Rapper Juga Manusia

"Ya iyalah, manusia, masa batako. Udah tau kelesss!!!" 

Suara cempreng Icha seolah nggak membiarkan judul postingan ini terketik begitu. Tapi raganya  yang lain membiarkan, bahkan mempersilahkan saya untuk menulis postingannya kali ini. 

Seperti halnya rocker, rapper juga manusia. Tapi rasanya ada aja yang masih nganggap rapper itu bukan manusia. Maksudnya, gak manusiawi. 

Katanya, rapper itu suka ngomong kasar dan gak senonoh. Katanya rapper itu punya lagu-lagu yang isinya cuma protes sana-sini, nge-diss orang, mencela wanita, menghujat pemerintah, pendiskriminasian, dan senang-senang melulu. Katanya, rapper itu cuma menang di gaya, tampangnya kebanyakan kayak kuli bangunan. Katanya, yang ada di pikiran rapper itu cuma "Get money and fuck bitches," gak ada yang lain. 

Katanya, kalau rapper bikin lagu tentang wanita itu cuma memuja fisiknya, cuma tentang seksualitas, pasti nggak jauh-jauh dari kata seks. Katanya, rapper itu nggak ada yang romantis, yang ada cuma anarkis. Katanya, lagu-lagu buatan rapper itu nggak ada yang menyentuh. Katanya.....

Ah, terlalu banyak yang perkataan negatif soal rapper. 

Saya nggak memungkiri kalau para rapper itu suka berkata kasar, nggak senonoh, liriknya kebanyakan pada nggak romantis, penampilan gak imut kayak boyband-boyband Korea. Tapi justru karena itu saya suka musik hip-hop, yang menurut saya dan Icha adalah musik yang liriknya mengusung kejujuran dan keapaadaan (maksa banget kata-katanya). 

Tapi, nggak semua rapper kayak gitu, bra, eh bro. Rapper juga bisa cute kayak personel One Direction, awet muda. 


Dan nggak semua lagu para rapper itu isinya tentang yang kasar-kasar. Mereka juga manusia, manusiawi, dan mereka juga bisa bikin lagu kayak gini, 


#Lagu romantis
Menurut saya pribadi, rapper juga bisa romantis bahkan bisa jauh lebih romantis daripada penyanyi yang emang biasanya bawain lagu-lagu romantis yang bikin cewek-cewek jadi norehin senyum sirup Marjan di bibir mereka, senyum manis.

Saya sukses dibuat meleleh sama lagu Space Bound-nya Em, terutama di lirik

"But I love you so much it hurts
Never mistreated you once" 


Lagu yang maknanya dalem ini, yang nyeritain tentang cinta yang tulus buat seorang cewek ini sering didengerin Icha kalau lagi mau tidur, atau lagi ngelamunin si Zai, yang juga suka lagu Space Bound. Kalau lagu ini disukain Icha karena makna lagunya, mungkin si Zai suka gara-gara model MV-nya itu porn star, Sasha Grey.

Lagu romantis dari rapper lain juga ada, yaitu Tennessee Love-nya Yelawolf.  Lagi-lagi liriknya bikin meleleh. Si Yela yang udah kayak jualan tato di badannya itu ternyata bisa romantis juga. Di lagu ini selain nyeritain gimana perasaannya pas pertama kali ketemu cewek yang dia suka itu, dia juga pake acara ngelamar cewek itu lagi. Aaaarrrrrgh. 

Saya jatuh cinta sama liriknya yang ini, 

"But when I look at you, 
I see me, a reflection of a real soul"



Masih ada lagi yang romantis, yaitu Big Sean. Mantan pacar dari Ariana Grande ini saya rasa emang paling jago kalau bikin lirik romantis puitis. Pertama kali dengar lagu Best Mistake, bukan Ariana Grande-nya yang menarik perhatian, tapi si nigga itu, si Big Sean. Verse yang dibawain sama Sean bener-bener bikin lemas, bikin pengen menyerahkan diri buat jadi penggantinya Ariana. 

Hampir semua lirik Best Mistake, saya suka. Tapi yang paling membekas dan nggak habis pikir kenapa cowok nigga kayak Big Sean bisa nulis lirik romantis, yang di bawah ini, 

"And I feel like that everything we do is overdue
You ask why I love your mom so much
'Cause she's a older you"


Jadi, siapa bilang kalau rapper itu nggak bisa romantis? 


#Lagu galau
Rapper juga bisa galau dan buat lagu tentang itu, cuma dengan penyampaian yang berbeda. 

Contohnya kayak Bed of Lies-nya Nicky Minaj. Rapper yang terkenal dengan bokong seksi nggak wajarnya itu juga bisa galau. Ya, namanya juga manusia, apalagi dia cewek. 

Selain liriknya, suara serak-serak mendesah Skylar Grey juga turut serta untuk mengacak-ngacak hati kita saat ngedengerinnya. Kalau kamu lagi diselingkuhin trus kamu mengeksekusi pacarmu itu, kamu bisa pake lagu ini. 

"But do you ever think of me when you lie?
Lie down in your bed, your bed of lies" 



Si rapper Drake, dan Rihanna sama-sama bergalau ria di lagu Take Care. Drake kayak takut jatuh cinta sih di lagu ini, lalu Rihanna datang sebagai orang yang mencoba untuk meyakinkan Drake.

"I'll take care of you
I've loved and I've lost" 




Big Sean juga punya lagu galau. Ada tiga lagunya yang menurut saya galau, yaitu Don't Tell Me You Love Me, Beware, sama I Don't Fuck With You. Yang I Don't Fuck With You itu, dia galau-galau kasar sih. Ceritanya dia kesel sama pacarnya yang dulu ngekhianatin dia dan sekarang udah punya pacar baru. Nah yang Beware, saya  suka. Gara-gara liriknya yang ini,

"Saying fuck you, I miss you or I hate you so much
Cause girls only say 'hate you' to the guys that they love" 

Jhene Aiko, yang duet sama Big Sean di lagu ini, ceritanya adalah cewek yang patah hati gara-gara pacarnya. Dan dia pengen hubungan mereka diakhiri, dengan mewanti-wanti,

"You should beware, beware, beware. Of a women with a broken heart."

Padahal si cowok masih sayang sama si cewek. 


Walaupun kasar dan kayaknya nggak mikirin cewek, tapi Eminem juga bisa galau gara-gara cewek, terutama gara-gara Kim, mantan istrinya. Banyak lagu dari Eminem yang menurut saya bikin dia terlihat galau dan bikin pendengarnya jadi ikutan galau juga. 

Kita mulai dari lagunya yang berjudul Kim. 

Pertama denger lagu ini, tanggapan yang keluar dari mulut saya yaitu, 

"OOOH EM, ARE YOU FUCKING KIDDING ME??!!" 

Ini lagu apasih??!!! Awalnya manis kayak nimang-nimang anak, lama-kelamaan diisi dengan umpatan, teriakan seorang cewek, tangisan, suara klakson mobil, suara pukulan, suara sesuatu diseret, suara seseorang tercekik. Serem banget. 

Ternyata ini lagu tentang Kim, sesuai judulnya, lebih tepatnya tentang dia yang mergokin Kim lagi selingkuh, lalu dia ngebunuh Kim dengan membawanya keluar rumah, lalu membunuhnya dengan menusukkan pisau ke leher Kim. Lagu ini gak bosan-bosannya dibahas Icha dan Nanda sampe sekarang. Trus mereka berdua suka mengucapkan kata "Bleed, bitch. Bleedddd!!" kalau lagi kesel sama orang. Ngucapin kata-kata yang ada di lirik lagu ini, kata-kata yang diucapin Eminem pas ngebunuh Kim. 

Dan ini lirik paling dramatis dari lagu ini,

"I HATE YOU! I HATE YOU!
I SWEAR TO GOD, I HATE YOU
OH, MY GOD, I LOVE YOU
How the fuck could you do this to me?"



Lanjut ke Love The Way You Lie. 

Ah, lagu ini mah gak usah dijelasin lagi galaunya kayak gimana. Dengerin instrumennya aja udah bikin galau (lebay deh, Zhem!). Lagu ini cocok buat didengerin sama masokis, kayak Icha gitu. 

"Maybe our relationship isn't as crazy as it seems
Maybe that's what happens when a tornado meets a volcano
All I know is I love you too much to walk away though"


Lagu Eminem yang judulnya Superman, juga galau menurut saya. Meskipun liriknya songong karena nggak butuh cewek, nggak mau terikat dalam hubungan lagi, dan MV-juga vilgar abis, tapi itu semua karena dia galau. Dia galau habis cerai sama Kim bitchy dan akhirnya jadi kapok buat menjalin hubungan lagi. Dia ngerasa kalau cewek-cewek yang dia kenal dan ngedeketin dia itu cuman pengen hartanya, cuman pengen numpang terkenal, cuman pengen dianggap keren karena udah bisa macarin dia. Singkatnya, Eminem takut jatuh cinta lagi. 

"Not a jealous man, but females lie
But I guess that's just what sluts do, how could it ever be just us two
I'd never love you enough to trust you, we just met and I just fucked you"



Terakhir, lagu Twisted. Di lagu ini Eminem gak sendiri, tapi bareng Skylar Grey dan Yelawolf. Malah banyakan Skylar yang nyanyi. Disini juga Eminem nggak ngerap, tapi nyanyi, dan suaranya galau-galau menggeram gitu. Si Yela deh yang kebagian ngerap. Lagu ini rekomendasi dari Zai. Di hari-hari sebelum si Zai pergi merantau, si Zai ngasih tau lagu ini ke Icha dan nyuruh Icha dengerin lagu ini. Dan tanggapan saudara alter ego saya itu, 

"Dimana-mana orang ngasih lagu ke pacarnya itu lagu romantis, lah ini lagu mau saling bunuh-bunuhan karena sama-sama nggak bisa ninggalin! Aaaaak Zai, kamu mau kita putus?"

Katanya sambil mencengkeram leher boneka di hadapannya. Saya sih cuma ketawa ngakak aja. Siapa suruh punya pacar cuek dan nggak romantis.

"Sometimes I wish that you would just die
Cause I'm too afraid of leaving
I didn't know you'd be insane
Dreams can be so deceiving
How did it come to this?
Why do I fantasize to kill you when you're sleeping?"



Banyak juga ya lagu-lagu galau dari rapper. Berarti rapper masih punya perasaan.


#Lagu sayang anak
Sekasar-kasarnya rapper, pasti dia tetap sayang sama darah dagingnya sendiri. Dan itu juga berlaku buat Eminem. Duda beranak tiga ini, satu anak kandung dan dua anak angkat, udah bikinin banyak lagu yang nyertakan kecintaannya akan anak-anaknya, terutama buat si Hailie, anak kandungnya. Mulai dari lagu Hailie's Song yang pernah Icha tulis di postingan Ayah yang Romantis, Superman, When I'm Gone, dan Mockingbird.

Nah, Eminem bener-bener jadi bapak yang baik dan penyayang banget di lagu Mockingbird. Saya suka terdiam terpaku dengan pandangan menerawang kalau dengerin lagu ini.

"I can see you're sad, even when you smile, even when you laugh
I can see it in your eyes, deep inside you want to cry"


Menyebalkan, ketika menginginkan posisi sebagai pacar dan sebagai anaknya Eminem, dalam waktu yang bersamaan. 


#Lagu kehilangan orang terkasih
Jadi suatu kebanggaan tersendiri saat lagu dari rapper mengisi original soundtrack film terkenal juga sukses, dan lagunya itu juga sukses mencuri perhatian. See You Again-nya Wiz Khalifa feat. Charlie Puth, jadi original soundtrack film Fast & Furious 7, dan lagu itu didedikasikan untuk Paul Walker yang sudah tiada. Lagunya bikin hati trenyuh buat siapa pun yang mendengarnya, apalagi buat fansnya Paul Walker yang waktu hari kematiannya nangis dua ember.

"How can we not talk about family when family's all that we got?
Everything I went through you were standing there by my side
And now you gon' be with me for the last ride"



Eminem juga punya lagu tentang kehilangan orang terkasih.

Buat sahabatnya, Proof, yang meninggal karena ditembak (ditembak beneran, pake pistol, bukan ditembak pake petanyaan aku-sayang-kamu-mau-nggak-jadi-pacar-aku). Antara lain lagu berjudul Difficult, Living Proof (bareng Royce Da 5'9, mereka di Bad Meets Evil), dan Best Friend, yang sebenarnya itu lagunya Yelawolf sih cuman Yelawolf duet sama dia. Denger lagu Difficult, saya ngerasa betapa kehilangannya Eminem sama sahabatnya itu, yang dia sebut sebagai saudara beda warna kulit.

"I never gotta say I love you as much as I wanted to but I do
Yeah I say it now and you can't hear me,
What the fuck good does that do me now"



Betapa seorang rapper punya perasaan yang sama sensitifnya seperti kita. Dan betapa jatuhnya mereka saat ditinggalkan oleh orang yang mereka sayang, yang gak selalu harus pacar atau istri, apalagi mantan.


#Lagu anak polos
Sering kita dengar lagu-lagu rapper itu mengusung tema seks. wanita seksi, dan sebagainya. Seolah menggambarkan kalau mereka itu sangat mengerti soal seks, serta seks itu udah jadi bagian dari kehidupan mereka. 

Tapi tidak dengan lagu ini. Lagunya J.Cole yang judulnya Wet Dreamz. Rapper jenggotan ini sukses bikin saya dan Icha ngikik geli gara-gara liriknya yang cowok-polos-banget. Bahkan kami ngebayangin kalau MV-nya bakal vulgar juga dan rada-rada semi porno gitu. Tapi ternyata, Cole pake anjing buat jadi model MV-nya. Anjing jantan sama anjing betina. Wadefak, kok bisa kepikiran sampe make anjing, ya? Brilian! 

Lagunya menceritakan tentang seorang cowok yang suka sama seorang cewek di kelasnya, dan cewek itu ngajak si cowok buat gitu-gitu, you know what I mean. Si cowok ngerasa gugup karena dia belum pernah gitu-gitu sebelumnya, tapi dia bohong ke cewek, dia bilang dia sudah pernah dan dia ngaku kalau dia itu like a pro. Ya gitu deh pokoknya. Udah kayak saya aja, gak pernah gitu-gitu.

"Still trying to play it cool, sound like the man
But I was scared to death my nigga, my stomach turned
Talking shit knowing damn well I was a virgin
Fuck" 



Betapa cute-nya, kalau semua cowok di dunia ini kayak anjing di MV lagu Wet Dreamz. Eh, kayak Cole maksudnya. Nggak pernah gitu-gitu. 


Rasanya ini postingan terpanjang yang pernah saya tulis. Nggak kalah lah sama Icha yang suka nulis postingan panjang-panjang. Lumayan capek juga sih. Pantas aja si Icha kalau habis ngeblog langsung lari ke tukang urut. 

Semoga yang baca postingan ini nggak lari ke tukang urut buat ngurutin matanya. Dan yang paling saya harapkan, semoga pikiran orang-orang yang mandang rapper dengan sebelah mata bisa dibukakan lagi sebelah mata batinnya. Syukur-syukur ada yang langsung gila musik hip-hop gara-gara sengaja atau gak sengaja baca ini.

Hei, itu bukan harapan yang muluk-muluk kan? 


-Alzhema-

You Might Also Like

51 komentar

  1. Rapper juga bisa nyiptain bait2 yang romantis dan menyentuh . .
    Gue malah memandang rapper itu keren, soalnya gue nggak bisa nge-rap sih . . satu2nya lagu rap yang gue apal cuma soundtracknya kera sakti . .

    Kalo rapper gue suka dengerin nicki minaj, eminem, sama WIz Khalifa . .
    Tak lupa Indo juga punya rapper keren lo . . kayak Iwa K sama Saypuji . . maksud gue saykoji . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kungpow chicken juga, ka. :D

      Hapus
    2. Aku udah nggak tahan, pengin gitu-gituan. Ayo cepat masukan. Tapi pakai pengaman. Yang lagunya gitu bukan, sih?

      Hapus
    3. Azka: Selamat, Ka. Berarti kamu sudah diberi hidayah buat mandang kalau rapper itu keren. Yeeeeeeee!!!!

      Aku juga gak bisa ngerap, tapi pengen :(
      Haha itu lucu tuh soundtracknya kera sakti, ajarin dong Ka :D

      Hidup rapper luar negeri dalam negeri! Mati aja Syekh Puji!


      Erdi: Udah sering denger nama kungpow chicken tapi belum pernah dengar lagunya sebelumnya. Ini baru mau search di youtube. Huhu. Oh iya, 8ball juga, Di. Rapper dalam negeri.


      Yoga, Gara-gara kamu aku jadi search liriknya di Google, Yog. Gileeeeeeee, vulgar amat liriknya. Kasian banget aku yang polos ini :(

      Hapus
    4. Kok aku disalahin? :(
      Aku juga polos.

      Hapus
    5. Kamu polos sih, Yog. Tapi itu dulu, sebelum negara api menyerang~

      Hapus
    6. Yoga: Iya, yang gitu, isi lirik lagu-lagunya kebanyakan cabul diamah haha, tapi gue suka.

      Icha: Ayo kenali yang dalem negri juga, cha, selain iwa k :))

      Hapus
  2. emang, eminem yang beda ca, mangkanya dia keren dalam lagu lagunya \m/ gue sukaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua rapper itu keren, tapi Eminem yang paling keren dan beda ya. Sesama Stan kita tosss!

      Hapus
    2. ayo ft, bikin vidio yang when i'm gone ca :v

      Hapus
    3. Haha si Erdi. Baru nongol lagi eh malah komen di postingan ini -___-

      Hapus
  3. eh...kemaren-kemaren aku komentar di mana ya tentang rap-rap khususnya yg eminem gini... prasaan di sini lah... :|

    ini postingan diperbarui apa cuma aku cuma dejavu aja ya....

    Dulu iya sering banget dengerin lagu rap berbagai penyanyi, sekarang, palingan cuma Kungpow Chicken doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mas yang posting reaper tpi blog yg lain, saya juga lupa di mana :v

      Hapus
    2. Haw: Huahahaha ampun. Ngakak, Haw!
      Kenapa, Haw? Kamu lagi mabuk Baygon? :/

      Iya kemaren itu aku ada posting soal rap-rap juga, ada Eminem juga. Sekarang ini postingannya Alzhema. Semoga kamu gak pusing baca balasan komenku ini.


      Chisana: Iya, kamu ada juga komeng, eh komen disitu :D

      Hapus
  4. Huft. Banyak lagu yang gue nggak tau dan nggak ngerti. Gue demen rap di lagunya Bondan Prakoso doang. Kalo Eminem suka juga, tapi kadang kesel karena gue lemah bahasa Inggris. Cepet banget, lidah gue belibet. :(

    Tapi kalo Love The Way You Lie sering denger. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar payah..
      Dasar lemah...

      Hapus
    2. Yoga: Mentang-mentang mukanya mirip Bondan, yang didemenin lagunya Bondan. Bondan Winarno. Huahahaha.

      Ciyeeee dengerin Eminem feat Rihanna. Sering dengerin aja atau sama sering liat MV-nya juga gak, Yog? Megan Fox-nya cantik banget loh disitu.


      Wahyu: HUAHAHAHAHAHAHAHA. Yoga dikatain. Hajar, Yu, hajar! *loh

      Hapus
    3. Icha : Njir. Telek bener!

      Etapi temen gue pernah bilang, gue beneran mirip Bondan. Iya, versi kurus bangetnya. :(

      Hahaha, iye. Udah nonton. Emang cakep tuh Megan Fox. Apalagi Megantron yang di Transformer. XD

      Wahyu : Yelah, Wahyu. Jomlo berisik amat. Lu juga payah dan lemah! Nggak bisa tahan sama posting-an orang pacaran yang mesra, kan?

      Hapus
    4. Huahahahahahaa!!!

      Kayaknya sih emang beneran mirip, Yog. Coba rambut kamu dipotong cepak, atau diplontosin sekalian. Pasti mirip.

      Astaga, Yog. Aku baru tau kalau orientasi seksualmu ternyata mengacu ke robot-robotan. Gak nyangka...

      Hapus
  5. Aku lupa deh siapa yang nyanyi en judul lagunya, tapi aku ada inget satu lagu yang romantis abis dibawain pas ngerap. Hahah.. :D Dengernya selintas doank sik.. Sayang banget ngga nemu lagu apaan :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagu apa ya itu, nyanyi solo atau duet? Yaelah kan udah dibilangin dengernya cuman sekilas Chaaa.

      Huaaaaa lagu apa ya itu jadi penasaran, Beb.. Haruskah aku cari di google gitu, lagu rap romantis yang Beby denger :(

      Hapus
  6. Saykoji sama bondan juga keren...
    Tapi eminem juga gue suka...

    Keren emang kalau bisa ngerap
    Gue nyoba mixnya basah -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua rapper memang keren-keren, walaupun tampangnya gak sekece boyband-boyband.

      Sama, Yu. Yang ngedengerin juga ikut basah. Telinganya basah karena berdarah maksudnya.

      Hapus
  7. Ichantik padahal Eminem lebih enak yang I Need The Doctor
    dengerin suara cewe'a bikin adem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh beneran dipanggil Ichantik. Huahahahahahahaha.

      Iya, yang I Need A Doctor enak. Itu yang nyanyi namanya Skylar Grey. Ada juga di lagu Twisted. Dengerin deh :)

      Hapus
    2. wkwkw kan nepatin janji mau dari kmren bilangnya Ichantik jangan Icha :v
      owh yg I need Doctor nama cwe'a Skylar Grey yah

      Hapus
    3. Gentle. Laki banget. :D

      Iya, namanya Skylar Grey. Suaranya memang bikin adem sari gitu. Haha.

      Hapus
    4. oke ntar cari lagu"nya Skylar Grey

      Modus Gembel bukan yog? hahah :v

      Hapus
  8. aku suka rapper dalam negeri yang kungpow chicken cha, :D sm kayak mas erdi, hehee kalo denger kungpow chicken rasanya lucu aja gitu

    kalo rapper luar, cuma eminem yg idola aku banget. keren banget dia, cara nge rap nya juga beda sama rapper2 lain.
    aah, i'm fallin' love

    *alaybaper =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kudet. Saat Erdi, Yoga, Haw, sama kamu tau Kungpow Chicken, aku malah gak tau. Taunya cuma Kentucky Fried Chicken :(

      Cara ngerapnya beda, mukanya juga beda dari rapper lain ya, Lan. Ganteng sendiri. Haha.

      Udah alay, baperan. Gak sekalian cabe-cabean, Lan? Biar kayak aku. Eeeh, enggak ding.

      Hapus
    2. .Ciee atas saya laper nih. :p
      .Kungpow Chicken lucu-lucu memang lirik yang mereka punya hehe.

      .Haisshhh, Siapa yang cabe-cabean? :o #Alamak

      Hapus
    3. Laper banget kakak~

      Aku mantan cabe-cabean sih. Haha.

      Hapus
  9. Eminem ft Rihanna - Monster. gue suka banget XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Sama, aku juga suka banget, Lam. Rada nge-pop gitu lagunya.

      Hapus
  10. Saya tahu eminem sama mba Rihanna doang, hahaha... Nggak gahool banget ya gue, hahaha... Soalnya saya suka lagu-lagunya Bon Jovi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Bukan gak gahol sih tapi selera musiknya aja yang beda.

      Bon Jovi keren. :)

      Hapus
  11. Taunya Wiz Khalifa doang. Itu juga gara-gara bawain soundtrack FF7. Gini nih, pecinta campursari, sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pecinta wanita juga nggak, Nggo?

      Hapus
  12. .Rapper mah kalau ngomong kasar atau sering ngeDiss orang bahkan sering memberontak kepada pemerintah lewat lagu ya karena memang dari sejarah juga gitu.
    .Hip Hop ini musik yang berasal dari jalanan, yang awalnya memprotes pemerintahan yang ada karena selalu ditindas dan dipandang sebelah mata.

    .Tapi ya bener si kata mbaknya, Rapper juga manusia ! :)
    .Bahkan gak hanya di Luar Indonesia aja yang bisa galau atau membuat lagu cinta lainnya, di dalam negeri juga banyak malahan, yakan yakan? ;;)
    .Sampai ada yang alay gak jelas. -_-

    .Koleksi lagu Hip-Hopnya mbak icha banyak juga yah, sebagian ada yang sama-sama kita sukain lagi. #Adduhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena mereka kasar makanya aku suka. Asal kasarnya bukan ringan tangan aja.Hehe.

      Wah, seneng banget ada yang suka hip-hop juga. Apa aja yang sama? :D

      Hapus
    2. .Hehe iya Icha, kasarnya JELAS ARAHNYA. yakan? hehe :D Duh coretan lama dandy up lagi. :v
      .Ini komentar pertama di blog Icha loh, panjang lebar gitu. -_-

      .Eminem so pasti dong ya, kecuali yang superman. Gatau kenapa gak tertarik hehe.
      .Big Sean - Beware | Wiz Khalifa x Charlie Puth - See You Again.
      .Nah itulah sebagian lagu Hip Hop yang sama-sama kesukaan kita. (Kita?) :v

      Hapus
  13. Tapi rata-rata rapper itu suka keren gitu dari segi stylenya juga keren ihhhh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyeeee Wida juga suka rapper yaaa? :D

      Hapus
  14. mau jadi rapperlah besok biar kayak itu....:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok jadi rapper ganteng kayak Eminem! :D

      Hapus
  15. sini tak tambahin: Nelly - Just a Dream

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, yang Nelly keren juga. Nigga. Makasih atas rekomendasinya! :))

      Hapus
  16. Eminem emang keren, pengen banget bisa ketemu atau nonton langsung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama, Mas. Pengen juga diangkat jadi anaknya. Atau istrinya juga nggak papa. Haha.

      Hapus