Selasa, 20 Desember 2016

Nge-BF Bareng M. Antar Jihad: Ruby Sparks

Banyak film yang berpotensi membangkitkan hasratku buat curhat sampai bermuncrat-muncratan. Salah satunya adalah Ruby Sparks. Film yang sempat aku bahas sedikit di SINI adalah film yang bisa bikin aku buka-bukaan soal kebaperanku. Berhubung aku orangnya tertutup, baik kepribadian dan pakaian (ini bukan pencitraan. please percayalah), jadinya aku pengen nyoba orang lain yang buka-bukaan soal bapernya sama Ruby Sparks.

Sumber: Google Image

Dan orang itu adalah M. Antar Jihad, atau yang biasa dipanggil Tata. Gue temenan sama Tata tapi gue bukan anak Tangga. Karena beliau adalah blogger empunya ruangterbang.com asal Jakarta yang suka ngamar di Depok. Entah ada apa di Depok. Selain suka nulis dan desain, Tata juga suka memperjuangkan hak-hak kaum lajang dengan mendirikan website http://www.projomblo.com/ . Sungguh perbuatan mulia.

Ruby Sparks sendiri bercerita tentang seorang penulis yang tokoh karangannya menjadi nyata. Tokoh karangannya itu cewek btw, dan merupakan gadis impiannya. Bikin baper memang itu film! Dan bapernya kami bisa dilihat di bawah ini.


Icha: Ta, mau baperin film itu bareng nggak? Kan kamu udah nonton Ruby Sparks tuh.

Tata: Ohhh iya ya.. boleh, Cha. Takis! Kalo kata yangleks mah.

Icha: Oke. YOGS! TAKIS!

Tata: Butuh latihan dulu gak, Cha?

Icha: LATIHAN APA TATA ANJEEEEER. Oke. Apa alasan kamu mau nonton Ruby Sparks, Ta? Kan pemainnya nggak terlalu beken tuh. Trus dada ceweknya juga nggak gede-gede banget.

Tata: Duh nervous, Cha...

Icha: NGAKAK. TATAAAAAAAA!! Nervous kenapa bajingak? Yaudah, tarik nafas dulu, Ta.

Tata: Baiklah.. huuh.. Emang tertarik aja kalo liat film tentang penulis, pelukis, geek, dan semacamnya..

Icha: Oh gitu yak. Trus ngerasa related nggak sama film Ruby Sparks? Sebagai cowok normal yang pipisnya berdiri, kamu pasti pernah kan "ngerancang" cewek impian kamu itu gimana. Atau minimal, mimpi basah trus isi mimpinya lagi sama cewek impian.

Tata: Ya.. gua jadi mengandai-andai punya pasangan dari karakter fiksi ciptaan sendiri. Tapi sayangnya gua nggak nulis fiksi. Gua nulis tips desain dan blog, takutnya pasangan gua nanti malah motivator. Males aja pas izin pergi ke mana gitu bukannya assalamualaikum malah.. “Salam Super.”

Icha: Bajingak. Andai-andainya kayak gimana tuh, Ta?

Tata: Gua pernah ngebayangin punya pasangan yg sporty gitu si, Cha. Tapi nggak berotot kayak Ade Rai juga ya. Ya minimal yang enggak "cewek banget" gitu lah. Oiya kalo diibaratin kayak siapa ya... Kayak Margot Robbie kali ya. Iya dia. Pas. Mantap.Tapi kalo bisa pake hijab. Biar varokah gitu. Jadi ngebayangin Harley Quinn pake hijab, terus Joker pake baju kokoh, peci dan sarung. Sholatnya jamaah. Masyaallah..

Icha: ......

Tata: Eh ngapa jadi gini sih.. Pertanyaan selanjutnya, Cha? *ngeretekin leher*

Icha: *sending photo*



Yang kayak gitu kira-kira?

Tata: Hahaha.. fakuyy Ichaaaa. Syit bgt luhh! Itu siapa, anjir?

Icha:  BAHAHAHA. HASIL GUGLING. Oke, Joker pecian. Coba deh kalau misalnya kamu dapatin Harley Quinn jilbaban. Kayak Calvin yang dapetin Ruby di dunia nyata bukan di khayalan doang. Apakah kamu bakal ngerasa bosen juga kayak Calvin? Ngedapatin yang bener-bener sesuai impian kamu. Nggak ada kurangnya. Kamu bisa ngontrol dia gitu sesuka kamu.

Tata: Setelah liat film ini, mata gua jadi terbuka lebih lebar tentang memandang pasangan. Iya, pasti bakal malesin banget punya pasangan yg sama persis dgn harapan kita. Tanpa celah. Justru kan yang seru dari cewek adalah ketika dia mulai nunjukin sikap-sikap ajaib yang sebelumnya kita gak pernah hadapin.

Icha: Bijak banget, bijik.

Tata: Hehe. Mantan gua dulu aneh-aneh, Cha. Bukan aneh makan beling atau gimana ya. Tapi kelakuannya itu random-random banget. Tapi gapapa, jadi belajar tentang perbedaan dan kesabaran. Sempurna tak sesempurna kedengarannya. Aseek.

Icha: Bangke. Trus setuju nggak kalau Calvin itu sebenarnya egois? Dia putus sama mantannya yang juga penulis itu bukan semata-mata salah mantannya. Tapi salah Calvinnya juga yang nggak peduli sama mantannya itu waktu pacaran.

Tata: Iya keliatan banget si Calvin egois. Keliatan egoisnya ketika dia mulai mengubah-mengubah karakter si cewek.

Icha: Yap. Eh aku jadi mikir deh. Di setiap hubungan yang kandas, pasti ada dua versi penyebab kenapa hubungan itu bisa kandas. Versi cewek beda sama versi cowok. Sama kayak Calvin dan mantannya. Di awal film kita digiring buat ngebenci mantannya itu. Mantan yang tega mutusin dia pas dia lagi dalam suasana berkabung. Eh pas menuju ending, kita diliatkan kalau sebenarnya mantannya itu kayak terpaksa mutusin Calvin. Karena Calvin itu sayang sama dirinya sendiri doang. Nggak peduliin mantannya.

Tata: Kadang emang jadi 2 versi gitu, Cha. Sifat moody sih yang biasanya bikin cewek keliatan aneh dan membuat versi sendiri. Lah kita cowok nggak tau apa-apa tiba-tiba disalahin, dicuekin, dsb. Entah mengapa cewek dan sifat moody-nya selalu menggocek kami. Huft. Ini seperti curhat yang terselubung ya~

Icha: Bahaha. Namanya juga baperin film, Ta. Ada curhatnya.

Tata: Dan hebat banget sih kalau ada orang yang sanggup bertahan sama orang egois. So, yang dilakuin pacarnya Calvin wajar banget.

Icha: Yap. Oh iya, Ruby ada dua kali diatur tuh sama si Calvin. Jadi Ruby yang nggak bisa jauh dari Calvin. Sama jadi Rubby yang dilimpahi kebahagiaan yang meluap. Pas itu terjadi, Calvinnya kayak... gimana ya? Ya intinya ngerasa nggak nyaman. Kamu pernah nggak, Ta. Ada di posisi Calvin? Kamu ngatur pasangan kamu. Trus pasangan kamu nurut, tapi kamunya malah nggak nyaman?

Tata: Enak sih jadi nggak repot, ya cuma bosen juga kalo datar-datar aja. Nah, kalo soal ngatur-ngatur pacar yang sampe gimana gitu, gua nggak pernah, Cha. Paling sebatas bilang jangan deket-deket banget sama cowok lain. Soalnya ya siapa kita ngatur-ngatur hidup orang. Orangtuanya aja belom tentu. Gila itu sih. Pasangan dianggap kayak peliharaan. Bilang A harus ikut. Bilang B juga ikut. Luar biasa.

Icha: Okeee. Kalau misalnya diatur gitu, pernah nggak? Misalnya sifat kamu yang begini, eh pasangan maunya kamu sifatnya begitu. Kalau pernah, kamu nyikapinnya gimana?

Tata: Kalo diatur gitu pernah, Cha. Selama belom keluar dari jati diri gua ya diikutin aja. Ya kan buat kebaikan gua juga. Cuma pernah tuh gua udah ikutin tapi malah keliatan salah mulu.. Yaudah berantem terus akhirnya. Putus deh lama-lama.

Icha: Bijak ya. Ngikutin kemauan pasangan trus mikirnya positif. Tapi bijik ya, udah diikutin tapi keliatan salah mulu.

Tata: Ya kan emang yang paling jelas ngeliat kekurangan kita adalah orang lain. Lumayan jadi masukan buat perbaikin diri..

Icha: Setuju. Dia ngatur kita itu juga bisa dibilang sebagai bentuk perhatian dari dia ke kita. Trus, Ta. Adegan favorit kamu di film Ruby Sparks itu apa?

Tata: Bagian pas Calvin bingung karakter ciptaannya jadi nyata dan masih nggak percaya. Sama pas ceweknya di-setting supaya gak bisa jauh dari dia. Lucu banget sih itu...
Icha: Oh ya! Trus aku juga suka tuh yang nggak bisa jauh dari dia. Sama yang Ruby-nya tiba-tiba ngomong pake bahasa Perancis itu lucu juga. Ekspresi kakaknya Calvin pas nyaksiin itu lucuuu.

Tata: Iya. Sama yang mau nyebrang eh Ruby-nya ilang, Cha. Ternyata dia nggak mau ikut nyebrang karena tangannya dilepas. Hahaha.

Icha: Oh iya yang itu. Hahaha. Itu Calvinnya lagi terima telpon ya kalau nggak salah. Trus ngelepas tangannya Ruby. Eh Ruby-nya diam aja matung di tempat nggak ngikutin ke mana Calvin melangkah dan menyeberang. Bangke deh segitunya Ruby.

Tata: Iya yang itu. Syit bgt. Sama pas makan juga harus tetep pegangan tangan. Haha..



Sepertinya Tata sangat memimpikan tangannya digenggam erat
dan ditatap engas kayak gini deh. Makanya dia bilang dia suka adegan ini.

Icha: Anjir banget yang itu. Ta, aku kok jadi kepikiran ya kalau seandainya Ruby Sparks di-remake sama sutradara Indonesia, ost-nya pake lagu Tulus yang Jangan Cintai Aku Apa Adanya, ya? Pemikiranku aneh banget.

Tata: Enggak aneh.. Pas malah itu. Tepat... Dan kurang kerjaan. NGAPAIN MIKIR KE SITU-SITU HAH?

Icha: Nggak tau. Tiba-tiba terpikir gitu aja. Sayang banget Ruby Sparks ini kurang ost yang ciamik. Kalau 500 Days of Summer kan sempurna gitu. Ost-nya bagus-bagus, pemainnya mukanya bagus-bagus, ide cerita filmnya bajingak. Nah menurutku kurangnya Ruby Sparks ini di ost aja sih. Sayang banget nggak ada lagu yang jadi ost yang bisa nempel di kepala.

Tata: Iya ost nya kurang nempel ya. Kalo Begin Again nempel banget di gua, Cha. Hahaha..500 Days of Summer sungguh film yang kampret sekali. Waktu itu tau dari mantan. Langsung inget mantan. Syit.

Icha: Ta....

Tata: Hahahaha.. Padahal udah move on. Kan bajigak ya. Gua sih udah iklash lahir batin mantan mau ngapain dan sama siapa. Cuma ya kadang datang suatu momen yang bikin keinget dia.

Icha: Kamu typo mulu anjir. 1. Bajigak 2. Iklash 

Tata: Wah iya typo mulu. Semoga bukan pertanda buruk. 

Icha: 3. Kadang. Padahal maunya ngetik sering kan?

Tata: KAGA, EMANG KADANG AJA. BUKAN SERING. ELAH.

Icha: MHUAHAHAHA.

Tata: Lu sendiri udah move on dari Zai-Zai itu? Eaa..

Icha: Bijingak! Dah move on, Ta. Dah lama.

Tata: Emang sama Zai berapa lama, Cha?

Icha: Tiga tahun, Ta.

Tata: WADAW 3 TAHUN..

Icha: Dua tahunnya normal. Satu tahunnya abnormal alias LDR. Karena kerjaannya dia. Hahahaha.

Tata: Tipsnya apa sih kalo bisa lama gitu? Gua selalu sebentar lho. Paling lama kalo gak salah 5 atau 6 bulan.

Icha: Anjir! Ini kenapa minta tips?

Tata: Kenapa ya gua dulu pacaran nggak pernah lama. Padahal pengen ngerasain bilang happy anniversary ke pacar.

Icha: Apa ya.... Mungkin aku kayak gitu karena aku susah buat pacaran. Diprotektifin orangtua. Jadi sekali dapat pacar, ya sok-sok dijaga baik-baik gitu. Dan njiiir.... FIX TATA TERNYATA PLAYBOY! KAYAK YOGA GEMINI BAJINGAN TENGIK!

Tata: Nggak playboy, Cha. Cuma emang nggak disengaja aja. Terjadi begitu aja. Mau diapain lagi..

Icha: Ngg... mungkin karena kamu cepat dan sigap nyadarin kalau pasangan kamu bukan orang yang tepat buat kamu?

Tata: Lebih tepatnya, mereka menyadari bahwa gua bukan orang yang tepat. Hahahaha. Gua dulu pernah ditembak cewek sekali, Cha. Hari Sabtu. Minggu depan alias hari Minggu langsung diputusin. Alesannya pengen fokus belajar. Satu atau dua bulan kemudian jadian sama temen satu sekolahnya. Lah, kocak banget tuh orang.

Icha: SERIUS PERNAH DITEMBAK? WAAAAH.

Tata: Kebetulan waktu itu deket sama yang rabun.

Icha: PRESTASI CINTA YANG PATUT DIAPREASIASI.

Tata: Terus ada cewek yang selalu teringat ketika gua denger lagu Call Me Maybe.. Dia suka banget sama lagu itu. Hampir tiap malem kalau nelpon nyanyiin lagu itu. Dia adek kelas. Awalnya gua yang ngedeketin dia, eh besok-besok dia yang nelpon mulu.Pernah suatu waktu dia nunggu gua di kantin. Mau balik bareng atau ngobrol bareng temen-temennya gitu. Lupa. Tapi gua inget banget, gua bilang "mager". Dia langsung sakit hati. Katanya, gue udah selalu duluan nelpon lu tiap malem, nemenin lu balik bareng, tapi pas gua cuma minta ke kantin bilangnya mager. Gua langsung merasa bersalah banget. Njir.

Icha: Bajingan sih itu. Keparat.

Tata: Hahaha sialan lu, Cha.

Icha: Aku juga sakit hati kalau jadi dia.

Tata: Iya, nggak sadar.. Waktu itu lagi asik sama anak kelas.

Icha: Hahaha. Nah kamu ada miripnya dikit sama Calvin.

Tata: Apa tuh?

Icha: Ngomong nggak sengaja bikin sakit hati. Kayak waktu Calvin ngomong sama Ruby di menuju ending. Pas mereka pulang dari pesta.

Tata: Oh iya ya.. Yang Ruby mau berenang sama penulis di pesta. Iya yang itu. Hahahaha. Ruby-nya sakit hati gitu kan.

Icha: Ho’oh, Ta.

Tata: Haha. Iya namanya juga khilaf... 

Icha: HAHAHA! Nggg, kamu emang suka desain dari jaman sekolah, ya? Kayak si Calvin gitu. Dari jaman sekolah dah suka nulis. Jadi banyak yang mau jadi pacarnya dia.

Tata: Iya suka desain dari SMK, Cha.. Diajarin temen. Sebelumnya cuma suka gambar aja.

Icha: Ohahaha. Oke. Trus, kamu pilih mana, nganggap kalau Ruby itu memang nyata atau cuma imajinasinya Calvin doang?

Tata: Nah itu gua juga masih bingung, Cha.. Ceritanya sukses ngacak-ngacak logika...

Icha: Aku juga bingung sih. Hahaha. Dan ya, terakhir. Kalau kamu punya mantan yang susah dilupain, kamu milih percaya dia nyata pernah ada di hidupmu atau percaya dia itu fana?

Tata: Mantan yang ngeselin atau susah dilupain itu gua anggap nyata, Cha. Karena begitulah hidup. Nggak melulu soal hal-hal yang kita suka.

Icha: Wuiih. Tata bijak.


Tata: Hahaha. Cha, gua jadi curhat panjang lebar gini gapapa kan ya? Pengen mengenang aja. Seru juga ternyata jaman dulu. Hahaha.

Icha: INI AKU KAYAK INTERVIEW WITH THE MANTAN BAJINGAN TENGIK. 

Tata: Hahaha. Cha, kalau mau tag ke akun yang ruangterbang.com ya. Main-main, nanti kusediakan teh hangat, atau segala susu murni dingin dari kulkas.

Icha: Oke. Susu murni langsung dari sumbernya maunya, Ta.

Tata: Sapi dong. *ngebayangin*

Icha: Ohahaha. Sapi!

Ditutup dengan susu sapi murni. Bajingseng sekali. Ya begitulah kalau Tata bawa-bawa mantan. Bapernya bisa kemana-mana.

Jadi kesimpulan dari nge-BF kali ini adalah... Tata nggak pernah ngucapin happy anniversary ke pacar.

20 komentar:

  1. Anjirr judulnya salah fokus nih , tetep update ya

    BalasHapus
  2. Good. Saya malah ngerasa Ruby Sparks itu film satir yang menyindir orang-orang selfish dalam sebuah hubungan. Terus cocoknya dikasih Ost JB - Love Yourself.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya, klo saya sih cocoknya kasih lagunya Godbless - Rumah kita.
      Krna trciptanya Ruby itu dari tulisan. Calvin menulis dirumahnya sendiri. Rumahnya calvin sama seperti Rumah Kita. Jadinya cocok.

      Hapus
    2. Lagu Rumah Kita cocoknya dari mana, woooy?

      Hapus
    3. Bang Haris: Film satir! Iya juga sih. Jarang-jarang ada film yang ngangkat tema kayak gitu. Untuk ost-nya, tampaknya Bang Haris masih nggak bisa move on dari Calvin Klein-nya JB ya...

      Reyhan: YA AMPUN, REY! KAMU MEMANG BANYAK AKALNYA! SATU LAGI PEMIKIRAN KAMU YANG CEMERLANG SELAIN TOM-HANKS-MAIN-DI-500-DAYS-OF-SUMMER. KAMI BANGGA PADAMU!

      Bang Rido: Pikirkan sendiri.

      Hapus
  3. Kasian ya si Tata, mungkin dia nggk pernah puas. Sama kyak Calvin. Tpi alasan dia putus sama mantan2nya itu nggk dibahas ya cha'? trus tentang siapa yg dluan mutusin, mantannya atau dia? tata itu gnteng gk sih cha'? kok fotonya nggk dipajang dipostingan ini sih cha'? dijawaban yg terakhir menandakan tata itu nggk mesum. Entah kenapa saya pas ngebaca pertanyaan kamu, pikiran saya langsung menuju sumber yang lain...

    Bdw, Tata beruntung, semasa hidup pernah ditembak sama perempuan. Kejadian itu sangat langka terjadi. Mungkin salah satu faktornya karna si perempuan itu rabun ya? Saya klo jadi Tata, beeuuhhh. LANGSUNG SAYA KAWININ HARI ITU JUGA!!!!!
    Siapapun yg baca komen ini, tolong tembak saya sekarang juga :')

    Eh, ngomongin ruby sparks. Saya blum pernah nonton cha', jadi sekarang nggk saya omongin.
    Tapi, lumayan enak ya, bisa mencipatakan pasangan yg ideal dan bisa diatur2 sndiri lewat tulisan. Entah kenapa, saya sebagai aktivis perlindungan hak jomblo2 bahagia merasa relate. Jadi mkin bnyak nih, list2 film yg mau dnonton. Blum lagi film You are apple of my eye.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya ada dibahas sih, Rey. Mau dimuat di sini, tapi kepanjangan. Intinya cukup perih sih pengalaman cintanya Tata. Nah yang mutusin itu kalau dari ceritanya Tata, mantannya Tata sih. Kalau masalah ganteng... ganteng. Rey. Kamu pasti menggelinjang dibuatnya. Nah iya ya, aku kok nggak kepikiran ya buat pasang foto orang-orang yang aku ajak BF. Padahal itu bisa jadi daya magis buat BF-ku ini. Apalagi kalau pasang foto kamu yang sangat otentik itu. Foto di atas kapal dengan tulisan Nakal :')

      Tata nggak mesum. Sujud syukur! Rey menuju ke sumber lain mana? Jelaskan!

      BAHAHAHAHA BAJRUT. AKU NGAKAK BANGKEEEEE. INI KAMU LAGI BUKA LOWONGAN KERJA YA, REY! SANTAP JIWAAAAAAAA! GIRLS, TOLONG BACA LOKER INI! TEMBAK REY TEPAT DI JANTUNGNYAAAA! TEMBAK PAKE PISTOL MAKSUDNYA.

      Eh enggak-enggak. Ngahaha. Kasihan Rey.

      Coba ditonton, Rey. Kamu pasti bakal eyegasm kalau kamu sukanya sama cewek ponian. Ruby-nya cantik banget anjir. Nah iya! Aktivis kayak kamu coba nonton You Are The Apple of My Eye juga! Sumanget ya kelarin film-film yang mau ditonton~

      Hapus
  4. Gue salah apa ya, Allah? Tetep Gemini disalahin. Semoga Tuhan selalu bersama Gemini-Gemini yang baik, tapi dikatain bajingan mulu. Aamiin.
    Duh, belum nonton filmnya. Habis baca ini gue langsung donlot masa. :(

    Tata seriusan belum pernah ngucapin happy annive? Ah, kasihan. Ya udah, selamat ngulang bulan bisa. Muahaha. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm... doanya....

      SALAH GEMINI ITU APA YA? PIKIRKAN SENDIRI.

      Seriusan udah donlot, Yogs? Udah nonton juga nggak? Review-nya coba. Review di grup wasap~

      Ngakunya sih gitu. Bahaha miris si Tata. Ngulang bulan! Ngulang kelas aja sekalian, Yogs! XD

      Hapus
  5. Tata: Mantan yang ngeselin atau susah dilupain itu gua anggap nyata, Cha. Karena begitulah hidup. Nggak melulu soal hal-hal yang kita suka.
    Amazing tata. Salam super!

    Wkwk gausah happy anniv pas pacaran sih gapapa, nanti langsung lamaran. Bilang happy anniv ke istri *aiiihhh
    Hmm gue mah gabisa yg cuma 5-6 bulanganti gitu. Yang ada kalau pacarannya cuma hitungan bulan itu karna blm sukses move on dari yg sebelum nya hwahahah. Misal abis pacaran 4th, blm bisa lupa lupa banget terus pacaran lg sama yg lain cuma 5bln. Puutus. Gak sanggup masih inget mantan wkwkwkw.
    Baru deh 2 th lagi pacaran lagi ..
    Yaa love when youre ready not when youre lonely kan?
    Ahzeeeeg bijak.

    Hmmm Gue juga pernah nih di atur atur. *Jadi inget mantan juga. Wkwkwkwk
    Ya sama kayak tata intinya cowok mah gamau liat ceweknya deket deket sama cowok lain gitu gak sih?
    Tapi yg bikin gak kerasa adalah ketika cowok itu beliin barang ini barang itu, secara gak langsung nyuruh dandan alias yg kece dikit gitu kek. hahaha
    itu waktu SMK.

    well gue blm paham banget ini sebenernya ruby itu cewek impian aseli apa cewek impian settingannya calvin?
    Jadi penasaran. Btw ini film tahun berapa cha?

    BalasHapus
    Balasan
    1. PANJANG BANGET INI KOMEN. SUKAAAAAA! SAYANG LAILI!

      Salam super balik dari Tata, Li. Eh iya kan, Ta?

      Aamiin. Mudahan Tata langsung nikah aja ya. Dukung Tata menikah di 2017 pokoknya. Aiiiiih~

      Ini aku jadi ngambil kesimpulan kalau Laili pacarannya awet mulu, maksudnya sekali pacaran, kurun waktunya nggak sebentar. Dan Laili orangnya juga susah jatuh cinta. Ini aku sotoy nggak sih? Mhuahahha.

      Iya. Semua cowok atau cewek pasti nggak mau liat pasangannya deket sama lawan jenis yang bukan dia. Wah cowok kayak gitu bisa dibilang perhatian nggak ya, Li? Yang beliin barang itu. Aku nggak pernah malah dulu dibeliin barang buat kecean. Udah pasrah aja dia kayaknya sama aku yang mbosok. Ngahahaha.

      Sama. Sebenarnya juga aku belum paham. Nggak ada penjelasan soal itu di filmnya. Filmnya tahun 2012, Li. Yuk ditonton. Romance comedy tuh~

      Hapus
  6. ini salah satu film yang pas lo review bikin gue tertarik donlot tapi belum sempet2 donlot huhu.

    ITU YANG DIMAKSUD YOGA GEMINI BAJINGAK DI POSTINGAN INI YOGA AKBAR KAN? LAIN YOGANTENG (GUE)?! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm. Kenapa belum sempet-sempet donlot, Yog? Di Balikpapan nggak ada jaringan internet ya? NGAHAHAHA.

      YOGA KAMU, ANJIR! YOGAESCE! YOGA ESKRIM JUGA SIH. KALIAN BERDUA LAAAH! Makanya nggak aku kasih backlink. Kalian kan satu paket.

      Hapus
  7. Akhirnya namaku masuk dalam blog bajingseng ini lagi. Semoga adek-adek di bawah umur yang baca gak terinspirasi untuk menjadi laki-laki dengan nama perempuan.

    Icha jago banget ngulik info nih, berasa kayak lagi berbincang sama Fenny Rose versi hijab. Dan untung filtering-nya bagus, kalo enggak gua ketauan anaknya gampang curhat. Hahay.. Good job, cha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((BLOG BAJINGSENG))

      BAHAHAHAHA BUAJINGAK. Laki-laki dengan nama perempuan! Iya sih, Ta. Mirip sama nama Tata Janeeta. Yang punya lagu judulnya Korban. Ngahahaha.

      Itu bully-an berbulu pujian, Ta. Makasih ya. Eh makasih juga udah mau ngebaperin ini film. Semoga bisa ngucapin happy anniv ya, Ta! :D

      Hapus
  8. spechless.............bingung mau komen apa

    gini ajanih, gua ngerequest ke lo, film film yang terkenal aja kayak men in black, terus apalah. klo yang kayak gini sering ngebuat gue gagal paham

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tarik nafas dulu aja, Dek Attar.

      Men In Black? Aku nggak nonton itu, Dek. Sedih ih aku, ternyata udah bikin kamu gagal paham mulu :(

      Hapus
  9. Pengen banget nonton film ini euy. Sampe sekarang belum kesampaian aja.

    Tata sekali curhat panjang banget ya ampun. Ini karena kamu yang jago mancing cha. Ha ha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ah ditonton, Agia. Mungkin bakal related juga sama kamu. Filmnya juga lucu kok. Ada komedinya gitu.

      BAHAHAHAHA IYA TATA KEREN BANGET KALAU MASALAH CURHAT. Tau aja ih dia kalau aku engas denger sama curhatan orang, Agia. Mancing... mancing... mancing keributan sih iya :(

      Hapus

POSTINGAN YANG LAKU

GUMPALAN KESEHARIAN

BLOG BINAL INI DILIHAT BERAPA KALI?

PARA PENGETIK YANG TERJERUMUS

Copyright © Pelacur Kata | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com