Kangen(in) Band

Walaupun jaman sekarang banyak rapper Indonesia karbitan yang bermunculan, tapi hal itu nggak mempengaruhi para pecinta band buat nggak menantikan band kesayangan mereka ngeluarin album atau single terbaru. Dan penantian mereka terbayarkan. 

Contohnya, para fans Simple Plan bisa bersuka cita mendengarkan lagu terbarunya Simple Plan, berjudul Singing In The Rain. Penantian para fans Greenday selama empat tahun nggak terasa apa-apa saat lagu Bang-Bang-nya band tersebut dirilis beberapa bulan kemarin. Dan aku tersenyum engas, pas tau kalau Maroon 5 ngeluarin single terbaru berjudul Don’t Wanna Know. Duet bareng salah satu rapper favorit, yaitu Kendrick Lamar. Senengnya aku udah kayak dilamar! 

Tapi kembalinya Maroon 5 setelah vakum itu nggak memuaskan. Kebiasaan Adam Levine gantengku yang suka pake teknik falsetto kalau nyanyi, nggak menonjol di Don’t Wanna Know. Mana part-nya Kendrick Lamar sedikit aja anjir. Trus pas di MV (music video) itu, part-nya Kendrick Lamar dihilangin. Jingeks! Lalu konsep MV-nya juga tentang Pokemon Go gitu. Bagus sih. Tapi bikin bingung nyambungnya apa.sama makna lagunya yang tentang masih sayang mantan gitu. Aku jadi kesel dengerin lagunya. Bajingak kelas teri! Begundal!

Tapi seenggaknya suaranya Adam Levine masih asoy didengar. Berhasil menuntaskan rindu para fansnya. Ngebuktiin kalau mereka masih eksis. 

Aku jadi kepikiran gimana nasib para Doy Kangen, sebutan untuk para fans Kangen Band. Para fans band asal Lampung itu pasti kecewa band kebanggaan mereka udah lama nggak ngeluarin album. Eh Kayaknya ada deh. Dengan vokalis baru. Auk dah yang mana orangnya.

Berpose tangan sedekap kayak penjaga perpustakaan.
Pose yang edukatif.
Sumber: Blog awal Berdirinya Kangen Band

Entahlah. Yang jelas aku baru nyadar kalau aku pernah jadi Doy Kangen. Buku diary-ku waktu SMP membuktikan itu. Aku ada nulis lirik salah satu lagunya Kangen Band di buku diary-ku itu. Yaitu lagu Doy. 



Nulis lirik lagu di buku diary-ku pake gambar-gambar norak gitu lagi. Mana tulisan kayak cacing pita gitu. Huhuhu.

Aku pun iseng dengerin lagu Doy. Dan baru nyadar kalau Doy ternyata keren juga.


Doy bercerita tentang cowok yang nggak ngerti sebenarnya maunya pacarnya itu apa. Sikap pacarnya berubah. Padahal si cowok udah ngelakuin apa yang ceweknya mau. Udah berusaha semampunya. Tapi si cewek masih nggak ngerasa terpuaskan gitu. 

Makna lagu Doy ngingatin aku sama What Do You Mean-nya Justin Bieber. Lantas aku berdecak kagum. Andhika dkk lebih dulu ngangkat tema bingung-maunya-cewek-itu-apa duluan. Dari segi MV juga lebih bagus punya Doy-nya Kangen Band. Bagus karena jelas maksudnya apa. Di MV-nya itu, Andhika dkk ngomong nanya langsung ke ceweknya. Nggak kayak Justin Bieber yang apaan-sih-pake-ngerencanain-penculikan-pura-puraan gitu. MV-nya Doy jauh lebih mewakili makna lagunya dibandingkan What Do You Mean-nya Justin Bieber. 

KEREN BANGET BAJINGEK! JUSTIN BIEBER CUMA MENANG DI KOLOR CALVIN KLEIN DOANG! 

Lalu aku semakin sadar. Kalau dilihat dari lirik, Kangen Band adalah band yang pemikir. Maksudnya, lirik mereka itu ada yang kayak puisi gitu. Romantis. Ya, walaupun di beberapa lagu ada yang nggak baku gitu sih bahasa kayak percakapan sehari-hari. Tapi yang jelas, masih lebih kelihatan kalau dibikinnya pake mikir. Nggak kayak Panjat Sosial-nya Roy Ricardo feat. Lula Lahfah & Gaga Muhammad. Verse-nya ada yang nggak berima gitu. Pake ada kata-kata “Konichiwa.” Nggak ngerti maksudnya apa. Kenapa nggak masukin kalimat “Ikkeh-ikkeh kimochi,” juga sekalian? Biar makin total gitu pake bahasa Jepangnya.

Kangen Band juga nggak pernah bikin lagu yang liriknya kasar dan kotor. Pas mereka dihina, dicaci, dan dimaki banyak orang dari berbagai kalangan, mereka nggak ada bikin lagu buat haters gitu. Mereka juga nggak pernah bikin video klarifikasi yang isinya membedah lagu-lagu mereka dan memberikan penjelasan, supaya pemikiran para haters yang tadinya negatif jadi positif. Pokoknya Kangen Band nggak kayak Young Lex dan Awkarin.

Lagu-lagu Kangen Band juga lebih ‘manusiawi’ daripada lagu para rapper karbitan. Kebanyakan galau dan menye-menye, tapi masih lebih nyaman didengar. Daripada lagu tentang nyombongin karir, haters, dan potong-aja-itunya. Kayaknya lebih mendingan kalau bocah-bocah pada demam lagu-lagunya Kangen Band yang tentang cinta-cintaan, daripada lagu-lagu para rapper karbitan yang liriknya pada kasar atau sombong itu. Huhuhuhu. 

Aku jadi kangen band. Aku kangen masa-masa di mana banyak band meramaikan ranah musik Indonesia. Termasuk band-band pop melayu, misalnya Kangen Band ini. Yang liriknya lebih manusiawi. Membentuk band dan mempertahankannya itu sulit daripada solo trus duet gitu kayak rapper karbitan jaman sekarang. Dan biasanya yang sulit dibentuk itu bertahannya lebih awet. Liat aja karir bermusiknya Kangen Band. Cukup lama, dari tahun 2005. Aku nggak yakin kalau Young Lex dan para rapper karbitan lain bisa bertahan lama juga. 

Ya, mungkin sekarang masa berjayanya band udah habis. Tapi yang jelas, aku jadi nggak pengen ngehina Kangen Band atau Young Lex dkk deh. Orang-orang di bawah ini juga berpikiran hal yang sama kayak aku, 

Dua Doy Kangen sedang berdiskusi.


Kami sama-sama pengen ngehargai karya mereka. Bukan karena takut ditodong pertanyaan,

"Emang situ punya karya sampe berani kritik karya orang?"

 Tapi karena ngerasa seperti yang dibilang di blog INI

"Setiap orang punya hak dan kesempatan untuk sukses dalam kehidupan yang singkat ini."

Yha. Gitu. Hehe. Bagi yang nggak suka Kangen Band, boleh timpuk kami. Tindihin. Tunggangin. Silakan. Kami ikhlas.

Btw, ini project nulis WIRDY. Kami bersama-sama ngebahas satu band gitu, dan entah ide ngebahas Kangen Band tercetus dari palkon siapa. Tulisan soal kangen band selain ini bisa dibaca di blog Wulan si perawan Pekanbaru, di blog Robby si adik kecil, dan di blog Yoga si Gemini bangsat.

Kalau Darma? Lagi sibuk mencari perempuan yang mau diperawanin.


You Might Also Like

59 komentar

  1. Dulu rapper yang diss Young Lex itu bikin diss Kangen Band. Sifat sombong emang bahaya. Hati-hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahaha. Iya. Orang yang sama. Hati-hati jaman sekarang. Orang sombong bahaya. Gayanya sok berjaya. Mengumbar kekayaan. Penggila keuntungan. Habis tenar lupa daratan.

      Hapus
    2. Wah Mbak Nita. Huehehe. Bang Haris tuh yang sebenarnya bisa, Mbak Nit. Maniak Young Lex mampus :D

      Hapus
  2. Yawlaaaa kenapa mensyen aku sm yogaesce muncul di sini hahahhhahahahaaa

    Btw aku setuju sama kamuu ichakuu
    Kangen band walaupun banyak haters yg ngehina mereka tp mereka gapernah bikin lagu pembalasan buat haters. Mereka enjoy bgt.

    Lagu DOY seakan mewakili keresahan para cowo karena pusing ngertiin gimana maunya si cewe hahahahaa
    Seribet itu ya cha

    Jb cuma menang di kolor doang emang ya cha. Padahal isinya gak seberapa. Maksud aku isi dompetnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan pas banget gitu sama yang mau aku bahas di postingan ini, Lan. Makanya aku masukin di sini. Kalian sehati banget deh ngebahas soal Kangen Band-nya :D

      Waaah. Makasih ya, Wulanku. Iya enjoy sih. Nggak sewotan gitu mereka, ya. Suci dan seolah tanpa penuh dosa.

      Cewek itu memang ribet. Cowok itu memang nggak peka. Yoga itu memang bangsat. BAHAHAHAAHHAHAHA.

      YAKIN ISI DOMPET, LAN? BUKAN ISI..... KEPALANYA DIA?

      Hapus
  3. Walau sekarang sok-sok jadi penikmat lagu EDM, sebenarnya aku juga dulu hafal semua lagu Kangen Band. HUAHAHHAA. Soalnya tinggal di lingkungan yang kalau ada band rilis lagu baru, langsung di-bluetooth-in satu kampung, dan gitaran rame-rame di pinggir jalan.

    Nah, Doy ini salah satu lagu terbaiknya Kangen Band! Kayaknya aku masih hafal chord lagunya. HUAHAHHA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. WOW! CONFESSION OF RIDO ARBAIN! Aku jadi ingat masa sekolah. Kalau ada band rilis lagu baru juga Langsung di-bluetooth-in, sekelasan. Dinyanyiin bareng-bareng. Hahaha. Asliiii jadi kangen masa sekolah deh.

      Anjir. HUAHAHAHA. Genjrengin gitarnya, Bang. Genjrengin!

      Hapus
  4. Cha itu kamu masi nulis lagu di buku diary trus dikasi emot2 bintang gitukah, hahahha khas masa masa sma banget ga sih
    Klo lagi kangen band yg paling fenomenal itu yg ada videonya vampir2 gitu apa ya wakakakka lupa judulnya ey
    Sebenernya aku masi pnasaran ama satu hal, kenapa lagu2 kangen band paling sering dinyanyiin ama pegpngamen?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya, Mbak Nit. Lucu ya masa-masa itu. Buku diary-nya yang udah norak karena cover-nya, jadi tambah norak karena isinya :D

      Hah? Ada ya, Mbak Nit? Aku malah baru tau. Hmm. Robby mungkin yang tau deh. Hahahaha.

      Nggg.... ya karena lagu-lagu Kangen Band memang pas gitu sama kalangan bawah. Trus latar belakang para personilnya juga dari kalangan bawah gitu kan sebelum terkenal. Iramanya juga enak nggak macam-macam. Gitu kali ya, Mbak :D

      Hapus
    2. Yang Kembali Pulang itu, Cha. ada vampire ama si buta dari goa hantunya juga... xD

      Hapus
    3. Ahahahaha. Wah. Informatif sekali, Haw. Aku nggak perlu gugling atau buka yutub buat tau itu. HAW DOY KANGEN PANUTANQUE!

      Hapus
  5. Ah anjis salah urutan komen euy. Harusnya ke Blog Icha dulu sebelum Yoga. Di blog Akang Yoga saya ngebahas lagu Doy. Ahhh....

    Iya juga ya, mereka rendah hati. Lirik lagunya juga sederhana. Gak macem-macem. Yang penting enak didenger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahahaha. AGIAAAA! Kamu kapan deh kalau komen nggak bikin ngakak. Padahal maksudnya kamu nggak ngelucu. Kamu memang komedian alami.

      Yaps. Nggak kayak Young Lex dkk yang liriknya songong banget. Menang beat doang. Huhuhu.

      Hapus
  6. Rasanya semua orang pernah menjadi penikmat lagu-lagu kangen band deh ca. Meskipun tidak mengakui secara terang-terangan, tapi yakinlah mereka pasti apal satu atau dua lagu dari band yang terkenal berkat poni lembar andika ini. termasuk aku. Hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bijaque bener anjir. Iya bener, Da. Soalnya dulu Kangen Band ngehits gitu. Jadi yang suka maupun nggak suka pasti tau lagu-lagunya. Termasuk aku juga. Poni Andhika dan senyum manis Doddy. HAHAHAHAHA.

      Hapus
  7. Nah, aku juga kurang puas sama video klip Don't Wanna Know-nya Maroon5 ft Kendrick Lamars, kayak lagi ngeparodiin Pokemon Go gitu, engga relate sama lirik lagu. Ntahlah ._.

    Aku dulu tau lagu-lagunya kangen band, sampe sekarang masih hafal beberapa walaupun engga full lirik sih. Wkwkw, lirik dan musiknya gampang diinget, sampe masih nempel di ingatan. Tapi ntah kenapa banyak yang engga suka sama musik mereka.

    DAN BTW. PAS BUKA POSTINGAN OMNIVORA LAGU. ANJIRRR. ICHA TERNYATA MANTAN BELIEBERS AAAAAAKKKKKK!!! JADI INGET, AKU DULU PERNAH BERALAY RIA DENGAN LABEL BELIEBERS JUGA :V

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUAAAA ADA JUGA YANG SEPENDAPAT SAMA AKU SOAL DON'T WANNA KNOW! Tapi MV barat itu emang gitu ya. Suka nggak related sama lirik lagunya. Tapi yang Maroon 5 itu aneh banget perasaan :(

      Nah iya. Nggak sukanya itu kebanyakan karena penampilan mereka yang nggak sinkron sama kesuksesan mereka pada masa itu sih. Dengan modal tampang yang seadanya, mereka bisa sukses besar gitu. Lagian juga musik pop melayu itu dianggap kampungan dan murahan. Makanya banyak yang nggak suka. Huhuhuhu.

      BAHAHAHAHA IYA NIH AKU MANTAN BELIEBER! SATU LAGI KESAMAAAN KITA NOV! HIDUP JB JAMAN DULU! HIDUUUUUP! xD

      Hapus
  8. Wahaha. Baru tahu kalo JB pake kolor CK. Gue kira Wadimor. :))

    Doy musiknya rada-rada nge-rock gitu, ya. 8Ball pernah ngatain Kangen Band, kan? Yang judulnya Kangen Bitch apa tuh. Video klip Kangen Band juga unik-unik tau, Cha. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangke lah. Wadimor dibawa-bawa. Sarung Samarinda aja sekalian, Yogs.

      Iya bener. Hahaha. Rocker pop melayu. Iya aku ada liat MV yang lainnya juga. Unik :D

      Hapus
  9. Yeaaay, akhirnya Kangen Band dibela. Aku malah baru tahu nama fansnya itu Doy Kangen. Kirain namanya Kangen Kamu. Yha.

    Eh iya, kalau disangkut-sangkutin kok mirip maknanya dengan What Do You Mean-nya JB, ya. Jamban Blogger. Eh, apaan sih. Nggak ada yang mau bilang, "Ah, JB ngikutin Kangen Band, nih!" Kalau ada nama Kangen Band langsung ngangkat bener. :))

    Aku kurang suka lagu Doy. Maksudnya, lebih suka lagu-lagu yang lain. Doy cuma sekadar seru aja. Seru dengerin lagunya dipake buat main Guitar Hero PS2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena Kangen Band nggak salah. Karena Robby si adek kecil juga nggak salah. Anjir lah Kangen Kamu. Eh tapi memang lebih bagus pake nama Kangen Kamu sih ya. :D

      Akhirnya kau menyadarinya juga, adik kecil. Jadi intinya musik Indonesia lebih maju daripada musik luar. HUAHAHAHAHAHA.

      Iye. Kamu paling suka yang galau-galau kan? Tolong ya, Rob. Galaunya dikondisikan. Bahahahaha.

      Hapus
  10. Ini mengingatkanku akan jama SMP dengan album pertama kangen band, Cha.
    walaupun aku suka banget sama A7X dan LP tapi aku juga hapal dengan lagu-lagu kangen band. lagu doy juga kusuka, lagunya itu seru.

    tapi sekarang sayangnya ganti vokalis, padahal aku lebih suka suara andhika. huhuhuuu..
    kemarin baca baru koment sekarang, malah koment ditempat Roby dulu, baru kesini.

    Green day juga masuk daftar dalam band yang aku suka.

    Kenapa banyak yang ngejek Kangen Band, padahal sebenernya mereka juga tau lagu-lagunya pasti suka dengan lagunya. Karna baca postingan ini aku jadi buka daftar lagu dilaptop, masih kusimpem album Kangen Band yang pertama.

    Kalo lagu Doy aku suka tapi lebih suka sama yang lagu karma juga penantian tertunda, sama jika.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, jadi bikin kamu bernostalgia ya, Di. Huehehehe. LP itu Linkin Park, ya? Aku juga suka tuh Linkin Park. Lagunya yang judulnya Leave All Out The Rest itu bagus :D

      Iya ya. Ganti vokalis. Kirain malah bubar.

      Sama. Aku lumayan suka sama GreenDay. Paling suka sama lagunya yang Stray Heart.

      Ya karena mereka menganggap Kangen Band itu membawa musik dan tampang yang kampungan. Huhuhuhu. Eh yang Karma itu lagu lamanya ya? Wah bener-bener Doy Kangen nih si Adi! :D

      Hapus
    2. iya cha, jadi keinget dulu. yup Linkin Park, iya bagus itu lagune.

      Ganti vokalis tapi terus gak tau sekarang kemana.

      Tapi keren yang Kill the dj.

      Padahal lagunya itu enak didenger, iya karma itu lagu di album yang pertama. hahaaa.. dulu aku suka sama kangen band.

      Hapus
  11. Gue juga kangen kangen band versi andika. Ya gitu, berkarisma banget, Klo vokalis baru, auk ah gelap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha. Bisa kaliiii Rifqi berminat buat ngegantiin posisi vokalis barunya Kangen Band~ Yuhuuuu~ Huahaha.

      Hapus
  12. Aku boleh nangis dulu gak.. 😭😭😭😭😭

    Kangen.

    Bhaaak.. gak nyangka aja sih icha itu fans sejati Andhika. Yakin bgt kalo Icha nge-fans sama Andhika pas dia pake poni di tahun 2010.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BOLEH, DIAN. BOLEH. BIAR #DIANKEREN MAKIN KEREN.

      KANGEN SIAPA DIAN ANJIIIIIR? KANGEN MANTAN YANG NGEBALIKIN POWERBANK KE KAMU WAKTU ITU? BAHAHAHAHA.

      Huehehe. Masa laluku indah bukan? Dan sekarang malah aku yang pake poni ala Andhika 2010. Yuhuuu.

      Hapus
  13. ITU MENTIONAN GUE NGAPA MUNCUL DI SINI WOY! itu kan bahas soal komentar di blog gue ada yang bawa-bawa kangen band. :')

    lo gak gumoh cha inget dulu nulis liriknya di diary? muahahaha. sekalian aja sama momen yang berkesan, kayak si wlan tuh kan ada bungkus permen karet difigurain, nah lo benda apa gitu, biar kayak film LOL. :))

    Lagu DOY ini kayaknya pas jaman gue kelas 2 smp, dulu ngetrend banget sampe jadi hapal sendiri padahal bukan gue yang nyetel ;')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha maaf ya, Yog. Habisnya pas banget sama apa yang mau aku bahas. Btw kamu sama Wulan cocok ya. Kalau nikah, wedding song-nya pasti pake lagu Pujaan Hati. :)

      Bajingak. Gumoh. Iya sih ngakak sampe gumoh gitu. Nah aku sih nggak sekreatif Wulan, Yog. Makanya nggak ada momen yang berkesan selain nulis lirik lagu Kangen Band di diary :(

      Halah. Bilang aja kamu mau nyetel tapi nggak punya mp3-nya kan. Dasar nggak modal!

      Hapus
  14. Baru tahu kalo nama fansnya itu Doy Kangen. Sungguh blog yang informatif. :')

    KATA SIAPA YA JUSTIN BIEBER CUMAN MENANG KOLONG CALVIN KLEIN??? ANDHIKA JUGA PAKE KALEEEE.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih karena sudah mau menyerap informasi dan ilmu yang bermanfaat dari blog ini, Senpai Kresnoadi!

      HMMM. KOK KAMU BISA TAU, DI? CURIGA KAMU INI DOY KANGEN SEJATI. SAMPE TAU KOLORNYA ANDHIKA JUGA. BAHAHAHA.

      Hapus
  15. Tulisan kayak cacing pita itu kayak apa ya?
    Trus kenapa bisa dinamain cacing pita?
    Apakah cacing itu pake pita?
    Oh saya baru tau loh sebutan fansnya kangen band itu doy
    Doy sama doyok temennya kadir punya hubungan ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tulisan kayak cacing pita adalah tulisan yang dapat menyebabkan infeksi pada tubuh manusia ketika dibaca.

      Punya dong, Bang Nik. Kalau dihubungkan pake teori cocokloginya Bang Niki. Yuhuuu.

      Hapus
  16. Aku kemana aja selama ini, baru tahu fans Kangen Band namanya DOY. Kirain tu cuma lirik lagu.

    Sedikit flasback, lagu-lagu dulu liriknya emang bagus-bagus, kadang puitis. Tapi sekarang, kebanyakan rada menghina gitu, atau kadang ng jelas liriknya. Malahan kadang ada yg lirik lagunya super duper ng banget.

    #SalamSapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya aku juga baru pas lagi nulis post ini, Raya. Huahahaha. Jadi, kita ke mana aja ya selama ini? Trus mau dibawa ke mana hubungan kita? *ini apa dah*

      Iya sih. Yang liriknya bagus-bagus itu pas lagu di album pertama aja deh perasaan. Yang seterusnya pada ancur. Huhuhu.

      #SalamPelacurKata

      Hapus
  17. Tadi juga baru habis baca tulisan nya wulan tentang kangen band...
    Ktanya wulan ini project ulang tahunnya wirdy ke 1 tahun ya cha', wah, selamat ulng tahun ya WIRDY semoga tambah gede dan makin sehat selalu. Untuk darma, semoga cpet dapat perawan Turki nyaa....

    Diawal2 kamu juga bahas Adam Lavine ya cha'? Karakternya maroon mmng terletak pada suara falsetto nya adam levine ya cha'. Dan aku juga setuju, sebenarnya Kangen band lebih keren dari Justin bieber, MV nya Justin bieber cuman menang di adegan itunya...

    Entah kenapa emosi kmu tntang para rapper karbitan kyak sekarang ditulisan ini lebih berasa ya cha'...
    Kliatan nya kamu emng benar2 kesel sama mereka, hahahhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuiiih makasih atas ucapannya ya, Rey. Khususnya ucapan buat Darma. Kasihan dia. Harus cepat nikah itu anak. Huahahaha.

      Iya, Rey. Aku ada bahas Adam Levine karena aku kangen band Maroon 5 juga. Tapi kangenku nggak terlampiaskan banget gitu karena lagu terbarunya yang rada ngecewain. Bahahahaha. Iya. Cuma menang adegan itunya. JB di situ sok dewasa dengan beradegan dewasa.

      REY!!!!!!!!! Kayaknya cuma kamu yang ngeh dan peka sama emosiku soal rapper karbitan. Iya kamu bener. Aku kesel sama mereka. Pengen rasanya cepet-cepet deh itu Eminem keluarin album terbaru. Huhuhu. Tapi ya sebenarnya setiap orang punya hak buat sukses. Mungkin ini saatnya para rapper karbitan bisa sukses gitu. Hehe.

      Hapus
  18. kangen band ini booming boomingnya pas aku SD nh, Ya Allah sampe da fotonya andhika, di print dilaminating terus dijadiin gantungan kunci dijual 2000 an dia abang-abang depan SD. :(
    untung aku gak beli.

    Kangen band itu yang bikin runyam cuma vokalisnya aja sii. malesin aja muka sama poninya, bikin badmood orang aja pagi-pagi. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah. Kalau aku pas SMP. Oh iya aku baru ingat kalau Dibah ini seumuran Nanda, adekku. :D

      BAHAHAHA BANGKE. DIJADIIN GANTUNGAN KUNCI HAHAHAHAHA. AKU NGAKAK BANGET ANJER. HAHAHAHA.

      Nah iya sih. Aku sependapat sama kamu. Tapi justru itu yang bikin mereka jadi band yang sensasional. Hahaha.

      Hapus
  19. Dulu pas maen ke rumah mantan di temboknya ada logo KangenBand. Udah gitu bukan stiker bukan poster, tapi ditulis sendiri. Dia DoyKangen.
    Dan gua... juga hafal banyak lagu mereka. :(
    Bahkan gua yakin kalo lagu KangenBand diputer di mall-mall meski banyak yg caci tapi banyak juga yg nyanyi dalam hati. Pasti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BAJINGAK TATAAAA. Ta, kisah hidupmu itu lucu-lucu miris. HAHAHAHA. Mantan kamu epic gitu ya. Dan kamu nggak kalah epic, hapal banyak lagunya Kangen Band. Huahaha.

      Nah itu dia. True story banget. Aku juga ngalamin gitu. Tiba-tiba aja bersenandung dalam hati gitu. Kangen Band bisa bikin kita eargasme ternyata.

      Hapus
  20. Kalo karaokean, lagu DOY ama KUyakin Cintamu Kudapat jadi andalan, Cha. pasti ngasih nilai tinggi. xD sampe skrg juga lagu-lagnya kangen band masih sering kudengerin malah, biar temen-temen ngeledekin juga. mereka lupa mungkin, dulu mereka pernah minta memelas kirimin lewat infra red lagu mp3 nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuyakin Cintamu Kudapat itu lagunya Kangen Band? Aku baru tau. Aku jadi ngerasa cupu, Haw :(

      Hahaha ciyeee yang sering karaokean. Nah iya tuh. Sebuah kemunafikan. Mereka pada minta itu juga padahal. Entah buat beneran didengerin atau buat ikutan trend aja. Hahahaha.

      Hapus
  21. Asik.. ada Doy disini..

    cuma di postingan ica ini yang nggak nggosipin andika sebegitu dalamnya wkwkw

    Kalau lagu yang ini mah gue juga tau, dulu hits banget yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laili suka lagu Doy? Ahihihihi.

      Iya, Li. Udah dikupas setajam silet sama itu anak bertiga. Ngahaha.

      Pas jaman sekolah gitu ya, Li. Ngahahahaha. Semuanya tau lagu itu :D

      Hapus
  22. O_O kenapa liat muka andika bikin eneg...
    Gak boleh nih kayak begini, tapi mau gimana.... eneg gua sumpah..

    maap yak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba bajigur hanjuangnya diminum dulu biar nggak enek.

      Hapus
  23. wuah iyaaa...
    saya nggak suka bandnya, tapi suka lagunya
    lagunya enak2, melayu2 gimanaaa gituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaa! Toss dulu ah. Lagunya enak sih sebenarnya kaan :D

      Hapus
  24. Balasan
    1. Salam kenal juga, Ocha. Dari Icha! :)

      Hapus
  25. Chaaa, lama nggak blogging nih aku. Kangen kamu, hey Pujaan Hati :')
    aku juga dulunya sempet suka. lagunya emang menye-menye, tapi semua manusia tentu pernah merasakan fase tersebut kan? dan generasi kita kayaknya menye-menye-nya ditemenin sama lagunya Kangen Band ini. #menolakmungkir X)

    makasih nostalgianya chaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, Mayang. Kamu ke mana aja?

      Pujaan hati. Ihiy! :*

      Generasi menye-menye punya national anthem. Yaitu lagu Kangen Band~

      Huahahaha. Sama-sama, Mayaaaaang~

      Hapus
  26. nggak pernah abis mikir, icha nulis ulang lirik lagu doy.
    pertama kali itu band keluar aja udah nggak selera. bener2 bukan band kesukaan.
    tapi di postingan ini icha menceritakan versi yang berbeda dan lebih baik TANPA HARUS GUE MUTER YUTUBNYA!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Ben aja nggak pernah habis pikir, apalagi akuuuu :'D

      JIAKAKAKAKAK. Alhamdulillah. Nggak jadi dapat vn reaction Mak Ben kesel habis muter yutub deh.

      Hapus
  27. jujur. dibanding lagu2 indo yg sekarang lagunya kangen band jauh lebih enak
    sayang, gara2 masalah personel jadi hilang entah ke mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebuah kejujuran yang patut diapresiasi. Selamat!

      Hapus