Nasi Rasa Mocha

Kata 'menyebalkan' artinya ngeselin, ngebetein, keadaan yang ngejengkelin buat suasana hati kita jadi jelek, sesuatu yang gak sesuai dengan apa yang kita mau, sesuatu yang ngerugiin kita, sesuatu yang bikin muka kita jadi cemberut masam, sesuatu yang gak enak banget. Itu pengertian menyebalkan diihat dari kacamata berpikirku. Mungkin semua orang berpikiran sama seperti yang aku pikirkan tentang arti menyebalkan. Tapi lain halnya dengan apa aja contoh keadaan yg menyebalkan itu. 

Bagi Kak Ira, dengar kabar kalau idolanya ketabrak truk dan ada yang kena kanker otak adalah hal yg menyebalkan, tapi enggak buatku karena mereka bukan idolaku. Kak Indra bete setengah mati seharian karena pacarnya yg biasa dia panggil Sus, nomornya ga aktif dari tadi malam. Dia uring-uringan gak dapat sms dari Sus, dia ngubungin ke teman-temannya Sus sampe ngubungin ke mamanya buat tau Sus gimana kabarnya. Kalau aku jadi Kak Indra, mungkin aku gak segetol itu. Aku juga ga bakal cemas uring-uringan karena aku sendiri juga udah terbiasa gak smsan ngasih kabar ataupun dikasih kabar tiap hari sama Zai huhu. User tadi pagi yang sombongnya minta ampun karena dia katanya pernah kerja di NCC trus juga pas aku ngejelasin tanda terima malah aku dibilang salah dan disuruh buat belajar lagi, bikin Kak Muti sampe pasang status di ym nya. Bagiku lucu aja sih itu user, gak nyebelin-nyebelin banget, masih mending daripada user yang minta backup-kan kontaknya yang sampe seribuan

Gak semua yang kita anggap menyebalkan itu menyebalkan juga buat orang lain. Kejadian tadi siang di kantor bikin aku tambah yakin kalau makna menyebalkan itu relatif.

Aku sibuk banget hari ini, gatau kayaknya user lagi beringas-beringasnya, bejibun datang maka pada gak sabaran semua. Kak Muti ijin pulang cepat, kasian dia meriang gitu pas istirahat dia sampe berselimutkan blazer punyanya. Aku belum ada istirahat sampe jam tiga, nah aku tu kelaperan sih kelaperan, ngeselin banget sumpah bawaannya jadi gak sabaran gitu sama user kayaknya aku banyak merangut deh huhu beda banget sama Shinichi Kudo yang malah suka bekerja berpikir mecahkan kasus kalau lagi dalam keadaan perutnya kosong. Tuh kan dapat lagi contoh menyebalkan itu relatif. Nah pas jam tiga itu aku langsung ngebut ke dalam, istirahat, sebelum ada user yang datang lagi. Aku gak bawa bekal, trus mau keluar juga panas banget, maka aku lagi laper banget sumpah, niatnya mau delivery tapi kenapa ya pas aku hubungin 14022 itu gak bisa, pake 0541 di depannya juga gak bisa, ini nomornya yang salah atau hapeku yang lagi error gak mau dipake nelpon atau akunya yang bego gatau juga uu Akhirnya aku putuskan buat keluar aja pake motor, aku mau makan batagor di kampus sebelah esemka. Ehhh sekalinya tutup aaaa yaudah ay aku terus aja ke PM., KFC jadi pilihan.

Udah sampe disana lok aku sempat bingung sih makan di tempat atau pesan take away, yaudah akhrinya yang kedua jadi pilihan, mengingat Kak Indra hari ini dapat shift pulang jam 4. Udah kan trus pulang lang lang lang, ehhhh aku sempetin buat cuci mata dulu di J. Rep huahaha rembes-rembes. Aku minum mocha float ku dikit nyantap gitu, trus ku jadiin satu di plastik yakiniku rice ku. Nah pulang kan, beneran pulang ini, tapi pas di jalan belum jauh dari PM, aku ngerogoh-ngerogoh kantong celanaku, trus hapeku tu gak ada di kantong. Aku langsung menepi dan behenti, kelabakan nyari itu hape pink eehh sekalinya ada di kantong belakang celana. Trus aku teliat kantong plastik yang kucantol di cantolan motor, kayak ada yang aneh gitu, kubuka lok itu plastik eehhh sekalinya mocha float ku tumpah, seplastikan itu banjir jimus tumpah ruah aaaaaa parahnya lagi pas diliat-liat yakiniku rice ku warnanya jadi kecoklatan gitu aaaaa jadi korban tumpahnya mocha float aaaaaa sekali lagi aaaaa!!!! Tanpa babibubebo lagi aku langsung ngegeber motorku pengen cepet nyampe kantor, lah sekalinya aku denger ada bunyi-bunyio aneh dari bagian depan motorku, ternyata plat nomorku lagi dalam posisi temiring gitu mur nya lepas aaaaaa!!!!! Pasrah, aku tetap ngegeber motorku dalam keadaan bunyi teketeketek itu.

 Udah nyampe lok di kantor dalam keadaan lagi ngejinjing plastik KFC yang kebanjiran mocha float, aku dihadapkan dengan user yang tumplek blek di kursi tunggu. Aku masuk ke dalam trus ngeliat nasiku yang ya allah makin kecoklatan aja huhu rasa mau nangis eh udah nasinya dikit gini maka aku laper banget lagi malah nasinya ketumpahan mocha float. Aku nekat makan itu nasinya dan...

"AAAAAAAA MANIS BANGET INI NASINYA!!!"

"Apa itu Cha?" Kak Maya ngelirik

"Yakiniku rice Kak, tapi ketumpahan mocha float."

"Hah? Kok bisa?"

"Iya tadi aku minum dikit mocha floatnya trus kugabung ke masukkin ke dalam satu plastik sama yakiniku rice nya, eh gataunya tumpah tadi di jalan, untung kena nasinya aja gak sampe ayam-ayamnya."

"Oh bisanya tunah coba dipisah plastiknya. Nyantap pang aku Cha."

Kak Maya gak nyantap nasinya, tapi ayamnya, dia gak gila kayak aku udah tau ketumpahan masih dimakan aja. Untungnya ada beberapa suap nasi yang gak teikut rembesan mocha float nya, jadi aku gak makan ayam tok sama selada. Aaaa sifat ceroboh tu ada obatnya gak sih uu

Awalnya aku kesal sebel banget sama kejadian ini, tapi kalau dipikir-pikir kalau gak ada kejadian ini, postingan ini gak bakal ada, karena 50% postingan ku di blog bertemakan keceroboihanku dan kejadian malu-maluin yang aku alami, itu 'sumber mata pencaharian' ku dalam menghidupi blog ini huhu miris ya. Tapi lucu, kalau ngingat-ngingat lagi jadi ketawa, aku sih suka aja kalau ada kejadian yang gak diduga itu terjadi. Kalau kata Nina sih, "I love being weird", yang aku iyakan banget.

Oke, inti postingan ini sih tertawakan aja apa yang terjadi sama kita. Kalau lagi sedih, senyum aja walaupun dipaksakan, pasti jadi lega. Kesel bete sebel nangis itu boleh sih, cuman kita harus syukurin apa yang udah terjadi di kita karena di balik itu pasti ada maksud dan hikmahnya ceilaahh.

Nggg udahan ya, sebelum aku tambah sok-sok bijak lagi. Dadahhhh~

You Might Also Like

0 komentar