Minggu, 08 Mei 2016

Hidup Ini Crush

Kalau orgasme bisa aja dipalsukan dengan alasan ingin menghargai pasangannya saat berhubungan nganu, lain halnya dengan eargasme. 

Kenikmatan berlebihan yang dirasain saat dengerin musik itu, yang bisa diekspresikan lewat dengerin lagu berkali-kali, dengerin dengan volume kencang, atau gendang telinga jadi ngerasa terangsang, nggak bisa dipalsukan. Rasanya nggak mungkin kita bakal betah berekspresi berlebihan sama satu lagu, kalau lagu itu nggak nimbulin sensasi memanjakan telinga kita. 

Aku termasuk orang yang sering banget eargasme sama satu lagu. Wujud ekspresiku dalam eargasme adalah betah dengerin lagu itu dari pagi sampe pagi lagi. Berhari-hari. Aku pernah lima hari berturut-turut dengerin You Know I’m No Good-nya Amy Winehouse, sampe bikin Nanda ngomel karena aku dengerin lagu itu-itu mulu sambil didendangin. Dengan sengaknya dia bilang kalau eargasme itu aneh banget. Padahal kan, nggak masalah kalau dengerin musik sampe eargasme. Asal nggak dengerin musik sampe akhirnya jadi seorang musyrik. 

Huehehe. Semoga Mamah Dedeh setuju sama pendapatku itu. 

Dan enam hari belakangan ini, aku bikin Nanda ngomel lagi karena lagu yang bikin aku kembali eargasme, yaitu Crush.



Pertama buka music video lagu ini di Youtube, aku langsung naksir. Selain karena udah lama nggak denger Usher nyanyi, juga karena suara Yuna bagus banget. Soulful abis. Duet manis mereka rada ngingatin sama My Boo-nya Usher ft Alicia Keys. Music video-nya juga simple dengan konsep hitam putih. Cocok sama lagunya yang nenangin.

Huaaaaaaa. I’ve got a crush on this song!

On gaya hijabnya Yuna juga!

On jambangnya Usher apalagi!

Seperti layaknya cewek ABG yang lagi naksir sama cowok, aku mutusin buat ngepoin tentang lagu ini. Mau tau banget segala tentang lagu ini beserta penyanyinya. Akhirnya aku tau kalau Yuna itu penyanyi asal Malaysia, yang kurang lebih udah lima tahun tinggal di Los Angeles buat meniti karier. Dilansir dari Pontianak Post, Yuna diproduseri sama Pharrel Williams dalam ngegarap single dari album ketiganya yang bertajuk Chapters ini. Dan sebelumnya pernah duet bareng Owl City buat ngisi soundtrack film animasi The Croods.

Holyshit. Aku baru tau kalau soundtracknya The Croods yang judulnya Shine Your Way itu penyanyi Malaysia yang nyanyiin. Sedih banget. Aku nonton film itu pun, cuma karena salah satu pengisi suaranya itu ada kembaranku. Anu, Emma Stone. Jangan protes.

Aku jadi kagum sama Yuna, sekaligus iri. Dia punya sesuatu yang aku pengen punya juga. Bukan cuma punya kemampuan jadi penyanyi berbakat, tapi punya kemampuan sebagai perempuan anggun. Dia punya suara yang soulful. Dia punya kemampuan bisa bawain lagu bergenre pop-folk, genre yang menurutku cuma penyanyi-penyanyi elegan dan out of the box yang bisa bawain. Dia bisa duet sama penyanyi sekelas Usher tanpa harus punya poni lempar kayak Justin Bieber.

Tapi dia pasti berusaha mati-matian buat bisa sampe ngedapatin itu semua. Nggak langsung dapet aja. Ibaratnya kayak ayam kampus yang mau dapatin gadun. Harus berusaha keras buat ngerawat tubuh dan ngepermak wajah jadi cantik sedemikian rupa. Menanamkan mindset dalam dirinya,

“Jangan ngaku cantik kalau belum macarin pria beristri.”

Huufh. Hidup ini crush. Eh. Keras maksudnya.

Dan menurutku, kayaknya Yuna nulis lagu Crush ini dengan kemauan keras. Karena makna dari lagu ini kesampaikan banget.

Lagu Crush bercerita tentang seorang cewek yang naksir sama seorang cowok, tapi dia takut kecewa lagi untuk kesekian kalinya. Yuna ngegambarin perasaan sukanya itu dengan manis dan khawatir di saat yang sama. Malu-malu, dan takut kalau itu berlebihan bagi cowok yang dia suka. Takut kalau dia bakal kecewa lagi kayak yang sudah-sudah.

Ternyata si cowok yang dia suka, juga suka sama dia. Ngerasain hal yang sama. Bahkan si cowok berjanji nggak bakal bikin si cewek kecewa.

Uuuh~

Crush yang dimaksud di lagu ini adalah yang artinya gebetan. Atau artinya bisa jadi naksir, kalau kalimatnya kayak di lirik lagu ini yang,

“I think I’ve got a little crush on you.”

Karena dibuat eargasme sama lagu ini, aku jadi mikir, setiap orang pasti pernah punya crush dalam hidupnya. Rasa suka-sukaan, naksir-naksiran, biasanya identik sama anak berseragam sekolah. Tapi nggak bisa dipungkiri kalau di usia puluhan tahun, juga punya crush. Punya perasaan tertarik sama seseorang. Sama seseorang yang udah dikenal baik atau bahkan cuma dikenal sekilas. Sama seseorang bikin senyam-senyum, yang sebenarnya nggak bermaksud ngebuat kayak gitu.

Iya nggak sih? Itu perasaan yang nggak cuma bisa dimiliki sama anak bau kencur aja.

Trus, setiap orang menurutku punya crush-nya masing-masing. Dan punya cara ‘menghadapi’ crush-nya itu, masing-masing juga.

Ada yang menyeriusinya crush-nya hingga jadi more than crush. Jadi pacar atau bahkan jadi pendamping hidup sampe mati. Ada yang pengen menyeriusi crush-nya tapi nggak bisa, hingga berakhir jadi kayak lagunya Ungu, Cinta Dalam Hati. Atau kayak lagunya Mocca, yang judulnya Secret Admirer. Ada yang hanya mau bersenang-senang sama crush-nya, kayak main game Candy Crush. Ada yang cuma sebatas nafsu aja. Tiap mikirin crush-nya, otongnya jadi crush. Alias keras.

Tapi semoga nggak ada yang ngehadapinnya dengan anggapan kalau crush-nya itu adalah crusher. Penghancur. Nganggap bahwa dirinya telah dihancurkan oleh crush-nya. Nganggap kalau crush-nya jahat. Padahal, dia yang ngehancurin dirinya sendiri. Ngehancurin dengan keyakinannya yang ketinggian, kalau perasaannya bakal dibalas. Hancur karena nggak tau atau memang nggak mau tau perihal kalau cinta aja masih bisa nggak berbalas, apalagi cuma rasa suka.

Selamat dengerin lagu Crush. Kalau boleh nyaranin, jangan takut suka sama seseorang, ya. Apalagi takut jatuh cinta.

61 komentar:

  1. Waduh waduh, baca ginian langsung inget baru aja diajakin nonton AADC 2 bareng seseorang "yang diharapkan". Hmmm... oke. Jangan takut buat jatuh cinta. Kayaknya harus terus maju. Hohoho. *malah curhat di sini*

    Huhehehe, tadinya gue kira The Croots, ternyata The Croods. Haduh, parah, ya. Mumpung awal bulan, download lagu ini kayaknya nggak ngabisin banyak kuota deh. Muehehhe sombong baru beli kuota. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. CIYEEEEEEEEEEEEE! Ahahahahahaha. Siapa itu, Rob? Siapa? Bakal kamu tulis di blog nggak? *antusias*

      Sialan. The Croots. Kayak ada yang lagi muncrat aja :'D

      Ciyeee baru beli kuota. Buat ngehubungin seseorang "yang diharapkan" ya? Yuhuuu~

      Hapus
  2. Kalimat pembukamu sungguh memukau cha.... arrghh orgasme yg dibuat2... wkkwkwkk...
    Jangan iri ke Yuna yah cha.... tulisanmu bagus kok.... xixixixixiix...

    Oh ya, ngomong2 crush, dia itu tak pandang bulu kok... nyatanya ada tetangga gue yg crush2 an walau udah pade tue bangke... mbuehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha. Memukau. Orgasme yang dibuat-buat :'D

      Iya, Mas. Makasih ya atas pujiannya. Nggak iri lagi kok. Cuma dengki. *loh?

      Buset dah. Itu nasib anak istri atau suaminya kayak gimana? :/

      Hapus
  3. Pembukanya -_-"
    Tpi asik,,, eargasme,,, hm,,, sering juga sih,,, tapi rata-rata lagu bang Iwan sih kayak gitu,,, yah maaf selera musik saya kurang gaoel,,, walau gitu update terus,,, download laguny dengerin sekali,,, selanjut udah Loe Gue End sama lagunya,,, yah sampai saat ini yang membuat saya eargasme bahkan sampai baper sih lagu "Ijinkan Aku Menyayangi Mu" - Iwan Fals ft. Geisha
    Lalu sama
    "Yang Terlupakan" - Iwan Fals ft. NOAH

    Eargasme terus ,,, dari lagu versi 80-an aja udah buat baper _-"

    Wah maaf kolom komentar jadi ajang curhat gw,,, sorry gw jomblowan :p... Sudah lah... Mending curhat di blog ajj, kalau disini malah tenar _-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. He. He. He. He...

      Whoaaa itu so sweet tuh lagunya. Aku juga suka. Tapi nggak sampe eargasme sih. Malah eargasmenya itu sama lagu Iwan Fals yang Aku Bukan Pilihan. Karena lagunya bagus. Trus sama yang judulnya Lonteku. Karena liriknya yang rada sedih ternyata :(

      Bahahaha. Iya nggak papa kok. Curhat aja di sini. Kan jomblo ya, nggak punya pasangan buat dicurhatin? Eh. :(

      Hapus
    2. Hahahaha kalau pasangan buat curhat banyak, yah malezzzz aja curhatnya

      Hapus
  4. 5 hari satu lagu aja yang diputer ? ini kayaknya bisa termasuk tipe orang yang setia sama pasangan.. tapi setianya cuma 5 hari~
    jadi gitu, ca isi dari lagunya ? lumayan dalem juga beperin juga kalau ada yang baca ini terus kisahnya sama, pada takut satu sama lain sama perasaannya. Kalau dibilang takut saya masih takut ah buat itu, ca, nanti aja langsung nikah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lima hari. Parah ya, kalau telingaku bisa muntah, mungkin udah muntah kali. Karena enek :D

      JADIIII, ITU NAMANYA SETIA APA ENGGAK, DI? -____-

      Huahaha. Iya. Liriknya bikin baper gitu. Nah bagus tuh takut buat pacaran lagi. Maunya langsung nikah :D

      Eh ini tumben kamu pake kata ganti "saya". Kenapa, Di? Ada apa? Kamu siapa? Aku dimana?

      Hapus
  5. Postingan ini nampar keras wajah saya pas bagian: crush itu jangan dianggap crusher karena diri sendiri yang sesungguhnya menghancurkan dirinya. Iya, betul, crush saya gak jahat ternyata, sayanya aja yang gak mau berjuang buat memperjuangkan crushnya jadinya kepikiran negatif melulu. Stay positive.

    Tentang lagunya Yuna ini saya belum dengerin, lho.... btw. Tapi keren juga review lagunya, jadi tahu ada penyanyi serumpun yang duet bareng penyanyi sekelas Crush, tinggal nunggu dari Indonesia aja, nih. Agnes mana, nih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok aku terharu ya pas tau ada yang ketampar keras. Harusnya aku sedih dong. Huahahaha.

      Ah Fauzy mah, perjuangin dongs. Siapa tau dia punya rasa yang sama. Cuma takut buat ngungkapin duluan :')

      Yap. Bener. Stay positive. Tapi jangan positif mengandung jabang bayi dulu sebelum akad.

      Makasiiiiih :D Iya, Agnes mana ya? Dia kemaren sempet coke bottle-an sama T.I dan Timbaland. Udah habis itu belum ada lagi kayaknya :'D

      Hapus
  6. Chaaaa
    aku juga lagi suka dengerin lagu inih. :#
    tapi ga sampe 5 hari berturut-tuirut juga si, waktu pertama donlot dengerinnya seharian.
    Suara nya mas usher membunuhku pelan-pelan. ga ngerti lagi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaaaa Dibaaaaaaah! Senengnya ada yang dengerin lagu ini jugaaaaa :D

      Hehe. Kamu eargasmenya sehari ya. Iya bener. Suaranya syahdu bener. Cocok banget sama Yuna. Itu Usher kalau jadi muadzin kayaknya cocok juga deh. Mengajak pelan-pelan buat sholat berjamaah. *ini apa dah*

      Hapus
  7. ADUH TOLOOONG! KALIMAT PEMBUKANYA... X'D
    Yuna tau-tau udah duet sama artis luar ya? Baru kemarin duet sama Glenn Fredly.... (oke, aku tahu ini garing.)

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHAHAHAHA. Jangan ketuker ya kayak curhat dan muncrat, Us. Orgasme sama eargasme :D

      Bahahaha. Nggak garing, nggak garing. Tapi longggggaaaaaaaaaar!

      Hapus
  8. Kayanya aku kudu wajib banget donlod nih lagu, setelah kamu maparin sebagian isi liriknya, aku semacam merasa bergejolak pengen ngerasain eaegasme jugak! Uyeaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiik. Ada yang mau download. Selamat eargasme sampe klimaks ya, Vir! :D

      Hapus
  9. Saya udah denger lagunya. Crush ya. Kayaknya kamu lagi crush juga ya, Cha? Apa malah lembek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku lagi lembek. Basah gitu sampe becek. Bang Har tuh yang crush. Pemikir crush alias keras. :D

      Hapus
  10. cha, jangan jangan icha lagi naksir seseorang nih, terus jadi ngulang ulang crushnya yuna yang aku baru tau ini duet beneran, bukan duet yang kayak di smule hahahahah *gembul sok menganalisa

    keren ya suaranya soulfull gitu, model hijabnya mirip rika the groove ya cha//

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha. Ahahahaha. Ahahahaha..... Mbak Nita, yang Mbak Nita lakukan ke saya itu, Mama Lauren!

      Iya bener. Duetnya bukan sembarang duet. Manis gitu kayak es dawet. Btw waktu itu Mbak Nit ada nanyain smule aku ya? Aku nggak punya, Mbak. Suaraku melankolis parah gini :'D

      Iya. Keren banget. Sukaa. Rika The Groove? Gugling aaaah :D

      Hapus
    2. Eh kok smule. Soundcloud maksudnya. Nggak punya soundcloud. :D

      Hapus
  11. Kalimat pembukanya ntaps syekalih, kak! :')

    Aku malah baru tau kalo itu namanya eargasme. Hmm, dgrin lagu yg itu2 trs selama 5 hr... Bosen jg sih kyaknya._. Oiya, dgrin music sampe jd musyrik tuh mksudnya gmn? :/

    Pertama baca jdulnya "Crush", aku lgsg ingetnya lagu David Archuleta. Why do I keep running from the truth? All I ever think about is you. You got me hypnotized, so mesmerized. And I've just got to knooow~ Aku suka di bagian ini. Haha. Maap, jd nulis lirik lagu laen kan._.

    Cantik jg ya Yunaa.. Penyanyi hijabers dan bias duet bareng usher. Keren! Aku baru tau dia org Malaysia. Eh, apa udh tau tp lupa deng? Haha
    Lagunya jg enaakk~ Buat bobok enak jg sih, musiknya santai. Hehe.
    Ohiya shine your way jg enak tuhh lagunya.
    Spertinya aku mulai terlena dengan lagu ini. Donlot ah~

    Jangan takut untuk jatuh cinta? Aku sudah lupa rasanya jatuh cinta itu sperti apa :( #bukancurcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Makasih, Lu! :')

      Nah, kamu ini kayaknya sepemikiran sebangsa dan setanah air sama Nanda. Dia juga baru tau sama istilah eargasme dan bilang kalau itu bosenin. Trus yang dengerin sampe musyrik itu maksudnya, dengerin musik sampe lupa ibadah, bahkan lupa Yang Maha Esa karena terlalu memuja musisi idola gitu. Hehehe. Sotoy banget ya. Nggak cocok jadi anak murid Mamah Dedeh :(

      Ya ampuuuun. Jadi nostalgila. Itu lagu favorit jaman SMP. Sekarang Archuleta kemana ya? Nggak ada ngeluarin album gitu kan? *malah ngerumpiin Archuleta*

      Iya. Enak buat segala kondisi sih menurut aku. Apalagi kalau mau bobo cantik.

      Yes. Silahkan didonlod~

      Huahaha. Itu saran sotoy sih sebenarnya. Iya, Lu. Ingat rasanya jatuh cinta pas udah nikah aja ya :)

      Hapus
  12. Cha, orgasme itu gak boleh dipalsuin. Mending konsultasi ke dokter, supaya kehidupan rumah tangganya lebih harmonis *laaah*

    Oke, aku kudet. Baru tau kalau Usher punya lagu baru~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHAHAHAHA. Ampuuuuuun, Bu Dokter :'D Iya ntar aku konsultasi ke kamu aja ya. Biar nggak ada orgasme palsu di kehidupan rumah tanggaku. Yuhuuuu~

      Nggak papa, Dar. Ini juga lagunya udah lumayan lama. Februari kalau nggak salah. Jadi aku juga kudet. Huhu.

      Hapus
  13. Yuna produktif sekali ya, udah go internasional dong ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Keren yak. Indonesian jadi bangga sama Malaysian :)

      Hapus
  14. Wahahaa Ichaaa... lagi eargasme sama lagu "crash"

    Jejangan lagi "crush" juga yaa... ihiirr... apa sihh...

    Semua orang pasti punya "crush" dan cara untuk menghadapi "crush"nya.. tetiba setuju banget.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha. Iya aku crush sama kamu, Rum. Kapan kamu pulang dari Malang? Trus ke Samarinda? Haaaaah? Kapaaaan? Aku mau ketemu! *ini apa dah*

      Yuhuu. Ada yang setuju :D

      Hapus
    2. huaaaaaa........!! Ichaa... tapi kamu gak mau mesumin aku kan?! eehh...

      aku bulan depan pulang Chaa... ayo dah ayoo..

      Hapus
    3. Nggak kok, Rum. Aku cuma mau jelasin lebih lanjut soal blowjob. Biar kamu tambah ngerti. Huahahaha. Eh enggak-enggak. Bercanda.

      Huaaaa seriusan? Eh minta kontak kamu dong. Ayok kita kopdar! HUAHAHAHAHAHAHA AKHIRNYA BAKAL KOPDAR JUGA KAYAK ORANG-ORANG :D

      Hapus
  15. Haii Ichaaa.
    Aku baru tau tentang lagu ini, dulu aku sering koleksi lagu yang ada kata 'crush', soalnya dulu aku pernah have a huge crush sama seseorang, hahah.

    Lagunya asik, liriknya juga bikin baper, bikin keinget gebetan hiks. Aku jadi ikutan eargasme juga nih :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga, Nov~

      Ciyeee. Have a huge crush. Jadi si Yuna nggak ada apa-apanya dibanding kamu. Karena dia baru punya a little crush. :D

      Keren. Lagu apa aja itu? Aku taunya dulu itu lagunya David Archuleta aja yang judulnya pake kata Crush-nya. Huhuhu.

      Huehe. Mari eargasme bareng!

      Hapus
  16. Duuuuhhh makasih banget cha, karena post ini aku jadi tahu lagunya enak, nambah di daftar download nih.
    Dan.. baru tahu Yuna ini oegisi OST The Croods,,, aku suka banget soalnya film ituuuu, nonton berulang-ulang karena isi dari filmnya sangat bagus sekali dan punya pesan yang tersampaikan secara lembut.
    sama kayak lagu ini.....
    god! aku baca postingmu sambil dengerin lagunyaaa..
    dimana posisinya aku pun lagi begini lah, cuma belum ke crush parah, karena keburu takut duluan untuk kecewa dan dikhianatin...
    itu bener kalau crush bisa menjadi crusher... milih enggak dulu buat tejun payung ke hal itu >.<

    aaaah cha... aku suka artikelmu,,,,,,,,,!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehe. Iya sama-sama, Han. Makasih juga udah suka sama lagu kesukaanku :D

      Oh kamu suka film The Croods juga? Wah sama. Iya filmnya bagus yaaaaa. Kamu sampe eyegasme gitu sama filmnya, nontonnya berulang-ulang.

      Nah iya. Huhuhu. Jangam takut ya, Han. Mudahan crush-mu nggak bakal jadi crusher ya :)

      Aaaaa makasih. Aku suka komen kamu ini! :)

      Hapus
    2. huhehheheh dan lagu kesukaanmu ini bisa masuk lagu kesukaanku :D
      iyess.. nonton berulang-ulang, pertama sengaja, terus.... harus nemenin adek nonton itu tiap nyuapin dia hahahahaha...

      semoga deh yaaaa...... belum berani lagi jatuh cinta lolololololol.... baru banget gagal soalnya.. hidup ini sulit ya nak >.<

      Hapus
    3. Huehehe. Makasih makasih. Senengnya bisa nularin eargasme ke orang :D

      Ohahah. Si adek suka juga ya. Atau ternyata si adek yang duluan suka, trus nularin ke kamu gitu ya. :D

      Iya semoga, Han. Iya sulit. Apalagi persaingan di dunia ini, entah dal bentuk apapun semakin sengit. Huaaa sakit. :(

      Hapus
  17. Kalimat pembukamu cha, kok tumben betul ? Orgasme terkadang juga bisa dipalsukan lho, demi menghormati pasangannya yg dapat orgasme hahahahaha kok jadi kayak tulisan tentang konsultasi seks?

    Hhahaa lagu bagus nih X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wekawekawekaweka. Jadi kayak konsultasi seks ya? Wah, berarti aku cocok dong jadi kayak Dr. Boyke :D

      Iya dongs. Silahkan didengerin kakaaaaak~

      Hapus
  18. Sama banget, dengerin lagu bisa sampe di ulang ulang sampe mabok. Sampai hapal semuanya, dari lirik sampai desahan si penyanyi.

    Si Yuna keren. Pernah beberapa kali liat nih si Yuna, cuman baru tau ternyata si Yuna udah go international banget. Tumben blog ini ada ilmunya.

    Tapi judulnya suka. Kreatip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bedebah. Tambah sama banget. Aku juga sampe hapal sama desahan si penyanyi, Her. Pake aku tiruin segala pula. Hahahahaha.

      ((TUMBEN BLOG INI ADA ILMUNYA))

      Makasih yeeeeek. Komen kamu juga kreatip. Suka.

      Hapus
  19. Langsung dibuka dengan orgasme -___-

    Oh Yuna.. nama lengkapnya Yuna Yunita kan

    Pengetahuan musikku dikit akumah apa atuh cuma bisa nyimak..

    Tapi lagunya ena

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya kalau dibuka pake basmalah, ntar kayak Uni Fahira Idris. Hehe. Nggak lucu ya? :(

      Yuna yang ini nama lengkapnya Yunalis Zarai, Tom. Orang Malaysia. Ini kayaknya pada ngira Yuna yang dari Indonesia ya? :(

      Lagu bikin ena gitu kan. :D

      Hapus
    2. lucu kok. lagi ngehits pada nulis "1. Bismillahirromanirrohim" nyampe mau cry aku

      baru tau :0

      Hapus
    3. Ahahaha. Aku juga mau cry pas banyak yang ikutin itu, Tom. Sampe ke meme-meme AADC2 segala ngikutinnya :'D

      Hapus
  20. buffer dulu Cha, boleh kan?

    kalo baperin kamu boleh juga gak? salah komen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bole-bole. Se ena-ena-nya kamu aja.

      Ahaha. Jangan. Nanti kamu jadi mabu-mabu an lagi. Eh, itu apa dah. Salah komen juga :D

      Hapus
  21. Hanjeer lagu ini gue juga suka. Muahahah. *tos!*
    btw, badun itu apa sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu. Toss!

      Ohahaha. Itu kata Yoga, om-om matang dan mapan penyuka dedek gemes gitu, Di :D

      Hapus
  22. Engg.. Emma, harus banget ya pembukanya soal nganu-nganu. Trus, ada yang istilah eargasme? Apa cuma plesetan?

    Jangan takut jatuh cinta. Kalau udah gak takut cinta, harusnya udah siap patah hati. Yakan, Em?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chaa, gak pengen ganti template blog?

      Hapus
    2. Ahahaha. Udah kebiasaan, Vin. Yang istilah eargasme, itu bahasa slang sih. Artinya mirip kayak orgasme. Tapi ya itu, eargasme itu pas lagi dengerin lagu.

      Ya! Benar. Karena yang namanya jatuh, biasanya bakal nimbulin luka. Atau bahkan ada yang patah.

      Pengen. Tapi lagi males, Nggo. Takut mabuk HTML lagi :(

      Hapus
  23. Oh Yuna orang Malaysia. Gue pikir orang Korea. Ada kan nama artis Korea Yuna, Cha? *efek kebanyakan dengerin temen cerita soal Korea*

    Endingnya, nganu...bikin baper. Hahaha. Jangan takut jatuh cinta..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Orang Malaysia, Rih. Iya ada. Yang Yoona itu kan? Huahahaha. Kamu kepengaruh temen-temen kamu yang suka K-Pop jadinya ya, Rih :D

      Duh. Farih jadi baper yak :(

      Hapus
  24. teh Chaaaa. yaarabb, eargasme. istilah yang baru aku dengar :')
    lah, aku malah baru tau Yuna, lho. kalo Usher cuma tau nama doang. hehe sedih, out to date banget :(
    btw kok makna lagu crush dalem ya, wah cocok nih jadi list musikku.
    tapi kalo boleh jujur, aku pernah merasa punya crush yang crusher. 3 tahun. sakit banget. secret admirer lagi. yah... sakit intinya mah :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Riskaaaaa. Aaaaak. Iya itu bahasa slang gitu. Lucu kan namanya :D

      Alhamdulillah kalau ngerasa cocok. Download gih. Trus dengerin dengan khusyuk, khidmat, dan takzim :D

      Buseeeet. Itu bukan naksir lagi, tapi udah sayang banget ya. Sampe 3 tahun. Gilssss. Puk puk. Untungnya itu udah berlalu ya, Ris :')

      Hapus
  25. Kalimat pertama lo, as usual, selalu bisa bikin senyum-senyum sendiri. Ciri khas Icha: spontan dan berani :p

    Eargasme emang ga bisa dipalsuin Cha. Gua kalo suka sama satu lagu, juga didengerin berulang-ulang, mengeksplor setiap nada yang gua denger, cermatin liriknya, ngebayangin video klipnya versi imajinasi sendiri (oke, mungkin ini kelewatan :p) dan nyari sesuatu yang bikin lagu itu unik, begitu terus berulang-ulang sampe bosen hehe.

    CHA, LO SERIUS SUKA AMY WINEHOUSE YANG "YOU KNOW I'M NO GOOD"?? FYI, ITU TERMASUK SALAH SATU DARI LIMA LAGU FAVORIT GUA SEPANJANG MASA!! MY TOP PLAYLIST!! :D Ups, sorry, baru kali ini gua comment dengan capslock jebol. Wow, gua ga nyangka ternyata lo juga suka haha. Asli, gua nge-fans Amy Winehouse dengan segala ke-eksentrik-an dia: rambut tinggi, tato, matanya yang tajem, kecintaannya pada alkohol, dan suaranya yang berat dan unik. Dia musisi favorit juri Grammy. Album Back to Black dia udah jadi album favorit gua juga. Sayang, dia meninggal dalam usia muda. Gua sedih, padahal musiknya luar biasa :(
    Ah, gua seneng ada yang suka sama Amy Winehouse juga :D You know what? Gua pun sukses nyetel lagu Amy Winehouse sepanjang baca postingan dan nulis comment ini haha.

    Oke, skip Amy Winehouse. Kalo diterusin, ntar comment gua ditolak blogspot karena keterbatasan karakter (gua pernah ditolak berkali-kali pas mau comment panjang lebar di blognya Nita :p).

    Dari Amy Winehouse, ke Yuna. Gua juga suka musisi unik satu ini. Ah, lo bisa pas banget ngebahas dua musisi yang gua suka :D
    Lagu "Crush" keren ya, dan aura video klipnya pun terlihat elegan. Iya Cha, Yuna itu penyanyi asal Malaysia. Gua tahu dia pas keluar single "Falling" dari album Nocturnal, dan semua lagu di album itu keren-keren Cha, terutama yang "Someone Who Can". Dia juga ngebawa image penyanyi berhijab ke ranah musik Amerika. Salut sama pencapaiannya. The Croods juga gua suka, dan malah baru ngeh kalo si Yuna ngisi soundtrack disana. Semakin salut deh. Folk itu sendiri adalah genre yang oke, kalo dicampur sama pop jadi makin oke, lebih nempel di kuping, unsur elegannya dapet. Aura folk bisa menenangkan.

    Tentang "crush" itu sendiri, ya, i think everyone has their own crush. Dari level maen-maen sampe yang diseriusin, dan bener kata lo, masing-masing punya cara menghadapi "crush"-nya. Namanya perasaan suka, lambat laun kalo terus dipupuk bisa ke tahap yang lebih serius. Dan kalo ngga dipupuk, bisa menghilang dan beralih ke "crush" lain.

    Terakhir, gua setuju sama kalimat ini: "Tapi semoga nggak ada yang ngehadapinnya dengan anggapan kalau crush-nya itu adalah crusher. Penghancur." Artikel lo keren Cha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bayuuuuu. Komen kamu selalu amazing. Bikin senyam-senyum bacanya. Mengapresiasi postingan orang banget! :D

      Hehehe. Makasih udah dibilang itu ciri khas, Bay. Huehehe.

      Wow. Sama! Aku juga terkadang suka mengimajinasikan videoklipnya. Apalagi kalau lagu itu belum ada videoklipnya. Langsung deh ngebayangin. Hal itu menurutku nggak kelewatan kok, bagus malah. Itu bukti kalau kita sukaaaaa banget sama lagu itu. Salah satu bentuk penghargaan kita sama lagu itu ya kita menciptaka videklip versi imajinasi kita :D

      IYA. HAHAHAHAH. KAMU JUGA SUKA? WAAAAAH! WHAT THE HELL! WHAT THE FUCK! DAMN! AAAAAK HAHAHAHA aku lompat-lompat kayak kanguru mau beranak baca komen kamu ini. Aku jarang nemuin orang yang suka sama Amy Winehouse. Ada yang bilang karena penampilannya aneh lah, musiknya dark lah. Apalagi lagu You Know Im No Good ini. Liriknya kan agak 'nakal' gitu ya. Videoklipnya juga. Temen-temenku pada heran gitu kenapa aku bisa suka lagu ini. Aaak dan sekarang aku nemuin orang yang juga memuja lagu ini. Dijadiin lagu favorit sepanjang masa pula! Huaaaaa :D

      Iya bener, Bay. Amy Winehouse keren banget. Eh tapi aku baru tau dia pernah jadi juri Grammy. Huhuhu. Iya sedih banget. Kenapa dia meninggal di usia muda :(

      Hahahaha. Begitulah kalau kita antusias ya, Bay. Buset itu sampe ditolak. Ya ampun, Bayuuuuu :D

      Huahahaha. Kayaknya selera kita beda-beda tipis deh. Atau karena memang musiknya Yuna memang keren banget, jadi semua kalangan bisa nikmatin. Iya, lagu Crush keren dan elegan. Ditambah dengan videoklipnya yang nggak kalah elegan. Trus nggak neko-neko juga. Dan pesan lagunya bisa ditangkap para pendengarnya. Huhuhu, aku malah baru tau lagunya yang ini, yang ost The Croods, sama Lanes. Itu pun yang Crush sama Lanes di album baru. Album lama belum tau. Itu judulnya bikin penasaran. Someone Who Can. Can what? Hahaha. Jadi pengen dengerin deh.

      Iya bener. Folk itu elegan dan nenangin. Btw Regina Spektor juga bawain folk kan? Kamu suka juga nggak, Bay? Keren tuh dia. Aku suka dia gara-gara bawain ost-nya 500 Days of Summer :D

      Huehehe. Makasih udah setuju sama yang aku tulis di sini. Iya bener. Rasa suka kalau nggak dipupuk, entah dengan pedekate atau apa gitu, bisa menghilang dan beralih ke yang lain. Sering tuh aku kejadian gitu pas masih sekolah :D

      Sekali lagi makasih, Bay. Komen kamu keren!

      Hapus
    2. Haha. Gua nuangin komen berdasar apa yang terlintas di pikiran aja, berasa antusias banget kalo isi postingannya keren. Dan bener Cha, comment gua pernah ditolak berkali-kali sama blogspot, ahasil harus gua edit sana-sini (lama-lama berasa kayak nulis postingan jadinya :p)

      Kalo lagu belom ada video klipnya, malah lebih menantang imajinasi ya Cha haha. Kita bebas ngebayangin apa yang bakal musisi itu lakuin di benak kita sendiri.

      Yes, what the hell, what the f**k, damn... anything lah haha. Gua jadi ngebayangin kan lo ngelompat-lompat kayak kanguru mau beranak haha. Asli, gua ngefans Amy Winehouse :D
      Musiknya dark tapi elegan, ada unsur R&B, black, soul, jazz... wuih, mantep abis buat didengerin. Penampilan eksentriknya justru bikin dia jadi anti mainstream, and i love anti mainstream thing :D

      Mm.. maksudnya, si Amy ini musisi pilihan seluruh juri Grammy Cha, tapi ga tahu juga deh kalo dia termasuk jurinya (soalnya ada kriteria punya background berkecimpung di bidang musik untuk bisa jadi voting member Grammy Award). Tapi apapun itu, toh musik dia udah berhasil ngeboyong beberapa piala Grammy. Ah, RIP Amy Winehouse :(

      Musiknya Yuna keren Cha, coba didengerin yang Someone Who Can. Itu ceritanya si Yuna udah muak sama cowoknya, dan dia bertekad nyari seseorang yang bisa mencintai dia dengan tulus *hasek*

      Regina Spektor juga termasuk musisi yang bawain folk, di-mix juga sama pop. Gua juga suka Cha sama musiknya dia, terutama yang "Don't leave me". Lo pernah bilang suka sama lagunya yang "Us" kan? Itu juga bagus. Ah, kapan-kapan jadi pengen naro Regina Spektor di salah satu note postingan blog gua, pasti enak buat didengerin :D

      Sip. Postingan lo juga keren. Maaf ya kalo gua suka telat comment :D

      Hapus
    3. Wow. Berarti pemikiran kamu luas ya, Bay. Ada aja yang terlintas di pikiran kamu. Ahahaha. Iya ya, jadi kayak nulis postingan. Kamu tukang (?) komen paling mengapresiasi postingan orang dan menginspirasi. Aku jadi ngerasa malu pernah komen sembarangan di post orang pas lihat komen kamu yang nggak sembarangan :'D

      Yap! Bener banget. Videoklipnya bisa jadi lebay gitu ya kalau kita yang ngeimajinasiinnya :D

      Iya serius aku lompat-lompat kayak kanguru mau beranak. Hahahaha. Saking senengnya. Selera kamu keren, Bay! Bahkan kamu jauh lebih ngefans Amy Winehouse daripada aku. :D

      Iya ya. Penampilan eksentriknya bikin dia beda. Lagunya juga maknanya dalem. Aku juga suka tuh sama yang Love Is A Losing Game. Aaaak. Itu lagunya enak didengerin sambil ngerenung :'D

      OH GITU YA. BAHAHAHAHA. Maaf maaf, aku jadi salah nangkap maksud kamu, Bay. Iya juga ya. Dia ada kemungkinan buat itu sih kalau dipikir-pikir. Ah iya. RIP Amy Winehouse :((((

      Aku udah download Someone Who Can! Aaak lagunya bagus. Ada nyeseknya. Liriknya rada puitis juga ya. Suaranya lebih manis daripada Crush menurutku. Uuuh. Thanks udah rekomendasiin lagu ini, Bay! :)

      Asik. Dont Leave Me. Itu salah satu lagu Regin Spektor yang unik. Musiknya unik, vokalnya unik. Ada pake bahasa Perancis gitu kan? Dan videoklipnya itu lho. Unik banget. Aku juga suka lagu itu, Bay. Huahaha. Kita sama ya :D Wah. Ditunggu deh kamu taroh Spektor di note. Pasti enak deh :D

      Iya nggak papa, Bay. Maaf juga aku suka telat balas komennya :D

      Hapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com