia tu temenan sama sepupunya Malwa. Nah sepupunya Malwa itu juga anak X AK 3, dan berkacamata juga. Masa aku harus nanya Malwa, atau sepupunya aja sekalian gitu? Aaaah tauk, palingan nanti juga tau sendiri siapa namanya.

Ini semacam godaan, kayak kalau lagi puasa trus tiba-tiba ada es krim nongol di hadapan. Di satu  tahun pasca aku putusan sama si anu dan HARUSNYA AKU UDAH BISA MOVE ON. Kenapa juga aku masih mosting-mosting tentang dia? Eh, ini kan bukan tentang si anu, tapi tentang si anak kelas satu itu. Aaah tapi tetap aja ada sangkut pautnya sama si anu. Intinya tuh kenapa di saat aku udah bisa move on begini, dengan susah payah, , aku malah dihadapkan dengan godaan cowok yang mirip sama si anu, yang otomatis bikin aku terngiang-terngiang sama si anu. 

Aku belum bisa move on, pemirsa. Kehadiran anak kelas satu itu, yang aaaaa bikin aku ketar-ketir keingatan wajah slengean si anu. Secara fisik mereka sama, cuma dari kepribadian kayaknya beda jauh. Aseli kayak di sinetron-sinetron. Tapi kalau di sinetron tu  biasanya sosok kayak si anu itu mati, terus aku sedih, terus aku ketemu sama cowok yang mirip sama si anu, terus aku ngira si anu masih hidup. Biasanya RCTI tuh yang ngeproduksi sinetron dengan alur cerita begituan.

Lagu The Man Who Can't Be Moved nya The Script ngalun di sepanjang aku mosting ini. Rada ngepas sama suasana hatiku sekarang. Mungkin kalau judulnya diganti sedikit, bakal lebih ngepas lagi. The Woman Who Can't Be Moved. Aku menggeleng gak percaya, perjuanganku buat move on selama ini dikalahkan sama wajah anak kelas satu itu. Wajah aneh yang kukira cuma satu-satunya di muka bumi ini.

Mungkin dipandang positifnya aja kali ya. Ada anak kelas satu itu supaya aku semangat ke sekolah, semangat belajar. Mungkin juga supaya aku ngerasain deg-deg an, ngetes apakah aku masih jatuh cinta apa engga. Eh tapi aku gak jatuh cinta sih sama dia, cuma speechless aja kok.

Susah, susaaaahhh buat mandang positifnya. Aku gatau kenapa aku tepikir anak kelas satu itu, Aku gatau kenapa aku mauuuu aja jadi the woman who can't be moved. Aku gatau kenapa aku sebungul ini, padahal aku masih punya otak dan akal sehat yang bisa aku gunain. Jangan tanya kenapa, karena aku benar-benar gatau.

0 komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com