Senin, 21 Maret 2016

You Never Forgive Your Flipped

Mungkin setiap orang punya persepsi masing-masing sama apa yang disebut cinta pertama. Ada yang mengganggapnya cinta main-main hingga muncul istilah cinta monyet, ada yang menyeriusi cintanya itu sampe ngebuatnya susah buat jatuh cinta lagi.

Sementara aku, nggak tau apa itu cinta pertama.

Cinta pertama itu, apakah orang yang pertama kali disukai? Orang yang pertama kali dipacarin? Orang yang pertama kali bikin patah hati?

Atau kalau mau dilihat dari film, apakah cinta pertama itu cinta sama cowok jago basket, kayak yang dirasain Bunga Citra Lestari di film Cinta Pertama? Apakah cinta yang bikin kita pengen berubah, dari buruk rupa jadi cantik jelita kayak Nam di film First Love? Atau, apakah cinta yang bikin kita rela disetubuhi pas naik bianglala, kayak Doek-Yi di film Scarlet Innocence?

Aku nggak tau.

Tapi itu nggak bikin aku jadi nggak suka buat nonton film bertemakan cinta pertama. Aku suka nonton ketiga film di atas walaupun nggak related sama kehidupanku. Juga suka film Flipped. Film tentang cinta pertama paling innocent yang pernah kutonton. 

Flipped adalah film keluaran tahun 2010 yang biasanya aku tonton kalau lagi jenuh jadi orang dewasa, yang entah kapan dihalalin biar bisa ngelakuin adegan dewasa. Eh, enggak. Jenuh jadi orang dewasa aja. 

Menurutku, Flipped bener-bener ngeringanin pikiran. Sensasi yang sama aku rasain pas denger lagu First Love-nya Utada Hikaru. Rasanya jarang banget ada film sepolos dan semanis Flipped di ranah perfilman Hollywood. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini sukses bikin aku senyam-senyum dari awal sampe akhir. Padahal nggak ada adegan ciumannya.


Bercerita tentang Juli Baker (Madeline Carroll) dan Bryce Loski (Callan McAuliffe) yang bertemu pertama kalinya pada umur 7 tahun. Saat itulah juga pertama kalinya Juli merasakan cinta, dan cinta pertamanya adalah Bryce. Tapi Bryce nggak ngerasain hal yang sama, malah terganggu dengan kehadiran Juli. 



Selain menjadi tetangga berseberangan rumah, Juli juga jadi teman sekelas Bryce. Dan jadi penyebab Bryce dikatain teman-temannya. Ya, Juli ekspresif banget nunjukin rasa sukanya. Ngebuat mereka berdua jadi Olga, olok-olokan warga. 

Eh Astagfirullah, nggak boleh becandain almarhum, Cha! 

Cinta Juli pada Bryce bertahan sampe mereka masuk SMP. Begitu juga dengan kebencian Bryce pada Juli, cewek yang ia anggap aneh. Aneh karena masih aja mengejar-ngejarnya, juga aneh karena Juli itu suka manjat pohon dan melihara ayam.

Tapi lama-kelamaan, perasaan Juli dan Bryce seolah ditukar. Jadi flipped alias terbalik. Juli jadi benci sama Bryce karena perlakuan cowok itu yang selalu ngecewain dia. Sedangkan Bryce, malah kangen sama gangguan Juli, dan jadi jatuh cinta. 


Ya, tema film ini sederhana. Dan udah banyak film, sinetron, atau FTV yang memakai formula cinta-pertama dan benci-jadi-cinta buat dijadiin cerita. Tapi aku ngerasa, cuma Flipped yang bisa nyiptain momen romantis dengan apa adanya. Ngalir aja gitu. Film ini cute banget, ngeliat tingkah polos Juli dalam ngekspresikan rasa sukanya. Ngeliat Bryce yang nggak suka sama Juli tapi anehnya nggak mau menyakiti hati cewek itu. 

Flipped adalah film yang bisa ngebuat yang udah bangkotan pun jadi ngerasa berbunga-bunga nontonnya, karena ngebuat bernostalgia sama cinta-cintaan waktu masih remaja. 

Tapi nggak cuma itu yang bikin aku jadi suka banget sama Flipped. Aku suka sama penggunaan dua sudut pandang dalam film ini. Sudut pandang Juli dan sudut pandang Bryce. Ditampilkan secara bergantian. Jadi, kita bisa tau isi pikiran mereka dalam menanggapi, juga alasan mereka kenapa bertindak kayak gitu dalam menghadapi satu kejadian. Dengan adanya itu aku jadi tau kalau sebenarnya Juli itu nggak aneh, dan Bryce itu sebenarnya secara nggak sadar juga suka sama Juli.

Alasan lain aku suka sama Flipped adalah, film ini bukan sekedar tentang cinta pertama. Kita bisa belajar bagaimana menghargai orang lain, dan benar-benar paham kalau uang nggak bisa membeli apapun, termasuk kebahagiaan. 

Bryce adalah anak dari keluarga berada, tapi kehidupannya di rumah nggak sehangat kehidupan di rumah Juli. Bapaknya Bryce suka sinisin orang, Kakaknya pembangkang, dan Kakeknya malah akrab sama Juli, bukan sama cucunya sendiri. Sedangkan Juli, anak dari keluarga pas-pasan, ngerasa bahagia banget punya keluarga yang akur dan pandai bersyukur. 

Dan sebagai orang yang nggak tau cinta pertamanya, aku rasanya pengen nambahin tagline Flipped yang, 

“You never forget your first love.” Diiringi kalimat, “You never forgive your flipped.”

Sekaligus pengen nanya, 

“Pernah ngerasain momen flipped?“

Momen dimana perasaan jadi terbalik. Yang tadinya suka, jadi benci. Begitu sebaliknya.

Waktu aku tanya ke Wulan, dia jawab kalau dulu pernah disukai sama temannya. Tapi dia nggak suka sama temannya yang sebegitu ekspresifnya dalam nyatain perasaannya itu. Trus setahun kemudian, Wulan ngerasain flipped. Dia malah suka sama temannya itu. 

Dia juga cerita kalau pernah sayang banget sama seseorang, tapi orang itu ninggalin. Trus orang itu akhirnya datang dengan perlakuan yang nunjukin maafkan-aku-dan-kasih-tau-aku-perasaanmu-masih-sama-kayak-dulu. Tapi udah terlambat. Dulu nggak bisa kehilangan, sekarang bisa karena lelaki itu yang membiasakan. Dia lagi-lagi ngerasain flipped

Dua cerita yang aku dengar (lebih tepatnya baca, karena diceritainnya lewat chat) bikin aku mikir, momen flipped terjadi nggak secara tiba-tiba dan bukan tanpa sebab. 

Contohnya Juli dan Bryce. Juli suka sama Bryce karena mata cowok itu terlihat bersinar. Juga senyumnya. Cuma itu. Bryce benci sama Juli karena tingkah laku Juli yang aneh. Hanya itu. 

Keadaan jadi terbalik saat Juli ngeliat keseluruhan, ngeliat segala perlakuan Bryce yang ngecewain dia. Bryce ngeliat secara keseluruhan yang ada pada Juli. Ngeliat bahwa Juli itu ternyata punya kepribadian yang mengagumkan, berwawasan luas, dan selalu ceria. 

Begitu juga dengan Wulan. Setelah tau kalau teman yang dulu suka sama dia punya kepribadian yang menarik, setelah tau kalau mantannya adalah orang yang nggak pantas ditangisi. Momen flipped itu pun terjadi padanya. 

Momen flipped menurutku pernah dialami sama banyak orang. Bisa terjadi saat kita ngeliat seseorang nggak cuma dari luarnya aja. Atau nggak cuma dari satu sisi. Momen flipped ngebuat kita tau siapa dia sesungguhnya. 

Aku nggak tau persis apa itu cinta pertama. Tapi aku tau momen flipped pertamaku, yang sekarang aku lagi rasakan. Dan rasanya susah dilakukan. 

We never forgive our flippedMemaafkan perasaan terbalik kita yang selama ini mempercayai seseorang yang kita lihat itu hanya dari satu sisi, kini jadi ragu padanya. Memaafkan rasa menyesal kita kenapa nggak dari dulu aja kita melihat orang itu secara luar dalam. Memaafkan rasa gembira yang meluap-meluap begitu ngeliat dia pulang dan bertemu kita, sementara dia nggak ngerasain apa-apa. Memaafkan kenaifan kita yang baru sadar, kalau selama ini kita nggak berarti apa-apa buat dia. 

Ibaratnya udah kayak cinta mati sama gadun, tapi selama ini kita cuma liat perut buncitnya yang menggoda, lalu berpikir bahwa dia adalah cinta sejati kita yang gagah perkasa. Trus akhirnya kita ngeliat secara keseluruhan. Ngeliat kalau dia udah beristri. Ngeliat kalau kita nggak ia sayangi, melainkan cuma digaji. Ngeliat kalau kita mutusin buat pergi, dia tetap ngerasa baik-baik aja, karena masih punya Viagra.

 Ibaratnya kayak gitu.

50 komentar:

  1. Memaafkan kesalahan orang di masa lalu itu agak sulit apalagi sampai membekas. Nggak tahu lagi deh aku mesti gimana ngadepin orang kek gitu cha. Minta maaf sih gampang yang memaafkan itu yang susah :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, Wid. Sebenarnya itu kelihatan kayak dendam, tapi kita nggak maksud buat dendam kan. Ngadepin orang yang bikin kesalahan harus dengan ikhlas sih ya. Kita mungkin bisa maafin, tapi ngelupainnya lebih susah lagi :|

      Hapus
  2. HAHAHAHAAAA AKU SALAH FOKUS DENGAN OM GADUN DI ENDINGNYAAAA YAWLOOOHHHH :'D Om gadun kayaknya memang harus berviagra ya, Cha.

    Jangankan nonton, aku baca tulisan ini dan denger kamu chat tentang film ini dari kemarin aja, udah bikin pikiranku melayang ke cinta-cintaan semasa remaja hahaaa. Cinta cinta konyol yang bikin aku senyum sendiri.
    Sama kayak habis baca tulisan ini. Hahaaaa

    Baca satu paragraf sebelum paragraf om gadun, aku jadi ngerasa dejavu. Aku pernah ngalamin itu. :')
    ''We never forgive our flipped''
    Cha, kamu nggak cerita ke aku?

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHAHAA MAAF UDAH BIKIN SALAH FOKUS YA, LAN. EH TAPI NGGAK PAPA KAN, KAMU JUGA SUKA SAMA OM GADUN. KITA SAMAAAAA :D Iya kayaknya sih memang harus berviagra. Apalagi yang udah berumur, uzur gitu. Soalnya syahwatnya lemah, Lan. Jadi sedih deh :(

      Hohohoho kisah Juli-Bryce juga mirip sama cerita kamu, Lan. Mirip banget cuma beda di kelamin. Di film, cewek yang duluan suka. Di kamu, cowok yang duluan suka :D

      Kamu pernah ngerasain juga? Puk puk Wulan. Jadi orang yang nganggap dia berarti tapi dia enggak nganggap kita gitu bikin nyesek ya, Lan. Pas kita udah ngerasain flipped, rasanya nyessk gitu. Maafin dia mungkin bisa, tapi maafin perasaan kita yang dulu itu nggak bisa :')

      Iya aku belum cerita, Lan. Mau pendam aja dulu biar kelihatan kuat. Heleh segala kuat. Apaan kuat. Nanti malam aku cerita sama kamu ya :')

      Hapus
  3. Jadi pengen peluk Icha dan bilang, 'Yang sabar ya Bos.'

    Btw, saya pernah ngerasa flipped sama tukang jual powerbank di terminal Kampung Rambutan. Waktu itu dia maksa minta dibeli powerbank-nya. Dan saya ilfil. Tapi kemaren, saya ngerasain hape low bat di saat genting dan tukang jual powerbank itu udah ganti jualan gorengan. Kan nggak mungkin ngecharge di penggorengan. Yang ada mateng hape Berbie.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha. Udah kayak Sopo Jarwo aja, Bang :D

      Bang Har ternyata pernah ngalamin flipped sama mantan ya. Mantan tukang jual powerbank. Hahaha. Nyesek juga flipped-nya :(

      Hapus
  4. flipped. sepertinya aku pernah mengalami hal ini cha. emm.. tapi yang lebih aku ingat lagi. ada beberapa orang yang juga "kena" moment flipped itu ke aku. "Momen flipped ngebuat kita tau siapa dia sesungguhnya." setelah dia tau, nggak sengaja kami bertemu dalam suatu acara. dia diam memandang tanpa suara.

    jangan melihat seseorang dari satu sisinya aja, kemudian langsung menyimpulkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti orang yang kena flipped itu, orang yang dulunya nggak suka kamu, Thur? Atau orang yang suka sama kamu?

      Iya, bener banget. Jangan liat buku dari sampulnya, itu juga kayaknya kalimat yang cocok buat ngelengkapin kalimat kamu.

      Hapus
  5. Huaaaaa mupeng ihhh, kadang aku suka mikir kok ya cinta pertamaku gak semanis cinta2an di TV huft -.- semenjak pertama kali nonton si filmnya Nam aka first love, aku emg selalu cari2 film yg mirip kayak gitu, nah akhirnya ketemu jg nih sm yg satu ini. Bakalan langsung nyari deeeh. Thankyou cha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaaaaa, Nggit. Cinta-cintaan kita nggak seindah di TV maupun di film ya. Huhuhu miris.

      Itu film First Love memang bikin nagih ya buat nonton film tentang cinta pertama. Kalau Flipped ini nggak bikin nangis nyesek kayak First Love, Nggit. Aku jamin bikin senyam-senyum. Hoho. Sama-sama. Selamat nonton yak :D

      Hapus
  6. Momen flipped. Dulu gue sering banget pake cara ini, buat dapetin cewek. Deket cewek yang disuka. Kalo doi gasuka, gapapa deketin aja. Ucapin selamat pagi tiap dia bangun. Selamat tidur, tiap dia mau tidur. Lakuin terus jangan pernah cape, walaupun gak pernah dibalas sekalipun. Dan pada sampai puncaknya, langsung deh, gue berubah jadi cool abis, sok cuek, gak pernah negur lagi. Dan ada masanya nanti doi yang negur duluan. Pasti, gue jamin.

    Dan sekarang malah gue ngerasain momen ini. Orang yang dulunya suka, gue biasa aja. Ehh sekarang malah kebalik. Gue suka, dianya sekarang malah kayak najis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini gue ngapain curhat. Mancing sih!

      Hapus
    2. HAHAHAA BANG UBEN KEPANCING CURHAT,

      Hapus
    3. Waaaaks. Jadi pake gunain momen flipped buat deketin cewek ya, Her? Semacam tarik ulur gitu ya. Dan hahahaha bentar aku mau ketawa dulu. HAHAHAHAHA. Kamu jadi kena momen flipped. Jadi kayak kena karma gitu yak. Duh puk puk Herdian :'D

      Hapus
    4. HAHAHAHAAHAHAHAHAHAHA. Nggak papa, Her. Curhat aja. Kalau mau konsultasi sekalian juga boleh. Konsultasi kehamilan.

      Hapus
    5. Iya, Lan. Aku mau nungguin yang lain aaah, siapa tau ada yang kepancing buat curhat juga :D

      Hapus
  7. Itu yg main filmnya cuma si juli sama si bryce neng?
    Engga ada peran pembantunya?
    Oh flipped itu kebalik toh, hampir sama kayak blibbed ya? Eh jauh kayaknya
    Eh sama dah
    Eh jauh deh
    Eh sama ja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bang Nik. Aku mau ikutan main juga sih. Tapi nggak lolos casting.

      Bang Nik aja yang jadi peran pembantunya. Eh, jadi peran supir aja deh :D

      SAMA, BANG NIK. BUAT BANG NIKI AKU KASIH SAMA AJA DEEEEEH. HUHUHUHU.

      Hapus
  8. dua komentar ini uben sama niki ya Allah.
    ooh jadi flipped kebalik toh, aku juga pernah ngerasain kek gitu ternyata namanya flipped.
    aku juga gak tau cha, cinta pertama itu apa. baca ini jadi gimana gitu,emmm.. ini filmnya pernah ku punya dari temen tapi gak ku tonton, eh ternyata ceritanya begitu.
    baca ini ngangguk ooh gitu, jadi tau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahaha iya. Komennya Herdian curhat lepas gitu. Komennya Bang Niki bikin pengen nangis.

      Ciyeeee pernah ngerasain juga. Ceritanya kayak gimana tuh, Di?

      Nah iya kan. Pernah punya cinta pertama aja aku nggak tau :'D

      Oh kamu punya ya. Coba ntar nonton, Di. Seru kok. Cuman ya gitu, polos-polos gitu ceritanya. Nggak ada adegan tembak-menembak ya. Tembak katakan cinta ataupun tembak pake senjata :D

      Hapus
  9. Aku kayanya pernah deh nonton ini. tapi ya gitu lupa.

    kalo moment Flipped ini mirip kaya sitem karma gitu gak sih menurut mu ca?
    bakal berbalik gitu nantinya apa yang kita lakuin.
    kalo momentr flipped pernah si, tapi bukan soal cinta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar Dibah si cewek pelupa. Tapi jangan sampe lupain aku ya :')

      Bener, Dib. Mirip sistem karma gitu. Aku tadinya mau masukin soal karma juga sih. Cuman udah ada yang bahas soal karma. Jadinya aku bahas soal flipped aja deh.

      Ciyeee pernah ngalamin flipped. Soal apa, Dib?

      Hapus
  10. Kok kamu cuma nanya Wulan? Kok kamu gak nanya aku, sih?

    Ah, flipped. Seringkali kayak gini. Banyak banget momen. Sangat banyak. Dan rasanya tuh..... Gemes-gemes pengin nampol kalo udah ngerasain. Susahlah. Yang pasti, tetap "yang lebih hening dari diam adalah cara terbaikku mencintaimu dalam-dalam". Yah, curhat. Maap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha. Maunya nanya sama banyak cewek, tapi ntar postingannya tambah panjang, tambah bikin pegel mata yang baca :D

      Uuuuh so sweet kalimatnya, Wi. Sukaaa :D

      Hapus
  11. cocok nih lagu pacar lima langkah jadi soundtrek film FLIPPED hahaha XD

    Film ini membuktkan bahwa cinta dan benci itu beda tipis.
    Yang banci jadi laki, yang laki jadi banci.
    ekh yang benci jadi cinta, yang cinta jadi benci maksud'a Cha.

    Pas kenyang disuruh makan gak mau,
    pas udah lapar malah mau makan
    itu juga FLIPPED kan Cha?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok kamu tau aja sih, Chisanak. Aku aja nggak kepikiran. Bahahahaha.

      Iya bener. Yaelah ngapa terakhirnya jadi banci :|

      What the hell! Iya deh buat kamu itu flipped juga, Chisanak. Huhuhu.

      Hapus
    2. Kan kamu yang bilang Cha mereka tetangaan rumahnya, tetangga sebrang jalan.
      Jadi kepikiran'a sama lagu Pacar lima langkah hahaha :D

      What The Hell = What artinya "Apa" The Hell artinya "Neraka"
      Apa itu Neraka? Neraka itu tempat dimana orang-orang yang banyak dosa disiksa Cha, masa gitu aja gak tau huahaha :v

      Hapus
  12. cha terus terang aku baca ini tadi malem loh, pas iseng ga ada kerjaan
    sungkem dulu deh, baru bisa njejakin ketikan di mari hihi
    srius cha ga ada adegan ciumannya, rekor amat film barat bisa sesopan ituh hihii

    biasanya bikini atau topless bertebaran dimana-mana

    tapi masa sih si Juli dianggurin gitu, perasaan dia mah cakep yakk
    apa karena meranin tokoh cupu.hahhahaha
    fix icha mah sukanya film lawas, tar kapan hari aku juga mau review film jadul barat ah #anaknya ga mau kalah hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Iya nggak papa, Mbak Nit. Santai aja. Toh enakan komen di waktu yang tepat. Kalau Mbak Nit ngerasa tepat komennya pas baru ini, nggak papa. :D

      Aku aja yang sungkem sama Mbak Nitaaaaaa :D

      Iya seriusan, Mbak Nit. Cuma adanya adegan Bryce mau nyium Juli, trus Juli-nya langsung kabur pulang ke rumah. Dia nangis. Udah gitu aja :D

      Iya hebat kan, film barat ada juga yang sopan. Minus bikini sama toples. Hahaha.

      Nah makanya itu. Aku juga heran. Padahal cantik banget. Iya dia meranin tokoh cupu, Mbak Nit. Dia juga sering dibully gara-gara kelakuannya rada aneh.

      HAHAHAHA IYAAAAA AKU PECINTA FILM LAWAAAAAAS. Ayok Mbak Nit bikin review-nya segera. Aku mau bacaaaaaaaaaaa :D

      Hapus
  13. Buat Icha, film yang menarik adalah film yang ada ciumannya. Oke.
    Hahahaha

    kalo flippednya berkali-kali gimana Cha? Kebolak balik gitu. Kayaknya aku gitu deh.

    Lama gak BW kangen mesumnya blog Terketik ih. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah jadi kamu udah tau kan, Rih. Kalau misalnya kita kopdar trus nonton bareng, aku bakal mau nonton apa. Bahahahahaha.

      Wow. Itu kayak gimana? Seru juga perasaannya terbolak-balik. Bisa kamu ceritain lebih lanjut di Line? :D

      Huaaaa iya kamu lagi sibuk berkomunitas ya, Rih? Kangen juga iiiih :*

      Hapus
    2. HAHAHA. Ngeri kali kalo kopdar sama kamu Cha. Berangkat bersih, pulang kotor. *eh :D

      Ya jadi suka-enggak-suka-enggak. Gitu lah. Kalo cerita mungkin bisa dinovelkan karena panjang. hahaha.

      Iya nih chaa. huhuhu

      Hapus
  14. Aku udah nonton udaaaah nontoon heheheh
    Itu si cewe rada-rada gilak juga, pas pohonnya mau ditebang dia gak mau turun-turun heheh

    Sama pas pelelangan, biar bisa nyumbang akhirnya dia rela ngedate sama cowo cupu, padahal berharap bisa ngedate sama gabetanya
    Agak-agak ngeselin sih itu (≧▽≦)

    Segala sesuatu itu emang jangan dilakuin secara berlebihan, terlalu nyinyir eh endingnya malah naksir, tapi kalo terlalu cinta kadang berakhir sama luka ( >_<)~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeeeees udah ada yang nonton! Bagus kan filmnya, Vir?

      Iya bener. Gilaaaa. Kalau Bapaknya nggak datang mungkin dia nggak bakal turun dari situ. Tapi sedih juga sih pas pohonnnya ditebang. Dia ngerasa kehilangan banget :'D

      Nah iya, padahal si Bryce juga ngarep sebenarnya ya Juli itu sama dia. Huhuhu.

      Setuju, Vir. Kalau terlalu benci bisa jadi cinta. Terlalu cinta bisa jadi benci. Huuuu menyedihkan~

      Hapus
  15. kalau cinta pertama berarti orang yang pertama kita sukai, berarti waktu bocah dulu gue cinta pertamanya si ana di film amigos ca hahaha geli ya.

    Tapi tetep ca, buatku film yang bikin senyum-senyum sendiri kalau didalemnya ada adegan ciuman, asala nontonnya jangan sama orang tua, malu sendiri sumpah.
    momen ini baru aja gue rasain ca, barusan juga dipost haha :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahahaha. Erdi pecinta telenovela! Eh tapi sekarang Ana makin cantik loh. Bohay pula.

      Hmmm senyum-senyum mesum gitu ya, Di? Hahaha iya bener sih. Awkward moment banget itu. Biasanya kalau udah gitu, kita bisanya malingin muka pura-pura nggak lihat ya. Atau langsung mainin hape :D

      Aku udah baca~ Flippednya sama Usep. Dih Usep, yang kamu lakukan sama Erdi itu jahat!

      Hapus
    2. Eh, hahaha, tapi dulu~
      Digugling, bener ca, sekseeh dia sekarang, muka bocahnya masih ada ya.

      Yakan, sama juga, biasanya buang muka dari tv, atau enggak balik ke kamar, kadang kalau nonton box office gitu suak bareng-bareng ca, babeh ibu sama ade-ade, gue malu sendiri nontonnya. tapi untung sekarang KPI HEBAT, SEMUA PAKE DISENSOR, jadi gak bakal ada adegan kayak gitu lagi hahaha.

      But, gue oengen jadi orang baik, yang mudah memaafkan kesalahan orang lain, beuh~ *pake peci

      Hapus
    3. ((MUKA BOCAH))

      Ya ampun digugling segala. Hahaha. Nah iya kan dia sekseh sekarang~

      Itu yang balik ke kamar, kentara banget malunya, Di :D Bahahahaha KPI MAH KELEWATAN HEBATNYA. NANGIS LIHAT KEHEBATAN KPI. Hahaha. Huhuhu.

      Yap. Bagus. Jangan jadi pendendam kayak anak SMP yang kena bully. Mangaaaats! Eh pake sarung juga sekalian, Di :D

      Hapus
  16. Flipped adalah film keluaran tahun 2010 yang biasanya aku tonton kalau lagi jenuh jadi orang dewasa, yang entah kapan dihalalin biar bisa ngelakuin adegan dewasa. Eh, enggak. Jenuh jadi orang dewasa aja.

    Kalimat diatas kok rasanya-rasanya, hehe

    Ini film kayaknya bagus deh, brb nyari filmnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaa. Rasa-rasanya gimana, Win? :'D

      Okesip. Selamat nonton yaaak!

      Hapus
  17. Analogi terakhirnya, Cha! Nggak kuat gue bayangin buncitnya. Ahahaha.

    Flipped, ya. Pernah beberapa kali nih. Tapi ada yang pernah sampe keduanya jadi sama-sama suka.
    Pas gue suka, dia enggak. Dia suka, gue enggak. Terus lama-lama biasa aja. Eh, sampe pas ketemu lagi, tau-tau gue bisa suka lagi. Dan kali ini keduanya, iya dia juga. Halah! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buncitnya udah kayak pahala shalat berjamaah daripada shalat sendirian gitu, Yog. Berlipat-lipat ganda. :D

      Itu udah kebolak balik banget, Yog. Hahaha. Itu sama si Fatin KW bukan? Eeeeeh :'D

      Hapus
  18. Eh cha tau nggak kenapa ? aku habis baca postingmu yang batman love superman tapi kok ilang yaaaa.

    Whaa ceritanya lucu ya. ini ibarat di kejar malah menjauh, pas menjauh malah di kejar.
    Jadi pengen nonton euuy masuk list wajib di tonton ini yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Iya itu tadi aku jadiin draf lagi, Li. Tapi sekarang udah aku posting kok :D

      Nah iya bener. Haha. Oke siiiip. Selamat nonton ya :D

      Hapus
  19. Soal benci jadi cinta, ini pernah terjadi di karir gue sekolah. Tadinya gue benci Kimia, sekarang malah tergila-gila dan nafsu buat ngerjain aneka soal Kimia. Lho, ini gak salah, kan?

    Kalo emang cinta pertama itu ada, jawaban paling besar kayaknya ketika mereka SD. Buanyak banget yang bilang cinta pertamanya di zaman masih pake dasi warna merah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((KARIR GUE SEKOLAH))

      Nggak salah kok, Rob. Yang salah itu kalau kamu kesel sama guru Kimia yang killer. Eh sekarang malah nafsu sama guru Kimia itu, padahal udah nikah. Trus cowok lagi. Salah banget. :'D

      Nah iya bener. Cinta pertama yang sering dibilang sebagai cinta pertama itu anak SD yang ngerasain ya biasanya. Haha.

      Hapus
  20. Iya Cha, kayaknya setiap orang punya persepsi masing-masing tentang cinta pertama, sama aja kayak persepsi "love at first sight". Secara general, cinta pertama itu bisa diartikan saat kita pertama kali ngerasain momen jatuh cinta. Momen kayak gimana? Ya momen dimana kita ngerasa sayang sama seseorang, terus kepikiran siang malem, hidup jadi lebih berwarna, dll. Semua orang pasti pernah dan akan ngalamin ini, tapi momennya bisa berbeda bagi tiap orang. Ada yang baru pertama kali pacaran, diseriusin, terus berlanjut hingga menikah. Baginya, itulah cinta pertama dan terakhir. Tapi ada juga yang pacaran pertamanya cuma main-main atau istilahnya cinta monyet, jadi kategori "cinta pertama" baginya adalah saat dia akhirnya merasakan momen jatuh cinta kayak yang tadi gua sebutin. Begitulah.

    Ya allah gua ngomong apaan sih? Haha, padahal gua mau bukan love expert. Just my random thought :p
    Btw, biar gimanapun, menjadi dewasa adalah siklus yang mesti dijalanin. :)

    Mantap deh kalo ngedengerin First Love-nya Utada Hikaru hehe. Gua belom pernah nonton "Flipped" ini Cha, tapi tadi pas lihat score di imdb, dapet 7,7 so... worth to watch. Wah, ngebaca resensi lo tentang film ini gua jadi ngebayangin gimana tingkah polah si Juli dan Bryce, sampe mereka dapet momen flipped begitu. Bumbu romansa yang bagus tuh untuk sebuah film drama, tinggal gimana dikemas dengan smooth aja, kalo ngga jatohnya jadi cemen. Dari pemaparan lo, film ini berarti berhasil ngebangun ide flipped itu dengan bagus, ya? Pasti bisa bikin senyum-senyum sendiri nontonnya.

    Bener kata lo Cha, momen flipped pernah dirasain banyak orang, termasuk gua sendiri hehe. Dalam pekerjaan, asmara, hobi. Dulu gua ngga tertarik blog (bahkan memandang remeh), tapi sekarang begitu tahu sisi lain blog yang menyenangkan, jadi bener-bener suka. Dalam hal pekerjaan, gua dulu membenci hitung-hitungan tapi sekarang karena nyemplung di profesi hitung-menghitung, sedikit demi sedikit mulai suka, meski masih sedikit, belum total hehe. Atau dalam asmara, gua dulu pernah suka sama cewek sampe beraniin diri nembak dia, terus ditolak dan malah di-PHP-in (??), dan entah kenapa... setelah itu gua seolah ditunjukkan sama Allah beberapa hal yang membuat gua sadar bahwa cewek itu ngga cocok buat gua. Gua menolak di-PHP-in. Hmh...

    YA ALLAH, kenapa gua jadi curhat? Hahaha :D
    "Memaafkan perasaan terbalik kita yang selama ini mempercayai seseorang yang kita lihat itu hanya dari satu sisi, kini jadi ragu padanya" --> nice statement :)

    Jadi, sekarang lo pun lagi merasakan momen flipped, begitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whoaaa aku setujuuu. Komen kamu ini mah pendapat pemikiran secara detail, ciamik, dan super, Bay. Bukan random thought lagi :D Iya, ngartiin cinta pertama kayak gitu ya. Tapi ada juga yang nggak nganggap orang yang dia suka pertama kali itu cinta pertamanya. Bisa aja malah suami atau istrinya yang dia anggap sebagai cinta pertama. Bisa aja cinta pertama itu nggak selalu bermakna cinta monyet, tapi cinta yang serius. Bisa aja cinta pertama itu sebenarnya kagum, kayak misalnya cinta sama guru SD yang cantik gitu. Dan seperti yang udah kamu sebutin di komen ini. Macam-macam ya, Bay :D

      Iya. Jadi dewasa itu harus ya. Bukan cuma dari segi umur aja, tapi juga umur. Biar bisa serius nanggapin cinta. Nggak main-main lagi. Eh ini apaaa, aku yang malah sok expert, Bay :'D

      Bayu tau lagu First Love juga? Mantaaaap. Dasar omnivora lagu. Hahaha.

      Lah aku malah baru tau kalau skor Flipped lumayan tinggi. Alhamdulillah kalau gitu. Skor di IMDb memang jadi acuan orang buat nonton ya. Aku juga punya teman yang kalau direkomendasiin film, pasti ngecek IMDb dulu :D

      Iya bener, Bay. Sukses banget ngebangun momen flipped. Awalnya kita kesel sama Juli, eh malah kesel sama Bryce. Flipped ini keren. Alurnya enak buat diikutin. Penggunaan dua sudut pandangnya itu sih yang bikin aku suka. :D

      Nah iya kan, Bay. Flipped juga bukan soal cinta-cintaan juga. Bukan cuma asmara. Tapi juga hobi dan pekerjaan. Untuk yang blog dan pekerjaan, itu cocok banget sama kalimat, "Tak kenal maka tak sayang." Setelah baca cerita kamu, aku makin yakin kalau flipped terjadi karena kita ngelihat seluruh sisi, bukan cuma satu sisi aja. Sekarang kamu malah menyukai dua hal itu. Kalau soal pekerjaan masih suka sedikit, mungkin cuma masalah waktu aja ya, Bay. Nanti bakal suka banget deh. :)

      Yaaah pas terakhirnya flippednya rada mengenaskan ya. Huhuhu. Puk puk Bayu. Menurut aku tepat kalau cepat nyadarin dia nggak cocok buat kamu. Sakit rasanya kalau terlambat buat nyadarin itu ya.

      Bahahaha. Iya nggak papa, Bay. Aku seneng kok kalau ada yang curhat. Berarti ada yang ngerasa senasib atau pernah ngalamin kayak yang aku tulis :D

      Huehehe. Makasih, Bay! :)

      Iya bener. Dan postingan terbaru ngejelasin semuanya. Huahahaha.

      Hapus
  21. Awalnya sih benar, alur tulisan masih berjalan pada jalurnya. Tapi menjelang akhir tulisan kok kenapa jadi mampir ke hal-hal yang begituan. niatnya bikin review film yang ada malah bikin tulisan untuk kpentingan iklan viagra hahaha

    hahahahahaha

    BalasHapus
  22. Denger cerita gini aja udah baper "dikit". Kayaknya kalo nonton langsung yang dikit-dikit jadi bukit lagi. Heuheu.
    Filmnya kayaknya leg ugha jadi list film yang bakal ditonton. Hehehe.
    Yaarabb cerita teh Wulan dibawa-bawa. ++ deh. :(
    Btw, aku lupa pernah ngerasain Flipped atau nggak. Pernah nggak ya? Ntar...
    ...
    Oh, belum pernah. Iiihh, belum pernah euy. Jadi bapernya -- :D ._.
    Ah, dateng-dateng ngomong baper, ada apa denganku... #lah
    Eh, makasih.

    BalasHapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com