Rabu, 07 September 2016

The Sunshine Blogger Awards 2016



Entah mimpi basah apa semalam, aku bisa turut serta menjadi nominator The Sunshine Blogger Awards 2016. Ini kali pertama buat aku dapat beginian. Tahun 2016 ini juga jadi tahun pertama aku benar-benar menyeriusi review baper filmku. Review film tapi ada curhatannya. 

Dan entah salah minum obat kuat apa, Tommy Surya Pradana, penulis di blog review film favoritku, Distopiana.com, menominasikan blog ini. Blog review film abal-abal masih dalam proses pembangunan karakter ini. 

Terima kasih, Tom! Tommy! Bukan Tom Hansen! 

Distopiana.com sendiri jadi inspirasiku dalam nge-review film. Blog review film yang bikin aku tergila-gila sejak tahun 2015. Blog review film yang benar-benar beda. Entahlah, aku ngerasa pas ngebaca review Distopiana, kayak diajak ngobrol bertatap muka. Aku ngerasa diajak diskusi soal film yang di-review, bukan digurui soal film itu. Ibaratnya kayak diajak buat ena-ena bareng, bukan disuruh nonton adegan ena-ena. 

Blog review film yang sangat direkomendasikan. Bisa dikunjungi kapan aja, walaupun Tommy jarang apdet postingan (halah, kayak kamu nggak jarang aja, Chaaa). Bisa di-follow juga akun Twitter Tommy, @tomspr. Tommy cukup aktif ngetwit. Seringnya nge-review singkat film yang baru aja dia tonton, atau mengumpat kalau ada kebijakan pemerintah yang aneh (kamu gini kan, Tom?). Bisa juga kunjungin soundcloud-nya dia di SINI. Kalau beruntung, siapa tau bisa dinyanyiin dan dibikinin lagu sama dia. Ihiy.

Ngomong-ngomong soal dibikinin, The Sunshine Blogger Awards ini ada dibikinin peraturannya. Yaitu sebagai berikut:

1. Post the award in your blog
2. Thank the person who nominated you
3. Answer their 11 questions
4. Choose another 11 bloggers (and let them know they are nominated)
5. Set them 11 questions

Oke. Di bawah ini adalah jawabanku dari 11 pertanyaan yang dikasih Tommy. 


1. Apa film terakhir yang membuat Anda merasa feel-good?

Ryan Gosling. Eh, salah. The Nice Guys maksudnya.


2. Jika ada production company yang cukup gila untuk memberikan modal 200 Juta US Dollar untuk Anda memproduksi sebuah film, film seperti apa yang akan Anda buat?

Aku sering berkhayal bisa bikin film tentang pembalasan dendam. Genrenya thriller misteri atau thriller psikologi. Macam Oldboy, Kahaani, Gone Girl, dan Pieta. Kalau bisa, digabung dengan cerita tentang keluarga disfungsional. Filmnya mungkin sesakit Moebius, tapi ada unsur pembalasan dendamnya. Film kayak gitu mungkin nggak butuh biaya terlalu besar. Dan kayaknya bukan tipe film blockbuster sih. So, sisa modalnya aku pake buat naik hajikan orangtua aja. Hehe. Hehehe. He. He. 

Seenaknya sendiri ya. Huhuhu.


3. Jika Anda harus memerankan seorang public figure dalam sebuah film biopik, siapa public figure yang menurut Anda cocok untuk Anda perankan?

Sempat bingung mau jawab pertanyaan ini. Tapi akhirnya aku ngejawab.... Emma Stone! Alasannya sederhana. Aku ngefans berat sama Emma, dan sama-sama pernah punya kisah cinta kandas setelah tiga tahun dirajut. Seperti yang pernah aku semprotin di postingan Bang Haris Firmansyah yang INI.


4. Berdasarkan pertanyaan #3, siapa aktor/aktris yang Anda inginkan untuk memerankan kekasih sang publik figur?

Ryan Gosling. Selain karena aku nungguin banget film La La Land tayang, film yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling, juga karena karakter Noah yang Gosling perankan di film The Notebook, bikin aku pengen gelendotan dan pelukan sambil naikin kedua kaki tiap liat tiang listrik. Aku nggak mau segila itu lagi. Aku harus berpelukan dengan kaki-yang-menggelayuti-pinggang-si-yang-dipeluk-beneran. Sama Ryan Gosling. Huahaha. 


5. Buatlah sebuah playlist lagu yang dapat membangkitkan rasa percaya diri Anda!

The Real Slim Shady – Eminem
Beautiful – Christina Aguilera
I – Kendrick Lamar
Popular Song – Ariana Grande feat Mika
Sweatpants – Childish Gambino
Who Says – Selena Gomez 
Vagabond - Wolfmother
Cahaya – Tulus 
Becky From The Block – Becky G
Greedy – Ariana Grande
I’m Gonna Be – Big Sean ft Jhene Aiko


6. Sebutkan novel/komik yang sangat Anda inginkan untuk diadaptasi menjadi sebuah film!

Novel An Abundance of Katherines by John Green! Penasaran banget siapa aktor yang meranin karakter Colin dan Hassan! Berharap Hassan bakal diperanin Jonah Hill! Menantikan adegan Collin ngeliat tali bra salah satu Katherines ditampilkan secara eksplisit!


7. Berdasarkan pertanyaan #6, siapa yang Anda inginkan untuk menyutradarai film tersebut? 

Marc Webb. Pengen banget adaptasi An Abundance of Katherines bakal sekeren (500) Days of Summer. Pengen ada banyak scene yang diiringin soundtrack keren. Pengen ngerasain sensasi nonton film sekaligus kayak nonton music video sebuah lagu, mengingat Marc Web memulai karirnya sebagai sutradara video musik. Pengen ada kisah cinta masa SMA kayak di The Amazing Spiderman. Pengen Marc Webb pake Zooey Deschanel atau Emma Stone buat jadi salah satu Katherines. Ya, kalau nggak ketuaan sih.


8. Sebutkan 3 film terburuk yang pernah Anda tonton!
Single (film Raditya Dika membosankan yang pernah aku tonton), Midnight Angel (film Jepang gaje dan aneh), dan Annabelle (nggak ada serem-seremnya anjir).


9. Sebutkan 3 sekuel/prekuel film yang sangat Anda inginkan untuk terwujud! 

Hot Pursuit (suka banget sama chemistry Reese Whiterspoon dan Sofia Vergara), Superbad (favorit! Jonah Hill kayaknya cocok bromance sama siapa aja) 8 Mile (Eminem, kamu harus main film lagi!)


10. Jika suatu saat Anda harus berubah menjadi seekor binatang dan Anda harus untuk memilih, Anda ingin menjadi binatang apa?

Lumba-lumba. Lucu, menggemaskan, dan suka nyipok manusia. Trus aku juga penasaran sama fakta yang disingkap Yoga Siulan Cupang di blognya. Lumba-lumba suka memperkosa lumba-lumba lain. Hmm. Menarik. 


11. Terakhir, jika Anda diberikan kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan mengubah sejarah peradaban, peristiwa apa yang akan Anda ubah?

Aku bakal mencegah kelahiran mantanku yang bedebah ke dunia yang fana ini. Supaya aku nggak sempat ngerasain susah move on selama dua tahun dan nggak dikatain sama Nina tiap kami ketemu. Padahal kejadian putusnya itu udah lima tahun yang lalu. Sial.


Selesai. Mencapai klimaks. Berhubung aku masih nggak punya banyak temen blogger yang nge-review film atau maniak nonton film, jadi aku menominasikan hanya beberapa blogger aja. 



Berikut 11 pertanyaannya: 

1. Apa film terakhir yang membuat kamu ingin berkata kasar? Atau berbuat kasar? Atau berkulit kasar? Pokoknya, film yang membuat kamu mengumpat karena film itu terlalu keren. 

2. Apa alasan kamu pergi ke bioskop selain ingin menonton film yang ditayangkan? Jangan bilang ingin memadu kasih.

3. Siapa tokoh superhero/antihero yang merupakan perwujudan dari fantasi liar kamu di malam yang sepi dan dingin?

4. Pilih salah satu. Film tentang rumah berhantu atau film tentang penduduk kota yang terjangkit virus zombie?

5. Bagi yang sudah menonton film Her, jika tokoh Samantha diperankan laki-laki dan namanya diganti menjadi William, siapa aktor yang menurut kamu dapat memerankannya?

6. Buatlah sebuah playlist lagu yang bikin kamu galau, tapi bukan tentang cinta!

7. Sebutkan judul film yang merefleksikan kehidupan kamu dan sertakan alasannya!

8. Siapa aktor/aktris yang kamu inginkan untuk memerankan kamu jika kisah hidupmu difilmkan? 

9. Sebutkan film adaptasi dari buku yang kamu sesali kemunculannya karena jauh lebih buruk daripada bukunya!

10. Sebutkan judul film yang menggambarkan persahabatan kamu dengan sahabatmu!

11. Sebutkan judul film yang kamu sangat benci ending-nya, dan kamu ingin mengubahnya jadi ending versi kamu sendiri!


Maafin pertanyaannya kalau rada kacos gitu. Huhuhu. Kalau mager bikin postingannya, bisa dijawab di kolom komentar. Masukin jawabannya. Masukin aja. Asal pas keluarnya, jangan keluar di dalam. Aku masih anak sekolah, Kak. 

42 komentar:

  1. Balasan
    1. SO WON'T THE REAL SLIM SHADY, PLEASE STAND UP! PLEASE STAND UP! PLEASE STAND UP!!!!! :'D

      Hapus
  2. rezeki mah gk bakal kemana, good luck

    BalasHapus
  3. waahh selamat, Icha.
    eh tapi emang keren lho kalau kau ngereview film. kalo baca review film mu betah.
    aih fans Emma Stone, aku juga ngefans sama Emma.. hhaay.
    film anebele emang gak ada seremnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehe. Thanks berat, Adi. Iya nih sama-sama fans Emma Stone. Sama-sama kembaran Emma Stone juga kali ya. Ciyeee Adi kembarannya Emma Stone~ Huahaha.

      Yep. Ngecewain tuh film :(

      Hapus
  4. Hahahaha. Sebuah kehormatan bisa dipilih oleh icha. Thank you very much!

    Sumpah saya baru tahu ada yang beginian. Jdi saling oper opini dan pertanyaan soal musik/film gitu ya.. Mantap.

    Oke cha, jawaban akan segera diposting di blog!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha. Iya sama-sama, Agiaaaaa!

      Iya semacam itu. Mirip kayak Liebster Awards dulu jaman 2013 apa 2014 gitu ya. Tapi ini soal musik atau film atau keduanya. Hehe. Aku juga baru dapat beginian pertama kali :D

      Oke sip! Makasih ya. Ditunggu jawabannya~

      Hapus
  5. Ciieeee Teh Cha masuk nominasi ihiyyyy. Btw w pusing ini isinya hampir semua imajinasi film yang tercurahkan dalam hati. Tapi mantep banget.
    Emang dasar penggila Emma Stone. Aku setuju sama jawaban poin 6. Aku juga penasaran. Kayaknya bakal kocak dan terbayang-bayang!

    Iya ih Teh, film single bikin aku kecewa. Sepanjang nonton, aku ngerasa biasa aja gitu, nggak ada yang bikin serasa di puncak. (?)

    Poin akhir, itu mengutuk mantan banget. Wkwkwk nggak boleh gitu :(

    HAHAHAHA YAARABB LUMBA-LUMBA. COBA AJA YA LUMBA-LUMBA MAUNYA ENA-ENA SAMA MANUSIA. MUNGKIN TEH CHA BAKAL NGERAWAT LUMBA DAN LANGSUNG..... *sinyal hilang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehe. Makasih ya, Riska. Wah maaf ya jadi bikin kamu pusing. Tapi untungnya mancap ya :'D

      Yeaaah aku penggila Emma Stone. Dia cantik dan aktingnya nggak pernah mengecewakan. Nggak jaiman juga. Yap. Bakal jadi film komedi romantis favorit deh kayaknya :D

      Nah! Setuju! Nggak bikin horny gitu kan? Horny buat ngakak parah? :(

      BAHAHAHA. Maaf maaf. Mantan harus dihormati jasanya yang lalu gitu ya baiknya :(((

      SIALAAAN RISKAAAAA. HAHAHA. Mentang-mentang udah 18 tahun ya kamu!

      *kejar sinyal Riska yang hilang*

      Hapus
  6. Selamat dan congarutlations icha'! gokil, trnyata pmahaman kmu tntang film luas juga ya, lagunya playlistnya kebarat2an smua lagi, cumn sdikit lagu yg gw tau dari playlist nya. Itupun cuma penyanyi nya, Tulus dn lgunya blum prnah sy dngr.

    Kren bnget nih dpat award2 sbagai bentuk pnghargaan blogger ke blogger lain.

    Mdah2an besok2 bisa dpat award2 kek gtu jga. Wlaupun award dari hacker2 dunia maya, mngkin saja sebagai blog paling gmpang untuk dihack, ga pp lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah. Makasih atas pujiannya ya, Reyhan. Pengetahuan filmnya masih sempit kok. Masih buanyak film yang belum ditonton :( Kalau lagu, selera musikku masih cetek. Huhuhu. Coba deh dengerin Cahaya-nya Tulus. Keren lagunya :D

      Bahahaha. Serem gitu award-nya. Jadi ingat film Who Am I deh kalau soal hacker-hackeran :D

      Hapus
    2. Klo itu gw jga prnah nnton tuh cha' "Tidak ada sistem yang aman" dan gw jga trinspirasi dari plajaran rekayasa sosialnya tuh haha, kdang2 brhasil sih, apalagi sama dosen.

      Hapus
    3. Wah. Udah pernah nonton. Itu kalimat yang memorable banget ya, Reyhan. Huahaha. Dasar mahasiswa.

      Hapus
  7. Untung nggak diikuti di situ. Amsyong kalo diikutin. Nggak tau apa pun tentang film. Hahahaha. :D

    Jawaban nomor 11 jahat woy. :( Masa sampe segitunya ngarep mantan tidak pernah lahir .Eh ini semacam Liebster Award ya? Keren nih mainan begini. Jadi numpang lewat di blog orang. Huehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMSYONG! Bahahaha. Ah tapi kamu pernah nonton film di bioskop sendirian kan, Rob. Pecinta film Indonesia juga kayaknya. Kamu keren!

      Huahaha. Iya itu lebay yak. Sebenarnya nggak gitu juga sik. Yap. Semacam Liebster Award. Aku belum pernah dapet tuh. Dulu ramenya pas tahun 2014 gitu kan ya?

      Hapus
  8. Siapa aktor/aktris yang kamu inginkan untuk memerankan kamu jika kisah hidupmu difilmkan?
    Engga ada
    Abang butuhnya aktrisnya itu langsung main di hidup abang bukan di film

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((LANGSUNG MAIN DI HIDUP ABANG))

      Main apa nih, Bang Nik? Tolong diperjelas. Pikiranku jadi ke mana-mana nih :(

      Hapus
  9. Gue nggak ngerti film malah dipilih. Wakakak. Kenapa gue nomor dua? Plis jangan jadikan aku yang kedua. :(

    Karena gue lagi males nulis, gue jawab di komentar aja, ya?

    1. Apa film terakhir yang membuat kamu ingin berkata kasar? Atau berbuat kasar? Atau berkulit kasar? Pokoknya, film yang membuat kamu mengumpat karena film itu terlalu keren.
    Jawab: "Inception". Gak tau kenapa Nolan brengsek tiap bikin film. Sempet-sempetnya membuat gue berpikir keras apa iya "limbo" itu beneran ada dan bisa terjadi di dunia real? Terus gue gak habis pikir, itu film udah gue tonton lebih dari sepuluh kali. :))

    2. Apa alasan kamu pergi ke bioskop selain ingin menonton film yang ditayangkan? Jangan bilang ingin memadu kasih.
    Jawab: Dulu pas SMA, sih, buat mesum. Hahaha. Boong deng. SMA gue kere, hampir gak pernah nonton bioskop. #malahcurhat , buat buang-buang duit sama waktu aja, sih. Yoeehhh. Duh, gue jawabnya gak pernah serius gini. Oke-oke, untuk mendukung dan menghargai sebuah karya. Apalagi itu film buatan Indonesia. :)

    3. Siapa tokoh superhero/antihero yang merupakan perwujudan dari fantasi liar kamu di malam yang sepi dan dingin?
    Jawab: Joker. Yha, gue pengin jadi orang gila yang gak peduli sama duit, gue pengin bikin kacau dunia yang sebetulnya memang sudah kacau ini.

    4. Pilih salah satu. Film tentang rumah berhantu atau film tentang penduduk kota yang terjangkit virus zombie?
    Jawab: Gak suka nonton horor gue. Ehehe. "Resident Evil" aja deh.

    5. Bagi yang sudah menonton film Her, jika tokoh Samantha diperankan laki-laki dan namanya diganti menjadi William, siapa aktor yang menurut kamu dapat memerankannya?
    Jawab: Reza Rahadian. Dia cocok mainin film apa aja. Jadi lampu taman juga cocok kayaknya.

    6. Buatlah sebuah playlist lagu yang bikin kamu galau, tapi bukan tentang cinta!
    Jawab:Duh, kenapa bukan cinta-cintaan, sih? Haha. Berapa banyak? Oke, gue buat semaunya aja.
    1. Banda Neira - Yang Patah Tumbuh, yang Hilang Berganti
    2. Efek Rumah Kaca - Melankolia
    3. Efek Rumah Kaca - Putih
    4. Sheila On Seven - Kisah Klasik untuk Masa Depan
    5. Barasuara - Taifun
    6. Efek Rumah Kaca - Sebelah Mata
    7. Divide - Darah Biru
    8. Divide - Dunia
    9. Divide - Titik Dalam Koma
    10. Divide - Kala
    11. Efek Rumah Kaca - Jangan Bakar Buku
    69. The Trees and The Wild - Empati Tamako

    Udah, segitu ajalah~ Maaf kalau ada yang bukan lagu galau, intinya liriknya dalam dan menurutku menyedihkan.

    7. Sebutkan judul film yang merefleksikan kehidupan kamu dan sertakan alasannya!
    Jawab: Kayaknya belum ada yang bener-bener mirip deh. Mungkin "Accepted", karena gue gak suka sama sistem pendidikan di perkuliahan yang sampah itu. "Perahu Kertas", karena jatuh cinta sama sahabat sendiri. "Jomblo", ya karena semua orang pernah jomlo, kan. Apalagi jomlo bareng sahabat rame-rame gitu~

    8. Siapa aktor/aktris yang kamu inginkan untuk memerankan kamu jika kisah hidupmu difilmkan?
    Jawab: Herjunot Ali.

    9. Sebutkan film adaptasi dari buku yang kamu sesali kemunculannya karena jauh lebih buruk daripada bukunya!
    Jawab: Sejauh ini kayaknya film-film Radit gak ada yang bagus kalo bukunya diadaptasi ke film. "Marmut Merah Jambu" tapi lumayanlah. Terus "5cm" juga, dan "Perahu Kertas", tulisan Dee susah untuk difilmkan menurutku. :))

    10. Sebutkan judul film yang menggambarkan persahabatan kamu dengan sahabatmu!
    Jawab: Belum ada film tentang sahabat yang keren, tapi "Realita Cinta dan Rock n Roll" kayaknya lumayan pas. Ehehe.

    11. Sebutkan judul film yang kamu sangat benci ending-nya, dan kamu ingin mengubahnya jadi ending versi kamu sendiri!
    Jawab: "The Great Gatsby" sama "Radit dan Jani".

    Sudah ya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Film nggak perlu dimengerti. Cukup mengerti perasaan perempuan yang lagi PMS aja udah lebih dari cukup, Yog.

      BAJINGAAAAAAAAAK YOGAAAAA. :(

      Jawabannya ada beberapa yang udah aku duga kamu bakal jawab gitu, ada juga yang nggak terduga. Jawabannya yang Inception, Joker, sama lagu Banda Neira itu. Terduga. Sisanya ngehe sih. Hahaha. Btw aku jadi eargasme sama lagu Banda Neira yang itu, Yog. Ena didengerin kalau lagi mau tidur~

      Makasih ya udah mau ikutan jawab. Jawaban Herjunot Ali ini keren-keren!

      Hapus
  10. Alhamdulillah.. selamat Icha.. lagi lagi.. gak terlalu paham sama film atau lagu.. tapi aku tau Emma stone.. soalnya aku suka nonton Herry Potter, film khayalan :Icha kalo review film ujung-ujungnya curhat atau bahas masalah pribadi jadi meskipun g ngerti filmnya tapi nyambung sama curhatannya haha

    Kalo aku Ke bioskop aja ya.. tunggu diajak. Gak terlalu suka nonton maunya ditonton lah ini apaan!! Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehehe. Makasih ya, Arum. Film sama lagu nggak usah dipahami. Cukup pahami perasaan orang-orang yang menyayangimu aja :D

      Oh suka nonton Harry Potter ya, Rum? Ihiy. Aku malah anehnya nggak terlalu suka fim itu :(

      Hehe. Iya. Bisa sekalian sambung curhatannya gitu ya, Rum. Di kolom komentar :D

      Nanti aku yang ajak kalau kamu main ke Samarinda :D

      Hapus
  11. wadadaw gue kepilih juga ya haha. Anjer lah main award-awardan gini kayak jaman dulu, kangen sih tapi gatau deh cha bakal gue ramein apa enggak. circle pertemanan blogger gue kecil euy, but thanks anyway! :3

    hmmmm lo pengen jadi lumba-lumba? harusnya alasannya karena ruma lo di samarinda sebrang sih ya. deket sungai. ehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena kamu suka nonton film. Nonton film bokep. Huahahahaha.

      Iya nih kayak jaman dulu. Tapi dulu aku nggak pernah main beginian, Yog. Kasian kan. Bisa jawab di kolom komentar ini kok kalau mau. Hehe. Sama-sama, Yogaaaaa! :D

      IYA AKU PENGEN JADI LUMBA-LUMBA. GARA-GARA POSTINGAN BAJINGAK KAMU. HUHUHUHU.

      Percayalah, Yog. Sekali lagi. Aku anak Samarinda kota :(((

      Hapus
  12. sama-sama, Cha

    eh maaf nga makasih ke gue yak heueh

    semoga menang terus ngasih speech sambil nangis

    jarang nonton film jadi nga tau film apa aja yang lo sebutin wqwq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya, Tomi Azami. Noh, aku ngucapin makasih sama kamu~ Huahahaha.

      Menang apa dah? Menangin hati calon mertua? Kalau itu aku bakal ngasih speech sambil nangis bahagia, Tom. Kamu harus hadir ngeliat tangisanku kalau gitu.

      Huahaha. Seringnya nonton apa? Nonton keributan massa? :(

      Hapus
  13. Film Single menurutku masih mending lho Cha daripada film Indo setan-setan tapi yang dizoom tetek. Hahaha.

    Chaaa, hahaha pertanyaan-pertanyaanmu itu pasti sulit dijawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener sih, Rih. Aku setuju. Film tete kayak gitu jelek. Tapi kita semua udah tau kalau film tete itu jelek. Jadi aku jawab aja film Single, karena kebanyakan orang berpikir film Single itu film yang bagus. *ini jawaban apaaa*

      Hahaha. Nggak kok, Rih. Btw aku lupa masukin nama kamu di daftar. Padahal kamu suka film kan. Huaaaaa. Kalau berkenan jawab aja ya pertanyaannya :D

      Hapus
  14. Wadehel Chak ._. anak film banget ._.

    Suwer deh aku bener-bener nggak ngerti sama beberapa judul film yang kamu sebutin diatas, yang tau paling cuma single doang ._.

    Tapi, karena masuk nominasi, selamat yaaaak Chak :D kamu kereeen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadehel Feb ._. kamu anaknya puitis banget....

      Huehehe. Film Single gimana menurut kamu, Feb? Asoy nggak filmnya? Atau kamu sependapat sama aku? :D

      Makasih, Febriiii! Kamu yang lebih kereeeen! Dan sekarang nongol lagi di dunia blog setelah lama menghilang. Kamu tambah keren! :D

      Hapus
  15. Wahahahahahaha. Asem bener. Tapi saya baru kali ini membaca Icha secara eksplisit menyebut sebuah film buruk. Single emang film Radit yang paling mentah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BAHAHAHAHAHA. Komentar Bang Haris ini juga asem bener. Trus gimana ntar film Hangout ya, Bang? Apa bakal sementah Single? Atau kematangan? :/

      Hapus
  16. 1. Apa film terakhir yang membuat kamu ingin berkata kasar? Atau berbuat kasar? Atau berkulit kasar? Pokoknya, film yang membuat kamu mengumpat karena film itu terlalu keren.

    Apa ya? The Secret Life of Pets kayaknya.

    2. Apa alasan kamu pergi ke bioskop selain ingin menonton film yang ditayangkan? Jangan bilang ingin memadu kasih.

    Menghayalkan film yang diangkat dari buku saya ada di poster film yang akan datang.

    3. Siapa tokoh superhero/antihero yang merupakan perwujudan dari fantasi liar kamu di malam yang sepi dan dingin?

    Anak pendingin dan pemanas di anime Boku no Hero Academia.

    4. Pilih salah satu. Film tentang rumah berhantu atau film tentang penduduk kota yang terjangkit virus zombie?

    Zombieland doang sih yang saya inget.


    5. Bagi yang sudah menonton film Her, jika tokoh Samantha diperankan laki-laki dan namanya diganti menjadi William, siapa aktor yang menurut kamu dapat memerankannya?'

    Abimana. Karena suaranya romantis. Tapi bukan pas dia jadi Dono lho ya. Jangkrik, Boss!

    6. Buatlah sebuah playlist lagu yang bikin kamu galau, tapi bukan tentang cinta!
    -Efek Rumah Kaca - Kesepian

    7. Sebutkan judul film yang merefleksikan kehidupan kamu dan sertakan alasannya!

    (500) Days of Summer. Ya jadi cowok naif itu ngggak enak.

    8. Siapa aktor/aktris yang kamu inginkan untuk memerankan kamu jika kisah hidupmu difilmkan?

    Joshua Suherman.

    9. Sebutkan film adaptasi dari buku yang kamu sesali kemunculannya karena jauh lebih buruk daripada bukunya!

    Ketika Cinta Bertasbih.

    10. Sebutkan judul film yang menggambarkan persahabatan kamu dengan sahabatmu!

    Paper Town. Naik mobil bareng temen-temen melintasi kota tetangga itu seru. Hehehe.

    11. Sebutkan judul film yang kamu sangat benci ending-nya, dan kamu ingin mengubahnya jadi ending versi kamu sendiri!

    ILY from 38.000 ft.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaaah Bang Haris ikutan jawab.

      Aku doain dan aminin ya jawaban nomor 2. Trus yang nomor 5, aku setuju sih. Abimana suaranya romantis gitu. Suaranya bikin klepek-klepek, Bos! Dan aku pikir Bang Haris milih Joseph Gordon-Levitt buat meranin Bang Haris, lah ternyata Joshua Suherman. Kirain JGL, tenyata JS.

      ITU JAWABAN YANG NO 11 KOK BIKIN AKU NGAKAK YA. BAHAHAHA. Btw, makasih ya udah ikutan, Bang. Jawabannya keren. Swag, Bos!

      Hapus
  17. Aaaaaaakkk ketjoppp basah duluk #langsung dilepehin icha
    Antusias parah, bacanya..ini aku kudu ngepost di laman blogku apa jawab di sini cha...? Buru2 mikir keras biar jawabannya keren :* :*

    BalasHapus
  18. Icha, saya jawab di kolom komentar aja ya hehe. Akhir-akhir ini lagi males bikin postingan soalnya.

    Oke. Here we go:

    1. Film terakhir yang sampe membuat saya ingin berkata kasar? Sebenernya banyak. Berhubung pertanyaannya 'film terakhir', saya putuskan One Flew Over the Cuckoo's Nest. Oke, saya emang telat nonton film legendaris ini. GILA BENER DEH AKTING SI JACK NICHOLSON. KEREN!! Sifat urakan-nya melebihi Joker yang dia peranin di film Batman.

    2. Alasan saya pergi ke bioskop? Jelas, sensasinya. Sound yang menggelengar, aroma pop corn yang khas (walaupun jarang beli), ruangan bioskop yang gelap dan dingin membuat film yang kita tonton jadi lebih menyenangkan.

    3. Siapa tokoh antihero yang menjadi fantasi liar di malam hari? Onizuka Eikichi di anime GTO. Pokoknya saya ngerasa jadi karakter dia setiap kali begadang.

    4. Film zombie atau rumah berhantu? Dikarenakan saya benci film-film zombie, juga karena film Haunted (1995) adalah film horror PERTAMA yang saya tonton saat SD, maka saya milih film rumah berhantu. BTW, saking ingin nostalgianya ama film tersebut, saya ampe bela-belain download ebook novel-nya, tahun lalu.

    5. Siapa aktor yang cocok memerankan tokoh 'Samantha' di film Her? Ada banyak opsi, tapi kayaknya yang paling cocok sih Ariel Peterpan (eh dia masih suka akting kan?) atau kalau aktor hollywood, saya pilih Tobey Maguire. Kamu udah nonton The Great Gatsby kan? Kalo udah, pasti gak akan heran ama jawaban saya ini.

    6. Apa film yang merefleksikan kehidupan saya? High Fidelity. Pola pikir si Rob Gordon mengenai asmara & wanita, 94% persis kayak saya. Ketika cintanya gagal, Rob malah jadi sinis ama yang namanya relationship. Dia mencari tahu definisi cinta yang sebenarnya. Bahkan saat Rob menemui mantan-mantan pacarnya dalam rangka pencarian jati-diri-asmara, itu juga pernah saya lakuin.

    7. Siapa aktor yang cocok untuk memerankan sosok saya? Kalo indonesia, Desta atau Agus Ringgo. Kalo Hollywood, Jack Nicholson versi muda.

    8. Film adaptasi-novel terburuk? One Day. Selain karena 'nuansanya' diubah jadi amerika banget(padahal itu kan novel british), pemilihan karakter Dexter juga sangat tidak cocok. Pokoknya saya gak rela lah Anne Hathaway dibikin sakit hati ama orang macem itu.

    9. Film yang menggambarkan persahabatan saya? Ada dua: 700 Days Of Battle Us Vs Police (konyolnya) ama SLC Punk (cadas dan setia kawannya).

    10. Film yang pengen saya ubah endingnya? Oh tentu saja Breakfast at Tiffany's. Film dengan ending terburuk yang pernah saya tonton. Masalahnya, sebelum nonton, saya baca novel-nya dulu. Dan beda BANGET lah endingnya. Ya walaupun secara keseluuhan Breakfast at Tiffany's ini keren banget. I love Audrey Hepburn.

    11. Playlist lagu yang bikin saya galau, tapi bukan tentang cinta:

    Wands - Sekai ga Owaru Made Wa (Kagak tau arti liriknya juga tetep bikin galau euy)
    Goldfinger - San Simeon (Alunan musiknya agak keras namun menyayat hati)
    Cake - When You Sleep (Musiknya sendu. Kamu pasti suka liriknya, soalnya 'Icha banget')
    Good Charlotte - Wounded (Tentang orang yang hidupnya telah hancur oleh Kehidupan itu sendiri. Insecure pisan lah)
    John Mayer - Say (Gak mungkin ada manusia yang tidak menghayati lagu ini)
    Liquido - Play Some Rock (dengerin aja deh)
    Green Day - F.O.D aka Fuck Off and Die (gak bikin galau sih, cuman berasa dosa aja kalo gak masukin lagu GD)
    Raiko - Alive (Hmmmm... Keren aja sih)

    Makasih ya Icha, udah ngasih saya pertanyaan-pertanyaan yang malah bikin saya pengen nonton/denger ulang lagi film/lagu tersebut. Cheers :)

    BalasHapus
  19. Ini mirip Liebster Award ya, Cha. Bedanya kamu sudah tak mencintai ku lagi. Loh!

    Btw, kalo dapet 200 juta dollar, mending bikin film yg ecek ecek aja lah.. Mayan kan sisanya bisa traveling around the world.. :p

    BalasHapus
  20. Ichaaa... Gua dikasih award ini tapi gak dikasih tau. :(
    Ini kebetulan buka karena ada source yg masuk ke blog gua lewat link ini.
    Tapi makasih lho.. nanti dijawab pertanyaan2nya kalo udah sadar cha.. soalnya ini lg begadang mulu, otak kurang bisa diajak kerjasama.

    BalasHapus
  21. Ini kayak mirip Liebster Award gitu bukan Cha.... Cha... Cha kemana kau...???

    Kayaknya sih si Tommy lagi mabok lem, jadi secara nggak sadar milih Icha, hihihi.... Bercanda Cha.

    BTW, selamat ya Icha,....

    BalasHapus
  22. 1. Apa film terakhir yang membuat kamu ingin berkata kasar? Atau berbuat kasar? Atau berkulit kasar? Pokoknya, film yang membuat kamu mengumpat karena film itu terlalu keren.

    Deadpool! Ini film dengan komedi yang sesuai selera gua banget. Bukan cuma soal adegan, tapi dialognya emang lucu-lucu banget.

    2. Apa alasan kamu pergi ke bioskop selain ingin menonton film yang ditayangkan? Jangan bilang ingin memadu kasih.

    Pengen ngehabisin waktu sama orang yang gua ajak. Soalnya emang gak pernah nonton sendirian. Takut dicengin mbak2 tiketnya. Hehe..

    3. Siapa tokoh superhero/antihero yang merupakan perwujudan dari fantasi liar kamu di malam yang sepi dan dingin?

    Batman. Hahaha...

    4. Pilih salah satu. Film tentang rumah berhantu atau film tentang penduduk kota yang terjangkit virus zombie?

    Film rumah berhantu. Soalnya enggak tau kenapa males banget nonton film zombie.

    5. Bagi yang sudah menonton film Her, jika tokoh Samantha diperankan laki-laki dan namanya diganti menjadi William, siapa aktor yang menurut kamu dapat memerankannya?

    Kalo gini pemeran utamanya jadi homo dong Cha? Huvt. Mungkin Jhonny Depp. :D

    6. Buatlah sebuah playlist lagu yang bikin kamu galau, tapi bukan tentang cinta!

    Bingung Cha, soalnya kalo galau biasanya emang karena cinta. Hahaha...

    7. Sebutkan judul film yang merefleksikan kehidupan kamu dan sertakan alasannya!

    Cashback. Ini pemeran utamanya kek gua banget, susah tidur di malam hari dan penyuka seni. Dan kalo suka sama orang pasti bakal dibikinin karya. Hihi.

    8. Siapa aktor/aktris yang kamu inginkan untuk memerankan kamu jika kisah hidupmu difilmkan?

    Ryan Reynolds. :D

    9. Sebutkan film adaptasi dari buku yang kamu sesali kemunculannya karena jauh lebih buruk daripada bukunya!

    Dropout. Di bukunya kocak parah. Eh pas difilmin malah jadi garing dan kemesum-mesuman. Yailah, sayang banget.

    10. Sebutkan judul film yang menggambarkan persahabatan kamu dengan sahabatmu!

    Hangover!

    11. Sebutkan judul film yang kamu sangat benci ending-nya, dan kamu ingin mengubahnya jadi ending versi kamu sendiri!

    Hello Stranger. Seharusnya mereka menikah dan hidup bahagia selamanya! Hahaha..


    Makasih udah dikasih award ini Cha.. bikin gua nginget2 lagi film seru yang pernah ditonton. Dan maap baru bales sekarang. hehe..

    BalasHapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com