Minggu, 12 Maret 2017

Nge-BF Bareng Justina Landhiani: Orang-Orang Panjat Sosial di Gone Girl

Seorang wanita bernama Ary Yogeswary yang curhat di blog mengenai perselingkuhan suaminya dan kisah itu menjadi viral, ngingatin aku sama film keluaran tahun 2014 karya David Fincher, berjudul Gone Girl. 

Kayak Darma aja. Suka foto dari belakang.
Sumber: SINI 

Tulisan Mbak Ary (sok akrab banget anjis) dan film Gone Girl menurutku punya kesamaan, yaitu sama-sama berisikan kisah tentang wanita yang diselingkuhi suami. Dan wanita itu sama-sama jadi sorotan publik. 

Ya tapi sebenarnya bukan itu sih inti dari Gone Girl. Bukan itu juga yang jadi alasan aku mendaulat Gone Girl sebagai salah satu film kesayangan. 

Dan jadi film kesayangan Justina Landhiani juga. Atau yang biasa aku panggil dengan sebutan Njus, mengingat dirinya yang imut-imut lucu dan manis-manis jambu. 
Ava Twitter Njus jaman dulu yang membuatku jatuh cinta. 
Njus adalah seorang blogger asal Solo yang selain jadi pengagum mie ayam, juga menjadi pengagum film-film thriller. Selain jadi penggemar kopi, juga jadi penggemar film-film superhero khususnya Marvel. Selain jadi penyebar spoiler, juga jadi penyebar semangat feminisme. Selain kadang bantuin di Katanium, juga kadang bantuin teman-teman di Twitter buat menilai jokes mereka itu itu cukup lucu atau nggak. Hehehe. 

Dan aku pengen ngebaperin film Gone Girl ini bareng Njus. Oh iya, Gone Girl ini bercerita tentang pencarian suami terhadap istrinya yang hilang. Sang suami, Nick (Ben Affleck) pun melapor ke pihak berwajib. Tapi setelah diperiksa, Nick dicurigai membunuh istrinya itu. Istrinya yang bernama Amy (Rosamund Pike) diduga telah dibunuh oleh suaminya sendiri. Karena Amy adalah penulis, dan dikenal sebagai The Amazing Amy berkat orangtuanya yang menuliskan kisah hidupnya sedari kecil, kasus itu jadi sorotan publik. 

Apalagi ketika Nick ketahuan berselingkuh dengan cabe-cabean kampus bernama Andie (Emily Ratajkowski, perempuan yang menurutku ‘menyeramkan’ karena ngebuat aku teriak histeris kenapa dia cantik banget bajingak) dan Amy diketahui ternyata hamil, publik semakin ‘peduli.’ Publik mengutuk Nick sebagai suami biadab, dan berpikir kalau kisah Nick cocok jadi ide cerita FTV Hidayah episode “Aku Hamil, Suamiku Selingkuh.” 

Tapi lama kelamaan kenyataan pun diungkap satu persatu. Ternyata nggak begini, ternyata nggak begitu. Ternyata bukan hanya tentang istri yang hilang, bukan hanya tentang suami yang selingkuh. Dan ternyata Njus punya pemikiran lain soal film ini. Pemikiran lain itu bisa ditemukan di obrolan intim antara aku dan Njus berikut ini: 


Icha: Hai, Njus. Mau nanya doooooong!

Justin: Nggak sekalian ngenalin “Nama saya Hairunnisa, dari Pengajian Ibu-Ibu Mar'artuss Sholihah di Samarinda?”

Icha: HAHAHAHAHAHAHAHA jokes Njus!

Justin: Begini saudari sholihah... sodaranya sholihin, Yoga Akbar Sholihin.

Icha: HENTIKAN, NJUS. HENTIKAAAAN!

Justin: Mwehehehehek.

Icha: Ku pengen nge-BF sama Njus. Mau nggak?

Justin: BF-in apa nih?

Icha: Gone Girl aja gimana? Nggg… Nonton Gone Girl dulu karena apa, Njus?

Justin: Disuruh temen Nonton Gone Girl, sejak Desember 2015 kayaknya. Jadi sejak aku penelitian skripsi udah disuruh temenku buat nonton. Tapi aku cuma iyaa iyaaa... terus skip-skip yang di akhir. Aku langsung ogah. Bilang... "Film apa-apaan tuh!" Dan baru Desember 2016 kemaren aku nonton. Terus aku nyesel... kenapa nggak nonton dari dulu. Keren banget dari segi penggambaran karakternya, konflik pribadi karakter penggambaran setting sekitarnya. Khas David Fincher yang aku suka banget!


Mandi darah yuhuu~
Sumber: SINI
Icha: Ohahaha. Jadinya malah suka, ya. Trus ada alasan lain nggak kenapa Njus suka Gone Girl?

Justin: Suka Gone Girl.. karena di situ karakter Amy-nya kuat. Dia tau apa yang dia mau, dan tau bagaimana caranya buat mencapai tujuannya.

Icha: Yuhuuuu. Trus menurut Njus, aktingnya Ben Affleck dalam memerankan Nick Dunne itu gimana?

Justin: Ben Affleck keren. Dia sukses memerankan pria tampan, charming, sekaligus jadi laki-laki yang dibenci wanita, juga mampu memerankan cowok yang rapuh dan bingung sama kelakuan istrinya.

Icha: Dibenci wanita. Aku juga mikir gitu. Keselnya pas dia selingkuh sama mahasiswi, si Andie. Tapi ada rasa kekaguman di situ sih. Dia cekatan banget masangin bajunya Andie. Andie-nya nggak pake beha btw.

Justin: Iya, jangan-jangan kalau Amy nggak ada, dia latihan pake dan ngelepasin baju perempuan dan beha sendiri, ya. Wkwkwkwkw.

Icha: Jokes Njus again. Hahaha. Okaaay. Trus apa semua cewek harus kayak Amy, Njus?

Justin: Menurutku sih iyaaaaa! Hihihi. Habis Amy keren. Ya kayak yang tadi aku bilang, cewek harus tau apa yang dia mau dan gimana cara wujudinnya. Sayangnya, kondisi sosial sekarang nggak memungkinkan. Dibilang "Jadi cewek nggak usah banyak milih," "Jangan terlalu pinter.” Ya kalo misal si cewek nggak tau apa yang dia mau, dia gampang disetir sama orang lain.

Icha: *nyimak*

Justin: Bukan berarti aku mencela orang-orang yg taat suami dan yah you named it lah. Tapi kalau kita nggak menghargai diri sendiri, nggak membuat kita lebih baik, kita akan dipandang rendah oleh siapapun itu, termasuk sama diri kita sendiri. Makanya aku salut sama Amy, dia nggak mau tampak pathetic. Kemudian menyusun rencana pembalasan kepada Nick dengan rapi, sampai Nick nggak bisa berkutik.


Tatap matamu bagai busur panah~
Sumber: SINI

Icha: Mantap bener ini! Tapi setuju ngggak sih, dia terlalu ngekang si Nick banget? Makanya Nick itu berpaling ke beha lain? Eh maksudnya ke cewek lain? Dia kayak nyetir Nick jadinya. Nah naluri cowok sih, setau aku, rada keder gitu dan bisa males kalau ceweknya lebih superior dari dia.

Justin: Emmm menurutku sebaliknya, ya. Amy ini awalnya baik-baik aja sama Nick. Dan... ya mungkin dia jenis orang yang tidak mudah percaya dengan orang lain. Jadi ya dia melakukan tes untuk menguji si Nick.

Icha: Tes yang kayak gimana maksudnya, Njus?

Justin: Yang untuk mengetes cinta dari Nick, dia melakukan rekayasa dalam keuangan rumah tangga mereka. Dan Nick kenyataannya ketika udah di titik rendah kehidupan rumah tangganya, mulai mencari "kesegaran" lain di luar rumah. Trus Amy kan seorang public figure, kalau dia bercerai, pasti ntar dicemooh orang lain. Yaa udah deh dia mulai ngebales. Hehe.

Icha: Hmm terus..... adegan favorit Njus yang mana?

Justin: Pas Amy ada di jendela mobil, keliatan bebas dan puas banget.


Itu yang dibilang Amy di scene itu. Dan waktu dia ngilang, dan nyemir rambut di WC. Dia nggak mau jadi cool girl, maunya ya tetap jadi The Amazing Amy. Biar Nick tau kalau dia bukan cewek gampangan. Wkwkwk.

Icha: Oh iya. Dia juga udah pernah nyoba buat jadi cool girl. Iya nggak sih?

Justin: Iyaa wkwk. Akhirnya dia tau dia bukan gadis "baik-baik" seperti stereotype orang-orang. Dia tau apa yang dia mau, dia tau seberharga apa dia, dan dia tau bagaimana mewujudkan betapa berharganya dia, dan nggak membiarkan orang lain merenggut harga dirinya.

Icha: Sadiiiiiiis! Jadi menurut Njus, Amy itu bukan tokoh antagonis yak? Yang antagonis itu jadinya Nick?

Justin: Iya. Menurutku Amy itu orangnya cerdas dan bukan antagonis. Dia bereaksi begitu karena ada yang memulai. Kalau Icha, suka nggak sama Amy?

Icha: Suka sih. Tapi..... Aku kasihan juga sama Nick-nya. Mereka jadinya hidup dalam pernikahan yang penuh dengan kepura-puraan. Semuanya ingin terlihat dan dilihat sempurna. Dikendalikan sama Amy. Amy segitu cintanya sama Nick. Sampai nggak mau ngelepasin Nick. Padahal Nick-nya nggak bahagia gitu ngejalanin pernikahan sama dia.

Justin: Wah seru nih kalau kita beda sudut pandang. Hehe. Aku lihat mereka itu dari kacamata realistis. Nick butuh duit, Amy butuh branding yang oke buat dirinya. Udah, pas. Pasangan panjat sosial.


Mojok di perpustakaan.
Sumber: SINI
Icha: Nah iya sih. Mereka saling membutuhkan gitu kelihatannya. Dan saling melengkapi satu sama lain dengan kelebihan mereka itu. Tapi aku bingung. Sebenarnya Nick itu salah atau benar?

Justin: Masalah benar atau salah itu menurutku nggak penting, karena kita semua ada dalam area abu-abu. Menurutku yang paling penting adalah gimana kita bisa tetep survive dari area abu-abu ini.

Icha: Wuoogh! Area abu-abu.

Justin: Oh iya. Dan pernikahan dengan kepura-puraan? Bukankah banyak dari kita yang punya hubungan dengan berlandaskan hal tersebut. Ya, biar nggak terlihat ngenes karena jomblo, biar terlihat keren karena pasangannya keren, walau di belakangnya nggak sekeren yang dilihat orang lain selain yang bersangkutan.

Icha: ANJIIIIIIIIIIIR!!!!! SUMPAH NJUS AKU LANGSUNG NYUMPAH SERAPAH. INI BENAR BANGET. Trus ini. Menurut Njus, gimana soal media massa yang ikut berperan dalam pencarian The Amazing Amy itu? Dalam kehidupan sekarang, tanpa perlu jadi public figure pun.... hubungan kita juga bisa diikut campurin. Sama media sosial. Kalau di Gone Girl kan, media massa yaitu tivi dan pemirsanya kayak bikin Nick kelihatan jahat. Tapi habis itu Nick keliatan nggak jahat, malah meraih banyak simpati.

Justin: *gantian nyimak*

Icha: Kalau media sosial.... misalnya gini. Hubungan kita banyak yang tau, trus pas hubungan itu kandas dan diketahui teman-teman kita di media sosial, jadi kayak ngebentuk kubu gitu. Kubu yang ngebelain si A. Kubu yang di pihak si B. Padahal mereka nggak tau persis apa masalahnya yang bikin hubungan itu kandas. Cuma liat dari twit atau status yang diapdet A dan B aja. Nyambung gak sih Njus kalau dibaperin ke situ?

Justin: Hehehe iya nyambung. Nah, Amy itu tau kekuatan media massa, jadi dia memang menggiring publik untuk bersimpati kepada dirinya, dan membuat publik membenci Nick.

((MY DUNNE))
Sumber: SINI 

Icha: Nah, menurutku Amy bukan cuma puas bisa balas dendam dengan cara itu. Keuntungan yang dia dapatkan adalah dia bisa dapat perhatian dari banyak orang. Seperti yang selama ini dia dapatkan berkat orangtua yang suka nulis soal dia.

Justin: Iya. Nick kan nggak pinter menggiring opini publik, nah ditolong sama pengacaranya itu. Dilatih biar punya ekspresi yang bikin mendulang rasa simpati.

Icha: Yoi. Karena dia udah terlatih dari kecil gitu, ya. Udah ada bakat nyelebnya sedari dulu. Trus menurut Njus, apakah media sosial itu berperan penting dalam suatu hubungan? Di film itu media massa yang kayak ikut campur. Kalau di dunia nyata, banyak orang-orang yang punya hubungan yang hubungannya diikut campurin teman-teman di media sosial.

Justin: Berperan penting kalo hubungan tersebut jadi konsumsi publik. Atau secara tidak langsung kita "menjualnya". Gitu....

Icha: Noted. Oh iya, Amy kan orangnya nggak mudah percaya dengan orang lain. Njus orangnya gitu juga ya?

Justin: Dulu sih nggak. Tapi setelah nonton Captain America: The Winter Soldier, aku mulai tau kalo nggak semua orang bisa dipercaya. Jadi ya aku cuma cerita seperlunya. Ya Allah, aku kok anak film banget, ya. Hahaha….

Icha: HAHAHAHAHAHAHA DITERAPIN KE KEHIDUPAN SEHARI-HARI YAK.

Justin: Banget, Cha. Aku belajar dari Mas-nya Logan Wolverines itu juga: “Keraskan hatimu, agar tidak gampang sakit hati.” Duh Gusti... ustadku film.

Icha: Hahaha. Njus nak film banget yak. Trus menurut Njus, apa yang dicari Nick pada Andie? Mahasiswi yang punya dada berukuran melebihi ukuran wajahnya yang kecil itu?

Justin: Bwahahahahak. Aku lihat Andie itu punya sex appeal yang cukup keren, ya. Ya, Nick mungkin cari kesegaran aja lewat Andie. Secara Amy udah tua.

Icha: Ya biasanya gitu yak alasan orang selingkuh. Mau cari penyegaran. Dan mirisnya kenapa masih aja ada cewek kayak Andie. Mencintai suami orang.

Justin: Lha enak og. Panjat sosial. Nick ganteng, dosennya, dan mungkin dia lagi fase estrus.

Icha: FASE ESTRUS ITU APAAAA?

Justin: Fase estrus sebetulnya nggak terjadi di manusia sih. Estrus itu terjadi di hewan seperti tikus, trus simpanse apa monyet ya aku lupa. Nah ketika estrus itu, bakal kelihatan kalau itu hewan lagi birahi. Misal kalau mencit (tikus kecil) lagi fase estrus, maka terlihat pembengkakan pada vaginanya kalo nggak salah. Dulu sampe vaginanya diusap-usapin ke gelas kaca. Kasian banget, biar bisa dilihat di mikroskop. Jadi kalau aku lihat orang yang lagi pengen kawin, aku katain lagi estrus.

Icha: ANAK BIOLOGI SUSAAAAAAAH COOOOY.

Justin: Tulisanku serius banget ya mwehehehe.

Icha: Nggak papa, Njus. Keren! Oh iya, yang soal panjat sosial itu gimana-gimana?

Justin: Emm apa yaa, menurutku saling memanfaatkan satu sama lain. Nggak ada yang bener-bener tulus dari hati. Wuwuwuwuwuwuwww~

Icha: Oh iya sih. Jadi film Gone Girl ini bisa dibilang tentang orang-orang yang suka panjat sosial.

Justin: Hati-hati jaman sekarang….*terusin lagunya

Icha: Banyak orang berteman punya maksud tujuan mengumbar kedekatan habis manis lo dibuang~

Justin: Cukup lucu!

Icha: Hahaha....Trus pesan moral dari Gone Girl ini apa, Njus?

Justin: Kok kayak Webtoon yes ada pesan moral. Apa yaaaaaa… Ntar aku mikir dulu pesan moralnya apa... Sebelum kita bahas pesan moral, alangkah baiknya kita pesan sate ayam dulu, Icha…

Icha: Hahaha. Sate ayamnya pake lontong nggak?

Justin: Pake.

Icha: Jokes Njus!

Justin: Hmm pesan moralnya apa yaaa? Yaaa... nggak ada... Hihi.. Aku mengambil pesan dari Gone Girl itu cuma dua sih:

1. Kita harus tau apa yang kita mau dan gimana kita mencapainya, kayak Amy.

2. Media massa/media sosial benar-benar bisa mengubah seseorang menjadi apa aja, pencitraan apapun bisa dibikin, jadi sebaiknya kita harus bijak untuk bersikap. Kalau ingin men-judge orang ya analisisnya harus deep, nggak cuma asal-asalan. Jangan gampang terkena arus, apalagi media massa atau media sosial.

Contohnya, kalau membenci orang ya bukan karena orang-orang membencinya terus kita jadi ikut-ikutan membenci. Menyukai orang karena banyak orang yang menyukai orang tersebut. Kalo gitu caranya, kita bakal terlihat pathetic. Menyedihkan. Suara kita bisa dibeli.

Icha: Waaaah hahaha menarik nih! Apakah selama ini suara kita sudah dibeli? Ayooo tanya bintang-bintang....

Justin: Hanya engkau yang kusayang…

Icha : Bruakakaka. 

Justin: Btw Icha jangan lupa buat kayak The Amazing Amy, ya.

Icha: Ku tak sanggup sepertinya. Amy tangguh dan cerdas sekali.

Justin: Halah, bisa kok. Hihihi. Tetap kocak kayak Icha biasanya. The Amazing Icha!

Icha: You know me so well.

Justin: Yes!!! Yaaa Icha, jangan lupa bikin standar dirimu, dan jangan lupa untuk mempertahankannya, ya. Kamu berharga! Aku itu suka sama Icha, mau Icha lagi looks welek kayak gimana aku tetap suka. Gitu, Cha. Kalau orang udah suka.

Icha: YA AMPUN, NJUUUUS. AKU TERHARUUUU. Jujur aku nggak pernah bikin standar apa-apa. Sekarang mau bikin deh.

Justin: Nah harus bikin standar. Biar nggak looks emyeh-emyeh manut aja. 

Icha: Siaaaap, bosque! Seneng banget bisa ngebahas film ini. Pake nyambungin ke panjat sosial segala pula! Makasih ya udah mau nge-BF sama akooooeh~

Justin: Maaci yaaa udah dikasih kesempatan nge-BF bareeng. It's such an honour.

Icha: Yuhuuuu~

Ya, kesimpulan dari nge-BF kali ini adalah, sebelum Gaga nyanyiin lagu judulnya Panjat Sosial, David Fincher udah ngebuat film yang ternyata ada soal panjat sosialnya. Dan ternyata bukan cuma Amy dan Spiderman aja yang bisa jadi The Amazing. Kita juga bisa. Semua perempuan juga bisa. Karena semua perempuan itu berharga. 

Harganya berapa? Ayo tanya bintang-bintang..... 

18 komentar:

  1. BF nya keren. Film amazing Amy nya juga bikin yang nonton sering pindah haluan. Kadang Amy, kadang Nick, kadang ke adiknya Nick yang jadi orang yang tahu kehidupan Nick dan Amy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu. Terima kasih! Nah iya bener banget. Kita yang nonton dibuat terombang-ambing. Adiknya so sweet btw. Persaudaraan mereka erat gitu yak. :")

      Hapus
  2. Dari awal sampek akhir aku benci Nick.

    Benci, kenapa dia setega itu sama Amy. Kenapa dia gak inget sama komitmen. Kenapa dia lupa ada istri cantik yg setia nungguin di rumah.

    Memang yg segar selalu terlihat bagus. :')

    Sakit banget rasanya waktu Amy ngegap Nick en cabe-cabeannya abis dari cafe, yg mana si Amy kaaaan yg beliin cafe ituuuu 😭😭😭

    Dah ah. Malem ini aing baper banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah. Berarti aktingnya Ben Affleck berhasil ya. Sampe bikin Beby sebenci itu sama karakter Nick.

      Iya, aku juga ngerasa sakit pas ngeliat adegan itu. Dan lagi, ciuman diiringi dengan bubuk gula atau apa sih itu aku lupa, itu juga pernah dilakuin Nick ke Amy. Kampret bener daaaaah.

      HUAAAAAA BEBY SINI AKU PELUUUUUUUUUUUK!!!!! :')

      Hapus
  3. Kirain itu cewe make baju merah, taunya daraaahh?!! ngeri gilaks!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha. Itu masih nggak ada apa-apanya dibandingkan sama adegan-adegan lainnya, Put. Dia 'cerdas' banget emang :D

      Hapus
  4. Harganya berapa perjam? Untung icha mah ga nanya gitu

    Hahahaa

    Si njus keren banget sih bisa sampe di hubung hubungin sama biologi yang soal estrus itu :D
    Cerdas hahaa

    btw aku liat film ini udah tahun lalu sih, tapi jalur ceritanya dan setiing2 tempatnya masih inget. Aku setuju sama njus, si amy ini cerdas banget. Setiap detil tindakannya di fikirin supaya nggak keliatan janggal.
    Keren aja gitu

    Tapi ya tetep sih sedih juga, kalau pernikahan ujung ujungnya di jadikan sebuah pencitraan. Kan butuhnya ketulusan.


    Btw.. aku juga udah baca blog mbak mbak yang di seingkuhin di atas. Sedih chaaaa.
    Jangan sampe itu kejadian sama kita nanti yhaa :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. BAHAHAHAHAHAHA LAILI ANJER. TAU AJA SIH. EH AKU PADAHAL ADA RENCANA MAU BEGITU SIH. PAKE DISAMBUNGIN SAMA LONG TIME DAN SHORT TIME JUGAAAAAAK. TAPI NGGAK JADI HAHAHAHAHA.

      Iya. Njus memang cerdas. Aku cengo banget pas dia nyambungin ke fase estrus :D

      Yaps! Amy perfeksionis. Perhitungan. Maksudnya perhitungan, dia memperhitungkan setiap tindakannya. Ya, kayak yang kamu bilang, Li. Setiap detil tindakannya dipikirin supaya nggak keliatan janggal. Sayangnya rencananya nggak berjalan mulus karena dia dipalak sama dua sejoli di kawasan kumuh. Eh itu kumuh nggak sih. Hahaha.

      Nah iya sedih. Kalau si pasangan udah nggak punya hal yang bisa dijadikan pencitraan, jadi enak buat ditinggalinnya. Huhuhu.

      HUHUHUHU IYA SEDIIIH KAAAAN. KOK BISA DIA TEGAAAAR BANGEEEEET. TRUS PADA BANYAK YANG KOMEN, YANG JUGA PERNAH DISELINGKUHIN DAN LEBIH PARAH KASUSNYAAAAA HUHUHUHUHU.

      Iya semoga, Li. Aamiin! :')

      Hapus
  5. dari postingan ini aku menyimpulkan satu hal: Njus ternyata anak biologi. Yuhuuu.

    coba baperin film yang pernah gue tonton jadi biar agak relate, cha :')

    btw, di sini diksinya Njus banyak yang aneh2 ya? "cari kesegaran" misalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuuu. Cukup keren, kan. Yuhuuuu.

      Huahahaha. Baperin The Dictactor kah, Yogs? Borat? Atau Bruno? Wah pasti kamu semangat banget sama pilihan film yang terakhir itu. Huahahaha.

      Iya. Hahaha. Ada-ada aja emang si Njus. Njus kan lucuk. Wajar, kalau orang seperti Njus punya diksi yang aneh-aneh.

      Hapus
  6. Woah, Njus ternyata beneran segila itu sama film. Gara-gara Captain America The Winter Soldier jadi gak gampang percaya. Ntap! :)

    Gue pengin nonton, tapi kok udah males duluan kalau dikasih tau soal selingkuh gitu. Kayaknya selingkuh masih jadi mimpi buruk buat gue. :')

    Btw, emang menarik ya payudara sebesar muka? Kok gue malah serem. XD

    Bahaha. Kubu-kubuan dan panjat sosial. Taiklah. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeeee. Sama aja ding kayak kamu yang nggak gampang percaya gara-gara nonton itu film. Ntap juga!

      Anjir. Masih trauma aja sama selingkuh, Yogs. Sabar ya, Yogs. Gemini juga bisa selingkuh kok. Eh. :(

      MENARIK PENGEN MUKA KAYAK DIA SIH LEBIH TEPATNYA. HABISNYA CANTIK BANGET. HAHAHA.

      Hehehe. Bahasannya nyerempet ke soal kekinian gitu. Biar nggak berat. :D

      Hapus
  7. Gone girl aku udah baca novelnya. Filmnya belum. Kayaknya nanti mau nonton juga ah. Siapa tau seseru bukunya.

    Oke, saatnya baca postingan perselingkuhan yang viral itu! Ha ha ha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah. Agia ini bajingak sekali. Udah banyak novel terjemahan yang dibaca. Trus novelnya pada diangkat ke layar lebar segala. Kereeeeen. Kalau kita deketan rumah, aku udah rampok kali itu novel-novel. Huahahaha!

      Anjir. Hahahaha. Siapin banyak tissue ya, Agiaaaa.

      Hapus
  8. mau komen tapi jadi lupa gara2 ada foto njus.. dia mengalihkan segalanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pandangan dijaga. Eh tapi NJUS MEMANG SEGALANYAAAAAAA!!!! NJUS YANG TERBAIGH!!! UUUUGHHH~

      Hapus
  9. wahahaha, udah nonton the beauty and the beast belommm :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehehe. Kasih tau nggak ya.....

      Hapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com