Kami Bukan One Direction

Ya... memang bukan sih. Bukan boyband, bukan penyanyi, bukan artis, bukan orang terkenal. Kami cuma sekumpulan anak muda polos yang sama-sama suka ngeblog. Kami yang terdiri dari Rahayu Wulandari, Robby Haryanto, Darma Kusumah, Yoga Akbar Sholihin, dan aku sendiri. Kami adalah WIRDY, sebuah grup blogger iseng-iseng berfaedah.

MHUAHAHAHAHA.

Dilarang protes. Baru paragraf pertama.

Kami bukan One Direction. Jumlah personil yang sama-sama ada lima biji, ngebuat aku jadi bawa-bawa One Direction di tulisanku kali ini. One Direction waktu masih lengkap berlima, sebelum ditinggalkan sama salah satu personilnya, yaitu Zayn Malik. Itu alasanku pertamaku. Alasan selanjutnya, karena kami udah kumpul ngeblog bertahun-tahun. One Direction dalam waktu enam tahun (2010-2016, karena vakum yang sebenarnya adalah bubar), sedangkan kami dalam waktu.... dua tahun.
Tadinya pengen ngedit muka mereka jadi muka anak-anak WIRDY.
Tapi aku nggak bisa :(
Walaupun baru dua tahun, tapi udah banyak kesan, pengalaman, dan drama yang aku dapatkan dari WIRDY. Kami memang belum pernah ketemu secara langsung. Yeaaah, kecuali Wulan, Darma, dan Yoga yang udah pernah kopdar bulan Oktober 2016. Kecuali Yoga, Darma, dan Robby yang udah sering ketemu karena sama-sama tinggal di Jakarta. Kami memang bersahabat di dunia maya, tapi menurutku persahabatan itu berkesan kayak ciuman pertama. Terus bisa dibaperin ke lagu-lagu One Direction.

Ngerencanain mau nulis apa yang bisa barengan, ngebuat aku bersenang-senang sama mereka layaknya lagu Live While We're Young. Mereka nggak permasalahin kekuranganku kayak aku yang permasalahin kekuranganku, misalnya kayak aku yang sering telat ngerjain proyekan nulis bareng, bisanya cuma jadi silent reader kalau udah ngebahas penerbitan, dan berdada rata yang kalau pake bra full busa, berasa pakai pelampung. Sikap hangat mereka ngebuat aku ngerasa dinyanyiin lagu Little Things. Ada momen di  mana kami saling curhat, dan saat itulah aku ngerasain momen melankolis dan dramatis kayak lagu Story of My Life. Pas habis curhat, pengen rasanya ngomong, "Let me kiss you!" sebagai bentuk terima kasih ke mereka semua.

Terakhir, pas aku sempat asik bergumul di grup blogger Wortel Share yang dibangun Pangeran Wortel alias Heru Arya dan grup Telegram bernama WWF (World Werewolf Federation), aku tetap kembali ke WIRDY. Kembali sambil bilang, "So I'm comming back for you, back for you, back for you. You you you you!" 

Kami bukan One Direction. Walaupun katanya Dina, aku ini Zayn Malik banget. Aku pernah cerita sama dia, terus tanggapannya dia...

"Kamu sama Zayn itu sama, Cha. Sama-sama loyal sama bidang yang disukai. Sekali menggeluti bidang yang bukan kamu banget, ngelihat hasilnya yang bagus pun nggak mau. Orang melankolis tuh gitu, ya. Hahaha."

Aku menyusul hahaha-nya Dina waktu itu. Hahahaha yang bermakna "Anjir, ternyata Zayn kepribadiannya melankolis sempurna, ya?" Sama hahaha yang bermakna, "BANGSAT KOK KAMU  TAU BANGET SOAL AKU, DINAWATIIIII?"

Aku pun mikir lagi dan iya, aku mirip Zayn Malik. Aku tambah mengiyakan begitu ingat kalau aku ngerasa lebih relate sama karya-karya mesumnya yaitu contohnya lagu Pillowtalk daripada karya-karya solo para personil One Direction yang lain. Aku jadi mikir kalau kami berdua sama-sama suka berkarya mesum.

Berkaryanya aja sih. Perilakunya ya beriman dan bertakwa. Yuhuuu.

Tapi jelas lebih pelik Zayn Malik daripada aku. Ngerasa nggak bisa jadi diri sendiri dan terpaksa dengan karyanya di grup. Hal itu dirasakan Zayn Malik, dan karena itu pula dia mutusin buat hengkang dari One Direction. Sedangkan aku, aku cuman berbeda daripada mereka berempat yang satu genre dalam tulisan. Tullisannya mereka personal, tulisan curhatan. Aku nulisnya soal film, yang sebenarnya kedok juga sih buat curhat. Ehe. Untungnya, mereka nggak ngerasa 'keganggu' sama kedok itu. 

Nah, itu drama yang pernah aku alamin seorang diri. Tapi gimana ya, drama memang nggak bisa dihindarin sih kalau bergumul sama orang lain. Dalam setiap perkumpulan, pasti juga ada drama di antara anggotanya. Zayn Malik dan Harry Styles dikabarkan nggak pernah saling ngobrol, hubungannya emang udah renggang dari dulu sampai sekarang,  dan itu aku anggap sebagai drama. Di WIRDY juga ada drama. Hahaha. 

Drama sama... Yoga. Aku sering berantem sama Yoga, anjir. Soal penyebabnya asli receh sih. Mulai dari dia komen ngeselin di salah satu postinganku dan aku langsung japri dia. Aku nggak terima sama komennya waktu itu. Soal masalah aku nggak percaya sama dia dan itu ternyata salah paham, sampai masalah aku kesel sama dia jadinya aku sempat left dari grup Whatsapp.

Kalau diingat-ingat lagi, aku ngakak sih.

BANGSAT AKU KAYAK ANAK KECIL BET YAK ADUH JIJIK.

Tapi Yoga ini baiknya melebihi ngeselinnya. Dia bisa dibilang sebagai Gemini yang ngemong dan suka ngebantu orang lain. Bukan cuma soal urusan di grup, tapi juga urusan personal. Yoga selalu ada di saat aku minta pendapat dan saran akan banyak hal. Yoga bantuin aku anuin domain blog. Tapi bangsatnya pas aku mau perpanjang domain, dia lupa password akun Qwords-ku. Padahal dia sendiri yang bikin. Pfffft.

Yoga juga ngebantu aku buat mengecoh kesepian. Atau lebih tepatnya... gimana, ya. Jadi dulu aku pernah chatting-an sama Yoga, terus sengaja aku liatkan sama pacar (yang sekarang udah jadi mantan huhuhuhu) supaya dia cemburu dan lebih fokus ngomong sama aku daripada main game di hape. Tapi dianya nggak terkecoh juga. Tetap aja sibuk kobelin hape.

Oh iya, Yoga juga yang udah ngasih ide judul Pelacur Kata buat blog ini. Itu juga yang bikin aku mikir kalau Harry Styles dan Yoga itu sama. Pertama, mereka sama-sama pernah gondrong. Kedua, soal nama grup, Yoga yang bikin. Dari nama WIDY, WIRDY, sampai jadi Kafe WIRDY. Sama kayak nama One Direction, yang ternyata aku baru tau kalau itu dicetuskan Harry.

Kebaikan Yoga banyak. Banget. Begitu juga dengan Wulan. Cuman aku nggak bisa mengidentifikasikan Wulan ini siapa kalau di One Direction. Entahlah. Kayaknya nggak ada personil One Direction yang segesrek dia.

Yang jelas, Wulan baik banget. Wanita jalang favoritku! Setahun belakangan ini kami jarang komunikasian, tapi kalau sekali komunikasian, bisa banyak banget yang diomongin. Kayak pertengahan bulan kemarin. Dia cerita soal perkembangannya yang udah kayak versi extended cut dari tulisan kesehariannya di Tumblr. Cukup mencengangkan. Aku berharap semoga ending dari ceritanya itu membahagiakan.

Dia juga orang pertama yang aku telpon pas aku jatoh dari motor beberapa bulan yang lalu. Aku, dia, dan Darma pernah bikin obrolan di Blackberry Messenger. Dalam rangka aku curhat soal pacar (yang sekarang udah jadi HUHUHUHUHU MANTAN), pas awal tahun 2016 kemarin. Holyshit, pas ngetik tadi aku baru sadar kalau aku dulu sering ngerepotin Wulan. Semoga itu bukan alasan Wulan jadi jarang aktifin paket data sekarang. Huhuhuhu.

Kalau Darma, juga jadi termasuk orang yang aku repotin sih. Direpotinnya  mungkin melebihi Yoga dan Wulan kali, ya. Soalnya orangnya pasrahan, anjir. Dibilang sabar juga nggak tepat sih. Oke, memang pasrahan. Dimarah-marahin pas aku lagi PMS mau-mau aja, dikatain sama Yoga dan Wulan ya terima-terima aja, dipanggil "Bang Darma" sama Robby iya-iya aja. Padahal itu kan nggak sesuai sama dia. Harusnya dia itu dipanggil "Om Darma". Dia yang paling tua di WIRDY anjir. Tuaaaaaa.

Tapi heran deh. Dia yang paling tua di antara kami (24 tahun, sodara-sodara!), tapi nggak ngemong. Sang penggagas yang malah ngemongin kami. Ya... siapa lagi kalau bukan Yoga.

Cuman kalau dari segi muka, Robby yang lebih layak dibilang pengemong gitu sih. Robby ini kayak mas-mas yang pembawaannya cool dan sabar. Ya walaupun sebenarnya dia paling muda di WIRDY dan lebih pantas dibilang adek-adek penyabar. Ya gitu, kalau modal muka pengemong, umur diemong.

Bisa dibilang, Robby mewujudkan mimpiku, yaitu pengen punya adek cowok. Sumpaaaah aku terobsesi banget punya adek cowok. Kayaknya seru deh bisa berantem-berantem lucuk sama saudara laki-laki. Cuman kalau di grup, aku nggak pernah sih berantem-berantem lucuk sama dia. Palingan nge-bully keplayboyannya dia yang baru terungkap setelah berbulan-bulan gabung di WIRDY.

"Gue ganti pacar setiap pergantian tahun ajaran baru."

Kira-kira begitu kalimat yang dilontarkan Robby sang titisan Zarry Hendrik, ketika mengungkapkan jati dirinya di grup Whatsapp.

Bangsat. Setelah menipu kita semua dengan muka mahasiswa-semester-limanya, terus berani-beraninya dia ngebangun citra anak baik-baik taunya dia itu playboy kelas Gemini.

BANGSAT BENEEEEEEER.

Aku jadi ingat Louis Tomlinson, salah satu personil One Direction. Mukanya menurutku paling polos di antara yang lain. Tapi ternyata dia udah jadi bapak dari satu anak, di luar pernikahan. Waaaw. Jangan-jangan masa depan Robby begitu juga?

Tapi sekali lagi. Kami bukan One Direction. Kami bukan boyband sukses banyak penggemar yang memutuskan buat nggak barengan lagi. Memutuskan buat solo karir, menekuni jalan masing-masing, jalan yang "Gue banget," jadinya nggak bilang "Ini bukan jalan gue."

Kami bukan One Direction. Kami nggak (bakal) bubar.

Semoga.

Btw, selamat dua tahun buat WIRDY. Ini aku ngetiknya senyam-senyum. Berasa lagi ngucapin happy anniversary ke pacar. 

You Might Also Like

27 komentar

  1. Saya nggak tahu mau komentar apa sebetulnya. Nggak ngikutin One Direction. Lagu-lagunya yang disebutin juga nggak ada yang saya pernah dengerin. Maklum, cuma tahu One Thing dan What Makes You Beautiful. Pokoknya, makasih untuk tulisannya, Icha. :*

    Teruslah berkarya dan bersama-sama~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkakakakaka iya nggak papa, Yogs. Nggak tau lagunya One Direction selain yang udah kamu sebutkan itu ya nggak papa, karena kita bukan One Direction. Tapi WIRDY.

      Halah. Apa dah.

      Ya pokoknya nggak papa koks.

      Iya sama-sama, Yogaaaa Gemini bajingak. :*

      Yuhuuuu teruslah berkarya bersama-sama~

      Hapus
    2. ACIE ACIE.

      Kalian manis banget. Baca tulisan ini berasa nelen gulaku setoples anjir.

      Hapus
  2. Wah, One Direction. Dulu pas praktik seni musik jadi boyband, bawain lagu mereka. Eh orang yang ganteng di antara kami, bisa-bisanya ngasih bunga ke penonton si adik kelas. Yang dikasih cakep juga. Celah selalu ada, ya.

    Wah, masa mau punya adik cowok? Saya mau punya kakak cewek masa. Hahaha. Oh iya, makasih udah bisa gabung WIRDY bersama kalian. Uwoow! Jaga kesehatan ya biar bisa eksis terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((PRAKTIK SENI MUSIK JADI BOYBAND))

      Serius ada praktik begitu di sekolah? Duuuh ucul bangeeeeet ih gemas!

      Wkakakaka iya ya. Celah bisa diciptakan ternyata nggak hanya berlaku di dunia blog.

      Iya beneran mau punya, Rob. Wkakakaka. Nah cocok deh. Kita kayaknya memang ditakdirkan berjodoh gabung di WIRDY sebagai kakak-adik digital.

      Makasih juga udah mau gabung, Robby sok polos. Yeaaaay sehat terus jangan sampai kendor!

      Hapus
  3. Itu kiss nya mau di mana? :p

    Ah iya gak kerasa yak kalian uda mau 2 tahun. Keknya baru kemaren Yoga cerita. Wkwkwk.

    2 tahun ibarat batita yg lagi tengil-tengilnya, gak bisa dibilang en gak mau diatur. Tapi ngangenin :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kiss-nya Yoga kah, Beb? Terserah aja mau mendarat di mana. Wkakaka

      Iya nih, Beb. Nggak kerasa juga sih di akunya. Perasaan baru kemarin masih haha hihihi norak abis di grup Line berempat. Eh sekarang udah nambah satu orang aja xD

      Tapi ngangenin. Oke. Kami adalah batita yang tengil dan ngangenin... untuk dihujat di dunia blog. Yuhuuuu.

      Hapus
  4. SELAMAT DUA TAHUN WIRDY. SINI KAMU AKU KECUUUUPPP :*

    Aku mau bilang AMIN untuk semua doa-doa baik untuk WIRDY dan AMIN untuk ending dari cerita yang membahagiakan. Huahahaha

    Yang nelpon pagi-pagi pas kamu jatuh dari motor itu BENERAN BHANGKAY. ASELIII HAHAHAHAA. AKU TERHARU SEKALIGUS SEDIH TAUU.
    Sedih karena gabisa bantu apa-apa pas kejadian itu. Huhuu.
    Btw, kamu nggak ngerepotin aku kok, Cha. Ngerepotin banget mah iya. HAHAHHAAA. Tapi gapapa, kan kita saling merepotkan ya. Soswit :*

    Sekali lagi selamat 2 tahun WIRDY!

    BalasHapus
    Balasan
    1. SINI, LAAAN. SINI. AKU SERAHKAN SELURUH ORGAN TUBUHKU UNTUK DIKECUP YUHUUUUUUUUU.

      Aamiin juga. Terutama buat cerita kamu yang membahagiakan. Masih terharu nih dengernya, Lan. :')

      BANGKAAAAAY HAHAHAHAHA. Iya kita sama-sama saling merepotkan yang kebangetan ya. Waktu aku nelpon kamu itu nggak tau lagi deh. Di pikiranku cuma pengen cepat-cepat mengaduh kesakitan dan menangis sekeras-kerasnya ke kamu di telpon. Wkakakakaka.

      Nggak papa, Lan. Diangkat telponnya dan didengerin waktu itu aja udah lebih dari cukup kok :')

      Yeaaaaay! Selamat 2 tahun buat kita semua. Makin langgeng!

      Hapus
  5. DI PARAGRAF PERTAMA UDAH KESEL.

    POLOS????? Coba ulangi Cha. Khusus dirimu. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi penasaran kan komentarnya Yoga kayak apa.....

      Hahaha itu serius Roby orangnya seplayboy itu? Aku pikir Roby polos los los lhoh.

      btw, selamat ulang tahun ya WIRDY. Kalian keren. Sahabatan dari dunia maya tapi bisa saling berkarya bareng gini. Sukses terus Cha!

      Hapus
    2. Bukannya saya komentar paling pertama, Rih? Saya cuma ngetik begitu sebab nggak tahu mau komentar apa. :|

      Hapus
    3. Maksud gue komentar lu yang bikin Icha ngambek itu Yog. Hahahaha

      Hapus
    4. Farih anjir. Terima aja dengan lapang dada kalau aku memang polos, Rih. HUAHAHAHAHAHA.

      Nah kalau soal komen itu coba tanya Yoganya aja, Rih. Eh tapi kayaknya dia sudah lupa. Udah lama bet juga xD

      Yoi. Kamu ikutan kaget dan nggak nyangka kan. Robby memang berhasil menipu kita semwa :(

      Makasih banyak, Farih. Pan kapan ayok kita kolab nulis. Wkakakaka yuhuuuu~

      Hapus
  6. Loh? Bukannya kamu udah dikeluarkan dari WIDY ya gara gara lebih memilih fokus di grup wortel share? ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoga: Heh! Aku udah dimasukin lagi, ya. Yoga Akbar kan Gemini ngemong. Nggak kayak kamu si Gemini yang suka melihat temannya menderita. Huhuhuhuhu.

      Wulan: Pertanyaan dijogo, Jok!

      Hapus
  7. SELAMAT DUA TAHUNAN, WIRDY. SALAH SATU GRUP BLOGGER FAVORITKUH :*

    Anjir ngakak bagian Robby yang diandai-andai seperti Lious Tomlinson yang udah jadi bapak di luar nikah. Kayaknya Robby nggak begini deh, Cha. Dia terlalu sibuk dengan laporannya. Dan laporan nggak bisa disetubuhi hingga beranak pinak. Gitu. Meskipun Darma paling sepuh umurnya, tapi Robby bisa mengimbangi kok. EHE EHE EHE.

    Barengan selama dua tahun dengan domisili yang berbeda-beda jelas susah ya. Apalagi bapernya karena nggak bisa ketemuan sering untuk ngobrol langsung. Aku yang baru berapa lama intens chat sama kamu aja gemas sendiri rasanya pengen lari ke Samarinda. Ahahaha.

    Ngomong-ngomong, kok jadi ngefans sama Yoga ya. Hm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan, May. Masih banyak manusia yang bisa dijadikan panutan. Dulu Icha juga nge-fans tuh sampai manggil saya "Bang Yoga" mulu di komentar blog. Sekarang dia kayaknya nyesel~ Wqwq.

      Hapus
    2. Mayang: Waaah difavoritin. Makasih ya, Maaaaay! :*

      ((DISETUBUHI HINGGA BERANAK PINAK))

      Duh. Beginilah kalau guru Fisika yang kebiologi-biologian bersabda.

      BANGSAT KENAPA UJUNG-UJUNGNYA TETAP NGEBULLY DARMA SIK HAHAHAHAHAHAHAHAA. MAYANG BANGKEEEEEEEEEEEE.

      Nah iya. Susah deh. Harus ngimbangin rasa tersinggung juga karena kita nggak tau apa diomongin itu serius atau sekedar bercanda. Wkakakaka gemes. Aku juga gemes pengen lari ke Solo, May. Jarang-jarang nih dekat sama blogger perempuan... binal.

      AHAHAHAAHA.

      Ukhuk Yoga sang pengemong kini digemarin Mayang. Semoga segera ada fanbasenya. Uhuy!


      Yoga: NAH IYA KAMU MEMANG PALING MENGERTI AKUH DEH, BANG YOGAAAAAAA :*

      Hapus
  8. kemarin gue ketemu, masih gondrong juga kok si yoga.
    tapi menyamakan diri lu sama zayn malik, ya emang mungkin sama. mesumnya sama lah ya. ga beda jauh.
    tulisan ketiga tentang WIRDY yang gue baca di hari ini. hhhh
    itu beneran darma 24? wah gila, ternyata lebih tua dia ketimbang gue. beda lima tahun gileee.
    yah, smoga nanti ada kesempatan untuk bisa kumpul bareng'' ya, ca. jangan sampe keluar grup lagi nanti. hahahah
    lucuk ah

    tulisan wulan sama yoga ga ngejelasin klo si robby playboy stiap tahun ajaran baru. baru tau disini. jangan'' dia ngikutin jejak mesum lu lagi, ca? waparah

    BalasHapus
    Balasan
    1. 19 versus 24 banget ya, Zi? Waparah bawa-bawa umur.

      Hapus
    2. Oke. Nice info, pemuja gadis berkumis tipis. Yuhuuuu~

      Bangke laaaaaaaah. Iya deh iya sama-sama mesum. Nggak papa deh disamain sama Zayn Malik ganteng.

      ANJIR. BAJINGAK. KAMU MASIH 19 TAHUN, ZI? MASIH BANGET? WAH AKU PIKIR KITA MALAH SEUMURAN. MINIMAL KAMU SEUMURAN SAMA YOGA. KELAHIRAN TAHUN '95. CKCKCKCKCK.

      Iyeeee. Nggak bakal ada grup yang mau nerima blogger sebrutal (tapi bermoral hehehehe) aku kayaknya selain grup WIRDY. Hohohohoho.

      Taik. Itu bakat alamiahnya Robby kayaknya, Zi. Atau mungkin terpapar keplayboyannya Yoga karena mereka sering kopdar. Entahlah.

      Hapus
    3. Mayang: Fakta tentang umurnya si pemuja gadis berkumis tipis sama-sama mencengangkan kayak fakta Robby itu ternyata playboy eh, May :(

      Hapus
  9. saya juga masih menyimpan keheranan yg sama ama Capung, bukannya kamu sudah jadi bagian dari wortel share, Cha, setelah memilih dengan sungguh2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((MEMILIH DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH))

      Yang polling di Twitter itu maksudnya, Haw? SUMPAH ITU HASILNYA BUKAN AKU YANG MENENTUKAAAAAAAAAAAAAAAN. Hhhhhhh.....

      Hapus
  10. Bentar, ngemong itu apa ya? .______.v
    Aku mah iyain aja lah ya teh, teteh mau dimiripin sama siapa siapanya atau yang lain dimirip sama siapa siapanya, tapi yang pasti satu ya satu... Teh icha mau nganggep diri "mirip" sama zayn malik da menurut aku teh icha ya teh icha. :3 apasi ris

    Aku baru tau lho ternyaya robby suka ganti pacar tiap ajaran taun berganti. Sue beud. Muka kalem kalem gitu ternyata.... Hemz sudahlah.

    Semoga langgeng, semoga bisa ketemu sama semuanya ya teh cha 😊

    BalasHapus