Jumat, 11 Mei 2012

KWH Kayak Aqua


Hari ini aku senang level 10.

Eh, gak selebay itu sih, intinya aku senang lah, dan aku mau posting disini.

Pertama tama tentang ulangan PKN dulu deh, yang kurang hepinya.

Kamis kemaren kelas sebelah ulangan PKN. Mereka juga dapat kemudahan dari Bapak Logam, bahkan lebih mudah dari kelasku. Sistemnya sama persis kayak kelasku, dibagi jadi dua kloter, pas terakhiran kloter pertama disuruh ngebaikin jawaban mereka yang kurang sempurna, tapi mereka dikasih perpanjangan waktu, maksudnya tu gak kayak kami kemaren yang diburu sama Bapaknya gara-gara Bapaknya udah mau ngumpulkan ke Bu Isna. Mereka ditinggal Bapak Logam dan batas ngumpulnya sampe selesai istirahat. Rada kesel sih, ngerasa Bapak Logam pilih kasih. Tapi setelah Dea jelasin kalau mereka kayak gitu gara-gara udah gak ada Bu Isna dan Bu Isna nya lagi ada urusan sehingga Bapak Logam bisa aja nyetorkan hasil ulangan itu besok-besok makanya mereka kayak gitu, aku jadi nepis prasangka burukku itu ke Bapak Logam. Faktor keadaan juga sih, Bapak Logam biar gitu-gitu juga takut sama Bu Isna. Ibaratnya ya dia nolong kami itu secara illegal, tanpa izin.

Oh iya, Dina udah nyoba ngomong sama Bu Isna lagi tadi. Bu Isna nya bilang urusan itu nanti dulu. Aku sama Dina ngerasa kayak dipermainkan sama Ibunya deh. Alasan Ibunya itu mau makan lah, mau pergi lah, mau apa lah, kalau setiap salah satu dari kami datengin. Apa jangan-jangan Ibunya ini takut sama kami bedua? Hahaha gak mungkin itu mah. Ini mungkin cobaan buat kami supaya lebih keras lagi berusaha minta remed sama Bu Isna. Ah, deadline nya tanggal 23 lagi, tujuh hari sebelum ulangan kenaikan kelas.

Nahhhhhhh, ini senangnya, di kelas tadi nilai agama islam ku paling tinggi, 86. Itu total nilai dari Bab 1, 2, dan UTS. Tapi aku ngerasanya pasti di kelas sebelah masih ada yang lebih tinggi dari aku. Senangnya sih sebenarnya bukan karena nilaiku tinggi, tapi karena aku bebas dari tugas hapalan. Aku gak mau masa-masa semester satuku yang kena hapalan terus karena nilai agama islamku dibawah KKM 75 keulang lagi. Trus, tadi tuh ulangan lisan Kewirausahaan lok, trus nilaiku sama nilai Reny termasuk delapan ke atas. Yang delapan ke atas itu Anis Alfiah alias Anis, Hairunnisa alias aku, Nur Rahimah alias Nuri, Putri Dini Islamica alias Putri, Reny Puspita Sulistyaningrum alias Reny, Robiatul Nur Adawiyah alias Owie, dan Selvia Maschlatul Jannah alias Selvi.  Dari 32 siswa di kelasku, cuma 7 orang yang nilainya delapan ke atas. Gimana ya, bangga campur takabur dikit sih. Aku ngerasa aku kembali lagi jadi Icha tiga tahun laku, Icha yang pintar dan rajin. Ya walaupun menurut yang lain ini biasa aja, tapi bagiku ini luar biasa buat aku. Luar biasanya itu, aku bisa ngebaikin citra diriku di depan Bu Tuti gitunah mhuahhaauaha. Gak sia-sia aku sama Reni belajar dua minggu, tiap hari nenteng LKS KWH buat belajar. Tiap malam ngerapalin hapalan KWH. Aku senang banget, belajar nyicil itu lebih efektif. Orang-orang yang selama ini nilainya lebih tinggi dari aku, ya gak perlu disebutin lah, mereka pada gak masuk delapan ke atas.  Mereka sombong duluan sih awalnya, nganggap remeh ulangan ini dengan gak belajar dan baca-baca sekelebat aja. Natap kegugupanku dengan tatapan aneh, seolah-olah aku orang kamseupay yang gak pernah ulangan lisan. Dalam hati aku ketawa sendiri, ngerasa puas aja gitu.

Eh, aku gak boleh cepat puas, gak boleh! Masih banyak nilai yang harus ku kejar. Aku harus ngerjakan LKS Agama Islam lagi untuk bab selanjutnya, belajar KWH lagi buat ulangan semester nanti, belajar bahasa inggris buat dapet nilai 9, belajar matematika umm kayaknya enggak deh, dan tentu aja, belajar PKN. Pokoknya hampir semua mata pelajaran deh kecuali matematika dan steno. Please, aku nyerah kalau dua pelajaran itu tolong aja pang.

Ulangan lisan KWH tadi jadi ngerangsang semangat belajarku buat lebih giat lagi belajar. Post-its ku jadi penuh ketempel di dinding, penuh dengan schedule ulangan dan tugas. KWH jadi awal buat ningkatin nilai-nilaiku, ngebuktiin kalau aku bakal berubah gak slengean lagi dalam soal pelajaran.

Moga KWH kayak Aqua, awal yang baik untuk hidup sehat J

Selamat belajar.

2 komentar:

  1. “When your back is to the wall Prediksi Togeland you are facing fear head on, the Agen Togelonly way is forward and through it.”
    - Stephen Richards, Releasing You from Fear

    Togel Singapura

    BalasHapus
  2. “When you connect to the silence within you, that is when you can make sense of the disturbance going on around you.”
    - Stephen Richards


    Bioskop Online
    Film Semi

    BalasHapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com