Jumat, 22 Januari 2016

Gara-Gara Masih Perjaka

Aku suka bingung kalau disuruh nulis soal kebahagiaan. Rasanya, nggak banyak yang bisa ditulis tentang bahagia yang dialami. Aku senang, hatiku riang, tanpa harus jadi tante girang. Udah.

Sedangkan kalau lagi sedih, ngenes, atau konyol, banyak banget yang bisa dituliskan. Mungkin itu adalah bukti nyata dari pernyataan Raditya Dika yang, “Menulis berawal dari kegelisahan,” Atau mungkin karena aku jarang bahagia, makanya jadi kaku pas nulis soal itu. 

Astagfirullah. Istigfar, Chaaaaa. Bisa hidup sampe hari ini juga salah satu kebahagiaan kok. 

Tapi sumpah, aku beneran kaku mau nulis soal hari ini. Tadi siang, paket yang kutunggu-tunggu dari tanggal 31 Desember 2015 akhirnya datang juga. Hasil dari menjadi pemenang utama di Shout Your Story Competition yang diadain sama brand topi dari Bandung bernama Shoutcap, bulan Desember kemaren. 


Paket berisi action cam Xiaomi Yi, serta tiga buku yang terdiri dari Indiepreneur-nya Pandji Pragiwaksono, Kelas-nya Ainun Chomsun, dan Bokis-nya Maman Suherman. 


Kalau bukan karena aku ngerasa kemenanganku ini aneh, dan ngerasa lebih seru pas awal-awal ikut kompetisinya daripada pas udah dapat hadiahnya, kayaknya postinganku bakal berhenti sampai di kalimat ini. 

Iya, kemenangan yang aneh.

Berawal dari aku yang bingung mau kasih kado apa, buat Zai yang ulang tahun pada tanggal 28 Desember, ke-22 tahun. Walaupun dia jauh di perantauan, aku tetap berniat buat kasih dia sesuatu, yang bakal dia terima pas pulang ke Samarinda, bulan Februari nanti. 

Kebetulan waktu itu aku lagi keranjingan buat kepoin akun Twitter @ShoutCap, dan add akun Line-nya juga. Aku juga ada ngeliat beberapa komika Kalimantan Timur yang disponsori sama Shoutcap, pake topi yang bertulisan lucu-lucu pas lagi ngisi acara stand up comedy di Jakarta. 

Hari itu, tanggal 9 Desember, aku mutusin buat beliin Zai shoutcap. Selain karena dia suka pake topi, alasan aku beliin itu karena harganya terjangkau. Bahahaha. Oke, aku perhitungan. Tapi seenggaknya aku nyoba buat romantis, dengan mesenin topi bertuliskan sesuai kepribadiannya. Nggak kayak dia yang waktu ulang tahunku tanggal 7 Oktober kemaren, ngucapinnya telat seminggu. Pffftt. Oke, aku masih dendam. 

Pas lagi create topinya di shoutcap.net, aku bingung, 

“INI TEKSNYA APA YA?”

Ngeliat referensi dari yang aku liat di twitpic akun @ShoutCap, aku tambah bingung.

Mau teksnya, “Hadiah dari pacar,” ntar kalau misalnya kami putus, itu topi pasti bakalan dikremasi.

Mau yang, “Mempelai pria,” nikah aja belum tau kapan.

Giliran kata-kata bijak yaitu, “Cinta nggak harus buka celana,” udah kayak sahabat super Mario Teguh, yang mesum. 

Galau banget. Dan biasanya kalau lagi galau, aku lari ke Kak Fitri. 

“Masih perjaka aja.”

“Hah? Ma-masih perjaka?” Aku nyaris kesedak air liurku sendiri. 

“Iya. Itu bisa jadi beban moral buat dia, Cha. Ntar juga pas dia liat topinya itu, pasti dia terharu deh.”

Aku ngakak sengakak-ngakaknya. Rupanya aku lari ke orang yang tepat, yang tau banget soal aku. Aku takut banget keperjakaan Zai direnggut janda muda disana. 

Dengan yakin, aku pake teks itu, lalu segera nuntasin create dan pemesanan.

Nggak lama kemudian, ada chat masuk dari akun official Shoutcap. Isinya tentang Shout Your Story Competition. Program yang bisa diikuti Shouters (pengguna shoutcap) yang transaksi tanggal 1-19 Desember. Cara buat ikutnya gampang, cukup submit cerita alasan atau latar belakang shout (teks di shoutcap) yang dipesan dengan 50-100 karakter di notes hape, trus mention @ShoutCap dengan capture-an notes dan preview saat create shoutcap.

Akan dipilih 3 terbaik dan terunik buat jadi pemenang reguler, yang bakal dapetin paket hadiah buku. Trus 3 pemenang dipilih sama Shouters via vote di Twitter, buat jadi pemenang utama, yang bakal dapetin Xiaomi Yi. 


HUAAAAA AKU MAU IKUTAAAAAAN!

Besoknya, pas selesai transfer, aku langsung mention @ShoutCap. 


Iseng aja sih. Nggak berharap apa-apa juga awalnya. Soalnya banyak yang ikut, dan keren-keren. Latar belakang teksnya juga lucu-lucu. Kebanyakan yang ikut juga batangan, laki-laki maksudnya. Apalah aku, seorang perempuan dengan shout-nya rada vulgar gitu, dan latar belakang pake bawa-bawa janda.

Tanggal 23 Desember, waktunya pengumuman siapa aja yang jadi pemenang reguler. Dan ternyata aku jadi salah satunya. Huaaaaaaaaaaa!!! Aku langsung nari hula-hula di tempat. 

Dua pemenang lainnya terdiri dari,


Gambar B
Gambar C
Entah karena terlalu bersemangat atau apa, hal pertama yang aku lakuin habis ngeliat itu, yaitu buka grup chat WIDY, trus minta vote sama Wulan, Darma, dan Yoga.

Yoga adalah orang pertama yang vote. Kemudian disusul Darma, yang bahkan sampe repot-repot share di grup Whatsappnya soal vote itu. Wulan yang lagi dalam perjalanan menuju Padang jadi nggak ada sinyal, ngusahain buat vote aku juga dengan minta bantuan Darma. Jadi, Darma login akun Twitter-nya Wulan buat vote. Duuuuuuh. Mereka so sweet~

Aku masih ngerasa biasa aja sih. Sampe akhirnya, tanggal 24, aku ngeliat vote-ku yang awalnya paling tinggi jadi dikalahkan sama gambar C. Ngeliat itu, dengan noraknya aku bikin personal message di BBM soal kompetisi itu dan minta vote sukarelanya. 

Masih nggak mau berhenti norak, aku chat Dina, teman SMK-ku. Awalnya ngomongin pengganti Andrew Garfield sebagai Spiderman, trus ngomongin film Deadpool yang bakal tayang, sampe akhirnya modus minta vote-nya. 

“Oke deh, moga menang ya. Dapat hape Xiaomi apa, Cha?

"Makasih ya. Xiaomi Yi, Din.”

“Ooooh. Itu action cam, kayak go pro gitu. Wuih, keren.”

Action cam? Kamera? Kamera? KAMERAAAA?

HUAAAA KOK AKU BEGO BANGET SIH KEMAREN-KEMAREN NGIRAIN ITU HAPE? UDAH JELAS-JELAS DI FOTO KETENTUAN KOMPETISI ADA PENAMPAKAN XIAOMI YI-NYA YANG NGGAK NUNJUKIN KALAU ITU HAPE. TRUS JELAS-JELAS ADA TULISAN KAMERA DI FOTONYA ITU.

AAAAAAKKKK BEGOOOOO!!!!

Aku langsung chat Dina bertubi-tubi. Ngasih tau betapa begonya aku. Selain bego ngirain itu hape, juga bego karena awalnya cuma semangat malah akhirnya jadi bernafsu. 

“Tau gitu kubilang aja itu sprei,” balas Dina. 

Habis itu aku langsung chat kontak di BBM, satu persatu. Iya sih ada fitur broadcast, tapi rasanya lebih sopan aja kalau chat personal. Mulai dari teman SD-ku, teman SMP, teman SMK, teman kerja, teman-teman kakakku, temannya Nanda, teman tapi mesra dulunya tapi sekarang teman biasa, teman jadi mantan. Mereka dengan ikhlas vote aku. Aku senyum-senyum ngeliat timeline Twitter yang isinya notif kalau sudah selesai vote gambar A, yaitu punyaku. Senyum itu berubah jadi cengiran pas ngeliat punyaku kembali unggul. 

Beberapa jam kemudian, gambar C jadi unggul lagi. Aku bingung, sama siapa lagi aku mau minta vote. Iseng buka Instagram dan Twitter, dengan noraknya aku minta vote sama teman-teman blogger, yaitu Renggo, Dara, Azis, Noviyana, dan Mbak Nita. 

Dengan noraknya aku minta vote sama Guntur dan Sanjeeb. Guntur itu cowok yang aku kenal lewat Path, nggak pernah ketemu, tapi agak akrab karena sama-sama suka Eminem. Sanjeeb adalah teman yang aku kenal dari Omegle, sempat akrab karena dia naksir sama Ani, dan aku jadi mak comblang mereka.

Dengan noraknya aku minta vote sama dua komika Kaltim, Kak Iqsan dan Kak Upin. Kenal Kak Iqsan karena dia kakak kelasku waktu SMK. Kenal sama Kak Upin karena aku ngefans, trus nulis tentang dia di blog dan kemudian dibaca sama dia. 

Norak. Memalukan. Untungnya mereka dengan senang hati mau vote aku. Makasih ya! *kecup basah*

Tapi aku ngerasa usahaku sia-sia, begitu ngeliat hasil akhir voting, tanggal 26 Desember. Total vote-ku 59, sedangkan gambar C 86. Gambar B dapat 7. Beda jauh. 

Sempat sedih juga beberapa hari setelah hasil akhir voting itu. Tapi kesedihanku mereda, gara-gara ngeliat mensyenan si empunya gambar C, dengan Shoutcap, dan akun lain. 




Sialaaaaaan. Aku gedek juga sih bacanya. Bukan maksud menjelek-jelekan, tapi gila aja sampe niat banget pake akun bot. Dan dia juga kayak gitu, nyolot. Huhuhuhu.

Nggak lama, si akun yang punya gambar C itu, mention twitpic ke @ShoutCap. Yang isinya kayak gini, 


YA SALAAAAM, ITU APA LAGI MAKSUDNYAAA. 

Pukul dua siang, aku di-mention sama @ShoutCap, juga dikirimin DM kalau aku jadi pemenang utama Shout Your Story Competition. Aku senang sampe jejingkrakan dan mukul-mukul meja. Nari ngelilingin kursi kantor kayak ngelilingin api unggun, sambil telanjang. Telanjang kaki. 

Tapi lama-lama jadi mikir, ini kemenangan macam apa? Menang karena ada akun yang entah maksudnya apa ngundurin diri, itu patut disebut kemenangan atau enggak? 

Aku nggak tau harus senang apa harus prihatin. 

Dan sampai sekarang, saat aku nulis postingan ini. Saat aku natap ke arah paket hadiah. Saat aku natap shoutcap yang bertuliskan, “Masih perjaka.” Aku masih nggak tau, dan masih mikir. 

Ah, tapi kayaknya nggak papa. Nggak perlu dipikirin. Toh gara-gara shoutcap masih perjaka, aku bisa menang dengan seaneh ini. Dan aku bisa optimis, Zai nggak bakal tergoda janda kembang. Tak sudi ku tak sudi.

81 komentar:

  1. Wuiihhh .. Selamat cha, baru tau kalo lu menang lomba ginian .. semoga doa lu di Topi itu manjur ke Zay .. semoga dia nggak digoda tante2 girang dan janda2 kembang di sebrang sono ..
    kalo menurut gue sih, kemenangan entah itu caranya apapun ya teteplah sebuah kemenangan cha ..
    Pemenang adalah raja, yang kalah adalah pecundang .. bwahahaha .. oke ini sadis .. -___-

    Padahal di posternya udah ada tulisan dan gambar camera loh, masih ngira HP .. hmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehe. Makasih, Ka. Iya, ini lombanya udah lama juga, sebulan yang lalu. Bahahahaa. Aamiin. :'D

      Tapi lebih sadis kemenangan mendapatkan hati gebetan dari hasil nikung ya, Ka. Iya enggak? Eeeeh :(

      Huahaha. Iya makanya. Entah itu karena nggak teliti atau bego banget auk deh :|

      Hapus
  2. Gambar C cuma tulisan "adoel" doang? Udah? Hahaha. Kalau saya suruh vote, saya juga vote Masih Perjaka!

    Selamat, Cha. Untuk Zai yang dilindungi dari godaan janda yang bohay.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha. Iya cuma Adoel aja. Makash ya, Bang Har. Waktu itu mau minta tolong vote nggak enak :D

      Yo oloh, janda bohay :'D

      Hapus
  3. Waaaaaa :D selamaaat ya chaaa :D wkwkw lumayan itu 3 buku 1 kameranya :D semoga Zai masih perjaka ya disana :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaaaa makasih ya, Feb :D
      Iya, semoga aja. Trus nggak mabuk minuman, ditambah nggak mabuk judi, dan nggak mabuk janda. Huhuhu.

      Hapus
  4. Waaa... Selamat yaa... Aku dulu gak tau sih, jadi gak bantuin.. alhamdulillah tetep menang, perjuangan banget ya...

    Gambar C jujur, ya... :-)

    Kalo si para janda malah tertarik gegara topi "masih perjaka" gimana tuh Cha?!

    Aakkk.... tutup mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Rum. Makasih yaaa. Waktu itu aku belum tau socmed kamu, belum saling follow twitter kayak sekarang. Kalau waktu itu aku tau mungkin aku udah paksa kamu buat vote. :D

      Kelewat jujur dengan milih mundur ya, Rum. :)

      AAAAAAKKK NGGAK TAU RUM MUNGKIN UDAH SURATAN TAKDIRNYAAAA. HUHUHUHUHU. * ikut nutup mata*

      Hapus
  5. wuiiih selamat cha menang juga.. hahaa itu asli masih perjakanya keren, moga zai tetep perjaka ya cha gak tergoda. itu si c udah niat banget perjuanganya ya, tapi namanya menang tetep menang cha, kayak kata toretto menang tetaplah menang. hehee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuiiiih makasih ya, Adi. Iya mudahan nggak tergoda, kalau memang jodoh :D
      Iya, si C niat banget~
      Toretto si botak seksi? Huehehe makasih, Om. *cium tangan Om Toretto*

      Hapus
  6. Gue cuma berharap doi lau,,,masih perjaka sampai tiba waktunya lau ngerampas keperjakaan doi...

    #SAVEJANDA #PERJAKALANGKA

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((NGERAMPAS KEPERJAKAAN))
      Hohoho. Makasih atas harapannya ya, Wahab. :D

      #SAVEJANDA #ABANGPILIHMANAPERAWANAPAJANDA

      Hapus
  7. hbd cha selamat ya udah menang
    kok ga gambar jejingkrakan, mukul-mukul meja, nari ngelilingin kursi kantor kayak ngelilingin api unggun, sambil telanjang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mau nangis aja kalo bang Niki komen.

      HAHAHAAA

      Hapus
    2. maksudnya kok gda gambar jingkrak2annya?

      Hapus
    3. Oktober masih lama, Bang Nik. Udah diucapin HBD ::'D
      Telanjang kaki kan maksudnya? Nggak ada gambar-gambaran, kalau mau datang ke rumah liat langsung. Huahahaha.

      Hapus
    4. Yok sama-sama nangis yok, Lan. Nangis darah segar T____T

      Hapus
  8. HAHAHAAAAAA yaoloh Icha, so sweet segala bhahaaa
    Aku ngiler lihat hadiahnya, Cha. Dapat kamera dan tiga buku. Uuuhh :D

    Salut sama usaha kamu. Chat temen sana-sini untuk dapat vote tanpa pake akun bot kayak Eddie. Hahahaaa
    Yaoloh itu dia pake bilang, 'emak-emak kepo ' segala ke Luthfi. Pengen jitak palanya. Sumpah. -_-

    Sekali lagi, selamat Chaaa :D Hadiah buat Zai yang penuh perjuangan. Hasek. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kamu kan memang so sweet, Lan :*
      Huahahaha. Tapi action cam-nya belum bisa aku pake, Lan. Belum ada kartu memorinya. Yo oloh kasihan :'D

      Ah bisa aja Raisa ini. Itu memalukan, Lan. Sampe yang cuma kenal gitu-gitu aja juga aku suruh. Yo oloh. Hahahaha.

      Iya. Hahaha. Padahal dia yang lebih mirip emak-emak kepo, kalau dipakein jilbab. Eh ini apa dah.

      Sini aku bantu kalau mau jitak, Lan. Huahahahaha.

      Iya, Lan. Makasih yaaaa. Duile perjuangan, udah kayak perang melawan penjajah aja, Lan. Hasek juga :D

      Hapus
  9. hape Xiaomi...wkwkw

    sweet victory ini mah, bukti kalo anak nakal yang main curang gaakan pernah menang melawan kebaikan *quoteBalpirANTEPE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaa. Aku bego banget ya, Mbak :D

      Sweet Victory itu judul drama, Mbak? Aaah, padahal aku lebih nakal loh, kalau masalah ngekhayalin Adam Levine. *ini apa dah*

      Hapus
  10. Waaahhh untuk kesekian kalinya gur cuman bisa iri dengan blogger blogger hebat macam kau ini :( indipreanur nya Pandji bisa di bayarin gak nih. Pengeeeeeeeeeen!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebat opoooo :'D
      Huahaha. Mentang-mentang Balikpapan-Samarinda deket, mau main bayar-bayarin aja kamu, Her :D

      Hapus
  11. Wih mantep hadiahnya. Selamat yak! Gue kagak pernah menang kalo ikutan lomba. Takdir kali, ya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih yak :D
      Duh jangan ngomong gitu. Menangin hati gebetan pasti menang kok :D

      Hapus
  12. Pas tau dapet bukunya Pandji langsung ngilerr. Soalnya pas baca post ini, gue lagi dengerin lagunya Pandji. Waduh, pengen banget punya bukunya. Versi gratis aja nggak cukup.

    Setiap orang yang ikut lomba atau kompetisi apa pun, pasti awalnya nggak pernah ngarep menang. Giliran yang ngarep, malah cuma bisa gigit jari karena gagal. Itu makanya gue nggak pernah menang lomba yang diawali dengan ngarep. Apakah kalo buat nyari pacar metode ini bisa dipake? Tolong dijawab.

    Lah, malah nodong pertanyaan nih jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fans-nya Pandji ya, Rob? Ciyeee. Itu versi gratis maksudnya gimana? E-book kah?

      Nah iya bener. Waktu kecil dulu aku ngarep bisa menang lomba makan kerupuk, udah yakin karena aku tinggi, eh ternyata kalah cepat sama temanku. Kalah deh.

      Huahahaha. Malah curcol. Menurutku metode itu nggak bisa dipake buat nyari pacar. Kamu boleh berharap dia jadi pacar. Dan kalau misalnya dia nggak jadi pacar, kamu tetap boleh berharap. Berharap dia bahagia selamanya dengan pilihannya, bukan dengan bersama kamu.

      Lah, malah panjang gini balasan komennya. Sialan. :|

      Hapus
  13. Selamat ka Icha.. Ciee menang hahah

    Itu ketawa guling-guling waktu baca hp xiaomi hahah.. Padahal ada gambar kamera..

    Dan semoga kaka Zai diperantauan enggak digodain tante-tante karena pake topi #masihperjaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehe. Makasih ya, Nurul :D
      Iya, bego banget kan ya. Itu bentuk dari nggak teliti, terlalu lugu, atau beneran bego nggak tau deh :D

      Huahaha. Kok aku ngebayanginnya itu topi udah kayak jimat penangkal roh halus ya. Roh halusnya tante-tante :'D

      Hapus
    2. hahha, tapi bisa juga jadi buah simalakama.Tante -tante kan suka nya sama yang masih perjaka ka :D

      Hapus
    3. Yo oloh sama aja kayak aku nawarin Zai ke tante-tante ya, Rul :|

      Hapus
    4. Nahloh ka Icha, Semoga ka Zai dalam lindungan Allah SWT. Aamiin nya pake toak musholla :D

      Hapus
  14. Kyaaaa. Keren keren. Hadiahnya bikin ikrar gue tumpah,Cha. Aaaaaaaa. Hamina hamina himina. btw,selamat,Cha,atas kemenangannya. Hmm. Rejeki itu sama seperti jodoh, nggak akan kemana. Usaha lu kece kece juga. Jadi, pantas untuk jadi pemenang. selamat, ya, Cha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Darmaaaaa. Kyaaaa kyaaa jangan tumpah ke baju dong ilernya :|

      Aaaaaa makasih ya, Dar. Gara-gara kamu juga nih aku bisa menang.

      Kamu juga, Dar. Selamat ya. Sedikit lagi bakal jadi pemenang seutuhnya di hati si dia. Yuhuuuu~

      Hapus
    2. Typo parah. Dari iler ke ikrar -_-

      Hapus
    3. BAHAHAHAHA. Typonya Darma ngedrama, Lan :D

      Hapus
  15. Wow, congrats ya Cha :D itu ide "masih perjaka"nya keren abis. Jadi pemenang, topinya ready, dapet buku plus kamera pula. Mantap.

    Selalu ada cerita-cerita unik seputar kemenangan, dan cerita lo ini unik hehe. Namanya udah rezeki mah ngga akan kemana, terbukti dengan ngundurin dirinya si empunya gambar C (Adoel). Niat banget dia ya sampe pake akun bot. Kalo dia menang, malah mencederai unsur keadilan #halah. In the end, akhirnya terbukti bahwa Allah itu maha adil. Lo juga udah berusaha keras cari vote kesana kemari, so... kemenangan tetaplah kemenangan. Fix itu pemenangnya emang lo Cha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehehehe makasih ya, Mas Bayu. Hoho keren, Alhamdulillah. Itu ide dari si kakak awalnya aneh padahal :'D

      Iya, kalau misalnya nggak ada kejadian unik itu mungkin nggak aku jadiin ini postingan, Mas Bayu. Wuiiih bahasanya, mencederai keadilan. Keren. Daripada membunuh keadilan, kesannya malah lebay :D

      Hihihiya. Sekali lagi makasih ya, Mas Bayu! :))

      Hapus
  16. buku punya si pandji nih yang bikin ngiri :3 selamat masih perjakanya, cha.
    semoga zai disana gabeli topi shoutcap yang namanya 'maaf cha, jandanya menggoda' haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kenapa deh pada ngincar si Pandji :'D
      Iyaaa. Makasih ya, Erdi.
      Bahahaha. Sialaaaaaaaaan! Kalau dia beneran pake topi itu ntar aku kremasi. Topinta sama orangnya sekalian :D

      Hapus
    2. aku kirim alamat rumah nih biar kamu bisa pergi ke jne ? :v
      semoga janda disana ga bagus bagus, gitu aja ca haha

      Hapus
    3. Bahaha. Iya aku pergi ke JNE buat kirim paket bom :D
      Erdi sialan. Sialan. Sialaaaan. Eh tapi bagus sih doanya. Aamiin.

      Hapus
  17. Boleh juga ide masih perjaka-nya tuh kak haha. Beban moral buat si doi untuk lebih menjaga si jakanya (?)
    Mengingatkanku dengan sebuah baju koleksi saya yang tulisannya "Single, Mapan, Siap Nikah" wkwkwk.

    Wah emang bener ya kalau rezeki itu emang gak kemana, ya sama lah ya kayak jodoh. Memang, kemenangan itu tak akan salah memilih pemenangnya kok kak. Selamat ya!
    Naksir sama action cam sama buku Pandji-nya huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu ide si kakak. Kalau nggak dapat teks itu mungkin aku bakal pake teks yang, "Cinta nggak harus buka celana." Untungnya hal itu nggak sampe terjadi :D

      Asik. Itu teks di kaosnya boleh juga. Ibu-ibu yang punya anak gadis pas baca teks itu kayaknya bakal mendekat :D

      Iya. Rezeki dan jodoh udah ada yang ngatur. Oke, makasih ya, Di. Hoho. Ntar kalau Shoutcap adain lagi, ikut aja. Teks di kaos dijadiin di topi bakal keren deh :D

      Hapus
  18. selamat ye, ntar kamu bikin topi juga, 'MASIH PERAWAN' biar jadi topi couplenya anak2 muda masa kini biar pacarannya nggak kebablasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya, Mas Heru! Hohohohoho *ketawa ala Santa Claus*

      Bahahahaha. Topi couple. Karena baju couple udah mainstream gitu ya, Mas Heru :D

      Hapus
  19. Waahahaa bisa sampe ada yang mengundurkan diri gitu yaak

    Haha

    Gara gara masih perjaka, aku kira isinya tentang apa cha, Btw selamat ya perjuangannya akhirnya engga sia sia, Japri satu satu engga broadcast itu sebuah perbuatan yang baik lho, Dan allah membalas perbuatan baikmu itu,
    Karena tidak broadcast alias menuh menuhin chat orang. apalagi yang jomblo pasti keki tuh wkkw

    Sekali lagi selamat yaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Iya makanya, Li. Aneh banget kan.

      Whoaaa judulnya bikin orang ngerasa horror duluan ya pas baca? Huhu maaf :(

      Hehehe. Alhamdulillah kalau itu termasuk perbuatan baik. :D

      Nah iya, yang jomblo kecewa. Kirain ada chat dari gebetan eh ternyata broadcast. Duuuh. Apalagi kalau broadcast apaan tuh yang kalau nggak ditanggapin atau kita sebarin ntar bisa membahayakan kita. Apaan coba.

      Hoho. Makasih ya, Li! :))

      Hapus
  20. Weheee selamat yaaaah! Eh tapi dulu banget aku juga pernah ikutan kompetisi yang pakek vote-vote gini dan kasusnya sama, selisih 58 likes (jalan itu masih facebook) sama yang paling pertama, tapi pas pengumuman aku yang menang karena katanya dia pakek bot. Ga abis pikir orang mah niat banget ya sampe bikin-bikin gitu...

    Btw ditunggu hasil foto pakek kamera barunya ~ yeyeyeyeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehem typo jalan = jaman. sedih amat pakek typo segala :3

      Hapus
    2. Hohoho makasih ya, Ghea!
      Wuiiiih banyak juga ya selisihnya. Iya ya, kasusnya sama. Dan untung aja kamu yang menang. Allah memang Maha Adil ya :))

      Hihihi oke. Dan kayaknya fotonya cuma selfie aja :'D

      Hapus
    3. Bahaha. Nggak papa typo. Aku juga sering kok typo :D

      Hapus
  21. Sayang sekali gua orangnya gak hoki ikut kuis begituan, sekalinya hoki gua males nerima hadiahnya, abisan tidak menarik.

    Btw, itu yakin doi masih perjaka beneran ca?
    Tiatii laki-laki mah sering lain dikata lain dihati.
    Astaghfirullah ini gua malah suudzonin pacar orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga orangnya nggak hoki, Dib. Baru kali ini. :D

      Bahahaha. Insyaa Allah masih, Dib. Yakin aja lah biar aku nggak ada niatan mau bunuh diri :'D

      Pas banget aku balas komen ini sambil nonton The Other Woman. Itu laki-laki di filmnya lain di mulut lain di hati. Jangan-jangan pas kamu komen lagi nonton juga ya? *ini apa dah*

      Hapus
    2. hahah
      semoga beneran.
      haha enggak cha, aku emang punya ilmu gaib menembus ruang dan waktu.

      Hapus
  22. Astagaaa kok enak banget siih? Dapet Xiaomi Yi pula. Huhu. Kenapa gak bilang2 sih kalo ada lomba begitu? (Emang gue siape?)

    Yah emang namanya rejeki yah.. Gak ada yang tau ye kan.. Selamat deh. Alhamdulillah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahahaha. Masih ada banyak lomba yang lebih enak lagi selain ini kok. :D Ini Firdaus kan? *jabat tangan*

      Iya. Alhamdulillah. Makasih ya, Us! :))

      Hapus
  23. Waduh, gue baru sempet mampir nih. Baru kelar UAS dan kesibukan lain-lain. Ehehe. Maaf, yooo. :D

    Lucu juga itu si C. Udah salah nggak mau ngaku. Ckck. Ketahuan dibantuin akun bot. Eh, akhirnya ngundurin diri juga. Emang lu yang pantas menang, Cha! Asyeeekkk. Congrats. :))

    Jadi begitu ya, Masih Perjaka karena takut diambil janda. Hahaha. Kirain apaan.
    Etapi bukannya cowok itu udah gak perjaka dari SMP-SMA, ya? Kan hilang sama tangan. Wuahahaha. Terlalu jujur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohohoho. Iya nggak papa, Yog. Makasih udah nyempetin mampir. Sini masuk dulu *ini apa dah

      Aku ngakak pas baca surat pengunduran dirinya itu. Bahahaha. Jahat banget Icha ih.
      Iya, Yog. Makasih yaaaaa. Makasih juga waktu itu mau vote. :))

      Whoaaaaa iya juga ya. Jadi ingat si Ko-Teng, ngehilangin keperjakaannya pake tangan di kelas :D

      Hapus
  24. Wuiiiihhh keceeeee. Aduh itu mau dong Xiaomi Yi Cameranya hahaha.
    Congrats, Cha! Emang udh rejekinya tuh. Yg curang ketauan, dan yg pantes menang beneran menang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehe sini sini aku patahin Xiaomi Yi-nya, bagi dua :D
      Makasih ya, Bil. Alhamdulillah kalau pantas menang :D

      Hapus
  25. Wasyikkerennih hadiahnya, pengen dihibahkan cha, saya siap nerima kok :D
    Btw selamat yah untuk hadiahnya, asli pasti tulisan mu bikin juri ngakak habis-habisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahahaha. Aku mau hibahin adekku yang nyebelin aja boleh nggak :'D
      Makasih ya, Bim. Ah bisa aja kamu :D

      Hapus
  26. Kalau diliat sih, memang Icha yang cocok jadi pemenang.
    Itu anak bot memang curang, dan gak pantas untuk jadi pemenang.
    Yang lucunya, udah salah tapi gak terima disalahkan. Astaga, pacar siapa itu.? -_-
    Selamat ya Cha udah menang. :D harus senang, gak usah prihatin, karena dia #CURANG. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pacar siapa ya? Pacar kamu kali, Dan. Bahahahaha. Eh ampuuun xD
      Iya. Makasih yaaaaa. Iya akhirnya ngerasa senang riang tanpa harus jadi tante girang kok ini :D

      Hapus
  27. Tulisannya adoel doang hampir menang? ya salam.....
    mending masih perjaka, walaupun yang ngelike mungkin uah nggak perjaka lagi... emaap...

    wkwkwkwk :v selamat jadi pemenang utama. Bikin pesta dong, makan-makan :v
    *lalu morotin icha*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahaha. Iya hampir aja, Yu.
      Hmm, iya juga ya. Yang ngelike juga belum tentu masih perawan. Ibu-ibu maksudnya.

      Makasih, pemuja kasur! Pesta kebun? :D

      Hapus
  28. Duh kamera xiaomi nya bikin kepengin euy :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Nanti kalau ada ikut aja, Bang Fandhy :D

      Hapus
  29. Àaaaa slamat ya cha...ini yg waktu itu aku mo ngeklik like apa love gitu tp susah sign in huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Nita. Makasih yaaaaaa! :*
      Haha nggak papa, Mbak Nit. Dibantu doa aja udah seneng kok. Yuhuuu.

      Hapus
  30. Aaaaaaak pengen juga action kamera Xiaomi Yi -_-

    Congrats, mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehe. Ntar ikutan aja kalau misalnya Shoutcapnya ngadain lagi :D
      Oke. Makasih ya, Fif :D

      Hapus
  31. Duh Ichaaa, aku baru sempet bw ke blog kamu sekarang. Ekekek
    Eh ada nama aku, ya ampun waktu itu aku telat baca DM dari kamu cha jadinya ga sempet ngevote. Maaf ye heheh--"

    Tapi selamat yaaa, ternyata Icha menang. Ciee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nggak papa, Nov. Gara-gara Dewi Fortuna absen kerja kan ya :'D
      Hahahaa iya nggak papa, Nov (2). Tapi aku udah seneng kok ya karena akhirnya menang juga. Huehehe.
      Makasih yaaaaa :D

      Hapus
  32. Awal baca judul kayaknya mau nyeritain cowoo itu, eh... Nyatanya. Waaaah, ada yang bahagia dapet sesuatu nih. Alhamdulillah :)
    Sebenernya rada gimanaaa gitu denger topinya dinamain Masih Perjaka. Buat cowo lagi. Kebayang yaa kalo aku jadi kakak ngasihin ke 'cowo' aku. HAHAHAHA BISA DITABOK. :(
    Udah rezekinya kak, ya mau gimana lagi. Etapi masa iya Xiaomi Yi itu HP? Dasar. Yaaa nggak apa-apa. Untung nggak ngira kompor gas :( :v
    Uduuuuh, nyampe ada yang ngundurin diri karena 'pake' bot gitu? Edun. :))
    Semoga kak Zai suka, dan... Ya... Cukup. Aku cape tahan tawa x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhamdulillah nih. Waaah judulnya agak gimana gitu kah, Ris? Bahahaha.

      Iya makanya aku juga ragu mau ikutan lomba itu. Kalau soal kasihkan ke dia sih nggak papa. Dianya paling ketawa ngakak aja. Buset dah, ditabok sayang kali, Ris :D

      BAHAHAHAHA KOMPOR GAS :'D Ya gitu deh namanya aku nggak kekinian makanya jadi ngirain itu hape. Kasihan ya.

      Aamiin. Makasih ya, Riska! :*

      Hapus
  33. kameranya buat aku dong ,,
    aku masih perjaka ko sumpah :(

    BalasHapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com