Rabu, 30 Maret 2016

Superman, yang Kamu Lakukan Ke Saya Itu Jahat!

Demi memperingati Hari Film Nasional, kali ini aku mau nulis soal film kemaren lusa yang aku tonton. Yaitu film Batman v Superman: Dawn of Justice. 

sumber: Cinemags

Nggak nasionalis ya. Malah mau bahas BvS. Tadinya mau bahas film Indonesia pertama yang aku tonton sih. Tapi berhubung film yang ditonton itu bukan Petualangan Sherina, aku jadi bingung gimana nulisnya. Yang aku lihat di timeline Twitter, film Petualangan Sherina jadi film yang pertama kali ditonton banyak orang. Nontonnya dari dalam rangka ngisi liburan sampe jadi bonus habis sunat. Sedangkan film yang pertama aku tonton, yaitu Ayat-Ayat Cinta. Masih ingat banget, gimana terobsesinya aku buat punya suami kayak Fedi Nuril, padahal waktu itu masih kelas 1 SMP. 

Nggak penting banget buat ditulis. 

Ngg, nulis soal nonton BvS juga nggak penting sih. Tapi kalau dipikir-pikir lucu juga. Sebelum nonton filmnya, aku bikin tulisannya. Sekalian aja bikin pas udah nonton filmnya.

Aku nonton BvS atas ajakan dari Kak Kris. Suami dari Kak Dayah itu ngajakin aku dan Nanda buat nonton Bvs bareng dia dan istrinya.

Orang udah pada angkat kaki, lah ini malah...

Film yang memakan durasi 2,5 itu bikin aku ngerasain emosi yang berbeda silih berganti. Kagum, takjub, kebingungan, kebosanan, bergairah, sampai baper. Ada banyak subplot yang ditampilkan di film ini. Bagi aku yang bukan penggemar superhero, yang bahkan nggak tahu-menahu soal DC Comic dan DC Extended Universe, itu jelas ngebingungin. Saking kebingungannya, aku sampe ketiduran. Tapi langsung kebangun begitu dengar Nanda ngomong, 

“Ndese, ini nah Mbak Gadot-nya muncul pake kostum! Pahanya gede!”

Secara keseluruhan, aku suka film BvS sih. Meskipun kecewa juga. Review dari Hans David dan Cinemags ngewakilin kekecewaan yang aku rasain tentang filmnya. 

Walaupun rada ngebosenin karena durasinya yang cukup lama. Tapi durasi yang lama itu bertujuan buat menjalankan plot masing-masing para karakter. Setiap karakter punya ceritanya sendiri. 

Dan aku, punya cerita tersendiri tentang film ini. 


1. Ben Affleck mencuri hatiku. Banyak juga sih yang hatinya telah tercuri oleh penampilan Ben Affleck sebagai Batman. Tapi banyak juga yang mau mematahkan hati Affleck, karena lebih suka penampilan Christian Bale, pemeran Batman terdahulu. Buat golongan yang terakhir, Affleck itu terlalu dingin, terlalu penuh dendam, dan terlalu berumur. Sedangkan buat golongan yang pertama, penampilan Affleck benar-benar keren.

Nggak ada banyak dialog yang berisi tentang Superman adalah ancaman, keluar dari mulut Batman. Affleck kebanyakan menggambarkan hal itu dengan gestur dan mimik mukanya. Belum lagi pas dia lagi ngelawan penjahat, brutal dan bengisnya minta ampun. Raut muka dinginnya bikin dia kelihatan seksi. Sorot matanya pas ngingat kejadian kedua orangtua mati, bikin hati ngerasa perih. Uuuh. Udah kayak orgasme aja ngeliatnya. Lemas. Mungkin karena aku nggak pernah ngeliat akting Christian Bale sebagai Batman secara keseluruhan kali ya, makanya mikir gitu. Atau juga mungkin karena pengaruh dari kecenderunganku yang suka cowok yang lebih tua. Entahlah.


2. Superman bikin aku pengen sandarin kepalanya di bahuku. Kasihan banget dia, galau di antara dua ‘gelar’ yang orang berikan kepadanya. Si Penyelamat dan Si Penghancur. Upayanya dalam menyelamatkan dipandang sebagai upaya untuk menghancurkan umat manusia juga. Setiap aksi penyelamatannya, selalu memakan korban jiwa orang-orang yang nggak bersalah. Padahal dia nggak bermaksud kayak gitu. Puk puk Superman. 

Selain karena kasihan, alasan aku pengen dia senderan di bahuku, karena dia ganteng. Waktu nggak pake kostum ketat Superman sih. Punya badan atletis, rambut klimis, pake kacamata.

Lambang S di dadaku. Lambang S kebanggaanku
sumber: di sini
Aku jadi ingat Yoga, yang pernah bilang kalau cewek berkacamata itu lucu-lucu ngegemesin. Kayaknya dia bakal bilang gitu juga kalau lihat Clark Kent alias Superman.


3. Kecewa sama akting Amy Adams. Sebagai Lois Lane, sang jurnalis pacar Superman, Amy Adams nggak bersinar. Biasa aja gitu. Aku lebih suka aktingnya waktu main di film Big Eyes. Ngelihat Superman-Lois Lane malah ngingatin aku sama Spiderman-Mary Jane. Entahlah, kayaknya karena aku cemburuin dia yang bisa ciuman sama Clark Kent deh. 



4. Jesse Eisenberg kelihatan alay di film ini. Bukannya alay dengan pake celana gemes atau ngelakuin gerakan lala yeye cuci-cuci jemur-jemur, tapi alay yang rada kekanak-kanakan dengan tingkah nyelenehnya, juga ekspresi mukanya yang berlebihan. Kalau kata Hans David, alay yang tidak stabil secara emosi. 

Zack Snyder, sutradara BvS, nyoba ngebuat versi Lex Luthor yang berbeda dari versi yang ada di komik. Dan akhirnya malah jadi psikopat alay kayak yang Eisenberg perankan. Aku suka sama Eisenberg, tapi nggak suka aja ngelihat aktingnya kali ini. Karakter Luthor yang harusnya kelihatan jenius dan jahat, malah kelihatan jadi kayak si kaya yang sirik sama Superman lalu pengen ngadu dombain dia sama Batman. Bukan villain yang mengancam. Kalau mengancam terenggutnya keperawananku sih, iya, mengancam banget. Habisnya dia ganteng sih.


5. Gal Gadot sebagai Wonder Woman, menguasai pertarungan mendekati ending. Rasanya udah kayak ngeliat dia aja yang bertarung, sementara Batman bisanya cuma lari-larian aja. Aku takjub sama pesona yang dipancarkan Gal Gadot, yang bisa jadi wanita yang kuat, bisa juga jadi wanita yang elegan. Dia membuktikan kalau selain cantik dan seksi, dia juga tangguh. Dia kuat. Nggak baperan. Huh, makin bikin dengki aja.


6. Berbeda dengan Superman yang berasal dari Planet Krypton, Batman adalah manusia dari kota Gotham. Batman adalah manusia yang selayaknya manusia, dan biasanya manusia adalah umat suatu agama. Entah apa agama yang dianut Batman. Tapi kalau misalnya agama Islam, Batman fix meneladani salah satu sifat Allah dalam Asmaul Husna, yaitu Al-Ghaffar (Maha Pengampun). Habisnya, dia mudah banget ngampunin dan maafin Superman, hanya karena nama ibu mereka sama.


7. Superman itu ternyata jahat kayak Rangga. Yang dia lakukan ke saya itu jahat.

Superman lagi digrepe-grepe masyarakat
sumber: Hans Davidian

Nggak, dia nggak ngebuat siapapun nunggu selama 14 tahun, termasuk aku. Dia cuma bikin aku keingat sama lagu One Direction yang judulnya One Thing. Itu lagu jaman One Direction masih berlima dan hobi pake celana warna-warni. 

Di lagu itu, tepatnya di part Harry Styles, ada liriknya yang, 

“You’re my kryptonite. 
You keep waking me weak.
Yeah, frozen and can’t breathe.”

Kryptonite adalah batu berwarna hijau yang berasal dari pecahan planet Krypton. Kryptonite adalah kelemahan Superman, yang membuatnya jadi menyedihkan di akhir film. Bagi One Direction, kryptonite adalah seseorang yang ngebuat mereka jatuh cinta sehingga jadi nggak berdaya, kayak yang mereka tuturkan di lirik.

Superman jahat karena sudah bikin aku ingat sama lagu 1D itu. Superman jahat karena sudah bikin ngerasa, aku juga punya kryptonite. Dan kryptonite-ku adalah, seseorang yang bikin dinding pertahanan dan ketegasan yang aku berusaha bangun, jadi runtuh. Jadi kubangan air mata. Aku yang awalnya udah lemah, jadi tambah lemah. 


Superman jahat, udah bikin aku sok-sokan punya kryptonite sambil sesenggukan di akhir film. Trus nulis postingan segaje ini.

72 komentar:

  1. Jehahahaha. Ini yang saya suka. Ini baru ada gregetnya.

    Review baper khas Icha banget. Saya lebih suka Batman versi Bale sih. Tapi bukan Gareth Bale. Apalagi Iqbale CJR. Karena saya udah nonton The Dark Knight, jadi BvS bukanlah tandingan. Ceilah. Tapi kalau film ini bikin Icha baper dan review sambil curhat, berarti filmnya oke lah.

    Jesse di kepala saya udah nempel banget dengan karakter Mark Zuckerberg di film Social Network. Keriting-genic. Rambut lurus apalagi botak sama-sekali nggak bagus buat Jesse. Dan setelah ciuman sama Emma Stone di film Zombieland, dia jadi psikopat gini ya. Tapi nanti dia main sulap sama Harry Potter kok.

    Terakhir, Icha, jangan percaya dengan Tapasya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha. Makasih ya, Bang. Komen Bang Har yang ini juga ada gregetnya. :D

      Iqbale CJR. Ya ampun. Bahahaha. Trus gimana dengan Natalie Portman, Bang? Dia juga BALErina, di film Black Swan.

      Yaaah. Sayang banget, The Dark Night aku belum nonton. Tapi kayaknya memang kalah jauh sih BvS kalau dibandingin sama The Dark Night. Perasaan BvS masih banyak yang bikin nggak puasnya. Haha. Iya nih, Bang. Review baper sambil curhat. Karena aku bukan Wonderman-mu yang bisa terus menahan rasa sakit karena mencintaimu.

      Iya, Bang. Udah melekat gitu. Rambutnya cocoknya keriting aja ya. Trus apa yang salah dari bibir Emma Stone, Bang? Sampe bikin psikologis orang jadi terganggu gitu.

      Btw, Emma Stone sama Jesse Eisenberg itu berjodoh deh kayaknya. Mereka pernah mainin karakter yang sok 'buruk' gitu. Di film The Social Network, pengacaranya bilang, "You're not an asshole, Mark. You're just trying so hard to be." Di film Easy A, ada yang bilang ke Emma Stone, "You're not even a real slut. You just want people to think you are." So sweet yak. Mirip-mirip gitu.

      Yang main sulap, itu bulan Juni kan ya. Asiiik.

      Bahaha. Uttaran! :D Bang, jangan gila Uttaran juga. :(

      Hapus
    2. Cha, jadi selama ini kamu try to be Emma Stone?

      Hapus
    3. Cuma ngerasa kayak Emma Stone di film itu, Bang. :D Bang Har belum nonton kan? Alhamdulillah.

      Hapus
  2. Mau nanya dund
    Supermannya masih pake celana dalem diluar? Soalnya belum nonton
    Mungkin si superman dicap penghancur itu gara2 make celana dalam diluar, jadi banyak anak kecil yg ikut2an dan menghancurkan generasi muda
    Wah bahaya banget y
    Batman dari kota gotham ya? Itu kotanya ada dinegara mana ya cha? Tw engga?
    Oh iya si batman ini masih sodaraan g cha sama si izhar mr kampret? Kan sama2 kelelawar cha?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih, Bang Nik. Kayaknya Superman nggak bakal berminat buat pake soptek di luar. Jadinya yang dipake di luar itu celana dalam.

      Nah iya! Bisa jadi, bisa jadi. Bahahahaha :D

      Itu kotanya kurang tau sih, Bang. Ada di negara mana. Kalau kata Bang Haris sih, kota Gotham terletak di sebelah Uttaran.

      Nggg... kalau itu sih, tanyakan aja sama pihak yang bersangkutan, Bang. Kayaknya ponakan sama om gitu hubungan saudaranya deh.

      Hapus
  3. Iya, cewek pake kacamata kebanyakan ngegemesin. Tapi ya nggak gitu juga. :(

    Setuju ama Haris. Lebih suka Batman yang Bale. Karya Nolan itu sadis bagusnya. :))
    Bangkhe, lagu One Thing itu juga bikin gue inget sama seseorang. Dulu pernah ngapalin liriknya demi dia. Padahal awalnya nggak tau 1D. Ahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BAHAHAHA. Iya, Yog. Ampuuuun. Cowok berkacamata nggak laku buat kamu, berlakunya cewek doang :D

      Iya. Christopher Nolan kayaknya juga termasuk sutradara favorit kamu ya, Yog. Itu yang The Dark Night, masih ada mendiang Heath Ledger kan ya?

      Hahaha ya ampun pake dihapalin demi dia. Yoga so sweet~ Ciyeee. Seseorang itu siapa? Yang Kpopers itu bukan? Eh xD

      Hapus
    2. Bukan. Coba cek aja di tulisan "Right Person, but Wrong Time". :D

      Hapus
  4. Hahaha aku kok malah jadi galau pas baca paragraf terakhirnya yak? lah :(
    Dulu One thing jadi salah satu lagu favorit aku, dan aku baru sadar kalau ada bait di lirik lagunya yang berhubungan sama Superman. Huhu x_x

    #SaveIcha #StayStrongIcha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Yaaah puk puk Noviyana. Jangan galauuu :')

      Sama, aku juga favoritin One Thing. Lagunya bagus ya, Nov. MV-nya juga bagus. Zayn-nya masih mulus mukanya, tanpa jambang gitu. Haha aku juga baru nyadarnya gara-gara nonton BvS kok, dulunya mah bodo amat apa itu ada hubungannya sama Superman :D

      Bahaha hastag-nyaaaa! Makasih ya, Nov :*

      Hapus
    2. Icha, aku juga baru sadar. Ternyata nama kamu mirip nama salah satu tokoh di film Uttaran *OOT:v

      Iya, Zayn waktu masih mulus, lebih tamvan kayak gitu yak. wkwk

      Hapus
    3. Bahahaha. Iya, Nov. Kadang aku suka kegeeran kalau pas sore-sore baru bangun tidur, namaku udah disebut-sebut. Kirain Mamaku nyeritain aku gitu sama tetangga, ternyata lagi nyeritain Uttaran :|

      Hohoho iya bener. Nggak ada tatonya juga kayak sekarang. Sekarang tatonya bejibun :D

      Hapus
  5. berarti kayak film vintage point gitu ca ? ceritain tiap karakter-karakternya gitu. eh, iya gak ?

    dibilang suka nonton, ya suka, tapi aku gak terlalu ngikutin banget perkembangan film-film terbaru yang nongol di bioskop ca, pokoknya mah cupu banget kalau soal film gitu.
    waktu aku pertama baca mah gak ada superman yang digrepe-grepe kan ya ? haha
    ini ending postingannya lumayan yah hahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu film tentang penembakan presiden ya, Di? Yang pake 8 sudut pandang berbeda? Nggg bukan sih. Itu film mirip kayak Flipped. Kalau Flipped itu dua sudut pandang, kalau Vantage Point ada delapan. Aku belum pernah nonton sih. Huhu. Cuma diceritain Dina aja. Itu katanya bagus ya filmnya? Huaaaaaa T___T

      Yang BvS ini konfliknya yang beragam. Masing-masing punya problem gitu. Batman dengan pecariannya soal Portugis Putih itu apa, Superman dengan kegalauannya jadi superhero yang dibenci sekaligus disayangi, Lois Lane dengan kasus pelurunya, Wonderwoman dengan upayanya buat dapatin foto di file Luthor. Cuma porsinya lebih banyak yang Batman dan Superman sih. :D

      Kamu nggak cupu ah, Di. Kamu paham aja gitu sama banyak film. Penggemar film lawas juga kalau diperhatiin. Penggemar film lawas itu keren :D

      Bahahahaha. Alhamdulillah nggak ada. Filmnya minus adegan grepe-grepe bikin libido naik. Cuma ada ciuman doang perasaan.

      Huaaaaa. Endingnya ketahuan banget aku baper yaaa :'D

      Hapus
    2. Itu bagus ca, tiap ada vantage point di trans gue pasti gabakal kelewatan haha. Keren gitu ajudan presidennya, sigap, tingkat keparnoannya udah lebih dari 100% dia. Hot Fuzz pernah nonton ca ? menurut gue keren juga itu film. :D

      Oh, tapi tetep ya nyeritain superhero yang intinya, bisa dibilang wonder woman cuma figuran yang dapet scene haha.
      Kalau film baru paling nunggu downloadan aja kalau misalnya gak bisa nonton ke tw.
      Yah baper huahahaha :v

      Hapus
    3. Oh iya iya. Aku rasanya pernah lihat iklannya di Trans TV. Cuman belum pernah nonton. Huhu. Film dari Trans yang biasa aku tonton itu Spiderman. Hahahaha. Sampe enek nonton itu mulu.

      Sudut pandang dari ajudannya berarti keren ya karena dia sigap gitu, Di. Huaaaa makin penasaran T___T Suka nih sama film yang penyajiannya unik begitu.

      Belum pernah, Di. Itu kayaknya aku pernah baca ulasannya di Kaskus. Film tentang dua polisi deh kayaknya. Eh iya nggak sih.

      Tuh kan kamu nggak cupu. Kamu tau banyak film~

      Nah iya! Hahaha. Porsi buat dia dikit banget. Padahal aktingnya bagus. Sayang sekaleeeh.

      Puk puk puk. Jangan baper :'D

      Hapus

  6. Great post!

    Useful information worthy of thanks ,

    http://ixgram.com

    BalasHapus
  7. Aku bukaan orang yang suka nonton film ._. tapi, film yang pertama aku tonton dulu apa ya? petualangan sherina atau joshua oh joshua ._. lupaaaaaaak wkwkwk

    uwuwuw dia bidadari ada difoto~ uwuwuw *INI APAAN wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohohoho. Woaaah masa kecil kamu udah dihabisin nonton film. Keren keren. Itu nonton pas habis sunat kah, Feb? Hahaha :D

      Petualangan Sherina sama Joshua Oh Joshua memang legendaris yaaaak :D

      Feeeb, udah minum obat nggak, Feb? Huahahahaha.

      Hapus
    2. Wkwkwk waktu kecilku kalau nggak buat main, mandi di kali, ya nonton film Chak :D wkwkwk Ya nggak habis sunat juga sih -_- wkwkwk

      Bangeeet legendarisnya :D aku aja masih hafal sama beberapa lagu di Joshua Oh Joshua :p wkwkwk

      Kagaaak, emang bidadari kok~ lalala

      Hapus
    3. Yuhuuuu, masa kecilmu indah sekali, Feb. Trus gimana dengan masa depannya? Moga bisa mandi di kali lagi ya, sama istri. *ini apa dah*

      Oh iya, kalau habis sunat kamu langsung ngamar ya, Feb. Nggak berani keluar rumah. Bahahahahahaha.

      Hahaha fans berat Joshua Oh Joshua nih. Sama kayak Yoga. Kalau kamu masih hafal lagu-lagunya, kalau Yoga mungkin masih nangis kalau nontonnya. :D

      Huahahaha ah jadi malu :$

      Hapus
  8. Aku nonton film apa ya dulu pertama kali?
    hhhm lupa.

    Aku gak ngerti nih film ini, mau nonton tapi udh banyak yangbilang katanya kurang bagus. hhmm
    Yang aku tau cuma mbak galgadot cantik, dan mukanya gambarable.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ingat-ingat dulu, Dib. Mungkin kamu nonton Satria Bergitar kali. Filmnya Bang Haji Rhoma Irama.

      Iya memang kurang bagus sih. Kesannya gelap dan bikin nimbulin banyak pertanyaan. Banyak kejanggalan gitu perasaan. Nggak muasin sih sebenarnya.

      GAMBARABLE. Bahaha. Dasar kau seniman! :D

      Hapus
  9. Aku malah kurang tertarik sama film superhero kaya film itu cha, ga tau kenapa deh hatinya nggak pengen nonton film batman v superman haha.
    Tapi oke sih kamu selalu bagus untuk ngereview film kaya gini xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya aku juga, Wid. Cewek kebanyakan pada kurang tertarik gitu ya sama film ginian. Cuman berhubung ada aktor dan aktris favorit, yaudah jadi pengen nonton deh. :D

      Hoho. Ah Wida bisa aja nih. Makasih yaaa :*

      Hapus
  10. Amy adam tuh mirip ma isla fisher ya ga sih huhu
    Gaaaaa gaaa suka batman diperanin ben affleck, piece cha ahahaaaa
    Aku sukanya dia maen yang drama komedi romantizz aja deh

    Hmm aku pnasaran ni ma acting gal gadot, nunggu ada dividinya ae ah...
    Tp klo action kerasa efeknya klo pke speakernya bioskop ya cha huhu
    Jadi pengen bikin batu cincin dari kryptonite nih wkwk
    Btw itu nsnda ya cha? Sekarang pke jilbab?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya! Bener, Mbak Nit! Huaaa aku juga mikir gitu. Mukanya mirip ya. Dulu sempat susah ngebedain mereka berdua. Udah kayak ngebedain Katy Perry sama Zoey Deschanel. Tapi lama-lama dilihat nggak mirip. Udah terbiasa ya xD

      Yaaah yaaaaaaah. Berarti Mbak Nita masuk golongan yang mau matahin hatinya Batfflek. Huhuhu. Oke fine, Mbak Nit! Huahahaha.

      Aktingnya keren, Mbak Nit. Walaupun porsinya sedikit tapi dia total meraninnya. Ntar katanya bakal ada film khusus dia sendirian. Tahun ini juga katanya :D

      Hehe iya bener. Apalagi kalau film horror yak. Lebih mencekam pas nonton di bioskop :D

      Bahahaha. Superman kalah ih sama Mbak Nita. Malah mau bikin batu cincin. Huahaha. Batu akik gitu yak jadinya xD

      Iya, Mbak. Dia berjilbab. Sebenarnya udah dari lama sih. Tapi baru ini kayaknya aku upload foto dia yang berjilbab :D

      Hapus
  11. Superman jahat kayak Rangga?

    Jangan-jangan emang dia Rangga pemain film AADC. Wkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha. Mungkin kali ya. Trus dia berpaling ke Lois Lane, ngelupain Cinta. Pas diputusin sama Lane, baru kembali ke Cinta lagi. Jadi deh AADC 2.

      Sembarang sebut deh aku. Huhuhu.

      Hapus
  12. Awal baca asik sih, masuk dalam review film yang nghits itu, pas bagian ini 'Superman jahat karena sudah bikin aku ingat sama lagu 1D itu. Superman jahat karena sudah bikin ngerasa, aku juga punya kryptonite. Dan kryptonite-ku adalah, seseorang yang bikin dinding pertahanan dan ketegasan yang aku berusaha bangun, jadi runtuh. Jadi kubangan air mata. Aku yang awalnya udah lemah, jadi tambah lemah.'

    Jadi meloow gini Cha. Emang ya cinta bikin orang jadi lemah. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahahaha. Maaf ya udah bikin mellow, Win :'D

      Iya bener. Apalagi Cinta Laura pake baju minim. Kryptonite buat lelaki. Bikin lemah :'D

      Hapus
  13. Rata-rata temen cewek gue bilang, "Cowok pake kacamata terlihat manis." Mungkin ini juga berlaku pada Superman.

    Review-nya makin lama makin bagus. Paling nggak, bikin orang awam (kayak gue) tertarik mau nonton film yang, bahkan, asing banget. Huahaha. Ketauan jarang nonton film nih gue :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha. Iya sih memang manis. Nggak bosan juga dilihat.Mungkin kacamata mengandung gula kali ya. *ini apa dah*

      Alhamdulillah. Makasih, Rob. :D

      Nggak papa jarang nonton film, apalagi jarang nonton film dewasa. Bagus malah :D

      Hapus
  14. HAHAHAHA, untung bukan nonton batman love superman yak. hmm, kritis juga ya. ben affleck itu emang selalu jadi juara kalau masalah penampilan di depan layar. tapi jujur gue nggak terlalu ngefans sama doi, malah yang gue harapkan itu si joseph gordon levit. hahaha, ngenes banget si superman disamain kayak rangga. seenggkanya, superman nggkk akan pake kekuatannya buat php-in cewek sealam 14 tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha. Iya untungnya film Batman Love Superman nggak dibuat :'D

      Whoaa. Fansnya JGL nih. Iya sih, JGL keren kalau akting peran apapun. Peran apa aja dia bisa. Kalau nggak salah dia juga pernah main di The Dark Knight Rises ya, Jev. Cuman peran lain. Kalau jadi Batman kayaknya dia keren cuman dituain dulu kali ya :D

      Hahaha iya bener. Apalagi kalau php-in cewek yang namanya Martha. Nggak mungkin banget Superman kayak gitu :D

      Hapus
  15. WHOAAAAAA AKU JUGA MAU NYANDARIN KEPALA SUPERMAN DI BAHUKU, CHAAA. KASEP PISAAAAN. NGGAK KUKU. KACAMATANYA GEMESIN AAAAAAAAKKKKKK
    Bener apa kata Yoga. Nggak cuma cewe doang sih, cowo kalo pake kacamata keliatan tampan. Ya kecuali Afgan. Titik.

    Duh itu superman serba salah banget ya, Cha. Menyelamatkan manusia, tapi secara nggak sadar aksinya itu juga memakan korban jiwa. Huhuuuu *peluk Clark Kent*

    Haduh Gal Gadot. Wanita sejati banget. Seksi, cantik, tangguh. Iya sama Cha. Aku juga jadi dengki sama Gal Gadot habis baca tulisan kamu ini. Apalagi pas kamu bilang kalo dia nggak baperan. Huh.

    Something's gotta give now
    Cause I'm dying just to make you see
    That I need you here with me now
    Cause you've got that one thing

    ICHAAAAAA AKU JUGA PUNYA KENANGAN TERSENDIRI DI LAGU ITUUU. HUHUUUUU
    Aku baca liriknya sambil nyanyi :'D

    Chaa. yang awalnya udah lemah, jadi tambah lemah. :')
    POKOKNYA SUPERMAN JAHAP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA IYA, LAN. KITA BERBAGI KEPALA SUPERMAN YAAAAAK. TAPI JANGAN SAMPE KETAHUAN DARMA YA, LAN. NTAR JADINYA MALAH DARMA V SUPERMAN. SEREM. AKU NGGAK KUKU JUGA :'D

      ((KECUALI AFGAN))
      (((KECUALI AFGAN))

      Bahahahaha. Itu kalau Darma baca, dia pasti langsung showeran. Eh bener kan, Lan. Dia fans garisnya Afgan?

      Iya serba salah, udah kayak lagu kamu ya. Jangan-jangan kalian jodoh lagi? Huuuuu aku juga mau jodoh sama Clark Kent :(((((

      Nah iya dengki kan. Tahan banting gitu kayaknya dia. Nggak kayak kita yang udah kayak barang pecah belah. HUHUHUHUHUHU.

      Huahahaha segala dinyanyiin chorusnya :'D Ciye ciye, kenangan sama mantan kah, Lan? Waktu Zayn Malik masih jadi pacar?

      Iya. Itu akoeh :')

      Itu Superman apa Saipul Jamil? Ada hap-nya. Bahahahahahaha.

      Hapus
  16. Cha, kok aku sesak ya baca akhirnya, ya? Kamu jahat, Cha. Kamu bikin aku ingat dia. Kamu jagat, Cha.

    Aku belum nonton, tapi kata teman-teman yang pencinta film, mereka juga kesal nonton ini. Kesal dalam arti yang lain, sih. Karena mereka paham soal film. Pokoknya mereka kesal gitulah. Kayak aku, kesal sm kamu ah abis baca ini. Uh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Yang terakhirnya itu aku curhat. Huaaaa ampun, Wiiiiiii :(((

      Iya kesel karena endingnya ngeselin. Banyak sih sebenarnya yang ngeselin dari film ini. Filmnya juga sebenarnya nggak memuaskan, tapi anehnya nggak bikin nyesel kenapa udah nonton. Haha.

      Puk puk Tiwiii :')

      Hapus
  17. Lihat ayat ayat cinta? Pengen punya suami kaya Nuril?? Jangan bilang kalo kamu pengen poligami...? Sadar Chaa Ichaa..

    Ya Allah Cha... jadi cuma gegara paha jadi langsung melek lagi?? Hahahaa..

    dasar Ichaa.. tetep aja pecinta om om nih.. ckckk

    Cewek tangguh dan gak baperan emang mengesankan, bikin iriii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahahaha. Kok kamu tau kalau aku pengen bersuamikan lebih dari satu, Rum? Pengen Adam Levine dan Josh Hutcherson :D

      Iya, penasaran sama pahanya Gal Gadot. Kan kakinya jenjang gitu. Pengen tau bentuk pahanya kayak gimana :D

      Yeaaaah hidup om-om!

      Bener, Rum. Salah satunya kamu. Bikin iri karena tangguuuuuh nggak baperan :'D

      Hapus
  18. Gal Gadot itu cewek? Hahaha, baru tau gue. Kalo dia cewek, jahat banget ya bapaknya ngasih nama. Nggak ada cantik-cantiknya itu nama. Hahahaha.

    Sejujurnya aku nggak suka film superhero kecuali Spiderman, jadi aku gak begitu paham sama postingan ini Cha. Tapi melihat antusiasme yang tinggi orang-orang sama film ini dan kayaknya pemerannya ganteng-ganteng, boleh juga film ini masuk list film yang harus ditonton. Hehehe.

    Btw tumben Cha, kata-kata mesumnya dikit banget? Bahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baca di wikipedia gal gadot ternyata dari israel, namanya daribahasa ibrani

      Hapus
    2. Hahaha iya. Cewek, Rih. Nah kamu orang ke 639493919 yang bilang kalau namanya itu nggak cantik :D

      Sama, aku juga nggak suka. Iya Spiderman, kecuali Spiderman. Itu film rasanya enak gitu buat ditonton. Manusiawi gitu permasalahan hidupnya. Apalagi pas The Amazing Spiderman. Andrew Garfield sama Emma Stone, kembaranku. Huahahaa. Couple di film yang keren. Sayangnya di kehidupan nyata, mereka udah putus. Jadi nggak keren lagi deh :(

      Huehehe. Selamat menonton yak. Tapi kalau kamu jadi nonton The Forest, ntar tulis review-nya yaaaaak :D

      Oh iya ya. Hahaha. Aku aja nggak sadar kalau mesumnya sedikit aja, Rih :D

      Hapus
    3. Mbak Nita kayaknya beneran ngefans sama Gal Gadot. Sampe nyari infonya di Wikipedia. Yuhuuu~

      Hapus
  19. Kenapa bawa-bawa rangga?? :(

    Ini spoiler abiis, fixed aku gak akan ke bioskop buat nonton ini nungguin di ganool ajah hhehhe
    Meskipun tatapan ganteng superman masih terus menggelayut dalam ingatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena Rangga udah jadi kayak contoh cowok jahat 2016, Vir. Hahaha. Huhuhuhu. Kasihan juga sih sama Rangga. Disalahin mulu.

      Huaaaa beneran spoiler ya? Maafkan yaaak :( Okesip ntar download aja, Vir. Hohoho.

      Tajam mana kalau dibandingin sama tatapan Arslan, Vir? Ihiiiiy :D

      Hapus
  20. Film Petualangan Sherina ada yang ditonton buat bonus habis sunat? Haha. Dulu gua waktu habis sunat malah ngga kepikiran tentang film, pengennya dibeliin buku *permintaan macam apa ini*
    Cha, gua kok malah lupa ya film Indonesia yang pertama kali gua tonton secara full? Kayaknya film lawas, tapi lupa judulnya apaan, masih kecil banget waktu itu, nontonnya di TV bareng keluarga. Jalan ceritanya juga lupa haha.

    Durasi filmnya lumayan juga tuh, dua setengah jam. Kalo yang bosen, pasti terkantuk-kantuk.
    "Kagum, takjub, kebingungan, kebosanan, bergairah, sampai baper" --> wow, Batman vs Superman jelas ngebuat lo ngerasain emosi macem-macem ya hehe. Gua juga bukan penggemar film Superhero Cha, film superhero yang gua ikutin cuma X-Men sama Spiderman (apalagi yang versi baru, yang memunculkan si Emma Stone).

    Kontroversi Ben Affleck jadi Batman kayaknya akan tetap ada, persaingan sengit antara kubu pro dan kubu kontra. Apapun itu, toh semua kembali ke penonton. Dalam kasus lo, berarti lo di kubu pro ya? :) Superman si penyelamat dan si penghancur... wah, serba salah pastinya tuh. Si Amy Adams di film Big Eyes emang keren aktingnya, sampe menang Golden Globe. Kalo lagi cemerlang, dia akan nampilin akting yang luar biasa. Berarti di BvS ini dia kurang bersinar ya...
    Wah, penasaran sama penampilannya Gal Gadot :D

    Ngomong-ngomong Kryptonite, jadi inget juga lagunya Five For Fighting yang "Superman (It's Not Easy)" yang notabene sebagai soundtrack Smallville, yang nyeritain masa muda Clark Kent. Lirik lagunya ada yang begini:
    "I'm only a man in a silly red sheet
    Digging for kryptonite on this one way street"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha. Iya, ada yang jawab gitu, Bay. Waktu itu akun @ScreenSavers (kalau nggak salah itu nama akun Twitter-nya) ada ngetwit tentang film lokal pertama apa yang pertama kali ditonton di bioskop. Trus ada yang jawab gitu. Aku ngakak bacanya :D

      Wuiiih. Kamu dari kecil udah suka baca ya. Permintaannya dibeliin buku gitu. Keren, Bay. Orangtua pasti dengan senang hati ngabulinnya. Permintaan itu memperlihatkan kalau si anak punya hobi yang bermanfaat, dan juga permintaan itu nggak ngebuat orangtua ngerogoh kocek terlalu dalam. Kecuali kalau mintanya buku nikah sih. Huahahaha. *ini apa dah*

      Terlalu banyak film yang udah kamu tonton, Bay. Jadinya lupa deh. Hohoho. Mungkin film Joshua Oh Joshua juga kali ya. Itu sering tuh ditayangin. Apalagi kalau pas Lebaran :D

      Iya, aku sempat ngerasa bosen dengan ketiduran. Tapi nggak lama terbangun lagi dan lanjut nonton. Itu emosi yang aku rasain karena filmnya kadang terasa bagus, kadang biasa aja, kadang aneh, kadang bosenin. Aku sampe punya persepsi aneh sama film ini. Film ini sebenarnya jelek tapi anehnya nggak bikin nyesel udah ditonton. Film jelek mana yang nggak bikin nyesel? Hahahaa.

      Kita samaaaaa! *tos* Nah yang X-Men itu kayaknya banyak cowok yang suka nontonnya. Trus kalau Spiderman, itu yang lebih bisa diterima ya ceritanya daripada cerita superhero lain. Ihiiiiy yang versi baru aku juga tambah suka. Apalagi aku memang ngefans banget sama Emma Stone. :D

      Iya bener. Aku di kubu yang pro kalau Affleck meranin Batman. Menurutku cocok aja sih. Cuman memang Bale juga nggak kalah cocok. Mereka berdua sama-sama bisa meranin Batman dengan cara masing-masing. Untuk Amy Adams, mungkin gara-gara dia di film itu nggak jadi pemeran utama kali ya. Makanya aktingnya kayak nggak maksimal gitu. Nggak semaksimal di Big Eyes. Dia bersinar banget di Big Eyes, sampe akhirnya nuai kemenangan di Golden Globe ya, Bay :)

      Huehehe. Gal Gadot katanya bakal ada film solonya. Tahun ini apa tahun depan gitu.

      Whoaaaaa itu lagu favorit, Bay! :D Cuman aku nggak ngeh kalau di liriknya ada kata kryptonite. Aku terlalu fokus sama lirik "It's not easy to be me." Kamu suka lagu itu juga? Lagunya bagus yaaaaak :D

      Hapus
  21. salah banget nih baca ini. beberapa part spoiler abis. kayak batman pengampun, nama ibu mereka sama, dan gal gadot seksi dan besar. *eh

    jujur aku gak ngikutin batman superman sih, jadi ngatau pemerannya sapa aja. dan gak tau mau komen apalagi, aku mau tenggelam sama poto2 gal gadot saja di google images

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahahaha. Eh iya beneran spoiler ya? Habisnya aku baca review dari blog lain, bagian-bagian itu ikut ditulis juga. Jadi aku kira nggak papa. Maafkeun yak :D

      Sama, aku juga sebenarnya nggak ngikutin film ini sih. Cuma pengen nonton aja. Bahahaha. Be careful, Tom. Siapin tisu ya.

      Hapus
  22. gak terlalu tertarik tentangg film gini, apalagi kamu sedikit spoiler kaka.... mungkin nonton pahanya gal gadot aja kali hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha eh iya spoiler ya. Duuuuh mohon maaf, Kakak :'D
      Iya tonton aja, Muhae. Walaupun pahanya nggak bisa akting. *ini apa dah*

      Hapus
    2. yang superman v batman parody pahanya akting kok, wonder womenya diperankan alyson tyler

      Hapus
    3. Woaaah. Segala ada parodinya. Di Youtube ada kan itu?

      *lari ke yutub*

      Hapus
  23. Ternyata bangunin Icha gampang, ya. Tinggal teriak "ICHA, ADA PAHAA GEDEEEEE" pasti langsung bangun. Ahahaha.
    Eh, entah kenapa habis selesai baca postingan ini aku langsung searching di google "Gal Gadot". Cantik ternyata.

    Akhirnya kenaapa sedih gituuu? Iya, Superman jahat ya sama kamu. Rajam aja, yuk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaa iya bener kayak gitu, Rim. Banguninnya gampang kan. Membangun rumah tangga sama aku juga sebenarnya gampang kok. *ini apa dah*

      Cantik banget kan~ Gal Gadot bikin sirik ya, Rim :(

      AYUK AYUK AYUK! RAJAM! KEKUATAN PARA PEREMPUAN AKAN MENGHUKUMNYA! RAJAAAAAAAAAAAAAM!

      Hapus
  24. Gue kira lagunya one call away juga ada supermannya wkwk.
    Gue kalau nonton suka banget, apalagi film luar. Tapi ampyun deh, gak pernah hafal nama2 orang sana. Asal nonton, melototin pemain. Udah. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohahaha. Itu lagunya Charlie Puth ya? Iya ada ya,Yun. Pas di "Superman got nothing on me" itu bukan?

      Hohoho. Samaaa. Aku juga nggak pernah hapal. Kecuali kalau suka banget. Para pemain film ini ada yang aku gugling. Huhuhu.

      Hapus
  25. "Kryptonite adalah batu berwarna hijau yang berasal dari pecahan planet Krypton. Kryptonite adalah kelemahan Superman, yang membuatnya jadi menyedihkan di akhir film."

    Kryptonite apaan, masa lakik kalah sama batu akik. Hih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahahaha. Superman ternyata cemen ya, Jung :'D

      Hapus
  26. Muantappp kak ceritanya, ahi hi hi.

    BalasHapus
  27. haha superman jahat gak loh. Kirain gara gara apaan.
    Aku tapi ga begitu suka sama film yang ini, gak tau kenapa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya nggak jahat tapi akunya aja yang baperan, Li :'D

      Iya sebenarnya aku juga kurang suka kok. Kita sama. Yeaaaah. Cuman BvS ini lumayan seru sih. Tapi tetep, aki suka film dengan genre yang dari dulu sampe sekarang disukai gitu :D

      Hapus
  28. Film apaan, ya? Oh, kayaknya Joshua oh Joshua kali ya? Eh, apa ya... .-.
    YAARABB TETEH SUPERMAN NYA GEMESIN! KENAPA YANG DI-POST NYA PAKE KACAMATA ATUHLAH... :')
    Gal Gadot emang juara dah kalo meranin yang hubungannya sama pertarungan.
    Eh, naha ujug-ujug ke One Thing-nya 1D atuh? Jadi inget masa-masa SMP :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Joshua Oh Joshua legendaris banget ya, Ris :D

      Huahahaha iya gemesin kan. Karena aku suka yang dia berkacamata jadinya yang diposting yang itu deh. Ganteng kaaaaan~

      Yeaah. Hidup Gal Gadot!

      Hahahahaha iya ujung-ujung baper trus bahas 1D. Asli nggak nyambung sebenarnya. Ciyee langsung nostalgia ya, Ris :')

      Hapus
  29. Kenapa dari nomor 7 kayak serasa ada "turning point" banget, ya?? Tiba-tiba suasana berubah aja gitu. Kebayang kryponite, warna ijo, terus tiba-tiba turun hujan, apalagi ditambah taste One Direction yang hobi nyanyi lagu galau. Jadi kebawa perasaan jadinya, ah, Icha, yang kau lakukan ke saya itu jahaddddd. Allahu akbar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun Fauzy, kuterharu. Kamu kayak menghayati gitu bacanya. Aaaaaaaak :')

      Huahahaahaha. Maaf ya kalau bikin baper. Iya aku jahaaat. Btw film AADC 2 seminggu lagi loh. Eh, malah ngomongin film :|

      Hapus
  30. menghayati cerita nya serasa saya jadi pemeran nya :)

    BalasHapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com