Senin, 15 Mei 2017

Malibu, Bukan Parodi Dari Salibu

Ya, emang bukan. Tapi Malibu adalah single terbaru dari Miley Cyrus. Penyanyi, penulis lagu, dan aktris asal Amerika Serikat. Dirilis tanggal 11 Mei kemarin, hari di mana aku ke Kebun Raya Samarinda untuk kedua kalinya setelah yang pertama kalinya pas masih SD. 

NICE INFO, CHAAAAA......

Oke, jadi aku suka banget sama lagu Malibu ini. Banget! Terutama sama music video-nya. Bisa dibilang aku suka Malibu karena music video-nya itu.

Baring manja ala Syahrini jaman dulu
Menurutku kalau cuma didengarin lagunya, ya... cuma ngehasilin pendapat, “Cukup bagus!” Tapi kalau sambil nontonin music video-nya...... AAAAAK!! Langsung jatuh cinta sama lagunya! Sama kayak waktu dengerin Kimcil Kepolen-nya Via Vallen feat NDX AKA. Pas liat music video-nya yang nampilin Via Vallen lagi di panggung, yang nonton langsung suka dan mungkin bakal mengumpat, 

“Huaaaanjeeer! Via Vallen cantik, bangke!”

Dan aku ngumpat bangke gitu juga pas awal-awal liat music video Malibu. Sempat keganggu sama tulisan “New Miley is here” yang nongol di pojok kanan atas beberapa saat di awal music video-nya gitu sih. Trus bikin aku bingung itu maksudnya apa. Begitu tulisannya hilang, yaudah jadi puas ngeliat Miley yang lagi bersenang-senang di alam bebas. Main di air terjun, lari ke hutan, belok ke pantai. Aku sempat mikir, 

Oooooh jadi new Miley itu maksudnya Miley sekarang jadi ala-ala travel vlogger gitu yak.“

Tapi ternyata itu ngaco sih. Karena maksudnya, Miley yang sebelumnya ngehits dengan rambut cepak, musik hip-hop lengkap dengan gerakan twerking, dan pakaian minim mempihatinkan, berganti dengan Miley yang ngebawain musik country-pop-rock (aku masih belum tau pasti genre musiknya apa huhuhuhu) menenangkan dan berkepribadian ceria pembagi senyum sumringah.

Senyum Pepsodent.

Dilansir dari Genius.com, Malibu bercerita tentang balikannya Miley dan Liam Hermsworth setelah mereka putus di tahun 2013. Wooogh! Turut berbahagia sama Miley Cyrus di lagu ini. Bahagia banget. Setelah putus dari Liam, Miley berubah jadi ciwik brutal. Lagu Wrecking Ball di mana dia menelanjangkan diri sambil menggantungkan hidup pada bola penghancur, itu ditujukan buat Liam. Kekacauannya dia, kontroversinya dia, semua karena patah hati yang dia rasain.

Dan sekarang, Liam kembali ke pelukan Miley. Sosok Miley yang ceria dan sweet juga ikut kembali. Miley terang-terangan mengakui kalau lagu Malibu ini ditujukan buat Liam. Bajingak…. Cinta begitu berpengaruh sama kepribadian seseorang, ya.

Dan ya, aku turut bahagia atas balikan mereka karena nontonin music video-nya. Di music video-nya itu, cuma dia aja yang nongol. Tapi nggak ngebosenin. Kalau dibandingin sama music video-nya yang lain, contohnya Adore You, kerasa bedanya sih. Konsepnya kurang lebih sama, nampilin gerak-geriknya dia lagi ngapain aja. Waktu di Adore You, dia lagi bergumul seorang diri di balik selimut atau sprei putih atau apalah itu. Dan itu kelihatan ngebosenin. 

Adore You dan Malibu sama-sama bercerita tentang cinta, tapi aku ngerasa lebih bisa dibikin senyam-senyum bahagia pas dengerin Malibu. Miley lebih jujur di lagu itu, sehingga bikin yang denger ngerasa deket sama dia. Ngeliat Miley udah kayak ngeliat sahabat sendiri yang sembuh dari patah hatinya. 

Paling nyesss pas kalimat di liriknya yang, 

"I never would've believed you
If three years ago you told me 
I'd be writing this song." 

AIHAIHAIHAIH....... 


Malibu membawa aura positif buat para pendengar dan penikmat music video-nya. Miley jadi kelihatan tujuh belas kali lebih syantik dari biasanya. Rambutnya udah nggak cepak kayak para lelaki berseragam lagi. Tapi panjang dan rada keriting kibas-able gitu. Huhuhu. Rambut impiaaaaaaaan!!!!!

Rambut sama padang ilalangnya hampir sama, ya.
Di music video-nya juga nggak ada adegan cocol manja antar lawan jenis, ataupun adegan cium sekujur tubuh. Yang ada cuma adegan Miley menikmati kebebasannya. Bebas dalam ikatan bersama Liam lagi. Dia kayak lagi di taman khayangan yang didiami bukan oleh rakyat NKRI yang sedang panas akan isu penistaan agama, melainkan oleh para bidadari yang diketuai Emak Ratu Clarion. 

Berdasarkan yang aku baca di CNN, judul lagunya ini sendiri diambil dari nama kota di California, di mana Liam dan Miley hidup bersama. Selain punya rumah di sana, mereka juga punya Rainbow Land dan studio rekaman tempat Miley menyelesaikan album keenamnya.

UUUUUH~

Habis dengerin Malibu, bawaannya pengen main ke Hutan Lindung Batu, Mangrove Sebauk, Pantai Selat Baru, dan tempat-tempat wisata di Bengkalis lainnya. AAAAAAAK!!!!!

Eh enggak deng. Sederhana aja. Habis dengerin Malibu, aku bawaannya senyam-senyum bahagia gitu. Turut berbahagia. 

Bahagia aja gitu, ngeliat Miley Cyrus nggak dandan aneh-aneh dan nyari-nyari sensasi. Dia jadi cewek yang cantiknya natural. Dan kayaknya penyanyi-penyanyi yang dulunya doyan nyari sensasi, sekarang banting setir jadi cewek natural. Selain Miley Cyrus, Lady Gaga pun juga sekarang udah nggak dandan aneh-aneh lagi. Malah Katy Perry yang dulunya classy, sekarang jadi bitchy. Aku ngakak pas baca kolom komentar di music video Katy Perry yang terbaru. Di situ ada yang bilang kalau Katy Perry dan Miley Cyrus seolah bertukar kepribadian. Huahahaha.

Mengeloni diri sendiri. Ih gemesh. Syantik!
Ya, yang natural itu bagus. Bahagia yang natural juga. Bahagia yang.... bahagia. Bahagia yang jujur kayak Malibu. Bahagia yang nggak dipaksakan demi terlihat aku-baik-baik-aja-lho-jangan-kepedean-aku-masih-sedihin-kamu. 

Bahagia yang butuh waktu nggak sebentar buat didapatkan. 

Bahagia yang beda dengan saat kita menerapkan teknik salibu dalam bercocok tanam. Oh iya, salibu atau bisa juga disebut ratoon, adalah teknik tanam padi hanya satu kali menanam benih, panen bisa tiga empat, hingga tujuh kali, sehingga terjadi pengurangan biaya produksi. Keunggulan teknik salibu yaitu meningkatkan indek panen (IP) -bukan IP (Internet Protocol address) yang bisa ditandai itu-,mengurangi waktu produksi, meningkatkan produktivitas dan menekan biaya produksi. 

Cara kerja teknik salibu salah satunya adalah, setelah batang padi dipotong, masukkan air ke lahan sawah dengan sistem macak-macak (berair tapi tidak sampai tergenang) Ya mirip-mirip lah kayak pas kita lagi finger....

Gitu bukan sih pengertian teknik salibu? Aku dapatnya pas gugling gitu sih. Huhuhuhu. 

Aku sempat mikir sih. Seandainya dalam ngedapatin kebahagiaan yang hakiki, menghilangkan kesedihan, solusinya adalah dengan teknik salibu. Tapi ngedapatin kebahagiaan yang hakiki nggak bisa pake teknik salibu. Nggak bisa. Itu bukan ilmu pertanian, brother

Dalam mendapatkan kebahagiaan, pasti kita ngalamin kesusahan dulu. Kita bisa dirundung mood jelek dalam ngelakuin pekerjaan atau hobi kita. Kita bisa aja kehilangan semangat dan males ngapa-ngapain. Maunya tidur seharian kayak bangkai. Merenungi nasib. Dengerin lagu Asal Kau Bahagia - Armada sambil ngeluarin air asin dari mata. Ya, jadinya menurunkan produktivitas.

Ngedapatin kebahagiaan juga butuh biaya. Belanja apa yang kita suka, nongkrong di kafe, liburan keluar kota, rela diporotin gebetan yang matre. Dalam ‘memproduksi’ kebahagiaan, kita nggak bisa menekan biayanya. Aku ada baca di mana gitu, ada penelitian kalau orang yang galau cenderung suka menghabiskan uangnya untuk berbelanja. Kalau nggak salah, bacanya di akun Twitter @WowFakta

Apalagi mau dapatin kebahagiaan dari cinta. Heleh. Cinta. Kadang, atau mungkin sering, kita menanamkan ‘benih’ kepercayaan dan rasa sayang kita sama satu orang, tapi orang itu membuat kita kecewa. Boro-boro bisa panen kebahagiaan dari dia sampai tujuh kali. Malah yang ada, kita bisa jadi gagal panen.

Bajingak. Sok-sok ngomongin salibu. Huhuhuhu.

Ya intinya, buat ngedapatin kebahagiaan, bahagia yang bukan sederhana, itu butuh waktu. Seperti Miley yang akhirnya bahagia dan menjadi dirinya yang ceria lagi setelah bertahun-tahun tenggelam dalam kontroversi. Lalu mencurahkan perasaan bahagianya di lagu Malibu.

Bahagia yang nggak sederhana itu menurutku kayak.... ketemu orang yang membahagiakan kita, sekaligus dibahagiakan kita.

Orang. Seseorang. 

24 komentar:

  1. Malibu ? judulnya seperti tidak asing karena kalau diartikan dalam bahasa daerah saya bahasa bugis, malibu Artinya Bulat.hehehe. Penasaran sama lagunya, nanti saya coba download dulu baru saya dengarkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohahaha. Itu bahasa Bugis juga ya? Baru tau. Iya coba aja didonloooot! :D

      Hapus
  2. Malibu ternyata nama tempat, toh. Kurang cocok untuk nama tempat di luar negeri. Wqwq.

    Di Jakarta bisa ngerasa bebas begitu mah agak susah. Di sini air terjun (curug) gak ada, pantai agak begitu, padang rumput apalagi. Hm. Ke Bengkalis memang cocok untuk liburan!

    Enak dong kalo cuma menanam sekali, terus mendapatkan panen berkali-kali. Menanam kebaikan sepertinya bisa begitu. Tulus aja ngelakuinnya dan gak usah berharap apa-apa, nanti balasan baiknya ada aja deh. Muehehe~ :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, Yogs. Awalnya aku kira juga itu merk mobil kayak Mustang gitu. Hehehe. Bdh.

      Samaaaa! Di Samarinda juga agak susah. Palingan harus ke Tenggarong atau Balikpapan gitu. Huhuhu. Eh tapi yang kamu kemaren ke Mangrove itu, Mangrove dimandos?

      Yoi. Pengen deh mitap di Bengkalis~

      Iya. Huahaha. Kepikiran aja si taik. Kalau menanam kebaikan, balasannya bisa berlipat ganda gitu kan ya. Dapat balasannya gak harus dari orang yang udah kita tanamin kebaikan, tapi bisa dari orang lain yang nggak disangka-sangka. Yuhuuu~

      Hapus
  3. Miley yg dulu udah kembali, tinggal dimontokin dikit lagie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha iya, Mba Nit. Btw itu sarannya bisa diterapkan sama aku juga ya. Huahahahaha.

      Hapus
  4. Kebalikan ma ketty perry yang bon apetit wkkkk aku sempet syock ma mv nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya makanya. Huhuhu. Katy Perry juga sekarang rambutnya pendek. Pesan yang mau disampein sama lagunya bagus aja sih, tapi lagunya menurutku nggak easy listening trus MV-nya gitu banget. Era-era Lady Gaga gitu yak. Dan mirisnya aku baru tau kalau Katy Perry sama Miley Cyrus itu sahabatan. Hehehe. Lucu yak.

      Hapus
  5. Selamat Siang Icha,

    Iyaa betul banget, aku ngerassa aura positif banget dari lagu baru Miley ini. Ga nyangka karena Liam bisa ngubah Miley dari good girl to rebel trus tobat ke good girl lagi.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat marak di kota besar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa tempat tinggal (apartemen, rumah atau kost) dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya meminta bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Saya dan Tim Serumah sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus
  6. Malibu judul lagu? Kirain anaknya petani kedelai yang dirawat seperti anak sendiri~

    Ini nih, lagi masa-masa sulit. Abis lulus maunya ngelakuin sesuatu yang ngabisin duit demi mendapatkan kebahagiaan. Mau tidur juga tetep nggak produktif. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ITU MALIKA, NJEEEER! Plesetan dijaga!

      Nah iya, mau ngedapatin kebahagiaan harus bersusah-susah gitu. Setiap orang pasti punya masa-masa sulitnya yak. Semoga segera berlalu yaaaaa. Ya sambil mengasah skill sebagai The Next Zarry kan juga bisa tuh. Huahahahaha.

      Hapus
  7. Sekarang Miley tinggal di Malibu? Tetanggaan sama Tony Stark dong?

    Belom denger lagunya karena masih terbayang bayang lagu + video klip wrecking ball. :')

    Itu maksudnya new miley mungkin maksudnya mau nunjukin kalo dia yg sekarang udah baru. Hehehe. U dnt sy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya katanya gitu, Yog. Tinggal bareng sama Liam. Huahaha. Tetanggaan sama gadun tajir. Yuhuuuu~

      Anjer. Hahaha. Wrecking Ball tak terlupakan ya~

      Nah iya maksudnya gitu. Jadi Miley baru, yang girly, sweet, dan nggak urak-urakan lagi. Terima kasih sudah memperjelas, Yog!

      Hapus
  8. Pertama kali tahu miley cyrus, pas dia maen di sitkom hannah montana, tayang di RCTI—kamu nonton juga gak? Nah kalo lagunya sama sekali belum pernah denger. Ha ha. Aku norak, kakak ipar, aku norak.

    Jadi gimana nih, apakah Hairunnisa sudah mendapat kebahagiaan? Sudah menghilangkan kesedihan? Atau, sudah menguasai teknik salibu? Yuhuuu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah baru tau kalau sitkom Hannah Montana itu tayangnya di RCTI. Huahahaha. Aku taunya cuma dari majalah aja. Nggak pernah nonton. Aku lebih norak, adik ipar. Aku lebih norak.

      Hmmmm.... jawabannya...

      PERTANYAAN BAGUS!

      Hapus
  9. Setuju mbak.
    Bahagia yang nggak sederhana itu butuh waktu, butuh proses.

    BalasHapus
  10. Ini salah satu kabar baik ditahun 2017. Entah kenapa saya juga ikut turut berbahagia ngeliat perubahan Miley Cyrus di video klipnya yang satu ini. Walaupun klo dibandingin sama waktu masa2nya Hannah Montana lebih natural dulu sih. Tapi perubahan ini tetap harus diapresiasi, ini mmbuktikan kalo Miley kondisi jiwanya perlahan sudah mulai membaik.

    Saya kenal Miley Cyrus dlu di video klip lagunya "Wrecking Bell" yang kyak kamu bilang itu, berayun2 di bola penghancur kayak warga yg gubuknya nggk mau digusur sama Satpol PP.

    Stelah itu ngeliat dia di video klipnya "Adore you" yang berguling2 didalam selimut kayak lagi mager2 gitu.

    Dan baru sadar, pas diingetin teman klo ternyata dulu, dia yang meranin Hannah Montana. Rasanya nyesek bnget lihat dia berubah 190 derajat. Pernah satu waktu, saya berusaha membuat dia sadar, saya stalking instagram nya, dan satu persatu foto didalamnya saya komenin dengan kata2 mutiara, supaya dia bisa balik lagi jadi Hannah Montana.

    Dan akhirnya (bukan kege'eran ya) usaha saya membuahkan hasil.

    Eh cha', lagunya Miley Cyrus yang When I Looking at you juga keren loh. Nggk kalah natural sama Malibu.

    Bdw, ditulisan kamu kali ini kok ada kalimat yg menyinggung2 "Pakaian seragam" ya? Ah, forget it.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komennya Rey.... Selalu memuaskan yang dapat komen. Selalu memanjakan mata. Dan tentunya selalu meratakan dada. Karena bacanya sambil elus-elus dada. Ngeselin gitu komennya. Butuh kesabaran tinggi buat dibaca. Huhuhuhuhuhu.

      Sama, Rey. Aku juga turut berbahagia. Ikutan seneng. Iya, yang waktu jaman Hannah Montana, dia lebih riang dan pakaiannya lebih banyak bahan daripada sekarang. Ya namanya sekarang udah terkontaminasi sama banyak hal. Jadi udah nggak terlalu natural lagi. Hayah, sotoy nih Icha. Betul, harus diapresiasi. Orang berubah ke arah yang lebih baik harus dikasih apresiasi tinggi!

      TUH KAN. Komennya bikin ngakak sambil ngelus-ngelus dada. HAHAHAHAHAHA REY!

      Ada gitu ya 190 derajat. O-oke....

      Kayaknya dia berubah bukan karena udah balikan sama Liam deh, Rey. Tapi karena kamu udah ngasih dia kalimat berbau motivasi dan sarat akan dakwah begitu. Good job, dude!

      Iya, aku juga suka lagu itu. Suaranya Miley di situ powerfull. Alam Mbah Dukun kalah deh.

      HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA. MEMBUKA BOROK LAMA, YA, REY? HUAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHA MAAFKAAAAAAAN :D

      Hapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com