Senin, 08 Juni 2015

Kamu Bukan Cowok Kalau Kayak Gini

Menurut kalian, COWOK ITU APA?

Makhluk penghasil sperma. Orang yang menjalani hidupnya dengan kejantanan. Pecinta berat sepakbola.

Imam dalam shalat berjamaah dan dalam kehidupan berumah tangga. Manusia yang sebelas dua belas dengan buaya, cuma mereka hidupnya di darat.

Sosok di balik bapernya para cewek-cewek. Pemilik persepsi yang sangat difavoritkan Alzhema. Persepsi kalau kata "Gak papa" itu artinya beneran gak ada apa-apa. Persepsi kalau semua hal itu dipikirin pake logika bukan pake perasaan.

Singkatnya, cowok itu makhluk yang diciptakan Tuhan, dengan fisik dan psikologis yang berbanding terbalik sama cewek. Yang jelas, senyebelin-nyebelinnya seorang cowok, mereka bukan makanan yang bisa kalian lahap seenaknya kalau lagi PMS. Cowok bukan penyebab rasa sakit yang menyiksa perut kalian, dan mood kalian yang naik turun itu. Jadi jangan nyalahin mereka, girls.

Gimana, udah cocok jadi pemerhati lelaki korban perempuan PMS gak?

Halah.

Tapi ada aja yang bilang, kalau ada cowok yang ngefans berat sama boyband, macam One Direction atau boyband-boyband Korea, dia bukan cowok. Cowok-cowok macam gitu biasanya dianggap gak jantan sama sekumpulan cowok-cowok yang suka band metal atau penyanyi rock. Padahal selera musik gak nentuin dia itu cowok apa bukan. Selera musiknya memang ke K-Pop. Dia ngerasa kalau lagu-lagu dari boyband Korea itu enak didengar, atau liriknya catchy, atau potret kehidupan boyband Korea itu menarik untuk diikuti dan diteladani (emangnya Nabi?). 

Cowok yang gak suka main sepakbola, dikatain lemah, dikatain bukan cowok jantan. Padahal bukan berarti cowok yang gak suka main sepakbola atau gak suka olahraga apapun, dia bukan cowok. Mungkin dia lebih suka berdiam diri di rumah menghabiskan waktunya dengan baca buku, main game, atau main perempuan. 

Bukan berarti cowok yang hobi masak, itu bukan cowok. Justru malah banyak chef ternama yang berkelamin laki-laki. Paklek bakso, abang-abang nasi goreng, amang tahu tek-tek, rata-rata cowok. Malah rasanya aneh kalau lagi beli bakso terus yang ngejualin itu ibu-ibu. 

Bukan berarti cowok yang suka nonton telenovela atau sinetron Ganteng-Ganteng Serangga, dia bukan cowok. Mungkin selera tontonannya dia sukanya yang kayak begitu. Atau mungkin dia berharap dengan nonton sinetron GGS setiap hari, dia bisa dapat pacar yang cantiknya kayak Jessica Mila.

Bukan berarti cowok yang kegirangan foto sama boneka itu bukan cowok.
Masih cowok loh. Mungkin.

Apalagi kalau cowok yang suka ngeliatin beha Mamanya, bukan berarti dia bukan cowok. Mungkin dia cuman penasaran. Atau berminat buat jadi pengusaha beha. 

Menurutku, yang bukan cowok itu yang kayak dibawah ini. Ngakunya aja cowok, kelaminnya cowok, penampilannya emang cowok, tapi kelakuannya….


1. Suka mukul, nonjok, ninju, dan sebangsanya.
Debat kusir dikit sama orang, mukul. Beli kopi terus yang datang teh, langsung mukul penjualnya. Kalah taruhan sama temen, gak terima, main pukul. Dikit-dikit mukul, nonjok, ngehajar. Apalagi kalau main pukul sama cewek. Badan boleh kekar, bisep sana-sini, perut udah kayak kemejanya Jokowi waktu kampanye, kotak-kotak. Tapi sumpah, kamu bukan cowok banget kalau kayak gini. 

Menurutku, cowok kasar itu keren sih, ada kharismanya tersendiri aja. Tapi gak sekasar ini juga. Cowok-cowok yang suka melibatkan kekerasan dalam setiap urusannya bukannya terlihat hebat dan jantan, malah terlihat lemah. Dia menggunakan kekuatannya untuk hal-hal sepele, hal-hal yang sebenarnya bisa diselesaikan baik-baik, bukan dengan kekerasan.

Superhero aja, walaupun punya kekuatan super, tapi dia menggunakan kekuatannya sesuai dengan keperluan dan kebutuhan. Lah kamu, bukan siapa-siapa, tapi suka mukul? 

Parahnya kalau spesies cowok ini sampe mukul cewek. Gak cuma sekali tapi berkali-kali, di setiap dia merasa si cewek itu salah.

Iya sih, dalam Al Qur’an Surah An-Nisaa ayat 34 dijelaskan, kalau suami boleh memukul istrinya jika istrinya durhaka kepadanya. Tapi itupun pukulannya jangan keras dan meninggalkan bekas, serta pukulan itu merupakan cara terakhir yang ditempuh, bukan cara yang pertama kali ditempuh bahkan jadi cara satu-satunya.

Lalu gimana dengan suami-suami yang memukul istrinya karena kesalahan kecil, atau karena hal-hal yang sebenarnya bukan salah si istri? Bagaimana dengan cowok yang belum jadi suami aja sudah berani mukul, dengan dalih membuat pacarnya kapok untuk mengulangi kesalahannya lagi? Bener-bener bukan cowok. Berarti dia ngerasa kalau dia sebanding sama cewek. Bukannya laki tanding kalau sebanding? 

Semoga, cowok-cowok macam gini dibukakan mata batinnya itu, matanya yang gak bisa bedain, yang mana samsak, yang mana manusia.


2. Suka nyindir
Saat kamu musuhan dengan orang macam ini, bersiaplah telingamu akan dimanjakan dengan kalimat demi kalimat menusuknya, yang dia ucapkan didepanmu tapi seolah-olah bukan untukmu. Tapi sukses bikin kamu gondok. 

Suka nyindir orang itu adalah salah satu sifat jelek dari sekian sifat jelek cewek. Para cewek yang saling menyindir saat lagi musuhan atau saling gak suka itu sudah biasa. Menyindirnya bisa dalam bentuk apa aja, mulai dari ucapan secara langsung atau lewat social media. Udah sering kan liat PM cewek di BBM yang isinya nyindir seseorang, nyindir temennya atau nyindir pacarnya. 

Aku gak habis pikir kalau seandainya ada cowok yang suka nyindir. Ternyata, beneran ada. Dan ternyata juga, lebih brengsek daripada cewek-cewek yang suka nyindir. Terasa brengsek karena, sosok cowok yang selama ini cewek kenal sebagai makhluk yang lebih terus terang dari cewek ternyata bisa melakukan sindiran, suatu wujud dari ketidak-terus-terangan.

Dan sindirannya, alamak, cewek banget. Kalimat yang dipakai nusuk, subjek sindirannya anonim, dan begitu orang yang disindir itu sadar dan nanyain ke yang nyindir, yang nyindir dengan bajingannya berkilah kalau itu bukan buat yang disindir, dan jadi malah ngolokin si yang disindir itu kepedean. 

Kalau gak suka atau kesal sama apa yang dilakukan sama orang yang dia gak suka, kenapa harus disindir sih? Kenapa gak bilang aja langsung di depan orangnya? Lagian, setahuku kalau cowok, biasanya gak peduli. Kalau cowok gak suka sama satu orang, dia lebih memilih buat ngejauhin orang itu. Kelar. 


3. Suka ngambil hati dan suka ngambek
Dibecandain dikit, langsung ngambil hati. Diolokkin dikit, langsung dendam kesumat. Dibully dikit, langsung ngancam buat bunuh diri. Dipukul dikit buat sekedar gaya-gayaan, gak negur sampe seminggu. 

ADA LOH COWOK KAYAK GINI! ADA! 

Aku punya teman cowok. Dia suka banget bad mood karena hal –hal sepele. Kalau udah bad mood entah karena apa cuma dia, tembok, dan Tuhan yang tau, dia suka diem kayak lagi sakit gigi. Seolah-olah kalau ada yang ngajak dia ngomong, langsung dibacok. Mukanya ditekuk habis-habisan. Bisa berlangsung selama beberapa hari, bisa juga pas di hari itu aja. Tergantung mood-nya dia kapan mau dia jadiin good mood. 

Pernah, waktu itu aku lagi kesel karena jaringan internet di kantor lagi gak fungsi. Udah kerjaan numpuk, mau blogwalking juga, mau download film, jadi gak bisa gara-gara itu. Walhasil aku dengerin lagu aja sambil coret-coret di kertas. 

Habis makan, aku ngelewatin tempat duduknya temanku itu. Seperti biasa, dia sok-sok ngehalangin aku buat lewat. Karena waktu itu aku lagi males buat becandaan dan pengen cepat-cepat kembali ke tempat dudukku, aku langsung menepis tangannya yang ngehalangin jalanku itu, lalu terdengar bunyi kayak ada yang dihantamkan ke meja gitu. Aku kaget sih, tapi tetap jalan terus. 

Temenku itu mukanya langsung berubah. Ibarat handphone yang punya modus pesawat, dia juga punya modus, modus bad mood, yang kalau diaktifkan bakal mematikan fungsi komunikasinya. Dan dia mengaktifkan modus andalannya itu. Dia sampe bikin bete Kak Ira, karena pas Kak Ira jawab, dia jawabnya kasar dan ngeselin. Pas aku nanya juga dia jawabnya malas-malasan, dengan muka yang ditekuk. 

Entah karena apa dia tiba-tiba jadi kayak gitu padahal sebelumnya cekakak-cekikik, yang jelas kalau misalnya gara-gara kutepis tangannya tadi sampe kena mejanya terus dia marah, menurutku itu bukan cowok. Seorang cowok gak bakal marah kalau cuma digituin.

Cowok bakal menganggap perlakuan kayak gitu, apalagi kalau perlakuan itu gak sengaja dan datangnya dari cewek, sebagai hal yang gak perlu dipermasalahkan. Disalah-salahin pacarnya yang lagi PMS aja masih tegar kok. Iya gak, bro?

Cowok terlahir dengan tingkat sensitifitas yang lebih rendah daripada cewek. Mereka jauh lebih santai dalam menghadapi mood mereka yang memburuk jika dibandingkan dengan cewek. Mereka juga lebih kebal kalau dikatain atau di-bully. Apalagi kalau digituin dengan maksud hanya bercanda. Pedoman hidup mereka dalam bersahabat, 

“Semakin taik temanmu sama kamu, semakin akrab dan berartinya juga dia.” 

Beda sama cewek-cewek yang lebih mudah tersinggung. Ah tapi kalau aku sih nggak mudah tersinggung kok. Mudah tersenggol sih iya, soalnya kurus.

Lagian, sifat mudah ngambil hati dan pengambekan itu sifat cewek. Cukup kami, cewek-cewek baperan dan yang lagi PMS, yang memiliki kedua sifat jelek itu. Cukup kami aja yang merusak hari-hari kalian, wahai para cowok… 


4. Suka ngeluh
Mengeluh adalah hak setiap orang, gak pandang bulu, gak pandang kedudukan, gak pandang kelamin. Tapi kalau suka mengeluh, tiap saat bawannya ngeluh? Kayaknya cuma cewek yang begitu. 

Nyatanya, ada aja cowok yang suka ngeluh. Semua kemalangan maupun yang dia anggap kemalangan padahal bukan, dikeluhin. Secara langsung maupun lewat social media. Update status di facebook isinya keluhan semua. Menuh-menuhin recent updates di BBM dengan keluhan seolah-olah dia makhluk di dunia ini yang paling malang, Jakarta, Surabaya. Pamekasan, Pekalongan.....

Bukan berarti cowok gak boleh ngeluh sih, tapi gimana ya, setahuku cowok itu gengsinya tinggi buat nunjukkin kalau dia lagi ada masalah. Untuk curhat soal masalahnya pun, dia curhat sama satu orang pilihannya atau malah gak curhat sama sekali.

Karena mereka berpikir curhat itu gak menyelesaikan masalah, ya selesaikan masalahnya dengan bertindak lah, bukan dengan curhat. Beda sama cewek yang lebih gamblang soal masalah yang dihadapinya, dan punya persepsi kalau curhat itu buat nuangin emosi, bukan buat dapat solusi. Kalaupun 'diharuskan' untuk mengeluh, cowok-cowok mengeluhnya dengan cara yang lucu, dengan kata-kata yang mengocok perut, bukannya dengan kata-kata minta belas kasihan. Dan keseringan. Aaarrggghhh!


5. Suka memurahkan diri
Siapa bilang cuma cewek aja yang bisa jadi cewek murahan, atau cewek gampangan? Ccwok juga bisa!

Cowok yang suka tebar pesona, tebar gombalan sana sini, tebar harapan palsu, lebih kejam daripada tebar paku di jalan. Cowok yang mudah banget suka sama cewek, mengejarnya, lalu kalau sudah dapat dan bosan, dalam hitungan hari akan ninggalin cewek itu.

Cowok yang punya slogan kayak Miss Indonesia, yang dia ucapkan tiap pagi di depan kaca spion motor, "Semua mata tertuju padamu.", sehingga ngebuat dia ngerasa jadi cowok paling ganteng sedunia, ngebuat cewek-cewek jatuh cinta padahal cuma main-main.

Cowok yang baru kenal udah berani megang tangan, ngegrepe, dan kayak keong racun, ngajak tidur.

Betapa murahannya kan? Dan udah gak asing kan? Karena udah banyak cowok macam begitu.

Entahlah, gambaran cowok sejati dalam pikiranku sebagai cewek, bukan yang kayak gitu. Cowok itu biasanya gak menebar harapan dan janji yang gak bisa dia tepati. Eh, tapi..... anggota DPR kebanyakan cowok kan, Cha? Oke, skip. Gak cocok ngomongin politik.

Cowok itu biasanya bersikap calm dan cool. Seroha-rohanya seorang cowok, pasti ada sisi calm dan cool-nya, yang bisa bikin cewek kelepek-kelepek, penasaran, dan tertarik buat mengenal lebih jauh. Cowok juga punya gengsi dan perasaan punya harga diri yang tinggi, dengan gak mengumbar cintanya ke sembarang cewek. Cowok biasanya 'takut' untuk berhadapan sama cewek. Mereka punya malu dan segan, yang mereka rasakan ketika berhadapan sama lawan jenis.

Dalam pikiranku sih kayak gitu. Dan pemikiranku indahku itu dirusak, sama kemunculan cowok-cowok murahan yang makin marak saat ini.


6. Suka ninggalin tidur.
COWOK MANA YANG SUKA TIDUR DULUAN DIBANDING CEWEKNYA? COWOK MANA????!! PADAHAL HOBI NGALONG SAMPE JAM TIGA PAGI, KENAPA SEKARANG JADI SUKA KETIDURAN CEPET? KENAPA????!

Eh, maaf. Capslock mendadak on gara-gara emosi nih :(

Kata teman-temanku, cowok memang suka ninggalin tidur pas lagi asik komunikasian daripada cewek. Dan itu udah biasa. Tapi aku gak setuju! Harusnya cewek yang suka ninggalin cowoknya tidur, trus cowok yang nyari-nyariin cewek. Harusnya cewek yang gak kuat nahan kantuk gak bisa nemanin cowoknya begadang. Harusnya cewek yang ketiduran pas lagi telponan. Bukannnya cowok!

Akhir-akhir ini aku lagi bete. Si Zai Asshole yang biasanya sering aku tinggal tidur, sekarang ngerebut posisiku itu dengan bejatnya. Besoknya, pas aku mau ngambek dengan gak ngebalas chat-nya, dia malah biasa aja. Dia berpikiran positif dengan nyangkain aku lagi sibuk atau lagi gak pegang hape. Walhasil, aku gak jadi ngambek.

Betenya lagi kalau sudah ditinggal tidur, aku gak bisa ikutan tidur. Mataku bukannya ngendur minta dipejamkan, malah tegang. Sialan.

Masalahnya kalau bbm-an jam delapan malam, wi-fi disana jelek banget. Centanggggg mulu. Sekitar jam sepuluh malam baru deh lancar. Tapi ya itu, begitu udah lancar, dianya malah ketiduran.

Aku gak mau nyalahin dia sih, toh dia disana buat kerja, bukan buat liburan. Tapiiiiiiiiiiiiiiiii........ seenggaknya bilang dulu kek kalau mau tidur, kalau udah kecapekan banget gak sanggup ngegerayangin hape lagi. Sangkal hati Emma Stone.

Hmm, tapi masih mending lah ditinggal tidur. Daripada ditinggal pas udah tidur bareng?


Saran, kalau ada cowok yang berkelakuan kayak di atas, buruan diubah deh. Sebelum dipakein rok sama bandana bunga-bunga sama cewek-cewek, atau diajak shopping bareng ngeburu diskonan. Atau kalau mau, disunat ulang aja.

Dan ya, ini cuma opini aja sih dari aku. Kalau ada yang punya opini lain, silahkan tambahin di kolom komentar. Kalau cowok-cowok pada mau protes karena gak terima sama opiniku ini, silahkan protes, Tapi kalau protes, berarti kalian bukan cowok. Karena cowok selalu ngalah dan selalu membenarkan apa yang cewek bilang, huh? 

104 komentar:

  1. Itu kalimat pembuka yang pertama kenapa langsung frontal amat yakk . .??

    Kalo gue ngeluh mah, dalam diri aja . . nggak sampe dibeper2in ke orang2, kek update status di sosmed atau curhat ke temen . .

    Trus kayaknya ni postingan ada unsur protes terselubung deh di point nomor 6 . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar yang ngerasa cowok langsung ngebaca, Ka. Haha.

      Emang biasanya cowok gitu sih. Ngeluh boleh aja tapi gak sampe berlebihan juga. Jangankan cowok, kalau cewek yang ngeluh-ngeluh mulu tiap saat aku juga enek dengernya. Malah jadi gak simpati.

      Tapi aku seneng-seneng aja sih kalau ada cowok yang curhat sama aku :D

      Yap! Bingo! Protes keras! Sayangnya yang diprotesin kagak ngebaca :(

      Hapus
  2. ICHAAA itu yg difoto bikin gemes aja dehhh :D

    Bener tuh cha semua poinnya. Apalagi yg poin 1. Nonjok,,ninju dll. Apa-apa pake otot, ngeraa dirinya gagah perkasa banget.
    Mantan pacar kakak aku dulu gitu loh cha. Kalo marah langsung banting hp, nendang kakakku,bahkan sampe ngeludahin. GILAAK,, COWOK MACAM APA ITU! (kebawa emosi cha)

    Aku yg sbgai adeknya yg terlucu dan terimut ini bener2 gak terima. Dan alhamdulillah setelah 4 tahun mereka pacaran, setelah 4 thun kakakku dikasarin akhirnya mereka putus. Dan itu juga karena berkat aku adeknya yg terlucu dan terimut ini.
    Pas malem minggu, aku yg lg jalan sama pacar gak sengaja liat pacar kakakku boncengan sm cewek lain. Dan untung aja aku nampak cha, akhirnya mereka putus deh

    Alhamdulillah. Cowok kasar gitu ngapain dipertahankan,, ya gak cha?

    (nah kan cha, gara2 curhat komen ku jadi panjang kayak buku diary nya Yoga)
    Maafkeun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaan coba bilang terlucu dan terimut harus dua kali?

      ga sekalian aja kaya gini

      ICHAAA itu yg difoto bikin gemes aja dehhh :D

      Bener tuh cha semua poinnya. Apalagi yg poin 1. Nonjok,,ninju dll. Apa-apa pake otot, ngeraa dirinya gagah perkasa banget.
      Mantan pacar kakak aku dulu gitu loh cha. Kalo marah langsung banting hp, nendang kakakku,bahkan sampe ngeludahin. GILAAK,, COWOK MACAM APA ITU! (kebawa emosi cha)

      Aku yg sbgai adeknya yg terlucu dan terimut ini bener2 gak terima. Dan alhamdulillah setelah 4 tahun mereka pacaran, setelah 4 thun kakakku dikasarin akhirnya mereka putus. Dan itu juga karena berkat aku adeknya yg terlucu dan terimut ini.
      Pas malem minggu, aku adeknya yg terlucu dan terimut ini yg lg jalan sama pacar gak sengaja liat pacar kakakku boncengan sm cewek lain. Dan untung aja aku adeknya yg terlucu dan terimut ini nampak cha, akhirnya mereka putus deh

      Alhamdulillah. Cowok kasar gitu ngapain dipertahankan,, ya gak cha?

      (nah kan cha, gara2 curhat komen ku jadi panjang kayak buku diary nya Yoga)
      Maafkeun :D

      Hapus
    2. Lan.... kakaknya perlu kenalan lelaki baru? O_o *Haw memurahkan diri* #SiapDibandoinBungaBunga

      Gelak! sampe nendang dan maen ludah begitu? serem amat. eh, tapi sekarang emang banyak yang 'main ludah' sih. Prenchkis, katanya.

      Hapus
    3. @Chisana: Hahahaaa, itu kayaknya kamu copy komen saya deh mas Ilham yang guaanteng :D
      JADI DIMANA LETAK BEDA NYAA MASSSSS ?? *sayastroke

      @How: Uhuk-uhukk.. mau dipakein bando bunga-bunganya gak?
      Iya kan mas, kejam amat jadi cowok.
      EEEH ITU MAH BUKAN KEKERASAN NAMANYA MAS. itu kelembutan (tapi dari bisikan syetan) hahaa

      Hapus
    4. Ekhem Ekhem ~ *medadak batuk
      silahkan baca sendiri mba wulan pasti ada yang beda kok.
      Stroke? Stroke itu, kalo kita abis belanja di super market suka di kasih stroke. itu bukan mba ?

      Hapus
    5. Komennya Wulan dikeroyok cowok-cowok. Hmmm..... sudah kuduga.

      Serem, jaman canggih gini masih ada aja cowok yang punya pikiran kolot kayak gitu. Apa-apa diselesain pake otot. Enak banget main tendang anak orang, ngeludah juga. Wah parah, minta disunat ulang itu orang.

      Eh tapi sebelum disunat ulang untungnya aja udah putus ya, Lan. Gara-gara punya adek yang TERANTIK dan TERMARMUT~

      Bener banget, cyinnnn. Kita mah sukanya dikatain kasar aja ya. Eeeh, enggak kok. Enggak sering-sering maksudnya. Aku sih yang suka -__-

      HAHAHAHAHA. Aku seneng kok kolom komen di blog jadi buku diary-diary-an :))

      Hapus
    6. Chisana: Bedanya ada sih, tapi tetep aja Wulan ngerasa jadi adek tercantik dan terimut. Haha.
      Aku juga ikutan stroke gara-gara kamu :(
      Stroke itu bahasa Inggris-nya kuat ya?

      Hapus
    7. Sini kepalamu, Haw. Aku pakein bandana bunga-bunga sama roknya juga sekalian, di kepala.

      Hahahahahaha. Usaha yang bagus. Gapapa memurahkan diri, asal udah ngaku duluan. Daripada ngakunya mahal padahal murah. *ini apa sih*

      Duh, itu ludahnya dimainin kayak gimana ya, Haw. Bingung Emma Stone mikirinnya...

      Hapus
    8. lah emang salah apaan sih saya? semuanya jadi stroke?
      Owh kalo bahasa ingrisnya kuat itu seTerong Cha

      Hapus
    9. @Chisana: itu struk mas Ilham STRUK
      S-T-R-U-K
      Hahaa iya baru ngeh tadi pas baca kedua kalinya. Itu kenapa '' terlucu dan terimut'' nya ditambah lagi mas ? Banyak amat haha
      AAAAAAAHH saya jadi maloe dueeh :D

      @Icha: bukan cha, struk itu kan sejenis mobil kalo gak salah

      Hapus
    10. apa bedanya coba? coba mba baca keras" Stroke sama Struk ada bedanya ga?
      Mba Wulan idung'a tambah mancung haha :D

      itu mobil truk mba bukan struk.
      truk itu yang biasa digunakan pesulap bukan?

      Hapus
    11. Wulan: Itu Ilham nama aslinya Chisana?
      Oh iya, Lan. Yang kamu bilang foto yang lucu itu temanku. Dia emang girang foto sama boneka. Mau kenalan? :D

      Chisana: ITU TRIK BUKAN? Trik trik trik, bunyi hujan di atas genting. Airnya turun tidak terkira~

      Hapus
    12. @Chisana: kalo dibaca sih gak ada bedanya mas. jadi siapa yg salah cobaa??
      Itu TRIK.. TRIKKK T-R-I-K

      Hapus
    13. @Icha:iya cha. Namanya mas Ilham Marwoto Setia Ningsih.
      Hahahaaa temen kamu toh cha.
      pengen kenalan tapi ntar zayn malik cemburu -___-

      Hapus
    14. Maka'a saya juga bingung siapa yg salah :D
      Apaan ngarang aja nih mba Wulan, nama saya bukan Ilham Marwoto Setia Ningsih -_-

      Hapus
    15. @Ulan: Iya, mau. Asal kakaknya yang makein. :x

      Hapus
    16. @chisana: Hahaa pokoknya yg salah itu tetep cowok titik. Eeh bukannya itu nama kepanjangannya mas? kemarin saya lihat gitu di biodata dalam buku merah jambu nya ms Ilham

      Hapus
    17. @How: hahaa hayoo pilih Nanda atau kakak aku mas? :D

      Hapus
    18. Andai dengan memilih beneran bisa dapetin.... :| tutup mata cap cip cup kena siapa pun di antaranya juga hayuk dah...

      #NgenesBangetKayaknyaAkuh xD

      Hapus
    19. Gue baru sadar, gue dibawa-bawa. JAHAT!

      Hapus
    20. Dan sekarang aku jadi percaya, Haw. Ternyata kamu memang murah. Murah hati.

      Hapus
    21. Trus... padahal udah hatinya udah murah begini, tapi kenapa nggak ada yang mau beli?

      apa perempuan sekarang tidak menyukai lelaki karena hati? dan lebih memilih lelaki karena banyaknya kendaraan di garasi....


      *keselek DVD drama*

      Hapus
    22. Ya Allah, iya Yog.. Nama lu dibawa2. Jahat bener tu orang. Gorok aja Yog, gorok !!

      Hapus
    23. Hahaa enak juga ya kalo gitu. Tinggal capcipcup langsung terpilih dapet pacar yg mana :D

      Jiaaah kata-katamu How.. nyentuh bangeet
      bukan dvd drama.
      Tapi serial FTV. Maka nya jangan kebanyakan nonton FTV how.. cinta gak semudah jalan cerita ftv
      *uhukk

      Hapus
    24. Bisa mudah kok, kalo kamu mau ngenalin aku ke kakakmu... xD

      *usaha jalan terus*

      Hapus
    25. Hahahaa yawlohh, perjuanganmu How.
      ngalah-ngalahin perjuangan pahlawan

      Hapus
  3. Menurut aku cowok itu yang punya jiwa romantis, macho, gentleman, humoris, dan yang pasti punya jiwa tanggung jawab dalam segala hal. Asikkk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, cowok kayak gitu sempurna banget, Wid. Kayak Mr. Grey-nya Fifty Shades of Grey. Eh tapi dia mah suka sadisin cewek sih. Errr.

      Aku juga suka yang romantis, tapi malah dapatnya yang cuek.... Haha.

      Hapus
  4. Saya No 6 Cha, klo lagi chat/ngobrol sama cewe suka tidur duluan hahaha
    btw kok bisa tau Cha ada cowo kaya gini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini nih! Yang bikin cewek-cewek nangis gigitin bantal tiap malam.

      Temenku pada banyak yang ditinggal tidur. Dan aku juga. Nyesek mah, padahal kan mau ngajak tidur...... di rumah masing-masing.

      Hapus
    2. jangan digigit bantalnya, ntar abis Cha :D
      Salah sendiri dong Cha, pas masih melek lama Read BM'a, pas udah
      tidur baru dibales -_-
      Jadi salah siapa coba Cha?

      Baru tau Cha banyak yg kaya gni. kirain ga cuma aku doang Cha :D

      Hapus
    3. Tapi aku gak lama kok read-nya. JADI SALAH SIAPA?!
      Salah jaringan mungkin ya. Iya aja deh.

      Senang dia, kaumnya ternyata banyak. :p

      Hapus
    4. Mungkin salah operator yah Cha yg bikin √ jdi telat masuk

      Haha, seneng banget Cha, kirain ga ada tipe yang kaya gini :D

      Hapus
    5. Senengnya di atas penderitaan cewek. Hiks.

      Hapus
  5. Mungkin pernah punya pengalaman buruk sama cowok-cowok model diatas Icha??? Mangkanya Cha, saya sama sekali nggak suka sama cowok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah, hampir semuanya pernah, Mas Hen. Gak mantan, gak pacar, gak temen sendiri, gak tetangga.

      HUAHAHAHAHAHAHA. Harus gak suka lah, Mas. Eh tapi, berarti gak suka diri sendiri juga dong? :D

      Hapus
  6. Untung aku sukanya nidurin bukan ninggalin tidur :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa itu mah lebih parah daripada ninggalin tidurr
      :D

      Hapus
    2. Jovi: Nidurin apa nina boboin? Nina boboin mungkin ya maksudnya. *positive thinking*

      Achmad: #purapurapolos

      Wulan: Berarti tidur bareng gitu ya, Lan :D

      Hapus
    3. iya gitu cha. Tidur bareng.
      Si ani tidur di sana, dan si anu tidur disini

      *kenapa harus ''anu''

      Hapus
    4. Hahaha. Anu-anuan.

      Karena anu itu bermakna banyak. Artis India aja ada yang namanya Anu. Anuskha Sharma.

      Hapus
    5. iya cha.. wkakaa

      eeh tapi cha, Anuskha Sharma itu kan anu....

      Hapus
  7. Menurut aku sii, yang bukan cowo itu yang nomor pertama, apalagi kalau cowo itu suka mukulin cewek, gak jantan banget kan.. berani nya sama cewe doang ..
    Paling sebel tuh cowo yang kayak gitu, semoga icha dan aku gak nemu cowo kayak gitu *hehe :D :D :p

    Semoga sajaa :) :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mbak. Sebel sama sedih juga sih sebenarnya sama cowok kayak gitu.

      Iya, mudahan aja deh, Mbak. Gak mau punya masa depan suram. :(

      Hapus
  8. wahahaha, kalau bisa dapet jessica mila pun gue bakal nonton ggs tiap hari. gue setuju kalau cowok yang suka nyindir itu bukanlah cowok sesungguhnya. ada salah seorang temen gue di sekolah, cowok plus hobi nyindir. alhasi, dia dijauhin banyak orang..... dan terkenal sebagai cowok yang kecewek-cewekan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sayangnya cuma sekedar harapan aja, gak jadi kenyataan. Haha.

      Cewek yang suka nyindir aja dijauhin banyak orang, apalagi cowok ya, Jev. Itu cowok jangan-jangan suka ngegosip juga lagi kayak cewek-cewek.

      Hapus
  9. eh cha, saya kadang suka curhat sama 1 temen aja kalai bener-bener rapuh. termasuk cewe apa cowo nih ?
    ngebalesnya jangan pake capslock ya, kaya nomer 6, serem~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih cowok kok, Di. Tenang aja. Yang bukan cowok itu kalau curhatnya udah keseringan, diumbar ke semua orang, trus yang sebenarnya bukan masalah dijadiin masalah.

      Aku juga punya temen cowok yang kayak kamu. Temennya banyak, tapi dia cuma punya satu temen yang dia curhatin kalau ada masalah. Semacam orang kepercayaannya gitu.

      Tuh kan, gak pake capslock. Aku kan penurut :)

      Hapus
    2. aseek, masih laki-laki hahaha. :v
      kadang laki-laki juga harus gitu kan, sekali-kali harus ngeluarin unek-uneknya biar pikiran dia semakin enteng. dan kalau udah dikeluarin mah enak.

      Hapus
    3. Laki-laki juga manusia, punya rasa punya hati~

      Iya, biar dapat solusinya juga kan, Di. Kadang laki-laki juga butuh solusi dari orang lain.

      Hapus
  10. Cowok juga manusia, di juga punya verasaan, kalo senggol bacok mungkin itu karena mentalnya nggak kuat, Sama seperti cewe yg PMS, senggol dikit gelas melayang -_-
    jangan melihat cowo dari satu sisi, siapa tahu disisi lainnya itu yang bisa membahagiakanmu :v Laki fearless

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cowok juga manusia. Cowok juga bisa sensitif. Oke, paham, Suhu.

      Itu serem banget gelas sampe melayang. Untung bukan nyawa yang melayang.

      Asik, bijak tuh. Semoga sifat cuek si cowok bisa membahagiakanku :)

      Hapus
  11. Yawloh... suka ninggalin tidur kena juga. Padahal ini udah aku banget lah. Malahan tehitung paling parah, udah tidur duluan sebelum ada yang menghubungi. Emang gak ada yang ngehubungi juga sih. (._.)

    *bagi para lelaki, beginilah salah sau pandangan perempuan mengenai kita. Mau dipungkiri, kenyataannya memang ada yang begitu. Dan cenderung pernah menjadi begitu. Dosenku yang laki aja suka ngambek dan mukul meja kok. Manusia. Menyindir dibolehkan, tapi siapa dulu yang disindir. Ngambek boleh, asal pura-pura, ya biar diperatiin, itupun ke pasangan doang, jangan ke yang lain. Ngeluh sewajarnya. Tapi jangan jadikan sikap utama. Memurahkan diri? tergantung objek yang dituju, murahan juga apa kagak. Survey dulu. Ya, roha-roha sepatutnya aja.* #RohaRohaIniApaanSik

    eh iya, karena temasuk yang keenem dan yang memurahkan diri, aku siap dikasi rok dan bandana bunga-bunga, kirim ke alamatku aja. lumayan jadiin hadiah gebetan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini nih suara hati yang mewakili para lelaki.
      :D

      Hapus
    2. Haw; Hah, semua cowok mah sama aja........ Lelah Emma Stone.

      Miris banget, Haw. Itu mungkin kamu ketiduran karena saking capeknya nunggu ada yang ngehubungin. Daripada kayak gitu, mending hubungin duluan kek. Hubungin pacar orang, misalnya.

      Ngakak sekaligus trenyuh baca yang ada tanda bintangnya. Aku balas ya.

      *bagi para perempuan, komentar di atas merupakan curahan hati terdalam dari seorang laki-laki. Ngambeknya laki-laki serem, sampe mukul meja. Makanya jangan sampe bikin lelaki ngambek. Lelaki kalau menyindir, mungkin karena ngerasa orang itu memang harus disindir biar sadar. Dan... kalau pacar kita lagi ngambek, tandanya dia minta diperhatiin, disayang, disusuin. Eeh. Soal memurahkan diri, nggg cowok playboy dan suika mainin cewek bisa dibilang cowok murahan gak? Roha itu sejenis pecicilan. Entah bahasa mana, tapi sering denger waktu jaman SD

      Aku kok gak setuju kamu memurahkan diri ya, Haw. Diganti mengobralkan diri aja boleh?

      Huahahahahahahahahahaha. Iya, ini lagi mau dikirim ke alamatmu. Pake bluetooth.

      Hapus
    3. Wulan: Sebagai perempuan, kita cuma bisa ngakak aja ya, Lan :))

      Hapus
    4. bukan mengobralkan diri cha. Mendiskonkan diri lebih tepatnya hahaaa

      iya cha, ngakak aja kita yak.
      tunggu pembalasannya pas PMS
      huahahaa

      Hapus
    5. *kasiin kontak Nanda gitu~ biar gak miris lagi~*

      Baru tahap memurahkan... tapi kalo belom laku juga, rencananya mau pake teknik obral. Dapet bonus Lee MIn Ho.

      semalem aku ngetik apaan sik itu. (._.)

      Bluetooth. dikira smartphone. aku masih pake yang infrared.

      Hapus
    6. 14045, Haw ~

      Huaaaaaa mau dong kalau bonusnya Lee Min Ho! Lumayan buat jadi guling kalau tidur malam.

      Infrared. Jadi ingat jaman SMP. Issss jadi kangen jaman SMP, temen-temen SMP, kakak kelas SMP yang ganteng-ganteng..... :(

      Hapus
    7. Emangnya Nanda jadi kasir Mc D? atau mungkin Nanda udah tinggal paha dan dadanya doang? :(

      Manusia jaman sekarang.... mau bonusnya doang~ :(

      -___- malah ingetnya ke kakak kelas. pasti sering ngemodus minta dikirimi ringtone dan gambar.

      Hapus
    8. Cuma suka jajan McD sih. Dan masih utuh kok. Kalau Nanda berada di tanganmu, mungkin nasibnya bakal begitu, Haw. Eh maaf, udah suudzon.

      Dan suka diskonan :))

      Iya. Sama suka dengerin NSP-nya juga. Sok-sok muji itu NSP-nya bagus. Padahal lebih bagusan dianya.

      Hapus
    9. APAAHHH.... kalo begitu, jauhkan dia dariku, aku tak mau gadis sejelita itu tersentuh dengan tanganku yang kotor. eh, tapi ada rinso cair sih.

      ini aku komentar begitu di sini udah ngediskon harga diri banget, kok masih nggak ada yang suka, ya? :(

      hahaha... kalo aku...aku SMP belom punya hape. :|

      Hapus
    10. JELITA -____- Asli gak terima!

      Rinso cair dibawa-bawa. Ngg.... Berani kotor itu baik, Haw. Tapi berani ngotorin itu gak baik. *Ini apa sih*

      Mungkin ada, tapi sukanya diam-diam. Gak percaya? Percaya aja, Haw. Biar kamu gak ngerasa miris-miris banget.

      Tapi kalau gebetan pasti punya.

      Hapus
    11. tapi aku bisa menerimanya dengan setulus hati, kok Cha~

      (((ngotorin)))

      percaya, kok, itu Nanda diem-diem aja soalnya~

      punya. guru matematika. :x

      Hapus
  12. Pengalaman pribadi ya, jelasinnya detail bangad. Ampe itemnya aja banyak gitu. Tapi... kadang bingung juga sama cewek, kok masih ada juga ya yang suka sama cowok kaya yang di jelasin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas. Hehe. Tapi ada dari pengalamannya teman-teman juga sih,
      Kayak gitu sih kayaknya namanya cinta buta, Mas. Haha.

      Hapus
  13. Ini postingan kamu yang paling keren, Cha. Wahahaha. Dibuka dengan paragraf yang ciamik. Pembahasan per poinnya sungguh menghibur. Tapi pas di poin terakhir, saya tertohok. Sebab saya juga sering ninggalin tidur. Wahahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, makasih Bang Har. Jadi malu. Dipuji sama penulis kondang bikin pengen sembunyi di bawah meja :$

      Awas Bang, pacarnya ntar murka loh kalau sering ditinggal tidur gitu. Trus pinjam pintu kemana saja sama Doraemon buat ngebangunin yang ninggalin tidur pake air keras. Hati-hati. Soalnya aku juga pengen kayak gitu kalau ditinggal tidur. Huahaha.

      Hapus
  14. saya tipe yang nggak suka sepk bola karena suka basket dan voli
    suka masak karena saya emang pengen bisa masak dan sering di suruh juga


    soal cowk yang nggak cowok banget... perlu koreksi diri kayaknya
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyeeee suka main basket sama voli. Kenapa gak main badminton juga? Oh iya ya, badminton pake raket, Di kata raket ada huruf R. Dan kamu gak suka huruf R. Pantesan...

      Haha iya. Semoga cepat bertobat.

      Hapus
    2. Ckckckc

      soal huruf, selama nggak jadi bahan becandaan ya nggak masalah.

      Tobat, cuma perlu koreksi kok
      nggak sampe segitunya juga :)

      Hapus
    3. Iya, jadi bahan postingan aja ya :))

      Hahaha iya sih. Ya gak perlu tobat sampe berhijab segala, kan cowok. Haha.

      Hapus
    4. anjir, berhijab

      harus operasi dulu dong kalau gitu

      Hapus
  15. Ditinggal tidur pas lg chatingan *DEG. Ya dari pada ditinggal kewong sama cewe lain kan nangis.

    Kalau gue tipe cowok yg pd umumnya.haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kewong maksudnya kawin, Zi? Siapa yang ditinggal kawin sama cewek lain? Kamu??! HUAHAHAHAHAHAHA.

      Yang pada umumnya pake celana tapi suka penasaran gimana rasanya pake rok, bukan?

      Hapus
    2. ciee yg ditinggal kewong :D

      Hapus
    3. Dasar kau, kewong racun. Baru kenal udah ngajak tidur ~

      Hapus
  16. penghasil sperma -___- langsung..

    SAYA SUKA JKT48 DAN SAYA COWOK... Oi oi oi oi (pake caplok. klarifikasi)

    paling setuju sama poin yang suka dibawa ke hati. yup, semakin kampret teman, semakin akrab.

    endingnya kayaknya curhat terselubung yak. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya, Maaf ya kalau rada vulgar. Tapi itu yang paling khas dari seorang cowok kan? Haha.

      SAYA SUKA NGIRI SAMA ANAK JKT48 YANG DIGANDRUNGI COWOK-COWOK...

      Kadang suka ngiri juga sih sama pemikiran cowok satu itu. Pengen diterapkan juga ke persahabatan sesama cewek, tapi rata-rata cewek suka ngambil hati.

      Hehehe. Bener. Berminat buat kasih solusi terselubung gak?

      Hapus
  17. jadi ingat sama sang patjar yang suka ngotot nemenin chatting sampe tengah malam gara gara aku masih ada tugas dan akhirnya ngebiarin aku tidur duluan :'''''3 ((eh maaf curhat wkwk))

    nah setuju tuhhhh! banyak banget yang bilang suka sama boyband atau gak suka bola itu bukan cowok. malah ada yang suka bilang, 'lo bukan laki kalo gak ngerokok'. dih.
    padahal tolak ukur kejantanan(?) pria kan gak diliat dari situnya doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak ya, ngerjain tugas ditemenin pacar, jadi gak bete. Perhatian sama peka gitu pacarnya. Gak kayak......... ah jangan ngebanding-bandingin pacar orang sama pacar sendiri, Cha! -__-

      Parah tuh kalau dikatain bukan laki kalau gak ngerokok. Kasian yang dikatain.

      Iya, gak cuma dilihat dari situ aja. Orang-orang memang suka asal sebut uuughh.

      Hapus
    2. Aku nggak merokok. Aku bukan laki, mama. :(

      Hapus
    3. Oh, jadi ini cowok yang sering dikatain bukan laki karena gak merokok? Bukannya karena jom.... Oke skip. Takut ditabok Yoga.

      Hapus
  18. Gue nggak suka kekerasan dan gampang nonjok kalo lagi emosi. Oke.
    Nyindir di media? Males. Mending langsung ngatain di depan orangnya.


    Hmm, ta-tapi... gue bukan cowok dong? Gue kan suka curhat dan ngeluh di blog. :(
    Haduh.
    Gue juga suka bercandain cewek-cewek di grup WA. Duh, mama, aku bukan cowok menurut opini si Icha. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya, itu maksudnya, enggak gampang nonjok. Gue lupa tata bahasa kalo pake 'dan' itu kata 'nggak'nya dipakein lagi atau kagak, sih? Hahahaha.

      Hapus
    2. hahaaa alesan lupa tata bahasa indonesia
      Huuuuu

      Hapus
    3. Bagus. Berarti kamu cowok sejati. Pertahankan terus, nak.

      Entahlah, Yog. Aku masih gak pandai kalau masalah tata bahasa. Ngetik postingan aja masih suka typo. Tapi bagusnya pake kata 'nggak'nya lagi deh.

      Kamu mah ngeluhnya ga lembek, Yog. Gak minta dikasihanin. Malah kasihan yang baca keluhanmu di blog, perutnya sampe lecet karena puas ngakak. Kamu mah bisa nyulap kesialan yang kamu alami jadi bacaan menghibur bahkan jadi inspirasi,

      Asal maksudnya masih bercanda dan gak sampe ngajak tidur, ya gapapa sih. Hati-hati aja banyak yang naruh hati ke kamu, Yog.

      Nggg..... dengan berat hati karena keliatan kayak memuji, aku bilang kalau kamu itu cowok, Yog. Cowok sejati.

      Hapus
    4. Wulan: Hmm.. cowok memang selalu banyak alasan, Lan.

      Hapus
    5. Oh, berarti pake kata 'nggak'-nya lagi, ya? Okedeh. :)

      Hehehe, bisa aje nih Icha. Gue memang ingin menghibur para pembaca, kok. Eniwei, thanks! :))

      Hapus
  19. iru yang di foto sama boneka siapaa ? lucuu loh ,, hahaha cowo juga bisa gitu ternyataa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu temanku. Itu display picture BM-nya. Trus aku juga belum izin dulu sih buat taroh fotonya di postingan ini. Hahaha.

      Iya, Put, Aku juga heran sih. Tapi mungkin dia cuma akting buat pose kayak gitu. Atau memang dia demen banget sama itu boneka.

      Hapus
  20. SI Febri mah tukang ngambek.. :( Gimana tuh.. Tapi pas aku periksa, tititnya ada kok.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngambeknya karena minta disayang-sayang sama kamu itu, Beb. Huahahahahahahahahaha gila, periksanya kayak gimana tuh? *ngebayangin*

      Hapus
  21. Semoga dengan diketiknya artikel ini cowok-cowok pada makin terbuka pemikirannya dan bisa memperlakukan cewek dengan kelembutan...

    Sekaian kak kunjungi http://www.wovgo.com/ di situ banyak artikel menarik yang menginspirasi, salah satunya soal hubungan percintaan

    BalasHapus
  22. Kesel banget sama cow yang suka nyindir dan suka ngembek..
    Itu cowo bukan sih??
    #jadi emosi

    Hahhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diperiksa aja di mantri sunat terdekat. Cowok apa bukan. Huehehe. Btw sabar yaaaaaaak buat kamu kalau ngadepin cowok begitu :")

      Hapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com