Nama yang Bikin Salah Paham

Kata orang, kita tidak bisa tertawa berkali kali untuk lelucon yang sama, tapi kita bisa menangis berkali kali karena hal yang sama. Orang itu, siapapun dia, bener juga sih.


Tapi entah, untuk lawakannya salah satu comic asal Samarinda, biar udah berulang kali, aku tetap aja sukses dibuat ngakak.



Jadi si comic ini, namanya Setiawan Yogy, suka ngebawain materi tentang pengalaman kampretnya selama punya rambut gondrong. Gondrongnya gak lazim, man. Yang biasanya gondrong itu identik sama rambut seorang cowok yang panjangnya sebahu, lah si Yogy ini panjang rambutnya sepinggang, dan kayaknya hampir menyentuh pantat. Rambutnya juga gak kusut masai awut-awutan, tapi lurus hitam terawat tergerai indah. Ditambah dengan postur tubuhnya yang tinggi semampai kurus, udah kayak model model papan lemari atas, semakin kampretnya pengalamannya dia.


Di jalan pas naik motor suka digodain cowok-cowok, disuit suitin. Pernah juga giliran udah dibuka helmnya, si cowok yang ngegodain bukannya keder udah salah sasaran,  malah bilang,


"Nah, tipe cewek kumisan tipis kayak gini nih yang aku suka!"


Aku dan Kak Ira gak bisa nahan ngakak plus pipis tiap dengerin Yogy bawain materinya itu. Yaa, semua materinya sih bikin gak nahan. Ah... Ya gak nahan ketawa itu maksudnya.


Lagian memang iya sih, kalau dari belakang kayak cewek. Sampe dijulukin Dera Idol juga. HUAHAHAHAHA. Rasanya bahagia deh kalau udah denger materi soal disangkain cewek atau pas dia dibully sama temen-temennya gara gara berambut gondrong.


Errr... semoga Yogy gak kurang kerjaan buat ngebaca postingan ini.


Tapi, kayaknya aku kualat deh sama dia.


Pagi pas berangkat kerja hari Rabu kemaren, seperti biasa, aku ngelewatin jalan pintas menuju kantor, nama jalannya jalan Anggur, bukan jalan cinta. Lu kata lagu dangdut.


Pas di pertigaan mau keluar dari jalan Anggur, aku mau belok kanan. Tapi berhubung macet trus ada mobil truk dari arah seberang kiri mau masuk ke jalan Anggur, jadinya aku agak minggir ke kiri, dan itu ngebuat motor (dan tentunya pengendara motornya itu, cowok) di sebelah kiriku negur,


"Geseran dikit, Mas!"


Refleks aku noleh ke samping kananku. Gak ada siapa-siapa. Gak ada cowok gitu yang bisa si pengendara itu tegur, selain aku.


So, yang dipanggil Mas itu siapa? 


Atau maksudnya dia ngirain namaku itu Omas?


Atau maksudnya dia mau manggil aku Manis tapi lidahnya kepeleset jadinya manggil Mas?



Setelah keluar dari pertigaan itu, aku masih dibuat bengong sama pengendara motor itu. Gak salah lagi sih, dia negur aku yang terlalu mepet ke dia. Manggilnya Mas.


What? What the.... what the... fuck!!!! Muka kayak Emma Stone gini disangkain mas-mas?


Pas nyampe kantor, aku langsung cerita sama Kak Yuls. Responnya ngakak hebat, jahat banget. Dia pun ngeiyain banget aku dipanggil Mas. Awalnya nyangkal  tapi pas aku liat-liat penampilanku.... iya kayak cowok sih.


Pake kemeja flannel gombrong sampe selutut. Sepatu docmart warna coklat yang kayaknya lebih pantas disebut sebagai sepatu safety. Tas ransel denim yang warnanya biru biru butek. Masker nutupin muka penuh cuman keliatan mata doang. Rambut basah habis keramas tergerai kusut masai. Poni yang kepanjangan, kalo pake helm itu poni jadi belah tengah. Badan kurus gak ada bentuk, lurus kayak bihun.



Komposisi sempurna untuk menciptakan sosok mas-mas gondrong kurus hobi begadang. Huaaaaaaaaaaaa T_T


Pantes aja sih kalau aku dikirain mas-mas. Belum lagi sama gaya (?) naik motorku yang suka rada membungkuk ke depan, udah kayak pembalap lagi sakau.


Huhuhuhuhuhuhuhu emang kualat sama Yogy kayaknya. Ampunnnnn Om Yogy, ampunnnnnnn.


Emang salah ya kalau tomboy dikit? Emang salah kalau gaya pakaianku didominasi sama Alzhema yang emang dasarnya tomboy?


Aku jadi mikir, kalau penampilan bisa bikin orang jadi salah paham kayak gitu. Dan gak cuma penampilan aja sih, tapi juga nama. Dari namanya kirain cowok, eh ternyata cewek. Atau sebaliknya. Contohnya kayak nama-nama berikut ini,



1. Indra 
Selama ini kita tau kalau Indra ini nama buat cowok. Tapi aku punya temen cewek, namanya Indra. Kak Indra, nama lengkapnya Indrayati. Nama panggilannya banyak, mulai dari Indra, Aya, Yati, sampe Iin. Tapi aku dan bubuhannya lebih suka manggil Indra sih.


yang pake kebaya namanya kak indra, yang sebelahnya
namanya ichantik
Selain namanya yang kecowok-cowokan, sebagian fisiknya juga. Alisnya tebal gak luntur kena air wudhu berkali kali. Udah mau nandingin alisnya Cara Delevinge. Bulu tangan sama kakinya lebat, merambat sampe ke kumis tipis kayak Iis Dahlia juga. Dulu aku suka foto foto tangan sama dia, sok sok kayak couple lagi pegangan tangan trus difoto. Haha.


2. Nanda 
Dulu waktu SMP, aku disangkain punya adek cowok pas aku bilang kalau adekku namanya Nanda. Aku diem aja sih. Pas si Nanda masuk SMP sama kayak aku dan jadi adek kelasku, temenku pada bilang aku penipu. Yaelah, gak maksud nipu, kampret. Lebih kampretnya, mereka pada bilang lebih cantikkan Nanda daripada kakaknya. Eat this shit and die, man :|



Iya sih aku akuin kalau cetakan hidungnya lebih beres daripada aku.

Sebagai penyandang nama Nanda, dia sempat protes juga sih kenapa namanya bukan Islami sendiri, diantara keempat bersaudara. Dia juga gak terima sama iklan socmed yang nampilin nama Nanda, yang dikirain cewek eh pas ketemu orangnya ternyata cowok, trus preman. Aku sendiri belum pernah liat sih iklannya kayak gimana.


3. Febri
Ciyeeee pacarnya Beby disebut. Ciyeeee Beby. Alah apaan sih Cha. 

Ini nama temen sekelasku waktu SMP kelas tiga. Dia ini cewek yang dianugerahi badan yahud pada masa itu, tinggi semampai dan montok. Tapi kelakuannya kayak preman belum pensiun. Eh ngomong ngomong soal preman pensiun, selamat berpulang ke rahmatullah Bapak Didi Petet. Kata Kak Dayah yang hobi nonton preman pensiun, serial itu sepi tanpa Kang Bahar :(

Lanjut ke Febri. Nah mungkin karena mau menyesuaikan sama namanya yang kecowok cowokan itu, makanya kelakuannya beringas.

Suka mengumpat, suka teriak sana-sini. Suka baku hantam sama teman sekelas yang cowok-cowok. Suka nyuruh-nyuruh orang. Suka malakin anak kelas sebelah. Suka mukulin bokong cewek-cewek di kelas, termasuk aku. Awalnya sih aku kesel digituin Febri, tapi lama kelamaan aku berusaha sabar dan nagih minta dipukul sekali lagi. Eeh, enggak lah.

Sekarang sih aku gak ada ketemu dia. Terakhir ketemu juga waktu lulusan SMP. Kabar yang beredar sih katanya dia udah nikah dan punya anak. Ya, mungkin sekarang dia jadi Febri yang lembut dan keibuan.


4. Debby
Kalo ini bukan siapa-siapaku, tapi siapa-siapanya si Yoga. Jadi dia ada nulis soal pengalamannya bermalam di Bogor bareng teman-temannya dan jadi yang paling takut ke WC sendirian . Salah satu temannya ini ada yang namanya Debby. Si Debby menimbulkan kesalahpahaman dari banyak pihak, mulai dari pihak yang ngirain si Debby itu cewek keren yang hobi main COC, pihak yang ngirain Debby itu cewek pemberani yang pas pipis pintunya ogah ditutup, pihak yang ngirain Debby itu sosok cewek cantik putih mulus berambut panjang. 

Pemikiran-pemikiran itu, dan mungkin ada harapan nyempil kalau Debby itu bisa jadi pacar dari salah satu blogger jomlo yang komen di blog Yoga, dipatahkan oleh klarifikasi dari yang punya blog kalau Debby itu cowok. Tulen. Sudah punya pacar. Hahaha. Jadi penasaran deh sama si Debby itu. Eeh.



Jadi, jangan mandang apapun cuma sekali dua kali sih. Tapi berkali-kali, kenali dulu, baru bisa nyangkain dia itu apa atau dia itu siapa.


Oh iya, udah kayak pesan moral gak sih kalimat di atas itu?

You Might Also Like

52 komentar

  1. kadang saya juga suka menjudge seseorang hanya sekali liat aja... jadi seperti peramal gtu deh. kalo kenal lebih dekat, takut nimbul prasaan. hahaha... itu foto mulutnya biasa aja keles...kyak kembar yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, aku juga suka gitu. Suka asal judge orang sembarangan. Suka ngeramal padahal bukan Mama Lauren, tapi Mamah Dedeh. Hehe.

      Takut jatuh cinta gitu ya? Ciyeee Achmad curcolllllll.

      Luar biasa kan mulutnya :D Namanya juga kakak adek, hehe.

      Hapus
  2. Kasihan mbak yu, makanya penampilan jangan nyamain cowok. Masih mending gak disuruh bantuin angkatin barang gara-gara di kira laki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si faizin mah gitu orangnya. Tiap komen, selalu ada link terselubung. Beeeh..

      Hapus
    2. Faizin: masih mending gak ditembak sama cewek gitu ya :/

      Uben: Kalau kamu apa, Her? Tiap komen selalu ada perasaan terselubung? Beeeeh juga.

      Hapus
  3. gue kira itu beneran namanya indra, mas, eh ada ujungnya -__-

    eh, maap mas, eh mbak :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ERDI SIALANNNNN!!!
      Ayok ke lapangan, perang sajak! Paling aku yang kalah :/

      Hapus
  4. Hahaha. Saya gak pernah denger bit Yogy yang dikira cewek itu.

    Terus, ada yang lucu di postingan ini:

    "Awalnya sih aku kesel digituin Febri, tapi lama kelamaan aku berusaha sabar dan nagih minta dipukul sekali lagi."

    Kok jadi doyan sih, Cha? Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka nonton Yogy juga kah, Bang?
      Kalau gak salah pernah dia bawain waktu audisi SUCI 5. Lucu pokoknya. Hahahahaha.
      Ah, gak doyan kok. Cuman lagi pengen aja. *loh

      Hapus
  5. Kalo punya anak cewek namain Joko atau gak Bambang aja, terus diakhirin Wati. Udah kan jadi kecewekan namanya. Jokowati. Bambangwati. Hahahaha:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran yang bagus. Ntar aku mau kasih nama anakku Eminemwati aaaaaah :D

      Hapus
  6. Baru tau gue kalo yang Indra itu,, belum pernah nemuin soalnya temen cewek yang namanya Indra .. hahaaa ,,
    nama gue sebenernya ada versi ceweknya juga yang Azka ..
    malah ada temen gue yang pacaran, namanya sama .. sama2 rizkinya ,,
    emang jodoh udah ada yg ngatur .. hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti cewek yang namanya Indra cewek langka ya, kayak badak Sumatra. Hahaha.

      Iya bener, Ka. ponakanku ada nama Azkanya, Khansa Azka Nabilah.

      Ciyeeee itu so sweet ya, namanya samaan. Ntar di undangan nikahannya, Riski dan Riski. Keren! Eh kamu kapan mau nyari Azka versi cewek, Ka? :p *lalu digampar*

      Hapus
  7. Gue berkunjung untuk pertma.... Yeee :3
    Nanda adeknya temen gue cowok tapi.. Hahaha :3

    Tapi ada juga yang cewek sii....
    Temen gue namanya aulia tapi cowok :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting Yu, pacar lu cowok apa cewek?
      Eh, maaf.

      Hapus
    2. Uyeeee... ayo rayakan dengan minum-minum! Eeh.

      Tuh kan, nama Nanda itu buat cowok. Kasian adekku disangkain cowok mulu. Hahaha.

      Aulia tapi cowok? Itu dia nama panggilannya apa? Au? Amazing :o

      Yoga: Hargai sesama, Yog. Sesama jomlo. HUAHAHAHAHA.
      Eh, maaf juga.

      Hapus
  8. Nama orang sekarang udah bercampur-campur sih, ya. kayak rujak aja. hahaha

    Mandang orang lain jadinya harus berkali-kali, naya nama panjangnya biar kelihatan dia cowok atau cowok tulen, sekalian liat KTP-nya X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm. jadi pengen ngerujak :(

      Harusnya orang yang nyangkain aku mas-mas di jalan tuh gitu sih, ngeliatin KTP-ku gitu kek, minta nomor hapeku kek. Eeeh.

      Hapus
  9. sejak kapan mba gnti nama jadi ichantik hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak ada yang manggil Ichantik, tapi entah itu bakal terjadi kapan :(

      Hapus
    2. mau mba aku panggil Ichantik?? :D

      Hapus
    3. Boleh, mulai dari sekarang yaaaaaaa :D

      Hapus
  10. Hehehe, nama memang mengundang perhatian ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama Masnya juga mengundang perhatian, kalau sekilas dibaca kayak Daniel Mananta. Hehe.

      Hapus
  11. Alhamdulillah nama Yoga itu macho banget. Ganteng juga mungkin. ( Bebas, Yog! )

    Yang parah, sih, temen gue, namanya Okta dan dia itu cowok. Waktu itu, dia bajak hape gue, brodkes pin dia dari BB gue. Eh, dia kaget. Yang nge-invite cowok-cowok semua. Pas di-accept juga langsung dimodusin sama cowok itu. Gegara si Okta DP-nya cuma tulisan. Tae banget, kan. XD

    Azek. Gue terkenal lagi di blog ini. Gara-gara tulisan gue, lu jadi dapet bahan tulisan, kan? :p
    Kayaknya kalo nama Debby dan dia seorang cowok, itu hanya temen gue. Mungkin dulu ortunya pengin anak cewek, eh yang lahir malah cowok. Terus males cari nama lagi. Sedih itu gue kalo jadi Debby. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Yog. IYAAAAAA. Ganteng-ganteng sering galau :p

      Huahahahaahahaha parah! Tae banget. Gelilah dia ngeliatin modusan cowok-cowok itu.
      Eh dia lahirnya Oktober kan ya? Dulu kata mamaku aku mau dikasih nama Okta, Oktaviani. Tapi gak jadi gara-gara kata Omku itu nama orang Kristiani. Apaan coba, padahal enggak kan -___-

      Hahaha iya, Yog. Puas kan kamu :p

      Cowok namanya Debby itu cuman ada di Jakarta, dan itu temennya Yoga. Emejing. Hahaha, iya, mungkin adekku gitu juga. Mama Bapakku pengen punya anak cowok trus yang lahir anak cewek, males cari nama lagi. Malang amat mereka berdua :(

      Hapus
  12. HAHAAA ngakak gue cha pas lo dipanggil ''mas-mas''
    lucu bener

    nama memang punya arti yg tersendiri ya cha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUHUHU seneng kamu ya, Lan. Iya sih, lucu juga kalau diinget-inget. Kalau yang manggil itu cewek udah aku tembak tuh,

      Hehe, bener banget. Lan. :D

      Hapus
    2. iya mas, kalo yg manggil cewek, langsung jadiin pacar aja mas.

      *eehh

      Hapus
    3. WULAN SIALANNNNNN!!!!!! :(

      Hapus
    4. HAHAHAHAHAHAAAAAA

      *kaboorrrr

      Hapus
  13. Adek lo namanya nanda haha tp emg cakepan nanda. Bolehlah knalin ma gue. Wkwk eh adek gue namanya Helmi tapi cewek, apalah arti sebuah nama haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga, AZIZI SIALAN!!!!
      Kalau mau kenalan, ke rumah aja. Selain kakaknya, aku juga merangkap jadi mucikarinya. Bisa dinego kok harganya dia. Eeeh. Astaghfirullah :(

      Haha. Senasib. Iya tuh, mawar aja kalau namanya taik wanginya tetap harum.

      Hapus
    2. chaaa malah bikin ngakakkkk

      Hapus
    3. Ngakak yang bagian mana Mbak, mawar yang namanya taik atau diam diam aku mucikarinya adekku sendiri? :/

      Hapus
  14. ketemu nama Debby lagi gue. dan itu cantik putih mulus rambut panjang... .. itu komentar gue... -_____-

    Itu komentar temen lu tentang nanda, kayaknya gue sepakat. cantikan dia. xD
    nama gue juga sering mengalami kesalahan. Hawadis, disangkain cewek karena ada "hawa"-nya. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu memang komentarmu, Haw :D Komentar dari orang yang mau minta tolong Yoga buat ngenalin ke Debby yang kirain cewek ternyata cowok. Iya kan, ngaku aja deh. Hahaha.

      Huaaaaaaaaa kampret. Jadi nyesel nyempil-nyempilin Nanda di postingan ini.

      Turut berduka cita ya, Haw. Ternyata nasib kamu sebelas dua belas aja sama si Debby. Hahahahahaa.

      Hapus
  15. Pertama kalo mampir, yey salam kenal \m/

    Kalo kamu pernah disangka cowok, aku juga pernah disangka cewek, dan itu enggak cuma sekali. Tapi sebenarnya aku ini cowok tulen, yah walaupun kadang jadi cowok yang kecewek-cewekan sih.

    Emang kadang kalo cuma lihat dari namanya aja kadang kita langsung nebak ini cowok apa cewek, eh pas ketemu ternyata salah.

    Oh iya, salam dong buat Nanda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga \m/

      Hahaha. Kok bisa? Kamu pake lipstick mama kamu? :D
      Oh gitu, jadi aku panggil apa nih, Mas atau Mbak? :D

      Errrrrr -_____- Salam apa ya, salam olahraga?

      Hapus
  16. salam kenal mbak,
    ijin share http://ramuantradisionalkita.com/pengobatan-tradisional-jantung-koroner/

    BalasHapus
  17. Saya juga suka dikira cewek tapi cuma di Facebook aja, maklum akunku pake nama Ara.

    temen dan guruku juga punya nama yang kayak kamu sebutin. Bu Indra, Febri temen sekelas, Kakakku namanya Deby. dan ada lagi temenku naman Rizki Dwi Syahputra, untung aja nama belakangnya cowok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata Debby dan Haw gak sendirian. Hahaha.

      Sampe ke guru-guru juga namanya Indra :))
      Kakak kamu cewek apa cowok?
      Iya, yang Rizki itu dipanggil Putra aja biar keliatan cowok. Hehe.

      Hapus
  18. Temen kerja saya juga ada cewek, tapi nama belakangnya hendrawati... Nyama-nyamain nama saya... Tapi ujungnya ada wati-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kayak kembar. Kalau nikah trus ntar di undangan pasti lucu. Hendra dan Hendra. Hehe.

      Hapus
  19. Cieeeee.. Febriii.. Wkwkwk.. :P *langsung pengen gelendotan*

    Jahat amat tuh cowok yang manggil kamu 'Mas', Cha.. Kenapa ngga manggil 'Om' aja sekalian? BUAHAHAHAH!!!!! :D

    Eh tapi.. Nama ku Beby jugak banyak yang ngira cowok. ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyeeeee Beby kangen. Ciyeeeee, aku juga kangen sih :( *pengen gelendotan juga*

      Yaelah, kirain mau ngebelain atau mau ngehajar cowok yang manggil aku Mas, eh ternyata ngebelain cowok itu. Jangan-jangan kalian sekongkol ya? HUHUHUHUHUHUHUHUHU.

      Hah? Padahal udah unyu gitu namamu, Beb. Ngirain kalau namamu kayak nama Bebi Romeo kali ya :/

      Hapus
  20. Wah, berarti lain kali pake haihil aja mba hahha...
    BTW, kunjungan pertama nih...Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya sih. Tapi ini kaki gak cocok dipakein higheels :(

      Salam kenal jugaaaaa :)

      Hapus
  21. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | www.Agensbocasino.com | http://goo.gl/OraDLz | http://www.informasiberita.info | http://goo.gl/RkuB4G | http://clayton88.blogspot.com | http://goo.gl/8rM20b | http://Bandarbola138.com | http://goo.gl/5dAkJO

    Kumpulan Berita Menarik
    Berita Menarik
    Artikel Aneh Unik
    Berita Lucu
    Artikel Misteri Dunia
    Blog Dofollow
    Tips Menarik

    Bandar Bola
    Agen Poker
    Agen Poker Online
    Agen DominoQQ
    Agen Capsa
    Agen Casino
    Agen Bola

    Prediksi Bola
    Kumpulan Berita Terkini
    BlogWalking
    Info Travel
    Bandar Bola
    Jadwal Bola
    Berita Unik
    Kuliner

    Kumpulan Agen Casino Online
    Situs Bola
    Agen Tangkas
    Agen Bola
    Agen Casino
    Agen Poker
    Agen Togel
    Bandar Bola

    BalasHapus