Unboxing (Pengalaman Dapat) Paket Supernova

Yo yo yo apa kabar ITEAM tersolid terkece tersemuanya! Bagi teman-teman yang baru aja datang ke blog ini, silakan follow, komen, dan page one-kan blog ini 3 detik mulai dari sekarang. 

3....

2...

1.


TAEEEEK. KERASUKAN ATTA HALILINTAAAAAAAR.

Pfffft. Selain kerasukan sesaat sama salah satu anggota keluarga Gen Halilintar, aku juga ngerasa lagi kerasukan Laili Umdatul Khoirurosida yang cantiknya cetar. Beauty blogger yang sering bikin postingan unboxing produk-produk kecantikan di blognya. Nah kalau ini kerasukannya bikin seneng. Sebenarnya bukan kerasukan juga sih, lebih tepatnya terinspirasi sama dia. 

Aku pengen nulis postingan tentang unboxing juga, tapi aku bukan beauty blogger. Terus aku nggak pernah dapat paket produk kecantikan. Huhuhu.

Yang ada, aku hanyalah baper blogger yang pernah dapat paket..... buku. Lebih tepatnya, paket boxset Supernova by Dee Lestari. 

Sebenarnya mau bikin postingan unboxing paket buku tersebut. Tapi berhubung aku nggak ngerti nulis postingan begitu dan kalau mau review buku-bukunya juga belum aku baca semua, akhirnya aku memilih buat unboxing pengalaman ngedapetinnya aja. Hehehe.

Pengalaman yang aku udah ‘kotakin’ terus aku buka di sini. Pengalaman yang udah aku ‘bungkus’ dan ‘kemas’ rapi sebelumnya. Pengalaman yang aku pikir, biarlah terbungkus rapi dalam ingatanku dan nggak bakal aku buka karena ANEH NJIR. 

Begitu aku konsultasikan sama Laili, nanya soal pendapatnya, tanggapannya....



Sepertinya Laili nggak habis pikir apa gimana sama ide anehku itu. Makanya typo ngetiknya. Huhuhuhu.


***


Paket boxset buku Supernova itu dikirim oleh seorang teman yang kita harus sepakati kalau namanya adalah Kim. Yha, itu nama samaran. Ini aku pake nama samaran karena rasanya nggak etis aja  nyebut nama asli. Hehehe.

Sengaja pakai nama itu karena dia adalah lelaki penggemar film-film brutal, ganas, dan vulgar menggigit karya Kim Ki-Duk. Kalimat bernada heran dan nggak habis pikirnya dia akan film-fim Kim Ki Duk, terdengar sebagai bentuk kekaguman bagiku. Terus kelihatannya dia juga mengabdi pada karya-karya Gaspar Noe dengan berniat menonton ulang film LOVE, setelah sempat menghapus film romantis itu. Apalagi sama karya Yorgos Lanthimos, sutradara asal Yunani yang terkenal dengan filmnya yaitu Dogtooth. Beeeeeh! Favoritnya dia banget! Kayaknya. Pokoknya, di manapun dia berada, dia akan selalu tercyduk dalam keadaan lagi nontonin film-film dari sutradara-sutradara berkualitas di atas. Yuhuuu~

Nah, sekitar dua bulan lalu, di tengah chatting-an, Kim bilang kalau dia mau kirim paket boxset Supernova. Bilangnya ditambah dengan kalimat, 

“Saya mau mewujudkan mimpi kamu.” 

Waktu ngebaca chat-nya, aku ngerasa kayak lagi ngobrol sama Ibu Peri. Aku nganggap itu sebagian kecil dari sekian banyak candaannya. Nggak perlu dianggap serius. Terus beberapa hari kemudian, layar hapeku pecah dan perbaikannya selain ganti layar, juga harus diformat. Otomatis hilanglah chat itu. Seolah memang nyuruh aku buat nggak nyeriusin chat dramatis itu. Bisa jadi juga karena chat itu adalah pembawa sial buat hapeku. Huhuhuhuhuhuhu. 

Sampai akhirnya, beberapa minggu kemudian....

Waktu itu aku lagi di Alfamart dalam rangka nyari micellar water. Di tengah keasikan mengitari rak demi rak, aku dapat telpon. Aku pikir dari Mamaku yang nanya aku lagi di mana. Eh taunya dari…

“Atas nama Ibu Icha Hairunnisa? Ini dari JNE, Bu. Mau antar barang. Rumahnya di Cendana gang 8 mananya, ya?”

Dalam pikiranku waktu itu...

AH PALINGAN INI ULAH DITA. SEPERTI BIASA. DIA BELI BAJU DI ONLINE SHOP TERUS NGGAK MAU KETAHUAN BAPAKNYA BELI BAJU TERUS. YAUDAH SOLUSINYA BELI PAKE ATAS NAMAKU. 

Kebiasaan emang itu si bijik kenari. 

Kelar membayangkan sekelebat baju macam apa lagi yang dibeli Dita, aku menjawab pertanyaan orang JNE itu. Dia bilang kalau lagi pakai mobil jadinya susah mau masuk ke dalam gang rumahku. Kami pun janjian ketemu di depan gang aja. Hahaha. Kami. Janjian. Ya pokoknya orang JNE-nya bilang kalau dia nunggu depan gang aja dan sedang dalam perjalanan menuju ke sana. Yaudah aku langsung pergi dari Alfamart. 

Pas nyampe depan gang, nggak lama kemudian ada mobil JNE menepi. Satu orang turun dari mobil dan ngasih paket JNE. Paket berupa kotak yang lumayan berat. 

Aku jadi bingung. Baju macam apa yang dibeli sama Dita? Dress terpal biru ala Mimi Peri? Tumben pake kotak, biasanya kan bungkus biasa yak. 

“Tanda tangan ya, Mbak. Di sebelah sini.”

Orang JNE memporakporandakan lamunanku dengan instruksinya itu. 

Aku lihat resinya dan… 

Pengirim: Kim
Alamat: Korea Utara (alamat juga disamarkan huahahaha)

“Kim bajingak! Kim anjir! Kim pejulu merembes! Nggak nyangka kamu serius. Taik.”

Umpatku spontan dalam hati. Memaki beliau dengan khidmat. 

Nyampe rumah, aku langsung buka. 

Begini penampakannya.



GILSSSSSS. AAAAAAAAAAAAAAK. AKU PUNYA NOVEL SUPERNOVA LENGKAAAAAAAAP AAAAAAAAAAAAAAAAAAK!!!!!!111!!!!! 

SATU SATU AKU SAYANG IBU SURIIIII DUA DUA JUGA SAYANG IBU SURI TIGA TIGA SAYANG IBU SURI AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK AKU BAKAL BACAIN ITU AAAAAAAAAAAAAAAAK!!!!!!!!

Aku pun ngebawa paket itu ke kamar. Selesai mengelus-elus dan menimang kumpulan buku itu layaknya menimang bayi baru lahir, aku menggerayangi hapeku. Berpikir keras buat nelpon Kim apa enggak. Nelpon dalam rangka ngucapin terima kasih sambil mengumpat kasar ngatain dia sok baik sok dermawan sok kecakepan. 

Tapi jadinya aku cuma nge-chat dia dengan sok cool

“Paketnya udah datang. Makasih, ya.”

Dia ngebalas…

“Y.”

Glek. 

TAEK. DINGIN BANGET ANJIR SOK COOL JUGA APA GIMANA SIH. IKHLAS NGGAK SIH KIRIM BOXSET-NYA? 

IIIH JADI PENGEN NGEREVISI KEGIRANGANKU BARUSAAAAAAAN!!!!!

Rasa senangku pun berubah dari kesal kemudian jadi... heran. Aku nggak habis pikir ternyata dia beneran kirim. Aku pikir dia cuma hehe cnd doang. Taunya beneran. 

Entah dengan niat apa dia mau ngasih itu. Maksud dan tujuannya apa? Ulang tahunku masih lama, kalau misalnya itu dijadikan kado. Kalau tujuannya mau balas budi, kebaikan apa yang udah aku perbuat? Ah, atau lagi ada promo beli satu boxset gratis satu?

Makin lama aku makin mudah menilai.

Sampai akhirnya pas aku tanya, dia bilang kalau maksud dan tujuannya adalah, 

Berbagi kebahagiaan. 

EMANGNYA IKLAN WALL’S ULTAH 25 TAHUN APA BERBAGI KEBAHAGIAAN!

Aku pun mikir lagi. Dia pernah bilang di awal mau mewujudkan mimpiku dengan ngasih paket itu. YA NGARUHNYA APA KE DIA KALAU MIMPIKU TERWUJUD? Aku memang pernah nge-twit soal pengen punya koleksi lengkap Supernova. Aku ngefans sama Dewi Lestari tapi sayangnya aku belum punya semua bukunya. Mungkin Kim berpatokan di situ. Tapi ya untungnya juga buat dia apaaaaaa cobaaaaaaa. 

Selagi nulis ini, aku ingat soal pengalaman di awal bulanku kemarin. Aku ada beli komik Detektif Conan volume 89, yang ternyata pas sampai rumah aku baru sadar kalau itu aku udah punya. Saking udah lamanya nggak beli, sampe lupa. Huhuhuhuhu. Aku memang udah lama nggak beli sih. Padahal dulu waktu masih sekolah, rajin beli setiap bulan. Mengejar ketertinggalan komiknya yang beranak pinak nggak habis-habis itu. Lah sekarang udah kerja malah nggak beli. Sekali beli, malah salah. 

Mungkin, paket Supernova itu adalah upaya pencegahan dari salah beli lagi. Siapa tau aku mau ngelengkapin novel Supernovaku terus aku malah beli yang KPBJ padahal aku udah punya. Aku jadi ngebayangin Kim pake gaun putih dengan tongkat ajaib di tangannya. Selain mewujudkan mimpi, Kim juga menghadang kesialan yang bakal datang menghampiri. 

Mungkin Kim memang Ibu Peri. Yang selalu mewujudkan mimpi semua orang. SEMUA. Saking baik hatinya jadi orang. Ah, senangnya punya teman seperti dia.

Terima kasih, Ibu Peri Kim. 


Huft. Gara-gara giveaway-nya Robby dengan tema Aku dan Buku, jadi nulis curhatan riya' begini dah. Bajingak. 

You Might Also Like

26 komentar

  1. Kayaknya nama Kim terlalu kegantengan, eh tapi apakah dia cowok?

    Apa pun maksud dia memberikan itu, ya nggak usah dipikirkan. Doakan saja rezekinya lancar biar Kim semakin berbagi kebaikan kepada yang lain. Misalnya ke aku gitu. Kim aku mau juga buku puisi Joko Pinurbo yang baru: "Buku Latihan Tidur". Wqwq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu tau aja kan aku emang nggak bisa ngarang nama samaran, Yogs. Kago sama Clarity itu contoh bangkeknya. HAHAHA.

      Apakah dia cowok? Pikirkan berjamaah.

      Nah iya, Yogs. Semoga tambah bisa berbagi kebaikan dan kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya. :")

      Buku yang sangat nyastra sekaleh, Yogs.....

      Hapus
  2. Kim ini bisa dibilang mimi perinya-icha... semoga aku kebagian. gak apa2 buku bekas juga.

    btw, nanti aku pengen konsultasi juga deh sama Ulil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini komennya Dian bikin aku pengen tertawa sekaligus tersenyum dalam tangis. Dian sungguh berkepribadian pasrahan.

      HEH! MODUS DIJAGA!

      Hapus
  3. wow apakah dia benar-benar seorang peri? seorang peri bernama kim.

    aku tahu bidadari bernama Kim Tae-Yeon. lagunya asyik-asyik. apakah kau pernah mendengarkan Rain, itu.... oh kenapa malah ke sini.

    jadi, apakah kau sudah membacanya. kau harus membacanya sebagai ucapan terimakasih.

    oh ya, bolehkah aku minta komik detektif konan ke 89 itu, aku akan sangat berterimakasih dan menjadikanmu ibu periku... dan aku hanya bercanda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah kamu sok tau ah, penggemar mimi peri aja

      Hapus
    2. Muhaaaae! Hahahaha.

      Oh itu orang Korea ya. Aku pernah browsing sik. Nah kalau Rain aku tau. Aku suka beliau pas main di drama Full House. Uuuuh~

      Belom selesai aku baca semua nih. Huhuhuhu.

      Wkakakakaka. Muhae suka baca komik Conan juga? Aku pikir cuma suka baca novel sama atlas :D

      Hapus
  4. Hmmm. Membaca inisial Kim, aku jadi memikirkan satu nama.

    Apakah dia seorang peri berpotongan rambut undercut? Kalau iya, berarti dugaanku benar.

    Dia adalah Kim Jong Un.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Rido mbajingek. Bener aja sih, Kang. Alamatnya juga disamarkan jadi Korea Utara. Sayang sekali potongan rambut tsb amat tidak nyambung jika dipadukan dengan gaun putih dan tongkat ajaib. :(

      Hapus
  5. Icha perasaan kamu baru nanya kemarin kenapa tulisan ini tiba tiba udah up aja ?
    Gercep sekaliii..


    Aaah ku terharu btw di mention di blog ini :,)

    Seneng ya dapet buku lengkap dari ibu peri kim. Ngirimnya dari korea utara lagi untung ga di tahan sama pihak bea cukai wkwkwk.

    Andaiii ada yg ngasih aku buku lengkap harry potter 1-7. Yaallah tunjukkan mimi peri itu bagiku wkw *ngarep amatt*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Njir! Buku harry potter ku juga pengen!!😂😂

      Hapus
  6. Mimi peri kim baik sekali!!

    Buku seberat itu di bayangin baju? Baju apaan yang berat kecuali baju karnaval?!

    Ku belum pernah dapat buku, pernah nya al-quran.. padahal punya banyak. Malah bikin mubazir kayak komik conanmu itu.. huhuhu

    BalasHapus
  7. Siapa pun kim. Yang pasti dia bukan orang Lebanon lak, cha?

    Itu kok taik yak yg bagian mau ngerevisi rasa senang. Ya kalik rasa senang di revisi. Kalo bisa aku mau tegisi rasa sedih nih. Kasih tutorialnya dong, cha.

    BalasHapus
  8. Oh jadi itu yang namanya novel supernova, tebel juga ya, baca satu aja gumoh apalagi semuanya :"

    Wah, mungkin bisa ditanya dulu ka, ada konspirasi apa si kim ngirim begitu. Atau dia cuma pengen tau alamat rumah? Abis itu bawa buku nikah sekaligus keluarga? Iya kan?

    Btw, kim kurniawan saudaranya irfan haris bachdim bukan sih?

    BalasHapus
  9. Lain kali Unboxing juga niat terselubung si KIM ngirim boxsetnya, agar semua tidak tersamarkan. Tsaahhh!!!

    Oh ya, kalau sudah selesai bacanya (Gue pinjem!!!) T,T

    BalasHapus
  10. eh
    sampe abis bacanya aku masih ga paham
    Si Kim kerasukan setan apa ngasih kamu boxset supervona

    BAE ATI BANGET SUMPADAAAAAAAAAAAAA

    aku mau juga kali dapet supernova kayak kamu, mayan daripada beli sendiri kudu ngabisin duit berapa ratus rebu, itu duit lumayan buat ikutan open trip naik gunung

    envylaa aku sumpaaa

    BalasHapus
  11. Dengar nama KIM kirain orang Korea, rupanya nama samaran,

    Baik ya si Kim, lengkap buku supernova nya ya.

    Kim mau juga dong di kirim kayak gitu.

    BalasHapus
  12. Saya sangat setuju dgn isi postingan ini kalo Laili U. Khoirurosida cantiknya cetar. Udah itu aja setujunya.

    Kenapa nyebut nama beliau dianggap tidak etis? Apakah identitas beliau sebenarnya adalah Lord Voldemort yg kalo mau dibicarakan mesti diganti dgn "sesuatu yg tidak boleh disebutkan namanya"?

    Ini review buku apa review sifat Kim sih? Tapi walo begitu, mungkin bisa dimentionkan ke Kim kalo saya mau buku Tere Liye yang sangat produktif itu, lengkap.

    BalasHapus
  13. Ayo Segera daftar dan bergabung bersama kami di situs Agen Dewa Poker terpercaya di indonesia, dengan minimal deposit yang sangat terjangkau dengan hanya minimakl deposit 10.000 anda sudah bisa bermain 7 games dalam 1 website.

    Situs Poker Terpercaya 2017 pokersemi.com adalah situs yang memberikan banyak variasi seperti,

    ? BONUS DEPOSIT 50.000 free 10.000

    ? BONUS TO 0,5% Setiap Minggu nya

    ? BONUS REFERRAL 20% Seumur Hidup

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak, plis. jangan nawarin deposit. mungkin pembesar payudara lebih dibutuhkan bagi pemilik blog ini.

      Hapus
  14. OMG FULL. ingin sekali ku berkata, "CHA, PINJEM BISA KALI"
    :D

    BalasHapus
  15. "IBU ICHA HAIRUNNISA"

    saya ulangi

    "IBU ICHA HAIRUNNISA"

    mulanya dipanggil ibu, pas tanda tangan dipanggil mbak. labil nih pegawainya X(

    btw, selamat menikmati supernova, cha. di buku 1 ada adegan mesumnya. cek!

    BalasHapus
  16. Muehehehe senengnyaa dapat sepaket bukuu yg luar biasa kereen. Meski ga punya lengkap, tapi aku sudah membaca supernova lengkap.
    Tidaklah salah kim memberi buku itu, ini pilihan yg tepat. Semangat membacaaaa, semoga kim terus mengabulkan cita-citamu. :)

    BalasHapus
  17. Bajingak,ampun dah bahasanya. Udah kelar baca supernovanya belum gilz. Ditunggu reviewnya ya.... Happy blogging.

    BalasHapus