Sebelum Membunuh Cowok Cuekmu, Baca Ini

Setiap cewek pasti mau punya pacar romantis. Yang perhatian, manjain, menyairin (dibacain atau dibuatin puisi maksudnya).
Cowok yang kayak gini nih. Uuhhh~
Dan, punya pacar cuek adalah mimpi buruk. 

Bahkan kalau misalnya Arief Muhammad alias Poconggg jadi cewek, dia nggak mau punya cowok cuek. Dia pernah bilang, kalau semandiri-mandirinya cewek, cewek tetap pengen ada yang merhatiin. Tetap pengen ada yang nanya lagi apa, di mana, sama siapa. Kapan makan, kapan mandi, kapan dapet.

Tapi mau gimana. Kalau pada kenyataannya, saat ini kita lagi naksir, berpacarkan, atau diperistri sama cowok cuek. Logika sama perasaan seolah bertolak belakang. Di satu sisi, ngerasa jengah sama sifat cueknya. Di satu sisi lain, nggak bisa ke lain hati. 

Daripada tiap hari timbul niatan buat ngebunuh itu cowok cuek, mau nggak mau kita harus ngertiin. Dia pasti punya alasan kenapa cuek.

Berikut bentuk-bentuk kecuekan cowok, beserta alasan kenapa dia begitu.


1. Jarang kasih perhatian
Jarang-jarang sms, chat, atau nelpon pacarnya. Jarang-jarang tanya gimana keadaan sang pacar. Jarang-jarang ngucapin, 

"Selamat pagi, sayang! Semoga aktifitas seharian ini lancar."

"Selamat makan siang, sayang! Makan yang banyak. Aku nggak mau kamu sakit." 

"Selamat datang bulan, sayang! Untungnya kemaren nggak keluar di dalam ya. Syukurlah."

Maksudnya, keluarin curhatan kalau telat dua bulan di dalam rumah. Kan bahaya. Bisa dipecat jadi anak. 

Cowok cuek memang terlihat kayak lupa kalau dia punya pacar. Sok sibuk. Jarang ngehubungin. Seolah tunggu ditelpon atau di-sms duluan.

Tapi percayalah, itu bukannya dia nggak peduli. Bagi dia, bertanya dan ngucapin hal klise itu nggak ada manfaatnya. Bakal terasa ngebosenin. Dan nggak bermakna dalam lagi, kalau itu dilakuin setiap hari bahkan setiap saat. Itu hanya bakal jadi kewajiban, atau malah peraturan. Bukan bentuk perhatian sesungguhnya lagi.

Bagi cowok cuek, bentuk perhatian itu bukan sekedar kirim sms atau chat. Dia nunjukkin perhatian tanpa kita sadari kalau itu bentuk perhatian dari dia. 

Siapa tau, cowok cuek jarang komunikasian sama kita karena memang sibuk. Sibuk berusaha ngebahagiain orangtuanya dengan sekolah, kuliah, atau bekerja. Sibuk nyiapin bekal buat hidup bareng sama kita kelak di masa depan. Duuuh. HOEK.

Lagian, cowok yang selalu bisa komunikasian setiap saat 24 jam, memangnya bagus? Berarti dia nggak punya kesibukan. Kerjaannya cuma gerayangin hape sama nyolokin charger ke stopkontak.

Duh, jangan suudzon, Cha!

Yang jelas, dia peduli sama kita, dengan caranya sendiri. 


2. Dingin dan sok jual mahal
Cowok cuek identik dengan predikatnya sebagai cowok cool. Apalagi kalau badannya tinggi besar, dan bisa dimasukkin ice cream biar nggak mencair. Eh, itu sih kulkas. 

Cool alias dingin itu kayak pembawaannya yang tenang, nggak peduli sama sekitar, ekspresi mukanya juga datar. Jarang bicara, jarang senyum, apalagi koprol, jarang banget. Pokoknya dingin gitu, dingin-dingin bikin kepengin. Punya kharisma tersendiri. Tapi bikin kesel, karena cowok cuek juga nampilin kesan nggak butuh orang lain. 

Cowok cuek jarang ngedeketin cewek. Ngobrol soal cewek aja jarang.  Pas didekatin, dia malah ngejauh. Makin ngasih jarak. Kayak punya dunia sendiri. Jadi kesannya kayak sok jual mahal. Dikasih kode juga nggak nyadar-nyadar. Ya, cowok-cowok memang lemah sih kalau soal ngartiin kode-kode dari cewek, tapi cowok cuek ini kayak bego banget dah. 

Nah, sebenarnya cowok cuek itu nggak bermaksud sombong. Dia memang demen bicara seperlunya. Tapi saat kita tau kesukaan dia apa, dia akan bergairah buat ngomong panjang lebar. 

Cowok cuek juga biasanya suka sama cewek cerdas. Ya bukan cewek yang tiap hari kerjaannya makan buku, atau di umur 15 tahun udah masuk perguruan tinggi. Tapi cewek cerdas yang nyambung kalau diajak ngobrol dan wawasannya luas.

Sebenarnya cowok cuek nggak jual mahal. Cowok cuek adalah makhluk yang lebih terus terang daripada cowok romantis. Kalau dia nggak ada perasaan sama si cewek, dia bakal ngejauh. Nggak sok-sok ngasih harapan hanya karena takut si cewek tersakiti.

Cowok cuek susah buat jatuh cinta. Dan karena itu, biasanya dia setia. Boro-boro nyari selingkuhan, nyari pacar aja susah. Harus mematahkan anggapan bahwa cinta itu aneh. Ya, bagi dia, cinta itu aneh. 

Kalau punya rasa sama si cewek, cowok cuek juga nggak langsung ngungkapin. Dia lebih milih diam dan nahan perasaannya. Sampe si cewek nunjukkin tanda-tanda, kalau si cewek juga punya rasa yang sama. Tapi nunjukkinnya nggak sampe agresif juga sih. Dia bakalan ilfil kalau si cewek kayak ngebet pengin dipacarin.

Cowok cuek menjunjung tinggi keterus-terangan, jadi kita nggak perlu gengsi buat bilang sayang duluan. Seperti yang bodohnya, aku lakuin dua tahun lalu. Malu-maluin memang. Tapi dipikir positif aja, mungkin cowok cuek itu pendukung emansipasi wanita. Gitu. He he… he he.


3. Nggak romantis
Jarang memuji pacarnya. Yang ada malah ngatain mulu. Hidung pesek, badan kurus, dada rata. Nggak pernah ngegombal. Digombalin, "Iya, demi kamu nih, sayang. Aku makan sayurnya. Demi kamu, apa sih yang enggak.." malah bilang, 

"Iya, terserahmu aja."

Kalau diajakin ngomong soal masa depan, bukannya ikut mengkhayal atau ngerencanain. Malah, 

"Iya, itu misalnya kalau kita jodoh. Kalau nggak, gimana?" 

Jarang bilang aku-sayang-kamu. Tunggu dipaksa dulu baru mau. Itupun ngomongnya datar, nggak ada mesra-mesranya. 

Pas si cewek sakit, bukannya ngebujuk buat minum obat. Atau nyuapin makan pake sendok semen (biar makannya banyak jadi cepat sembuh), malah bilang, 

"Oh. Masih nggak puas kah sakit kemaren sampe di-opname? Bagus. Lanjutkan."

Sumpah, pengen nelan gulungan kabel rasanya kalau udah kayak gitu. 

Tapi cowok cuek pernah kok memuji pacarnya. Memang jarang sih, tapi sekali memuji, pasti bakal bikin sekujur tubuh melemas minta ditidurin. Lagian, kalau cowok suka sama penampilan cewek, dia memilih diam. Bagi mereka, kagumnya ke kita itu nggak perlu diungkapin.

Contohnya, dia bakal diam kalau si cewek pake baju yang menurut si cowok bagus dipake. Giliran si cewek pake baju jelek, si cowok langsung berkoar-koar ngatain. Nasib si cowok selanjutnya, tergantung sama si cewek sih. Bakal dilumat habis sama si cewek karena nggak terima dikatain jelek, atau hidupnya baik-baik aja. 

Beda sama cewek, yang rata-rata bakal berisik kalau liat temennya pake baju bagus. Bakal muji-muji, nanya beli dimana, trus koar-koar pengen beli juga. Kalau baju temennya jelek, dia bakal diem aja. Atau ngomongin diam-diam sama temennya yang lain. Iya nggak sih?

Dan biasanya kalau udah dipuji cantik sama cowok, cewek bakal mengelak.

"Ah masa sih, Sayang? Ini eyeliner aku ketebelan, baju aku jelek, lipstick aku warnanya nggak matching sama kaos kaki kamu. Bla bla bla bla"

Ngomong kayak gitu untuk apa? Mau ngerendah? Berharap semakin dipuji? Yang ada dia malah nyesal udah muji kita. Karena dia ngerasa, usahanya buat memuji nggak dihargai. Jadi, kalau pacar kita yang cuek itu tiba-tiba muji kita, cukup bilang terima kasih. Sambil menyunggingkan senyum manis dan genit. Kalau udah kayak gitu, mereka bakal ngerasa dihargai. Bakal sering memuji juga. Kayaknya sih. 

Cowok cuek nggak mau panjang-panjang angan dengan berkhayal bakal kayak gimana bermasa depan bareng kita, bukannya karena nggak yakin kalau pacarnya itu jodohnya. Dia cuma nggak mau berpikiran sok tau, mikir kalau dia dan pacarnya pasti jodoh.  Dia tau, dia hanya harus ngejalanin hubungan ini dengan baik, karena yang nentuin jodoh apa enggaknya itu Yang Maha Kuasa, bukan dia. Bukan kita juga, pacarnya. Hmm... cowok cuek agamis juga ya. 

Cowok cuek biasanya memegang prinsip, kalau mereka cukup satu kali atau seperlunya bilang, “Aku sayang kamu.”

Karena baginya, ucapan itu sakral. Kalau dijadikan rutinitas seperti yang cewek mau, sensasi mengucapkannya akan jadi biasa aja.

Memang nggak sefrontal cowok romantis sih. Tapi seperti yang dibilang salah satu kaskuser dalam thread cowok cuek, cowok cuek itu punya cara tersendiri buat nunjukkin rasa sayangnya. Cara yang nggak lazim sih memang, but his love mostly ruins so deep. 


4. Cenderung tertutup
Jarang mau cerita soal kehidupannya. Giliran kita yang cerita, nanggapinnya kayak nggak serius. Ngatain lah, jawab singkat-singkat lah, ngebahas yang lain lah, yang ujung-ujungnya bikin kita ketawa trus lupa sama cerita itu. 

Kalau ada masalah, dipendam sendiri. Kita taunya dia lagi ada masalah, dari orang lain. Bukan dari dia sendiri. Pas lagi ada masalah sama kita, dia diam. Atau buruknya, besoknya malah nggak tau-tau kalau dia dan kita lagi perang. Lempeng aja gitu sms, datang ke rumah, seolah nggak pernah terjadi apa-apa sebelumnya.  

Nyebelin banget yak? 

Tapi nggak jadi nyebelin, begitu mikir kalau cowok cuek adalah pendengar yang baik. Dia nggak pernah nyela curhatan kita. Dia dengerin sampai selesai, sampai kita puas dan lega. Dia nggak cuma dengerin aja. Tapi juga merhatiin wajah kita. Ngetawain bibir kita yang manyun-manyun bebek dalam hatinya. Keheranan dengan alis kita yang naik turun tanpa lelah. Mengagumi wajah kita yang walaupun lagi beraura negatif, tapi tetap meneduhkan. Tetap bikin dia sayang. Duuuh~ 

Cowok cuek memang jarang bercerita sama pacarnya. Bukan karena dia nggak percaya, tapi karena takut bikin pacarnya panik. Dia nggak mau terlihat lemah dan minta dikasihani. Dia nggak mau pacarnya terbebani. Dia nggak mau senyum yang biasa mereka liat, berubah jadi raut sedih.

Tapi nggak selamanya kok cowok cuek itu tertutup. Pasti akan datang saat dimana dia cerita semua tentang dia. Kalau saat itu tiba, dengarkan dia baik-baik. Dan tersenyumlah. Berarti dia sangat sayang sama kita.

Cowok cuek memilih buat diam pas lagi berantem sama kita, karena nggak mau bikin kita tambah marah. Baginya, mengalahlah dengan diam. 

Padahal bagi kita, dia kayak lari dari masalah. Dia juga tipe orang yang nggak suka berlarut-larut dalam masalah. Dia berlaku seolah kemarin itu nggak terjadi apa-apa bukan karena nggak ngerasa bersalah. Tapi karena nggak mau memperpanjang masalah itu.

Mungkin gitu. Semoga gitu. Pokoknya mikir gitu aja deh.


5. Urat cemburunya putus 
Cowok cuek biasanya nggak ngatur-ngatur pacarnya bolehnya jalan sama siapa, kalau mau jalan harus ijin dulu, harus bikin surat pengantar dulu. Dia juga terlihat biasa aja pas si pacar koar-koar disepikin cowok lain. Pokoknya, kayak nggak ngerasa takut kehilangan sama sekali.

Cowok cuek bukannya nggak kenal rasa cemburu. Mereka bisa kok cemburu, bisa banget! Dia bisa banget cemburu kalau mergokin kita lagi french kiss sama mantan. Atau lagi main kuda-kudaan sama om-om di dalam mobil. Dia cemburu untuk hal-hal yang penting dan genting. Dan kalau cemburu pun, bukannya ngambek. Tapi langsung nyambit pake celurit. Antara nyambit hubungan kita dengan dia sampe putus, atau nyambit kita sampe nggak bernyawa lagi.

Cowok cuek juga sebenarnya cemburu sama hal-hal kecil, tapi nggak ditunjukin. Karena dia punya pikiran simple kayak Jack Sparrow,

“The problem is not a problem. The problem is your attitude about the problem.”

Jadi, dia nggak mau dikit-dikit cemburu. Dia juga anti negative-thinking. Singkatnya, dia percaya sama pacarnya.

Tapi, kalau sekali aja kita mengkhianati kepercayaannya, kita bakal ngerasain kayak habis berhubungan pake kondom bocor. Kita bakal nyesal. Dia anti pengkhianatan, dan susah buat percaya lagi.


6. Ogah memanjakan
Beda sama cowok romantis, cowok cuek jarang banget memanjakan. Nggak pernah nyuapin pas makan, bawain belanjaan, atau beliin pembalut pas pacarnya lagi dapet. Dia juga jarang ngelakuin kontak fisik mesra. Macam pegangan tangan dengan lembut, ngebelai kepala, atau nyium kening.

Yang ada, cowok cuek hobi banget ngejahilin si cewek. Narik-narik jari si cewek, ngacak-ngacak rambut sampe si cewek gondok, atau menoyor kepala si cewek sambil ketawa ngakak. Kurang kerjaan banget. 

Alasan cowok kayak gitu karena….. dia nggak mau ngelakuin hal-hal yang menjurus ke arah mesum ke pacarnya sendiri. 

Kesimpulannya, cowok cuek itu anti mesum, nggak kayak cowok romantis. Ya, cowok cuek anti mesum! YAAA!


Udah, itu aja. Takut semakin banyak poinnya, semakin kelihatan betapa sok taunya aku. Intinya, manusia pasti punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dan bisa aja, kekurangannya itu malah jadi kelebihannya. Hmm. Sebenarnya agak berat juga sih, buat ngetik kalimat terakhir. 

Sebenarnya lebih takut, kalau kita cuma ngeliat cowok cuek dari sisi jeleknya. Sampe akhirnya dia pergi atau kita yang pergi, trus nyesal. Karena baru sadar kalau cowok cuek itu sebenarnya sayang sama kita. Karena baru sadar, kalau cowok diibaratkan minuman, minuman yang terlalu manis itu juga nggak enak.

Duh, jadi haus. Udahan ya. 

You Might Also Like

100 komentar

  1. Cowo Cuek juga punya alasan Cha, bukan berarti sok sibuk karen gak bisa ngasih kabar, mungkin emang lagi gak punya pulsa.
    Emang CS apa bisa dihubungi 24Jam :p #Pembelaan

    Gak semua cowok cuek gak romantis oii, ngatain hidung pesek berarti dia perhatian, merhatiin cewe'a kaya gmna.#Pembelaan2
    Nah kalo cowok yang bilang dada rata harus dipertanyakan nih, udah beneran pegang dari dalam baju apa belum? Astagfirullah

    Tertutup wajarlah, gak semua urusan pribadi harus diceritain sama pacar, belum tentu pacar'a bisa jadi istri'a, bisa jadi 1 bulan atau 2 bulan udah jadi mantan (MANusia Tak terlupAn)

    Cuek bukan berarti gak cemburuan Cha, jadi jangan disamain cowo cuek dengan cowo yang gak cemburuan.
    Ada kok cowo cuek yang cemburuan :p

    Udah akh segitu aja pembelaan'a Cha Nyahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tumben punya kamu kali ini panjang, Chisanak. Anu, komen kamu maksudnya.

      Bahahahaha. Maklumlah, namanya juga cewek yang nulis. Jadi rada sotoy gini deh. #pembelaan

      Iya, Chisanak. Iyaaaa. Duh, baca komen kamu ini kayak lagi diomelin sama Mamaku. Huhu.

      Pembelaannya banyak bener. Makasih ya. Eh, kamu cowok cuek juga ya berarti, Chisanak? :p

      Hapus
    2. Panjang karena gak setuju Nyahaha :D

      Pantesan aja Cowok selalu salah ya, pemikirian cewe sama cowok cuek kaya gini. gak sesuai dengan fakta :p

      Emang yang komen barusan mama kamu Cha, aku ngasih pinjem akun'a ke mamahmu. hahaha

      Yang disalahain'a juga banyak, jadi pembalaan'a juga banyak :p
      Sedikit Cha Nyahaha :D

      Hapus
    3. Tapi... tapi itu kan ada aku masukkin yang salah, dan yang benernya juga, Chisanak. Aku juga belain cowok cuek kok :(((

      Bacanya pake perasaan, jangan emosi. Sambil istigfar juga bacanya.

      Mamaku ternyata suka BW kesini? OH NO.....

      Hapus
    4. Belain'a dikit kebanyakan disalahin Cha :|

      Ini baca'a pake perasaan kok Cha (baca dalam hati)

      Awas loh, Cha.Apalagi kmau suka ngomongin mama kamu di Blog
      Ntar di pecat kamu jadi anak'a Nyahaha :D

      Hapus
    5. sependapat sama sekai. komentar sekai udah mewakili.
      beberpa kalimat bikin ngakak.

      Hapus
    6. Ichaa, hanya coba melihat dari sudut pandang cewek. Kurang lebih aku setuju sama icha. Hahahahahaha, tapi bener juga sih, ada alasan kenapa cowok cuek sama cewek, eh tapi kalo niatnya buat di cuekin meding ga usah di pacarin, ya kan cha? *belain icha :v

      Hapus
    7. @Laksono " Tos dulu, gak semua cowocuek kaya gitu kan

      @Novi : Cewe mah pasti dukung Icha

      Hapus
    8. toos kai. iya gak semuanya. panggil aja adi, haruse ku cantumkan nama depanku.

      Hapus
    9. Chisanak: Jangan sampe Mamaku beneran baca blogku, Chisanak. Aku di rumah kalem, disini..... ah sudahlah.

      Mas Adi: Ciyeeee, yang sehati sama Chisanak. Jangan-jangan kalian itu... sahabat sejati. Ya, sahabat sejati. Bukan mau bilang jodoh loh ya.

      Isyana: Huahahaha! Makasih ya udah ngebela :* Nah, jadi kalau emang sengaja cuek, atau cueknya tiba-tiba padahal di awal nggak cuek nggak usah dimaklumin. Tapi putusin. Eh bener gitu nggak sih?

      Hapus
    10. Sama-sama, cha ({})
      Iya, mending di putusin. Males banget, awalnya sok perhatian, pas pertengahan orangnya tiba-tiba cuek, di cuekin 2 minggu oiii, pas di tanya kenapa gitu? katanya udah ga ada rasa, dan akhirnya putus deh. Hahahacurhathahaha :'v

      Hapus
    11. Adi Bing Slamet bukan? Hahaha :D

      Dirumah kalem, diblog binal'a gak ketulungan
      gitu Cha maksud'a? Hahaha :D

      Hapus
    12. Noviyana: Hahaha. Betul! Pengalaman pribadi ya? Eh :(
      Chisanak: Adi-adian. Cewek adi-adian itu bencong perempatan jalan.
      Sebenarnya kalem dua-duanya sih. Binal itu cuma tuntutan peran. Buahahaha.

      Hapus
  2. poin ke 5 itu sepertinya mesti ditanyakan kmbali sma tu cwo, krana bisa jadi itu emang bener gx ada rasa trhdap si cw :)
    eh boleh tau gx itu knapa ada tulisan untung gx keluar di dalam ama kondom bocor. paham bener ama yg bgituan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya juga sih. Tapi kalau nggak ada rasa sama si cewek, ngapain pacaran ya. Mending diputusin aja. :')

      Hahahaha. Bercanda aja. Beneran. Itu buat lucu-lucuan aja kok. :(((

      Hapus
  3. isinya luar biasa cha postinganmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Makasih. Eh ini Mas Laksono Ahmad apa Ariel Noah? Ngomongnya luar biasa luar biasa :D

      Hapus
    2. panggil aku adi cha, ariel apaan. lha orang mau koment udah ditulis sekai yuadah cuma bilang luar biasa. hehee.

      Hapus
    3. Oke, Mas Adi. Hehehe. Udah diketikin panjang-panjang sama Chisanak ya komennya :D

      Hapus
  4. Kdng cowok tuh semakin cuek makin menarik td menurut buku he's not into you jg juga udh jd film cowok yg cueeek dan cenderung ngak perhatian itu tandanya 99.9 persen ngak serius ama kamu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. 99,9 nggak serius itu kalau cueknya juga 99,9 juga kan, Mbak/Mas turiscantik.com? :(

      Hapus
  5. Yang komen cowok semua. Hahaha.

    Gue setuju sama 6 poin yang lo tulis Cha. Intinya gak semua cowok itu sama: romantis, perhatian, atau manis di luar. Jadi eneg kalo baca quotes alay di TL line yang mengkotakkan cowok menjadi 1 spesies.

    Mau cowok cuek atau enggak, yang penting cowok itu asik sama kita lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan Alhamdulillah ada kamu, Rih. Jadi kolom komentar nggak sangar semua komennya :D

      Iya, aku juga enek sama TL line yang ngegambarin kalau cowok romantis itu satu-satunya cowok yang baik buat jadi pacar. Padahal kan nggak juga ya.

      Yap! Yang penting bikin kita dan dia saling ngerasa asik, nyaman, sama betah ya. :)))

      Hapus
  6. "Selamat datang bulan, sayang! Untungnya kemaren nggak keluar di dalam ya. Syukurlah." <- KOK MERINDING YA BACANYA?!

    Demi apa pun, gue seneng banget baca ini. Kayaknya, gue termasuk tipe cowok cuek. Poin nomor dua kayaknya "gue banget". Nggak peduli dengan lingkungan sekitar dan ekspresi muka datar. Gue kalo lagi begitu lebih sering dikira kesambet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu bacanya pas di tengah kuburan ya, Rob? Atau bacanya pas habis ngeliat mantan punya pacar baru? *ini apa dah*

      Bahahaha. Ah kamu... Makasih ya! :D

      Wuidih, cowok cuek kok jadi serem gitu pas kamu yang ngelakonin. :(

      Hapus
  7. "Selamat datang bulan, sayang! Untungnya kemaren nggak keluar di dalam ya. Syukurlah."
    Ini ambigu sekali meskipun udah dijelasin keluarin curhatan. :(
    Cha, kenapa banyak mesumnya, ya? Ah, jadi kurang fokus gini gue. Buahaha.

    Gue mungkin termasuk cowok yang cuek. Ya, tapi nggak cuek-cuek amat. Soal jarang curhat ke pacar soal masalah hidup itu bener, sih. Takut membebani. Ehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... heheee.. Dasar Yogatel!

      Karena aku menuliskan ini sambil ngebayangin yang nggak-nggak, Yog. Ngebayangin lagi jalan sama Adam Levine. Nggak-nggak kan itu. Nggak mungkin. :(

      Nah iya, aku nulis poin itu juga gara-gara ingat kamu pernah bilang soal itu, Yog. Gitu.

      Hapus
    2. ICHABUL!

      Mana ada curhatan keluar di dalam? Ngomong dalam hati dong. Astagfirullah. Kurangin, Cha. Tobat. Muahaha.

      Hapus
    3. Astagfirullah.... astagfirullah.... *istigfar 33 kali*

      Makasih atas pencerahannya ya, Ustaz Yoga Akbar Solihin. Nanti malam tausiyah lagi kan?

      Hapus
  8. Aku baca ini kenapa jadi ngerasa kayak cowok ya.. cuek, gak peka, jual mahal, Lebih baik menghina dina daripada muji.. gengsi huahahaa bedanya aku suka cerita meskipun cuma di blog sih..

    Iya, aku jadi sebel kalo inget pernah dibikinkan puisi dan cerpen cerpen terus ujung ujungnya nyalahin waktu telat lulus, huh..

    Apaan ngucapin selamat selamatan kek orang kurang kerjaan, mending langsung lewat tindakan apa gitu..

    Lagipula lelaki keren itu yang banyak usaha, tak banyak cakap macam tu...
    Eh sorry jadi ngedumel begini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untungnya kamu diciptakan jadi perempuan ya, Rum. Kalau jadi cowok, populasi cowok cuek jadi bertambah. Hahahahaha.

      Ohahahaha. Kalau nggak salah kamu pernah tulis soal itu di blog kamu, Rum. Iya tuh. Mungkin dia masih mencintaimu. *ini apa dah*

      Nah! Talk less do more, ya. Kayak tagline iklan rokok.

      Nggak papa, Rum. Aku senang kok ada yang ngedumel lucu gini :D

      Hapus
  9. Ah...cowok cuek juga mesum kok

    *korban om om cuek yang mesum naudzubillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Suami Mbak Kharisma cuek juga? Tapi kan nggak papa, Mbak Kharisma. Mesum-mesum tapi ngebawa ke pelaminan. Uuuuww~

      Hapus
  10. Zai sendiri kumaha, Neng? :v
    "Kapan makan, kapan mandi, kapan dapet." ini ngakak ah. Hahahaha.
    Semua poin disini terjabarkan dengan betul, padat, dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. *Lah
    Tapi emang bener, punya cowok cuek itu ngeselin. Ehtapi lagi, horror juga kali, Neng, kalau punya pacar yang terlalu perhatian. Itu bisa bikin cewek (biasanya) gampang bosan. Yagaksih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. E iya.. siapa tau perhatiannya juga ke semua orang.. hiiih...

      Hapus
    2. Anu, Dev. Zai itu yang nguasain enam poin di postingan ini dengan bajingannya. Jadi, dia itu cuek. Hehe. Huhu.

      Lah, proklamasi dong~ Hehe. Makasih ya, bidadari magang! :D

      Iya, bener banget. Yang terlalu-terlalu memang bikin ngerasa nggak enak ya.

      Hapus
    3. Iya, Rum. Saking terlalunya sampe perhatiannya itu dibagi kemana-mana dan ke siapa aja :(

      Hapus
  11. Interupsi bu :"

    Gue juga cuek ca, kayaknya, Tapi suka perhatian ke pacar yang sekarang jadi kampret. Terus yang dingin dan sok jual mahal gue punya alesan sendiri nih ca, cuek sama malu sama kali ya, gue juga jarang sih deketin cewe, tapi gue sering ngobrolin tentang cewe ke temen yang gue rasa tu anak enak buat diajak ngomong dalem. haha. Serius, aku romantis kok. Aku juga pendengar yang baik ketika siapapun ada yang sedia nyeritainnya ke aku. Urat cemburu ? gue satu helai lagi nih belum putus haha. Eh aku juga sering memanjakan mantan pasanganku kok serius. tapi ini bisa disebut cuek bukan ya/ atau komen gue gak nyambung -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. pacar yang sekarang jadi kampret? bilang aja mantan Di :v
      Lu mah mantan pacar di manjain, tapi dulu pas masih jadi pacar didiemin, pantes aja jadi mantan Nyahaha :D

      Hapus
    2. lu target empuk buat gue abuget -_-

      Hapus
    3. Buahahahaha! Ini komen dari hati banget yak. Chisanak sampe ngatain gitu.

      Hmm.... kamu cuek-cuek peduli kayaknya, Di. Pedulinya baru ketahuan pas udah jadi pasangan. Ceilah.

      Nah, cowok cuek memang biasanya jadi pendengar baik buat siapa aja yang mau curhat. Tapi kayak yang kamu bilang tadi, kamu kayak nggak sembarang curhat gitu kan. Kamu pilih dulu orangnya siapa yang kira-kira nyaman buat dicurhatin. Gitu kan ya?

      Nyambung kok. Kamu komen soal cowok cuek dengan diri kamu yang sebagai cowok cuek. Btw, Eminem juga cuek kan sama Kim. Tapi pas pisah, dia susah move on. :(

      Hapus
    4. Iya Cha, ini pengalan Erdi sama mantan yang satu kampus itu tuh Hahaha :D

      Hapus
    5. itu jurus di street fighter chisanak, wah lu cemen nih chisanak gapernah maen game haha.

      eh, iya bener ca gitu aku, kalau salah curhat sama orang, bukannya didenger malah maenin hape yg dengernya haha.
      iya gitu ya, mirip kan aku sama dia haha, tapi dia balikan kan sama istrinya ?

      Hapus
    6. zaman dulu gak main game gue Di, paling main cewe *ekh engga maksud'a main chess

      Hapus
    7. wah bagus berati lu normal chisanak, gue kira gak normal hahahaha

      Hapus
    8. Huahahahaha. Nggak enak banget begitu. Aku juga pernah tuh curhat sama orang kayak begitu, Di. Dia bukannya dengeirn malah sibuk main Let's Get Rich :(
      He'eh. He'eh miriiiip -____- Iya dulu sempat balikan dua kali kalau nggak salah, tapi sekarang udah single lagi. Yeaaaah~ *jejingkrakan di lantai*

      Hapus
  12. Punya cowok cuek emang ngeselin sih tapi kalo yang perhatiannya berlebihan sampe terkesannya overprotektif gitu bikin risih dan bosen juga :v

    Eh tapi ada yang bilang kalo cowo yang anti mesum itu ga normal, tapi ntahlah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, Isyana Noviyana. Serba salah kan. Jadi syukuri aja apa yang ada. Punya pacar cuek, ya disyukurin. Walaupun berat sih. Haha.

      Hahahaha. Berarti cowok mesum normal ya? Cewek mesum juga normal? Alhamdulillah.

      Hapus
  13. biasanya cowok cuek itu suka malu-malu kucing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cowok cuek sama dengan cowok pemalu. Hmm. Terima kasih atas pencerahannya, Obat Herbal Ace Maxs :)))

      Hapus
  14. Ichaaa.. gila. Ini postingan jelas, padat, ngena, keren abisss dah :'D

    Mewakili kata hati cewek-cowok. Keresahan cewek dgn cowoknya yang cuek, keresahan cowok karena harus dituntut untuk menghilangkan sifat cueknya. Semuanya dijabarkan jelas sama kamu, Cha. Aaaaaakk keren ih.
    Poin 3,4 dan 5 itu pas banget deh Cha.
    Bener banget. Cowok cuek punya cara yang lain untuk menunjukkan sikap peduli dan sayangnya ke cewe. Nggak harus romantis ya kan.
    Diromantisin mulu sih kadang bosen. Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Makasih ya, Wulansaraisa Gedumbrang Gedembrung. Cium basah buat kamu! :*

      Iya nih, memang kebetulan lagi resah jadi ditulis aja. Siapa tau ada yang resah juga gara-gara punya pacar cuek.

      Iiih kamu juga keren, Lan. Suara pilek kamu gerrr nya bergeletakan. *ini kenapa jadi ngomongin suara*

      Iya, Lan. Jadi jangan adilau-adilau (antara dilema dan galau) lagi ya kalau si doi rada cuek nggak romantis sama kamu. Tetep positive-thinking! :))))

      Hapus
  15. Kalo gua denger dari beberapa temen cewek, mereka malah gak suka cowok yang sok romantis. Dikit-dikit nanya kabar. Dikit-dikit ngasih perhatian. Gak cowok banget, lemah. Gitu katanya. Hahaha...

    Sejauh ini gua juga gak ngerti sih masuk ke dalam kategori yang mana, tapi yg gua sering denger dari cewek sih gua gak peka. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku setuju sama teman-teman kamu itu. Apalagi kalau sampe jadi cowok posesif. Errrrr. Lemah. Takut banget ditinggalin. Hahaha.

      Nggak peka? Itu kalimat halus dari bodoh soal ngertiin kode-kodenya cewek, Ta. Huahahaha! *ambil langkah seribu*

      Hapus
  16. makna nya dalam banget nih. intinya sih cowo cuek itu belum tentu gak baik buat pasangan. apalagi habis baca postingan ini
    Cowo cuek itu gak suka ngomong bukan berarti dia sombong , apalagi koprol di tngh jalan itu apalagi.

    Nunjukkin ke pacar ah postingan ini haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Terima kasih sudah dibilang dalam banget! :D

      Iya haha. Cowok cuek juga masih pengen hidup, Bang Febri. Pengen mati dalam keadaan khusnul khatimah juga.

      Kamu termasuk cowok cuek? Ciyeeeeee. Kasih tepuk tangan ah.

      Hapus
  17. Berasa kayak lagi nonton AADC ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya ya. Rangga itu kan cuek bet ya. Tapi Rangga so sweet, Mbak. Uuuh~

      Hapus
  18. Suami akuh cuek bebek, tp sekalinya romantis, walo di mata orang terliat biasa kok malah bikin meleh gitu kayak mentega hahaa

    Point no.5 keren cha penjabarannya, tetepp yaaa icha yg mesuuu...aaah lupakan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Iya, gitu memang kalau orang cuek lagi romantis, Mbak Nit. Kita aja yang bisa ngerasain ya :'D
      Hehehehehe. Makasih, Mbak Nit! :D Tapi, tapi tetep apa? Mes... aaarrrrgggh! :(

      Hapus
  19. aku beri tahu satu hal, gak semua cowok cuek itu gak romantis, mungkin aku contohnya, kalau gak percaya, mungkin kita bisa mencobanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi, kamu termasuk cowok cuek ya, Muhae?
      Coba buat adu cuek? Boleh~

      Hapus
    2. yaudah kalo gitu, aku cuek nih

      Hapus
  20. Ini bisa jadi masukan buat cowok cowok.. Ane juga cenderung cuek jadi cowok mbak :D Hahaha.. Tapi entah kenapa gara gara punya sifat cuek dulu ( waktu sekolah ) banyak yg naksir. Wkwkwkwkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Makasih :D
      Ciyeeee.... cowok cuek nih. Berarti memang bener ya, cowok-cowok dingin malah bikin tambah kepengin :D

      Hapus
  21. abis baca itu baru boleh ngebunuh y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Tetap nggak boleh dibunuh lah :(

      Hapus
  22. Mbaaak Icaaaa :' aku orangnya cuma cemburuan sama sok perhatian doang :' kadang kalau perhatian dikira ngganggu sama gebetan :' kan tai -_- ajarin gimana perhatian yang baik, ajarin romantis yang baik, ajarin manjain yang baik :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahahahahaha. Kamu kayaknya nggak sok perhatian deh, Feb. Nggak ada yang namanya sok perhatian, kalau namanya perhatian ke gebetan itu pasti tulus kan pengen merhatiin? Nggak pura-pura. :))
      Yo oloh Feb :'D Stay confident. Be yourself. Keep being you!

      Hapus
  23. gue tipe cowok cuek, eh cewek gak ada yang mau sama gue -_-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha. Duh. Itu ceweknya yang cuek, Lam :(

      Hapus
  24. As i know... sebagai cowo yang kadang cuek.

    Ya, benar, semua yang bakal diucap itu penuh pemikiran panjang dan hasil bergulat dengan pikira yang nggak henti-hentinya di kepala. Makanya, sekalinya ngucap itu bikin meleleh.
    Kalau selalu romantis + manja + dll tetek bengeknya, pas ada momen yang penting dan masu romantis, nggak ada kesan mendalam lagi. Kesan ada, tapi jadi rada garing.

    Ogah cemburu? Cemburu buta kali yaaa
    mau maen sama siapa kek, yang penting masih bener. Karena cowok cuek lebih memikirkan apa yang terjadi selanjutnya daripada berburuk sangka di awal. Karena manusia itu mahluk sosial, temenan sama aja nggak masalah, kan?

    Tertutup? Mungkin iya.
    Karena... belum nemu yang cocok dicurhatin aja, kali. Karena kebanyakan mikirin ini itu dengan banyak pertimbangan jadinya kepikiran sendirian terus. Nggak keburu bagi sama orang lain.

    Entah deh, ini berdasarkan pengalaman pribadi aja sih, ca.
    PANJANG YA KOMENNYA HAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((HASIL BERGULAT))

      ((YANG PENTING MASIH BENER))

      ((NGGAK KEBURU BAGI SAMA ORANG LAIN))

      Hahahaha. Sumpah, bacanya sambil senyum-senyum. Nanggapinnya gimana juga nggak tau. Udah jelas semua. Semuanya yang kamu sebutin pada bener, Reza. Bahkan jadi mikir kalau kamu itu bukan cowok yang kadang cuek, tapi cuek selalu :D

      PANJANG BANGET. TUMBEN AMAT. TAPI NGGAK PAPA, KAN SEKALIAN CURHAT YA? BUAHAHAHAHA.

      Hapus
  25. Aku baper!!!!! :'( Aku dulu punya cowok kayak gini malah diputusin :'( -.-
    Bhaks.

    Kakak pengertian banget sih cowo cuek itu kenapa-napanya. Istri-able banget sih. Ih, Riska kenapa :( -.-

    Ih, kak, makasih lho postingannya. Ini buat aku nggak suudzon lagi sama doi kenapa dia begini begitu begono.


    Menurut aku, cowok cuek tuh natural, tapi sekalinya bikin klimaks bikin waaaw hati banget, hati diterbangin ke 7 lapisan langit gitu -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaah. Jangan baper :(
      Nggak papa, Riska. Mungkin bukan jodoh kali ya. Huhuhu.

      Bahahaha. Istri-able. Aamiin Ya Rabb. Itu cuma mencoba buat berpikir positif sama cowok cuek kok, Riska.

      Hohohoho oke. Sama-sama. Semoga bisa balikan sama si mantan ya. Nah loh haha.

      Yap. Bener. Natural. Trus kalau dibikin terbang terus-terusan juga nggak enak ya, Ris. Maunya saat-saat tertentu aja. Hehe.

      Hapus
  26. iya maksih ulasannya, sangat bermanfat dan bisa dimenerti :)

    BalasHapus
  27. Jadi ceritanya pembela cowok-cowok nih cha ? hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha. Iya mungkin. Pembela hak asasi manusia cuek kali ya, Karin :D

      Hapus
  28. Sekalinya romantis tuh malah mikirnya, lo lagi selingkuh ya? Wkwkwk :D

    Mau cuek atau romantis yg penting cowok tulen, Cha :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha. Bahahaha. BAHAHAHA. Iya, tumbenan banget soalnya ya, Beb :'D

      Huhuhu. Iya, Beb. Nggak banget dah kalau ternyata melambai. Sedih :(

      Hapus
  29. cowok cuek itu bikin gemez cha. berasa pengen nyabut bulu kaki nya klo lagi so cool. pasti koprol. hahaha
    salam kenal yaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Iya ya, ntar aku coba ah cabut bulu kakinya si cowok cuek :D

      Salam kenal juga, Nita :D

      Hapus
  30. Sudut pandang cwok dari kamu lumayan juga. Kalo sudut pandang cowok dari aku yg cowok juga. Hmmm, ga jauh beda sih kayak kamu. Walaupun ada tambahan dari si Chisanna Sekai itu. Tapi, okelah. Memang beda2 setiap cwok. Setiap orang aja sidik jarinya beda. Tapi, walaupun berbeda antara cwok cuek satu dengan cwok cuek yang lain tapi kamu menuliskannya dengan sudut pandang "rata-ratanya cwok cuek itu gitu". Jadi ya... Wajar aja. Intinya cowok cuek ya kadang emang gitu hahaha

    Oya, btw tulisan ini lagi menghibur diri ya? Berprasangka baik dengan doi yg cuek dengan alasan2 baik. Hhe... Hayoooo,... Hahaha. Atau justru sebaliknya dia cuek karena memang konotasinya negatif.

    Tetep semangat ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Iya, aku nyoba buat nulis dari sudut pandangku sebagai cewek, jadi mohon maaf kalau masih kurang tepat. Hohoho.

      Bisa dibilang gitu sih. Ditulia untuk dibaca kembali kalau-kalau misalnya kembali kesal sama si dia yang cuek. Dan harapannya sih juga menginspirasi cewek-cewek berpunyakan cowok cuek di luar sana. Huahaha. Entahlah, tapi selama ini pengen berpikir kalau cuek itu sifat positif. Ya walaupun susah. Haha.

      Okeee. Terima kasih :))

      Hapus
  31. Nice post yang satu ini. Aslii.... jadi bikin aku doyan baca lagi hahahaha

    BalasHapus
  32. Artikel yang sangat menarik :D

    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://pkcinema.com/
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK

    Nonton Movie
    Prediksi Bola
    Kumpulan Berita Menarik
    Nonton Film Dewasa
    Bandar Bola
    Agen Bola
    Agen Casino
    Agen Bola Terpercaya
    Main Dominoqq
    Agen Poker
    Bandar Ceme
    Agen Capsa
    Agen Poker Terpercaya

    Terimakasih admin..
    salam kenal ^_^

    BalasHapus
  33. Kalo dah tua dan matang co cuek itu perhatiannya kerasa kok dan nyata hehe2. Kalo masih unyu2 ya mrk lbh mentingin yg lain, seiring jln nya usia, pria cuek juga ngerti apa yg di ngerti pasangannya kok, asal kita ngo. Co adalah mahluk biasa bukan dukun yg bisa nebak isi otak perempuan.
    love you chagiya

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Artikelnya bagus, thanks for sharing. Izin sharing gan :)

    ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ
    AGEN POKER ONLINE
    AGEN DOMINO99 ONLINE
    AGEN BANDARQ

    Website Kami : Romeopoker.com
    Daftar Disini : DAFTAR
    BBM : D1BC1787
    LINE : 188ROMEOPOKER
    YM : CSROMEOPOKER@YAHOO.COM

    BalasHapus
  36. terima kasih banyak untuk artikelnya.... sangat keren gan....

    Poker
    Agen Poker
    Agen Poker Online
    Agen Poker Terpercaya

    BalasHapus
  37. All The information you need right here buddy, just Click >>> (Here)

    Prediksi Togel
    Agen Togel
    Agen Togel Terpercaya
    Togel Online

    BalasHapus
  38. Assalamualikum mbak icha, saya winda dr surabaya. Salam kenal ya mbak hehe
    mbak saya mau curcol sedikit, gimana sih mbak ngadepin cowok yg dingin bgt. Salah nggak mbak kalo di kasih perhatian? Mohon dong mbak tips nya untuk bisa mencairkan dingin nya cowok sama cewek hehe

    BalasHapus
  39. http://WWW.ArmaniQQ.Net merupakan salah satu AGEN POKER ONLINE TERBAIK dan TERPERCAYA di INDONESIA.
    Didukung dengan pelayanan Customer Service kami yang ramah dan siap melayani Anda selama 24 jam non stop.
    Bisa dimainkan langsung lewat Hp Android dan Iphone.
    Ayo Buruan Daftar Di : http://WWW.ArmaniQQ.Net

    Poker
    Agen Poker
    Agen Poker Online
    Agen Poker Terpercaya
    Poker Online
    Poker Online Terpercaya
    Poker Terpercaya

    BalasHapus
  40. Ayuk Buruan Daftar Diri Anda Di Armanitogel Dan Sekarang Sudah Ada Promo Bonus Deposit Di Armanitogel 10%, Tunggu Apalagi.
    Ayuk Daftar Diri Anda Sekarang Juga Di https://goo.gl/jw3pFc
    Tersedia berbagai macam prediksi yang akurat dan jitu mulai dari prediksi SINO, SYDNEY, WUHAN, KOLN, HONGKONG, Dan Singapore...
    Permainan Togel Online,Live 24D,Live 48D Dan Dragon Tiger
    Permainan Togel Ini Juga Tersedia Hadiah Utama, Hadiah Kedua, Dan Ada Juga Hadiah Ketiga Untuk 3D Dan 4D.
    2D : Prize 1 X 70
    3D : Prize 1 X 400, Prize 2 X 200, Prize 3 X 100
    4D : Prize 1 X 3000, Prize 2 X 2000, Prize 3 X 1000,
    Ada Juga Pasaran nya :
    - Sino
    - Sydney
    - Wuhan
    - Koln
    - Hongkong
    - Singapore
    Segera Daftarkan lah Diri Anda Dan Bergabung Lah Bersama kami Di ArmaniTogel.
    Bonus Refferal 1% Seumur Hidup ( + Bonus hingga 100% )
    Untuk Transaksi via bank : BCA, BNI, BRI, Dan MANDIRI.
    Silahkan Daftar Diri Anda Di Link Ini : https://goo.gl/jw3pFc
    Anda juga bisa Hubungi CS kami :
    - BBM : 2AD837EE
    - Line : ArmaniTogel
    - Skype : ArmaniTogel
    - WeChat : ArmaniTogel
    - Webz : http://www.ArmaniTogel.net
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di https://goo.gl/jw3pFc
    Di Tunggu ya say...

    Prediksi Togel
    Agen Togel
    Agen Togel Terpercaya

    BalasHapus
  41. SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA & TERAMAN SEINDONESIA..

    Ayuk Bergabung Bersama kami di http://www.PokerSemi.com
    Kami Juga menyediakan berbagai macam game dalam 1 ID :
    - Poker
    - Capsa
    - Ceme
    - Q- Kick
    - Ceme Keliling Dan
    - Live Poker
    Banyak Bonus Dan Jackpot yang akan menanti anda
    kami Juga memberikan bonus Seperti
    - Bonus New member 10%
    - Bonus Turnover 0.5% Dan
    - Bonus Refferal 20%
    Di tunggu apa lagi gan
    Buruan Daftar diri anda di http://www.PokerSemi.com
    Anda juga bisa Hubungi CS kami :
    - Line : PokerSemi
    - Skype : PokerSemi
    - WeChat : PokerSemi
    - Webz : http://www.PokerSemi.com
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di http://www.PokerSemi.com
    Salam Dari Admin PokerSemI

    Judi Poker
    Judi Poker OnlinePoker Terpercaya
    Agen Domino
    Agen Domino Terpercaya

    BalasHapus