Bukan Karena Habis Minum White Coffee

Pengen rasanya ke bukit, eh kerendahan, ngg pengen rasanya ke gunung. Ralat, ke pegunungan Jayawijaya atau Himalaya sekalian. 

Pengen teriak lega campur senang karena Try Out kedua udah selesai hari ini, sekaligus pengen nangis kejer karena Uji Kompetensi tinggal beberapa hari lagi bakal dihadapin huhu. Akhir bulan Februari ini jadi akhir buat pelaksanaan try out kedua.  Beban di kepala mikirin try out hilang, sekarang giliran mikirin Uji Kompetensi yang bakal diadain tanggal 6-7 Maret nanti. Pengen rasanya ngilangin identitas diri sebagai anak kelas tiga, ngilangin semua mata pelajaran yang ngebetein itu, ngilangin UN, ngilangin diri dari muka bumi..

Dari hari Selasa sampe hari Kamis ini, ada lumayan banyak kejadian tentang ngilang-ngilang gitu.

Mulai dari hari Selasa ya, nah pas hari itu tuh try out-nya Bahasa Inggris, kalau soalku yang paket 3 sih susah-susah gampang, ngeselinnya tu banyak salah ketik gitu, ada yang gak pake spasi lah ada yang gede kecil lah tulisannya. Tapi mungkin aku harus bersyukur, atau malah tambah kesel, soalnya di paket 2 soal-soalnya pada ngilang. 

Soal 16 sampe 20 gak ada, jadi dari 15 langsung lompat ke 21, nah terus close test gatau nomor berapa aja kalau gak salah nomor 46 seterusnya itu juga gak ada, terus apa lagi ya pokoknya kata Dina ada 13 soal gitu yang gak ada, baik soalnya sama optionnya maupun optionnya aja gak ada soalnya. 

Anak AP yang kena paket 2 itu Ferra, Dina, sama Nina. Ferra sukses bikin yang kena paket lain jadi ngiri, soal-soal yang ngilang itu bisa aja lok jadi bonus, biasanya sih memang jadi bonus. Ngg gatau juga sih, yang jelas Ferra Dina sama Nina bebannya jadi berkurang dikit karena gak ngerjakan 13 soal. 

Ternyata hal itu gak cuma berlaku buat paket 2. Paket 8 punya Ikhsan, paket 5 punya Nia, paket gatau nomor berapa punya Puji, paket punya Mega kalau ga salah, paket Nuri kalau gak salah, paketnya Reny, pada hilangan gitu soalnya. Jumlah soal yang hilang juga macem-macem, tapi yang jelas gak sebanyak paket 2 ckckck enak ya mereka. 

Tapi kalau kata Dina sih gak enak, gak asik kalau soal Bahasa Inggris ngilang banyak gitu jadi rugi malah, cobanya aja soal matematika aja yang kayak gitu. Bener juga sih, kalau matematika soalnya ngilang gitu pasti senang banget, kalau perlu ngilang semuanya, deh sujud syukur kami. Nah jadi pas hari Rabu kemaren pas jadwal try out Matematika, hal pertama yg aku lakuin yaitu bolak-balik lembaran soalnya buat nyari soal-soal yang gak ada, berharap kejadian butir soal ngilang juga berlaku di soal Matematika, tapi nyatanya soalnya komplit dan susah pula.

Pas hari Rabu itu juga aku ngerasa kotak pensilku hilang. Pagi-pagi pas nyiapin buku tu aku gak ada nemuin kotak pensil di tasku, ku cari di lemari gak ada, telusurin meja sana sini gak nemu. Karena udah jam tujuh lewat gitu akhirnya aku udahan nyari kotak pensilnya, pasrah sama keadaan. Mana pensil Reny yang ku pinjem kutaroh disitu lagi huhu. 

Aku kira kotak pensilnya ketinggalan di kelas gitu pas aku periksain laci di kelas gak ada, nihil. Mampus dah aku bingung nanti mau ngerjakan soal mau pake apa, jadi aku minjem pensilnya Ferra, untung aja tu anak biarpun sering ku hujat tapi mau aja minjemin pensil. Dan untung ada Kartini yang rela berbagi penghapus sama aku, sebelum aku bener-bener ngewujudin khayalanku kalau di lembar jawaban ada yang salah bakal ku hapus pake liur. Ngebuletinnya pun gak pake penggaris, sebenarnya lebih cepet buletinnya gak pake penggaris sih.

Pulangannya aku masih penasaran kotak pensilku dimana. Masalahnya isinya penting, yaaa walaupun lebih tepat disebut gudang daripada kotak pensil. 

Trus sore-sore aku nyari lagi, kali ini lebih getol nyarinya. Lemari buku pada ku kuras, tas-tas lama juga, meja belajar atas lemari semuanya, sampe Mama sama Kak Fitri ikut nyariin. Aku nyari di tasku lagi, tas ransel pink yang biasa kupake ke sekolah. Kubongkar sekali lagi eeeeh sekalinya kotak pensilnya disitu, di bagian paling dalam. 

Astaga ay ngerasa dongdong, cobanya dari kemarennya itu aku bongkar tas ini,padahal tasnya kupake loh pas try out nya tu kok aku bisa gak nyadar ya kalau sebenarnya kotak pensilku tu gak hilang, cuma ngumpet.

Pindah ke hari ini, nah hari ini Nanda kehilangan pacarnya, lebih tepatnya mantan pacarnya yang jadi pacar lagi eh hari ini jadi mantan pacar lagi. Namanya Chandra.

Sore tadi Nanda pulang dari kantor langsung baring langsung nangis tanjal. Kirain karena dimarahin Mama atau nganggur di kantor seharian kayak biasanya, tapi ternyata karena Nanda diputusin sama Chandra. Padahal mereka jadian, ehem balikan, hari Rabu kemaren. Rabu malam itu juga dia jalan sama Chandra, senang banget dia pulang-pulang gak berhenti-henti nunjukkin sikap kasmarannya. 

Lanjut, jadi Chandra tu bilang sama Nanda kalau dia tu belum siap balikan, kemaren mau balikan itu karena gak enak aja, trus juga katanya karena bentar lagi dia PSG trus PSG nya di Tenggarong, gak bisa LDR jadi lebih baik putus aja. 

Tanjal gitu Nanda nangisnya, kayak habis dipukulin. Bagi Nanda rasanya perutnya mendadak panas begitu Chandra bilang gitu. Dari sore sampe malam kupingku diperdengerin sama tangisannya yang ngeraung-raung. Dia sampe bilang trauma lewat Vorvo, trauma digonceng cowo pake baju biru, trauma sama hal yang ngingatin dia tentang jalan-jalannya sama Chandra. Tapi disamping itu dia sebenarnya masih gak bisa, gak mau ngelupain itu. Oke, kehadiran kaum sumo—susah move on—nambah satu orang lagi, selain Denada sama Dea, nggg mungkin termasuk aku sendiri.

Eh eh engga, aku bukan sumo. Nggg gatau juga sih, eh gini gini, aku cerita dulu ya.

Selasa malam aku jalan sama Zai. Kami ngabisin waktu bareng, yang paling berkesannya main basket di Amazon sama nonton film Mama. Baru tau aku kalau Zai itu takut sama film horror gitu, tapi takutnya tu gak teriak jejeritan histeris kayak aku gitu, dia mirip Reny kalau lagi takut, diem aja gitu trus mukanya menegang. Gak diem juga sih, dia grasak grusuk kalau lagi ketakutan tu, nutupin muka pake bajunya, suka teperanjat gitu, sama reflek sembunyi di belakang punggung orang. 

Gila tu anak aku awalnya ngira dia kode-kode apa gitu eh ternyata dia beneran takut. Tapi dia bilang dia gak takut sih, cuman kaget. Dia juga gak terima kalau dibilang penakut. Mendingan nonton film pembunuhan sama zombie daripada nonton tekajutan gini, katanya gitu. 

Jadi rasanya aku kayak tukar kelamin sama dia, padahal aku penakut tapi kalau diliat-liat takutan dia, paling aku teriak sebentar trus nonton lagi, lah dia mukanya tegang gitu! Sumpah deh gak kayak di film-film romantis yang ceweknya takut trus cowoknya yang nenangin ceweknya, yang ada aku yang nenangin –‘

Dan sekarang, aku harus nenangin gemuruh pemikiran aneh yang ngeganggu pikiranku. Saat ini. Bahkan mungkin dari saat aku nulis judul postingan ini sampe ke paragraf ini.

Pas aku jalan sama Zai, bareng-bareng dia, aku gak ngerasain deg-deg an sebagaimana yang biasanya dirasain kalau aku, kalian, siapapun, kalau lagi jatuh cinta, kalau lagi sama orang yang dicintain. Aku senang, aku bahagia, tapi gimana ya? Di satu sisi aku ngerasa bingung, kenapa pas aku lagi sama dia aku gak deg-deg an, aku ngerasa nyaman tapi nyaman yang gimana ya, aku ngerasa gak ada kegugupan waktu sama dia, ngerasa gak ada yang begemuruh di dadaku kalau dia genggam tanganku. 

Semuanya biasa. Tanda-tanda orang lagi fallin' love itu ngilang. Aku bingung, apa aku kalau kayak gitu berarti aku gak jatuh cinta lagi sama dia? Apa itu karena aku mulai masuk titik jenuh, jadi mitos pacaran itu cuma manisnya pas dua minggu awal itu bener? Apa karena aku habis minum kopiko white coffee makanya gak deg-deg an?

minum white coffee yang begini

Bukan, bukan itu.

Apa karena aku udah mulai terbiasa sama dia?

Ya, mungkin. Mungkin karena aku ngerasa nyaman banget sama dia sampe-sampe rasa deg-deg an yang bisa jadi gangguan buatku itu ngilang. Mungkin karena udah hampir dua tahun kenal dan jatuh cinta sama dia deg-deg annya udah gak berlaku lagi. Mungkin tanda-tanda aku sayang sama dia itu bukan dilihat dari bertambahnya kecepatan degup jantungku, tapi dari kadar senyumku yang melebihi batas kalau lagi sama dia, lagi mikirin dia, lagi kesel sama dia karena dia ngolokkin hidungku.

Deg-deg an hilang itu gak jadi acuan buat tau kamu sayang seseorang atau enggak kan? Iya kan Cha?

Mungkin. Dan semoga jadi pasti. Karena aku gak mau jadi sumo. Gak mau.

You Might Also Like

0 komentar