Rabu, 07 Mei 2014

Kompas TV Tiga Detik

Waktu ketemu Wilda minggu kemaren dalam rangka dia ngebalikin novel-novel yang dia pinjam dari aku, hal pertama yang kami bahas yaitu, "Kapan nonton stand up comedy lagi?" Topik yang selalu kami bahas setiap kali ketemu. Kegiatan yang udah lama ditinggalin. 

Aku dan Wilda itu dulu suka banget ngafe, gaya banget ya kamu Cha! Plak! Eh iya eh bener, jaman-jaman masih kelas dua SMK dulu aku sering jalan bedua sama Wilda ke kafe, antara makan beneran atau enggak cuma pesen minum dan numpang duduk, yang penting ke kafe. Nah pas kelas tiga tu akhirnya kami menemukan tujuan yang jelas ke kafe yaitu nonton stand up comedy. 

Jeng jeng jeng!!!! Awalnya kenapa ya, oh iya gara-gara Eqy, dulu tu waktu kelas dua kami pernah datang ke acara yang diadain sama SMP tercintah kami SMP 4 yeaahhh, acaranya tu ada stand-up comedy-nya gitu. Sebenarnya bukan itu sih yang bikin spesial, tapiiiii kehadiran Ahmad Rizqy Prasetya alias Eqy sebagai salah satu komika di event itu yang bikin spesial, aah kebagusan, yang bikin heran lebih tepatnya.
Helllooooo Eqy? Elo dulu bukannya pendiam tapi suka cengengesan? Mikirnya cuman pelajaran Pembukuan atawa Matematika doang? Sekarang jadi ikut komunitas Stand Up Comedy Samarinda? 

Sumpah, aku penasaran banget. Wilda juga. Ada Shela sama pacarnya (yang sekarang jadi mantan huhu) waktu ikutan nonton juga. Daripada aku bahas ini panjang-panjang mendingan liat di postinganku deh yang Norak-Norakin Diri Demi Jepret Sama Dani.

Nah ternyata komunitas Stand Up Comedy Samarinda-nya Eqy itu ngadain acara rutin tiap malam Sabtu kalau gak salah, di kafe gitu, Daissy Coffee. Sebelumnya emang pernah ngadain di kafe lain, cuman kami baru nontonnya pas mereka mangkal di Daissy Coffe hehe. Aku sama Wilda kegilaan sama komika-komika di komunitas itu --ada satu komika yang kamu suka, namanya Pra Bhakti, kami bisa dibilang ngefans banget sama orang itu haha-- kecuali Eqy, soalnya Eqy gayanya tetap aja kayak dulu, garingggggg. Huhuhu sorry yo bro jangan laporkan Muhajirinnnnn jangannnnnnnn!!! Tapi memang jadi komika itu susah eh, harus pinter mengundang tawa penonton, harus narik perhatian, harus gak bikin bete sampe akhir, aaaa susah! Enakkan jadi penontonnya aja perasaan. 

Dan rasa enak kami sebagai penonton itu udah lama gak kami dapatin lagi. Aku udah jarang jalan sama Wilda nonton komika ngebacot di panggung, ketemu aja udah jarang. Aku juga udah gatau kabar Stand-Up Comedy Samarinda itu gimana, biasanya dulu suka ngikuti perkembangannya di twitter, gak aku gak Wilda pokoknya update terus. Lah sekarang buka twitter buat balas mention aja males. Serius eh, udah gak nafsu lagi liat twitter tu sekarang.

Rasanya pengen bangettttt nonton stand up comedy sama Wilda kayak dulu. Sebenarnya bisa sih sama yang lain, sama Dita misalnya. Cuman gimana ya, rasanya mungkin bakalan beda. Selama aku temenan sama Dita aku gak pernah tau selera humornya dia itu kayak gimana. Nonton stand up comedy bareng sama orang yang selera humornya beda sama kita, apalagi beda banget, itu gak asik bro. Yang menurut kita lucu eh menurut dia gak lucu, begitu sebaliknya. Kita ketawa sampe muncrat sana sini, dia diem kalem. Dia ketawa sampe tepecirit, kamu tidur pules. Gak asik kan? Apalagi kalau misalnya dia ngina selera humor kita, dia ngomong dengan sinis, "Lucunya dimana coba?" huhu nyebelin deh kalau gitu. Giliran punya temen yang selera humornya sama kayak kita, eeh gak suka nonton stand up, alasannya para komika tu banyak yang sok asik. Gitu sih yang dibilang sama Zai. Selera humor kami kurang lebih sama, cumannn dia gak suka nonton stand up gara-gara itu, padahal gak semuanya kok komika yang kayak gitu.

Termasuk komika yang satu ini, Dodit Mulyanto. Akhir-akhir aku keranjingan nonton Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 4 yang diadain di Kompas TV cuman aku nontonnya lewat Youtube aja sih soalnya gak ada channel Kompas huhuhuhu. Kak Ira sama Max hobi banget nonton SUCI, hampir semua peserta dari SUCI 1 sampe SUCI 3 mereka pantengin, dan aku waktu itu cuek-cuek aja. Sekaranggggg aku jadi suka mantengin itu SUCI, dan favoritin Dodit Mulyanto.

kece dengan biolanya
Baru kali ini aku ngeliat ada komika yang pasang muka datar pas lagi ngebacot, ngomongnya juga lemah lembut medok jawa. Truss uniknya dia tu punya kalimat pembuka yang unik sebelum memulai stand up comedy-nya. Tiap episode tu ada aja, contohnya "Selamat malam penduduk.", "Selamat malam para kolega.", "Selamat malam muda-mudi masa kini.", "Selamat malam sanak famili.", "Selamat malam para penggemar," haha sumpah lucu, lucunya tu kok bisa kepikiran mau pake kata-kata itu buat opening gitunah. Mukanya juga datar, datar banget, walaupun penontonnya ngakak dia gak kepengaruh, tetap aja datar., gak senyum-senyum cengengesan atau apa;lah. Penonton udah bisa dibikin ketawa dalam hitungan tiga detik, baru denger openingnya aja udah ketawa. Coba deh search di Youtube, trus tonton deh ahaha.

Aku sama Kak Indra tu sampe ngulang berkali-kali video kumpulan opening uniknya. Ada tiga harian gitu kami nonton video itu mulu sampe bubuhannya itu pada bosen ngedengar kami ketawa. Kak Ira ikutan ketawa bukan karena videonya tapi karena ketawa kami yang selalu diiringi sama adegan mukul-mukul meja CS.

Waktu aku nunjukkin video stand up Dodit ke Zai, anehnya dia suka. Tumben. Kayaknya kalau Dodit tur stand up comedy sampe Samarinda, dia bakalan mau deh diajak nonton hahaha.

Selain mantengin Dodit, aku juga sering mantengin video stand up comedy-nya Ge Pamungkas, juara 1 SUCI 2. Aku suka banget sama Ge, sampe temimpi Ge dua hari aaaaa!!!! Aku kegilaan banget sama Ge, komika yang menurutku ganteng, humoris ya iyalah humoris, trus mirip Eminem. Yap, beneran mirip Eminem. Gara-gara itu aku jadi tertarik sama Ge. Awalnya aku ketemu video Pandji feat Eminem, langsung kubuka eeeh sekalinya bukan Eminem betulan, ternyata tulisannya tu Emimen, yang diperanin sama Ge Pamungkas, yang aku baru tau kalau dia itu ternyata juara stand up dan yang jadi Kak Roy di Malam Minggu Miko 1 episode Webcam Bareng Disty.

Aku kasih tau Zai dan ternyata dia udah tau duluan. trus ngakuin kalau Ge itu emang mirip Eminem, idolanya, tapi anehnya dia gak segila aku sukanya sama Ge. Malah dia bilang Ge itu sok asik. kalau lagi stand up. Nah aku tu penasaran, aku mulai rajin nonton video-video stand up comedy-nya, nontonin lagi Malam Minggu Miko yang ada dia, googling data dirinya. Kemana aja selama ini kamu Chaaaaaaaaa? Kenapa baru tau Ge sekarang???? Suara dalam hati memberontak tak tak tak.

Aku suka bangettttt sama Ge! Pertama, karena mukanya mirip Eminem, garang-garangnya itu loh. gak cuman tampang aja, tapi pas dia ngerap bareng Pandji tu dia mirip banget sama Eminem, dia bisa ngerap bisa niruin suara Eminem juga AAAA!!!!!!

Dr. Der dan Emimen
Kedua, dia kalau lagi stand up juga suka ngebelalakin matanya, mukanya garang gitu keren, ngomongnya kayak gak ada jedanya, ekspresif, bisa jadi cowok cool lalu berganti jadi cowok ngondek dalam hitungan detik, gayanya songong tapi gak sok-sok an, natural gitu




Ketiga, materi stand up nya itu keren, gak cinta-cintaan mulu atau galau mulu sih. Aku paling suka kalau dia bawain materi tentang nyeritain temannya yang namanya Joey kah kalau gak salah, materi itu disukain sama Kak Ira juga sampe di-downloadnya videonya itu dan ditonton melulu. Trus juga setiap aku sama Kak Ira papasan pasti dia bakalan ngomong, "Saya ditabrak!" dan aku nyambung, "Dan dia larrrrriiiii!", niruin Ge Pamungkas di salah satu penampulan stand up-nya. Sebenarnya semua materi yang Kak Ge (duh, sok akrab kamu Cha) bawain aku suka kok. Kadang ada sih materinya yang rada-rada jorok gitu tapi gapapa sih haha. Keempat, dia itu gantengggggg!!!!!!!! Mau pasang ekspresi kayak apa aja tetap guanteng!!! Mau kugigit rasanya!!!!



Semua tentang Kak Ge itu nyenengin, kecuali tentang kabar kalau dia udah ada yang punya huhuhuhuhu. Kalau aku liat di Instagramnya, nama ceweknya tu Oryza. Pernah juga dibahasnya di stand-up, dia bilang kalau Ocha, nama panggilan ceweknya, itu otaknya rada geser. Di saat lagi di mall ada banyak yang bisa dipilih buat dibeli, si ceweknya malah bilang pengen pipis, ngg gini nah Kak Ge tu nanya sama ceweknya,

"Sayang, kamu mau apa?"

Trus si ceweknya itu bilang,

"Aku mau pipis."

Kak Ge spontan nyeplos,

"Alhamdulillah!"

Hahaha.

rambutnya mirip kayak aku, cuman beda hidung sama nasib
Yaaaaaa jadi sekarang aku nonton stand up cuman dari Youtube. Dan sekarang punya idola baru haha. Dan aku berharap sih mudahan Kak Ge Pamungkas itu ke Samarinda, sumpah deh aku sama Kak Ira bakal kegirangan banget dan bakal nonton. Kalau perlu nontonnya sama Wilda juga. Aaaaaa tapi kapan?

2 komentar:

  1. aku juga penggemar dodit cha. Gaya nya yg selow itu bikin ngakak gak karuan :D

    HAHAAAA gak papalah cha,
    walaupun cuma rambutnya doan yg mirip sm pacarnya kak Ge. daripada gak ada sama sekali
    wkakakaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dia slow dan datar. Tapi kayaknya sekarang udah gak begitu datar lagi, Lan. Suka cengengesan dan narsis. Agak gak ngefans lagi deh :(

      Hahahaha yang penting mirip ya walaupun cuma secuil :D

      Hapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com